Senin, 24 Februari 2020 | 05.20 WIB
Metro24Jam>News>Kesejahteraan Masyarakat Meningkat, Bupati Labuhanbatu Berharap Peserta PKH Berkurang

Kesejahteraan Masyarakat Meningkat, Bupati Labuhanbatu Berharap Peserta PKH Berkurang

Selasa, 8 Oktober 2019 - 21:49 WIB

IMG-79948

Bupati H Andi Suhaimi Dalimunthe bersama ibu-ibu peserta PKH. (ist/metro24jam.com)

Loading...

LABUHANBATU, metro24jam.com – Bupati H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT menegaskan kembali, bahwa Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu akan berupaya meningkatkan perekonomian masyarakat lebih baik lagi ke depannya.

Hal itu diungkapkan Bupati Labuhanbatu pada acara silaturahmi bersama Organisasi Social Worker Association Rumah Nusantara (SWARNA) serta masyarakat penerima bantuan sosial, di Sekretariat Swarna Jalan Taruna, Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Rantau Utara, Sabtu (5/10/2019).

“Saya berniat agar penerima Program Keluarga Harapan (PKH) di Labuhanbatu ini bisa berkurang. Jadi kita dari Pemkab akan berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan dan mengembangkan perekonomian di daerah kita ini,” sebutnya.

Andi Suhaimi yang diketahui merupakan anak dari seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta ibu yang membantu perekonomian keluarga dengan berjualan kue menjelaskan, saat ini Pemkab Labuhanbatu sedang menjalankan berbagai program pembangunan yang semuanya bermuara untuk kesejahteraan masyarakat, baik di bidang pendidikan maupun kesehatan.

“Anak-anak Labuhanbatu tidak ada lagi yang tidak bisa kuliah. Anak-anak Labuhanbatu harus sehat semua. Itulah yang saya harapkan agara para generasi penerus ini bisa berbuat yang terbaik bagi daerahnya di kemudian hari,” harapnya.

Sementara Ketua Umum Swarna, Junaidi Mustapa Harahap mengatakan, silaturrahmi bersama Bupati Labuhanbatu dan masyarakat penerima bantuan sosial ini bertujuan mendukung program-program Pemkab Labuhanbatu kedepan yang lebih baik.

Menurut Junaidi, penerima Bansos di Kabupaten Labuhanbatu terdiri dari penerima PKH, kemudian penerima BMT dan ada juga penerima KIS serta penerima subsidi lainnya

“Tentu harapan ibu-ibu tidak banyak-banyak hanya bertemu, melihat dan bersilaturrahmi dengan bapak Bupati Labuhanbatu, mudah-mudahan programnya kedepan kita dukung untuk yang utama mensejahterakan masyarakat Kabupaten Labuhanbatu. Kami dari Swarna akan berdiri di depan untuk mendukung program-program dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu,” tegas Junaidi.

Sedangkan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Labuhanbatu, Sofyan Effendy Harahap SP menjelaskan, saat ini Pemkab Labuhanbatu sudah menyalurkan beberapa jenis bantuan seperti Bantuan Sosial (Bansos) serta bantuan pangan non tunai.

“Kami sangat bangga dan salut kepada pak Bupati atas kepeduliannya yang begitu tinggi kepada masyarakat Labuhanbatu terutama perhatiannya yang begitu besar terhadap keluarga kurang mampu,” ungkap Sofyan Effendy.

Dalam acara silaturrahmi ini, Bupati Labuhanbatu menyempatkan diri berdialog dengan salah seorang peserta PKH, Murniati.

Pada kesempatan tersebut, Murniati berharap, selain menerima bantuan, dia juga bisa mendapat pembelajaran keterampilan seperti kursus menjahit dan bidang kewirausahaan lainnya.

“Kan kalau ada keterampilan bisa setidaknya membantu perekonomian keluarga dan bisa keluar dari keluarga penerima PKH,” harapnya, yang langsung diamini oleh Bupati. (*/asp)

KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Lainnya
Istri Stress Aniaya Suami Sakit Stroke Hingga Babak-belur (Katanya Khawatir Harta Habis Untuk Berobat)

Istri Stress Aniaya Suami Sakit Stroke Hingga Babak-belur (Katanya Khawatir Harta Habis Untuk Berobat)

Seorang wanita berinisial YR, beralamat di Jalan Besar Delitua, Gang Sejarah, Desa Mekar Sari, Kecamatan Delitua, mengaku stres karena tak ...
Lagi, Ocik-ocik di Tanjungbalai Ditangkap Pegang Sabu, Hajab!

Lagi, Ocik-ocik di Tanjungbalai Ditangkap Pegang Sabu, Hajab!

Seorang wanita paruh baya (ocik-ocik) ditangkap personel Unit Reskrim Polsek Teluk Nibung Polres Tanjung Balai, di Jalan Mesjid, Kelurahan Perwira, ...
Jalan-jalan Malam Minggu, Siswa SMA Dilempar Batu di Jalan Tritura, 1 Orang Terluka di Kepala

Jalan-jalan Malam Minggu, Siswa SMA Dilempar Batu di Jalan Tritura, 1 Orang Terluka di Kepala

Warga yang hendak melintas di kawasan Jalan Tritura menuju Jalan AH Nasution, pada jam-jam kecil (dinihari) sepertinya harus lebih berhati-hati. ...
3 Kali Telepon Tak Diangkat, Pria Ini Tikam Kekasihnya 3 Liang, TKP: Desa Durin Jangak

3 Kali Telepon Tak Diangkat, Pria Ini Tikam Kekasihnya 3 Liang, TKP: Desa Durin Jangak

Seorang pria yang cemburu buta, menikam kekasihnya sebanyak tiga liang. Penyebabnya, hanya gara-gara panggilan teleponnya tak dijawab! Aksi keji itu ...
Singgah di Lapo Tuak, Maling Motor Ini Diciduk Berselang 1 Jam Usai Beraksi di Desa Aras

Singgah di Lapo Tuak, Maling Motor Ini Diciduk Berselang 1 Jam Usai Beraksi di Desa Aras

Hanya berselang lebih kurang satu jam, seorang maling sepedamotor berhasil diringkus personel Unit Reskrim Polsek Indrapura, Sabtu (22/02/2020) malam. Kapolsek ...
Polisi Grebek Rumah Bandar Narkoba Sei Buluh, 4 Orang Ini Gagal ‘Fly’

Polisi Grebek Rumah Bandar Narkoba Sei Buluh, 4 Orang Ini Gagal ‘Fly’

Personel Unit Reskrim Polsek Teluk Mengkudu Polres Serdang Bedagai berhasil meringkus seorang bandar sabu-sabu dan 3 pecandu dalam penggrebekan di ...
Loading...