Jumat, 18 Oktober 2019 | 03.05 WIB
Metro24Jam>News>Kesejahteraan Masyarakat Meningkat, Bupati Labuhanbatu Berharap Peserta PKH Berkurang

Kesejahteraan Masyarakat Meningkat, Bupati Labuhanbatu Berharap Peserta PKH Berkurang

Selasa, 8 Oktober 2019 - 21:49 WIB

IMG-79948

Bupati H Andi Suhaimi Dalimunthe bersama ibu-ibu peserta PKH. (ist/metro24jam.com)

LABUHANBATU, metro24jam.com – Bupati H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT menegaskan kembali, bahwa Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu akan berupaya meningkatkan perekonomian masyarakat lebih baik lagi ke depannya.

Hal itu diungkapkan Bupati Labuhanbatu pada acara silaturahmi bersama Organisasi Social Worker Association Rumah Nusantara (SWARNA) serta masyarakat penerima bantuan sosial, di Sekretariat Swarna Jalan Taruna, Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Rantau Utara, Sabtu (5/10/2019).

“Saya berniat agar penerima Program Keluarga Harapan (PKH) di Labuhanbatu ini bisa berkurang. Jadi kita dari Pemkab akan berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan dan mengembangkan perekonomian di daerah kita ini,” sebutnya.

Andi Suhaimi yang diketahui merupakan anak dari seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta ibu yang membantu perekonomian keluarga dengan berjualan kue menjelaskan, saat ini Pemkab Labuhanbatu sedang menjalankan berbagai program pembangunan yang semuanya bermuara untuk kesejahteraan masyarakat, baik di bidang pendidikan maupun kesehatan.

“Anak-anak Labuhanbatu tidak ada lagi yang tidak bisa kuliah. Anak-anak Labuhanbatu harus sehat semua. Itulah yang saya harapkan agara para generasi penerus ini bisa berbuat yang terbaik bagi daerahnya di kemudian hari,” harapnya.

Sementara Ketua Umum Swarna, Junaidi Mustapa Harahap mengatakan, silaturrahmi bersama Bupati Labuhanbatu dan masyarakat penerima bantuan sosial ini bertujuan mendukung program-program Pemkab Labuhanbatu kedepan yang lebih baik.

Menurut Junaidi, penerima Bansos di Kabupaten Labuhanbatu terdiri dari penerima PKH, kemudian penerima BMT dan ada juga penerima KIS serta penerima subsidi lainnya

“Tentu harapan ibu-ibu tidak banyak-banyak hanya bertemu, melihat dan bersilaturrahmi dengan bapak Bupati Labuhanbatu, mudah-mudahan programnya kedepan kita dukung untuk yang utama mensejahterakan masyarakat Kabupaten Labuhanbatu. Kami dari Swarna akan berdiri di depan untuk mendukung program-program dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu,” tegas Junaidi.

Sedangkan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Labuhanbatu, Sofyan Effendy Harahap SP menjelaskan, saat ini Pemkab Labuhanbatu sudah menyalurkan beberapa jenis bantuan seperti Bantuan Sosial (Bansos) serta bantuan pangan non tunai.

“Kami sangat bangga dan salut kepada pak Bupati atas kepeduliannya yang begitu tinggi kepada masyarakat Labuhanbatu terutama perhatiannya yang begitu besar terhadap keluarga kurang mampu,” ungkap Sofyan Effendy.

Dalam acara silaturrahmi ini, Bupati Labuhanbatu menyempatkan diri berdialog dengan salah seorang peserta PKH, Murniati.

Pada kesempatan tersebut, Murniati berharap, selain menerima bantuan, dia juga bisa mendapat pembelajaran keterampilan seperti kursus menjahit dan bidang kewirausahaan lainnya.

“Kan kalau ada keterampilan bisa setidaknya membantu perekonomian keluarga dan bisa keluar dari keluarga penerima PKH,” harapnya, yang langsung diamini oleh Bupati. (*/asp)


KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Terkini Lainnya
Pulang Belanja Sabu di Gang Kinantan, 2 Sekawan Dicegat Polisi
Metro 24 Jam - Kamis, 17 Oktober 2019 - 23:24 WIB

Pulang Belanja Sabu di Gang Kinantan, 2 Sekawan Dicegat Polisi

Belum sempat menikmati sabu yang baru saja dibeli dari Gang Kinantan, dua sekawan ini keburu dicegat polisi, Selasa (15/10/2019) malam.Keduanya ...
Pembagian Kios Pekan Tigaraja Bermasalah, Camat Akan Panggil Pedagang
Metro 24 Jam - Kamis, 17 Oktober 2019 - 22:44 WIB

Pembagian Kios Pekan Tigaraja Bermasalah, Camat Akan Panggil Pedagang

Pembagian kios di Pekan Tigaraja dinilai merbasalah karena tidak merata. Camat Girsang Sipangan Bolon Eva Suryati Ulyarta Tambunan SKom MSi ...
Rencana Bertanding di Pilkada 2020 Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Mendaftar ke Perindo
Metro 24 Jam - Kamis, 17 Oktober 2019 - 22:29 WIB

Rencana Bertanding di Pilkada 2020 Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Mendaftar ke Perindo

H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT resmi mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Labuhanbatu ke DPD Partai Perindo, Selasa (15/10/2019). Pendaftaran ...
Yuk Bantu Biaya Perobatan Darisa Boru Sianturi, Bayi 8 Bulan Penderita Pneumonia
Metro 24 Jam - Kamis, 17 Oktober 2019 - 22:24 WIB

Yuk Bantu Biaya Perobatan Darisa Boru Sianturi, Bayi 8 Bulan Penderita Pneumonia

Darisa boru Sianturi, bayi baru berusia 8 bulan penderita penyakit Pneumonia (radang paru-paru) kini terbaring di RS Haji Adam Malik ...
Beli Sabu dari Tanjungbalai, 3 Warga Sei Dadap Ditangkap Polisi, Rencananya Dijual di Air Batu
Metro 24 Jam - Kamis, 17 Oktober 2019 - 21:33 WIB

Beli Sabu dari Tanjungbalai, 3 Warga Sei Dadap Ditangkap Polisi, Rencananya Dijual di Air Batu

Personel Unit Reskrim Polsek Airbatu meringkus tiga terduga pengedar sabu-sabu di Dusun IV, Desa Hessa Air Genting, Kecamatan Air Batu, ...
Sempat Hilang 2 Hari, Kapal Nelayan Cumi dan 7 Awal Ditemukan Dalam Kondisi Selamat
Metro 24 Jam - Kamis, 17 Oktober 2019 - 17:27 WIB

Sempat Hilang 2 Hari, Kapal Nelayan Cumi dan 7 Awal Ditemukan Dalam Kondisi Selamat

Tim Basarnas Tanjungbalai-Asahan berhasil menemukan satu unit kapal nelayan cumi-cumi yang mengalami kerusakan di perairan Pulau Pandan, Kabupaten Batubara, Rabu ...
Loading...
Kombes Andi Rian
Hendrik Marpaung
Kapolres Siantar

Loading…