Jumat, 18 Oktober 2019 | 03.07 WIB
Metro24Jam>News>Sambut ‘Hari Santri Nasional dan Sumpah Pemuda, Polres Tapsel Gelar Lomba Film Pendek

Sambut ‘Hari Santri Nasional dan Sumpah Pemuda, Polres Tapsel Gelar Lomba Film Pendek

Rabu, 9 Oktober 2019 - 20:38 WIB

IMG-80038

Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib. (ist/metro24jam.com)

TAPSEL, metro24jam.com – Menyambut peringatan Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober dan Hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 2019 ini, Polres Tapanuli Selatan menggelar Perlombaan Film Pendek, untuk tingkat pelajar dan mahasiswa.

Hal itu disampaikan Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib dalam keterangannya kepada Metro24jam.com, Rabu (9/10/2019) sore.

“Perlombaan Film Pendek ini diadakan dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional dan Sumpah Pemuda tahun ini (2019), sedangkan pesertanya, dibatasi hanya untuk kalangan pelajar dan mahasiswa saja,” sebut Irwa Zaini.

“Ini untuk memberikan kesempatan kepada para pemuda menyalurkan bakat mereka dibidang perfilman. Siapa tau, di antara ribuan pelajar dan mahasiswa di wilayah Tabagsel ini memiliki bakat akting terpendam, sehingga mereka dapat melampiaskan talenta mereka itu,” imbuhnya.

Kapolres juga menjelaskan bahwa Perlombaan Film Pendek bisa diikuti oleh perorangan atau kelompok dengan memilih salah satu dari dua tema yang diperlombakan, yakni berkaitan dengan ‘Tertib Berlalu Lintas’ dan P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba).

“Durasi film maksimal 5 menit, dikirim dalam bentuk MP4/MOV/AVI ke alamat email kita yang tertera dalam brosur. Perlu diingat, film tidak boleh mengandung materi yang melanggar hak cipta serta norma kesusilaan,” sebut pria dengan 2 melati emas di pundak, yang baru ulang tahun, Selasa (8/10/2019) kemarin.

Lebih lanjut dijelaskan, durasi film maksimal 5 menit tidak termasuk Credit Title dengan resolusi minimal 720 P/H264. File film dalam bentuk MP4/MOV/AVI selambat-lambatnya diterima tanggal 26 Oktober 2019.

“Karya juga belum pernah dinyatakan menang dalam kompetisi film sebelumnya. Sedangkan khusus untuk kategori pemenang favorit Netizen, diperoleh dari polling like dan viewers terbanyak dari seluruh video peserta lomba yang nantinya akan di upload di akun instagram @retapsel2019 dan polling berakhir pada 27 Oktober 2019, pukul 23.00 WIB,” urainya.

Pendaftaran peserta juga tidak dipungut biaya alias gratis, dibuka mulai hari ini (Rabu ,9/10/2019) sampai 26 Oktober 2019.

Pendaftaran dilakukan secara online dengan cara menghubungi panitia di kolom contac person brosur yang telah di sebar agar mendapat formulir pendaftaran atau diunduh melalui alamat web yang tertera dan dikirim kembali melalui email panitia.

Terakhir Irwa menyampaikan, pengumuman dan penyerahan hadiah pemenang lomba akan dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober 2019, bertempat di Mapolres Tapsel.

“Pengumuman dan penyerahan hadiah pemenang akan digelar pada 28 Oktober nanti, di gedung Mapolres Tapsel,” pungkasnya.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Tapsel AKP Zulfikar menambahkan, untuk pemeran film pendek ini peserta bisa bekerja sama dengan seluruh personel Polres Tapsel baik dari Satres Narkoba, Sat Reskrim, Lantas maupun satuan lainnya. (Ron)


KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Terkini Lainnya
Pulang Belanja Sabu di Gang Kinantan, 2 Sekawan Dicegat Polisi
Metro 24 Jam - Kamis, 17 Oktober 2019 - 23:24 WIB

Pulang Belanja Sabu di Gang Kinantan, 2 Sekawan Dicegat Polisi

Belum sempat menikmati sabu yang baru saja dibeli dari Gang Kinantan, dua sekawan ini keburu dicegat polisi, Selasa (15/10/2019) malam.Keduanya ...
Pembagian Kios Pekan Tigaraja Bermasalah, Camat Akan Panggil Pedagang
Metro 24 Jam - Kamis, 17 Oktober 2019 - 22:44 WIB

Pembagian Kios Pekan Tigaraja Bermasalah, Camat Akan Panggil Pedagang

Pembagian kios di Pekan Tigaraja dinilai merbasalah karena tidak merata. Camat Girsang Sipangan Bolon Eva Suryati Ulyarta Tambunan SKom MSi ...
Rencana Bertanding di Pilkada 2020 Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Mendaftar ke Perindo
Metro 24 Jam - Kamis, 17 Oktober 2019 - 22:29 WIB

Rencana Bertanding di Pilkada 2020 Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Mendaftar ke Perindo

H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT resmi mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Labuhanbatu ke DPD Partai Perindo, Selasa (15/10/2019). Pendaftaran ...
Yuk Bantu Biaya Perobatan Darisa Boru Sianturi, Bayi 8 Bulan Penderita Pneumonia
Metro 24 Jam - Kamis, 17 Oktober 2019 - 22:24 WIB

Yuk Bantu Biaya Perobatan Darisa Boru Sianturi, Bayi 8 Bulan Penderita Pneumonia

Darisa boru Sianturi, bayi baru berusia 8 bulan penderita penyakit Pneumonia (radang paru-paru) kini terbaring di RS Haji Adam Malik ...
Beli Sabu dari Tanjungbalai, 3 Warga Sei Dadap Ditangkap Polisi, Rencananya Dijual di Air Batu
Metro 24 Jam - Kamis, 17 Oktober 2019 - 21:33 WIB

Beli Sabu dari Tanjungbalai, 3 Warga Sei Dadap Ditangkap Polisi, Rencananya Dijual di Air Batu

Personel Unit Reskrim Polsek Airbatu meringkus tiga terduga pengedar sabu-sabu di Dusun IV, Desa Hessa Air Genting, Kecamatan Air Batu, ...
Sempat Hilang 2 Hari, Kapal Nelayan Cumi dan 7 Awal Ditemukan Dalam Kondisi Selamat
Metro 24 Jam - Kamis, 17 Oktober 2019 - 17:27 WIB

Sempat Hilang 2 Hari, Kapal Nelayan Cumi dan 7 Awal Ditemukan Dalam Kondisi Selamat

Tim Basarnas Tanjungbalai-Asahan berhasil menemukan satu unit kapal nelayan cumi-cumi yang mengalami kerusakan di perairan Pulau Pandan, Kabupaten Batubara, Rabu ...
Loading...
Kombes Andi Rian
Hendrik Marpaung
Kapolres Siantar

Loading…