Rabu, 29 Januari 2020 | 15.03 WIB
Metro24Jam>News>Dukung Jalur Produksi Petani, Desa Paran Padang Bangun Rabat Beton Sepanjang 400 Meter

Dukung Jalur Produksi Petani, Desa Paran Padang Bangun Rabat Beton Sepanjang 400 Meter

Rabu, 9 Oktober 2019 - 16:29 WIB

IMG-79995

Warga bergotong royong melakukan pembangunan jalan rabat beton. (Roni/metro24jam.com)

Loading...

TAPSEL, metro24jam.com – Pemerintah Desa Paran Padang membangun fasilitas jalan rabat beton sepanjang 400 meter dengan lebar 2,5 meter menuju lahan pertanian warga di dua titik.

Pengerjaan yang dilakukan secara swakelola oleh warga sedangkan sumber dana pembangunan jalan berupa rabat beton tersebut, dari Dana Desa tahun 2019.

Kepala Desa Paran Padang Albani Adam Siregar, didampingi TPK Musrin Siregar dan ketua BPD Imran Harahap, kepada Metro24jam.com saat ditemui di lokasi mengatakan, pembangunan jalan ini untuk menunjang kelancaran sarana transportasi di bidang pertanian.

Dijelaskannya, pekerjaan pembangunan dilakukan setelah dicapai kesepakatan melalui musyawarah dengan warga Desa Paran Padang.

“Pembangunan jalan ini sesuai dengan hasil musyawarah warga. Diharapkan, jalan ini nantinya akan menunjang kelancaran aktifitas warga untuk bertani, karena mayoritas warga kita pekerjaannya adalah petani,” sebut Adam sembari mengaduk campuran semen di lokasi pembangunan jalan, Selasa (8/10/2019) sore.

Berdasarkan informasi yang dihimpun awak media ini, jalan yang sedang dalam tahap pembangunan itu akan menjadi jalur utama beberapa lahan perkebunan warga yang rata-rata ditanami kopi ateng.

Selain itu ada juga tanaman coklat, cabai, sayur mayur dan juga terdapat persawahan warga. Tentu, dengan berfungsinya jalan ini akan sangat menguntungkan bagi warga yang bercocok tanam di lokasi itu.

Seperti yang dikatakan Mara Olo Siregar, salah seorang warga Desa Paran Padang pemilik kebun kopi, pembangunan jalan ini tentu akan memperlancar aktifitas warga untuk bertani.

“Sebagai warga, kami merasa pemanfaatan Dana Desa ini sudah sesuai akan kebutuhan warga. Kami merasa, dengan dibangunnya jalan menuju lahan pertanian kami, sangat membantu ke depannya. Karena, hal ini akan memperlancar akses jalan kami terutama mengangkut hasil panen nantinya,” katanya.

Demikian juga yang disampaikan beberapa petani lainnya. Mereka sangat bersyukur dengan pembangunan jalan itu.

“Jujur, dengan dibangunnya jalan ini kami terbantu dan dapat merasakan langsung manfaat pembangunan yang dilakukan saat ini. Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh unsur yang terlibat dalam pembangunan ini, khususnya kepada pemerintah pusat,” sebut warga kompak. (Ron)


KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Terkini Lainnya
Sat Sabhara Polresta Deliserdang Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Tanjung Morawa
Metro 24 Jam - Rabu, 29 Januari 2020 - 14:54 WIB

Sat Sabhara Polresta Deliserdang Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Tanjung Morawa

Curah hujan yang tinggi sejak Selasa (28/1/2020) hingga Rabu (29/1/2020) pagi membuat sejumlah kawasan di Deliserdang terendam banjir, seperti di ...
Banjir Tapteng, 3 Orang Meninggal Dunia Termasuk Ortu Anggota DPRD
Metro 24 Jam - Rabu, 29 Januari 2020 - 11:23 WIB

Banjir Tapteng, 3 Orang Meninggal Dunia Termasuk Ortu Anggota DPRD

Hujan deras dan angin kencang melanda Kabupaten Tapanuli Tengah, sejak Selasa (28/1/2020) sore kemarin. Akibatnya sejumlah kecamatan terendam banjir. Informasi ...
Pemko Medan Diminta Segera Perbaiki Jembatan Gantung di Jalan Avros Gang Mesjid
Metro 24 Jam - Rabu, 29 Januari 2020 - 09:12 WIB

Pemko Medan Diminta Segera Perbaiki Jembatan Gantung di Jalan Avros Gang Mesjid

Wakil Ketua DPRD Medan mendesak agar Pemerintah Kota (Pemko) Medan untuk segera membenahi jembatan gantung yang terletak di Jalan Avros ...
Berawal dari Cekcok dengan Keluarga, Pria 46 Tahun di Air Joman Bakar Diri
Metro 24 Jam - Rabu, 29 Januari 2020 - 08:55 WIB

Berawal dari Cekcok dengan Keluarga, Pria 46 Tahun di Air Joman Bakar Diri

Zainuddin alias Udin Tompel, diduga bunuh diri dengan cara bakar diri di kediamannya di Lingkungan VIII, Kelurahan Binjai Serbangan, Kecamatan ...
Banmus DPRD Batubara Belajar ke DPRD Medan
Metro 24 Jam - Rabu, 29 Januari 2020 - 07:57 WIB

Banmus DPRD Batubara Belajar ke DPRD Medan

Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Medan menerima kunjungan kerja anggota DPRD Batubara, Selasa (28/1/2020). Pertemuan digelar di Ruangan Banmus, Lantai II, ...
Curi Motor Polisi dan Mahasiswa, Gembel Spesialis Curanmor Ditembak
Metro 24 Jam - Rabu, 29 Januari 2020 - 07:32 WIB

Curi Motor Polisi dan Mahasiswa, Gembel Spesialis Curanmor Ditembak

Berulang kali mencuri sepedamotor dari berbagai tempat di wilayah hukum Polrestabes Medan, Andrian Sihombing alias Gembel (22), akhirnya ditangkap personel ...
Loading...

Loading…