Jumat, 18 Oktober 2019 | 03.56 WIB
Metro24Jam>News>Gadis Cilik di Rantauprapat Ini Jadikan Bupati H Andi Suhaimi Sebagai Inspirasi

Gadis Cilik di Rantauprapat Ini Jadikan Bupati H Andi Suhaimi Sebagai Inspirasi

Rabu, 9 Oktober 2019 - 19:07 WIB

IMG-80029

Afifah Az Zahra Soleh Siregar. (ist/metro24jam.com)

LABUHANBATU, metro24jam.com – Kegigihan dan kerja keras yang selama ini ditunjukkan Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT ternyata menginspirasi orang banyak.

Salah satunya, seorang pelajar SD bernama Afifah Az Zahra Soleh Siregar. Gadis cilik itu sangat mengidolakan sang bupati. Dengan bangganya, Afifah, yang saat ini duduk di kelas VI A, MIN III Padang Bulan, Rantauprapat,menjadikan Andi Suhaimi sebagai sosok inspiratif baginya dan hal ini sendiri tertuang dalam karya tulis yang dibacakannya di depan guru dan teman-teman sekelasnya.

Afifah diketahui mulai kagum dengan sosok Andi Suhaimi saat sang bupati masih menjadi Wakil Bupati.

“Dulu dia pernah berfoto dengan Pak Bupati saat menjadi Wakil Bupati. Di sana sudah mulai muncul kekagumannya dengan sosok H Andi Suhaimi,” jelas Ustadz Soleh Siregar, Rabu (9/10).

Selanjutnya, pada saat mendapatkan tugas untuk membuat karya tulis mengenai orang biasa menjadi pemimpin dan orang sukses, Ustadz Soleh sempat menyarankan agar Afifah menulis tentang perjalanan Nabi Muhammad SAW.

“Tapi Afifah sudah bulat dengan pilihannya untuk membuat karya tulis dengan sosok Andi Suhaimi sebagai tokoh yang akan ditulisnya. Menurutnya, Nabi Muhammad SAW adalah sosok yang sangat sempurna dan dia tidak bisa membayangkan apa yang terjadi di masa itu. Dia juga mengatakan kepada saya di tempat kita ini juga ada tokoh yang bisa dijadikan sosok inspiratif, yakni pak Bupati,” jelasnya.

Ditambahkannya, kekaguman Afifah tak jauh dari kegigihan Andi Suhaimi dalam menggapai cita-cita meskipun hanya anak seorang PNS dengan pangkat rendah dan ibu yang berjualan kue dan lontong.

Andi Suhaimi yang merupakan anak kedua dari delapan bersaudara ini menyelesaikan semua tingkat pendidikannya dengan kondisi yang sangat terbatas.

Namun di balik keterbatasan tersebut, Andi Suhaimi yang juga tokoh pemuda di Labuhanbatu tak patah arang dan terus berupaya agar bisa menyelesaikan pendidikanya, karena sadar akan pentingnya pendidikan untuk meraih masa depannya.

“Itu juga menjadi salah satu faktor yang membuat anak kita ini mengidolakan beliau,” tambah Soleh.

Karena latar belakang keluarga dengan ekonomi yang pas-pasan membuat Andi Suhaimi sejak menjabat sebagai Wakil Bupati, Plt Bupati hingga Bupati Labuhanbatu defenitif terus menggiatkan program yang langsung menyentuh ke masyarakat.

Bukan hanya di bidang perekonomian, bidang pendidikan juga terus menjadi faktor utama bagi Andi. Hal ini terbukti dengan program bantuan biaya pendidikan, dari bantuan masuk PTN, bantuan bagi mahasiswa berprestasi, bantuan mahasiswa kurang mampu hingga memberangkatkan mahasiswa ke Kairo dan Yaman.

Sementara itu Afifah sendiri selain mengagumi juga berniat menjadikan H Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT sebagai contoh dan akan mencoba mengikuti jejak dan kegigihan sang idola dalam menggapai cita-citanya. (*/asp)


KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Terkini Lainnya
Pulang Belanja Sabu di Gang Kinantan, 2 Sekawan Dicegat Polisi
Metro 24 Jam - Kamis, 17 Oktober 2019 - 23:24 WIB

Pulang Belanja Sabu di Gang Kinantan, 2 Sekawan Dicegat Polisi

Belum sempat menikmati sabu yang baru saja dibeli dari Gang Kinantan, dua sekawan ini keburu dicegat polisi, Selasa (15/10/2019) malam.Keduanya ...
Pembagian Kios Pekan Tigaraja Bermasalah, Camat Akan Panggil Pedagang
Metro 24 Jam - Kamis, 17 Oktober 2019 - 22:44 WIB

Pembagian Kios Pekan Tigaraja Bermasalah, Camat Akan Panggil Pedagang

Pembagian kios di Pekan Tigaraja dinilai merbasalah karena tidak merata. Camat Girsang Sipangan Bolon Eva Suryati Ulyarta Tambunan SKom MSi ...
Rencana Bertanding di Pilkada 2020 Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Mendaftar ke Perindo
Metro 24 Jam - Kamis, 17 Oktober 2019 - 22:29 WIB

Rencana Bertanding di Pilkada 2020 Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Mendaftar ke Perindo

H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT resmi mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Labuhanbatu ke DPD Partai Perindo, Selasa (15/10/2019). Pendaftaran ...
Yuk Bantu Biaya Perobatan Darisa Boru Sianturi, Bayi 8 Bulan Penderita Pneumonia
Metro 24 Jam - Kamis, 17 Oktober 2019 - 22:24 WIB

Yuk Bantu Biaya Perobatan Darisa Boru Sianturi, Bayi 8 Bulan Penderita Pneumonia

Darisa boru Sianturi, bayi baru berusia 8 bulan penderita penyakit Pneumonia (radang paru-paru) kini terbaring di RS Haji Adam Malik ...
Beli Sabu dari Tanjungbalai, 3 Warga Sei Dadap Ditangkap Polisi, Rencananya Dijual di Air Batu
Metro 24 Jam - Kamis, 17 Oktober 2019 - 21:33 WIB

Beli Sabu dari Tanjungbalai, 3 Warga Sei Dadap Ditangkap Polisi, Rencananya Dijual di Air Batu

Personel Unit Reskrim Polsek Airbatu meringkus tiga terduga pengedar sabu-sabu di Dusun IV, Desa Hessa Air Genting, Kecamatan Air Batu, ...
Sempat Hilang 2 Hari, Kapal Nelayan Cumi dan 7 Awal Ditemukan Dalam Kondisi Selamat
Metro 24 Jam - Kamis, 17 Oktober 2019 - 17:27 WIB

Sempat Hilang 2 Hari, Kapal Nelayan Cumi dan 7 Awal Ditemukan Dalam Kondisi Selamat

Tim Basarnas Tanjungbalai-Asahan berhasil menemukan satu unit kapal nelayan cumi-cumi yang mengalami kerusakan di perairan Pulau Pandan, Kabupaten Batubara, Rabu ...
Loading...
Kombes Andi Rian
Hendrik Marpaung
Kapolres Siantar

Loading…