Jumat, 18 Oktober 2019 | 03.19 WIB
Metro24Jam>News>Rencana Edarkan Narkoba di Asahan, 4 Pria Asal Medan dan 1 Warga Kisaran Ditangkap Polisi

Rencana Edarkan Narkoba di Asahan, 4 Pria Asal Medan dan 1 Warga Kisaran Ditangkap Polisi

Minggu, 6 Oktober 2019 - 17:04 WIB

IMG-79803

3 pria yang ditangkap di Kisaran dan 2 orang lainnya berdasarkan hasil pengembangan. (ist/metro24jam.com)

KISARAN, metro24jam.com – Personel Satres Narkoba Polres Asahan menangkap 4 pria asal Medan dan seorang warga Kisaran, di Jalan Tusam, Kelurahan Mekar Baru, Kisaran Barat, Asahan, Minggu (6/10/2019) dinihari. Kelima pria tersebut ditangkap dengan barang bukti 414,61 gram sabu-sabu serta 39 butir ekstasi.

Adapun keempat pria asal Kota Medan, yaitu; Handri Syahputra (38), warga Jalan Bajak II, Lingkungan XIV, Medan Amplas; Andreas Pasaribu (27) warga Jalan Sederhana, Pasar VII Medan Tembung; M Sarial (37), warga Jalan Taruna, Kampung Kubur, Petisah Tengah; Hafizil Azhar (30), warga Jalan Sei Babalan, Sei Sikambing, Medan Petisah.

Sedangkan seorang pria asal Kisaran diketahui bernama Erwin (34), beralamat di Jalan Pramuka, Gang Family.

Kasat Narkoba Polres Asahan, AKP Anthony Tarigan, dalam keterangannya mengatakan, penangkapan kelima tersangka berawal dari laporan informan.

“Personel Sat Res Narkoba Polres Asahan mendapat informasi bahwa di Jalan Tusam Kisaran akan ada transaksi narkotika jenis sabu,” katanya.

Mendapat informasi tersebut, AKP Anthony didampingi Kanit I Narkoba beserta sejumlah personel langsung bergerak menuju lokasi untuk melakukan penyelidikan.

Tiba di sana, sekira pukul 02.00 Wib, petugas melihat 3 pria sedang melakukan transaksi. Handri dan Andreas yang terlihat datang mengendarai mobil Suzuki Swift warna silver, BK 1178 RD, langsung melakukan transaksi dengan Erwin.

Tak membuang waktu, petugas yang melakukan pengintaian langsung melakukan penyergapan.

Ketika dilakukan penggeledahan, dari ketiga tersangka tersebut, polisi menemukan barang bukti berupa bungkusan plastik kresek warna hijau dari tangan Handri. Setelah dibuka, ternyata berisi 4 paket besar sabu yang dibalut jilbab warna putih.

“Berdasarkan interogasi terhadap Erwin, sabu tersebut adalah milik Handri dan Andreas yang dibawa dari Medan dan diperoleh dari seorang laki-laki bernama Satia Yoghas, warga Medan. Rencananya barang tersebut akan diantarkan ke Kisaran untuk dijual dengan bantuan Erwin,” beber Anthony.

Berdasarkan keterangan ketiga pria itu, polisi kemudian melakukan pengembangan ke Kota Medan untuk mencari Satia Yoghas.

Polisi kemudian mengatur siasat dengan melakukan undercover buy hingga akhirnya menangkap M Sarial yang diduga orang kepercayaan Satia Yoghas.

“Dari keterangan M Sarial ini, diketahui Satia Yoghas berada di sebuah rumah daerah Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Babura Medan,” urainya.

Polisi pun bergerak ke rumah dimaksud. Namun, ketika sampai di sana, petugas hanya menemukan seorang laki-laki yang mengaku bernama Hafizil Azhar. Saat dilakukan penggeledahan di kediaman Hafizil, petugas kembali menemukan pil ekstasi dan sabu.

Selanjutnya, kelima tersangka berikut barang bukti diboyong ke Mapolres Asahan untuk dilakukan penyidikan. (Gus)


KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Terkini Lainnya
Pulang Belanja Sabu di Gang Kinantan, 2 Sekawan Dicegat Polisi
Metro 24 Jam - Kamis, 17 Oktober 2019 - 23:24 WIB

Pulang Belanja Sabu di Gang Kinantan, 2 Sekawan Dicegat Polisi

Belum sempat menikmati sabu yang baru saja dibeli dari Gang Kinantan, dua sekawan ini keburu dicegat polisi, Selasa (15/10/2019) malam.Keduanya ...
Pembagian Kios Pekan Tigaraja Bermasalah, Camat Akan Panggil Pedagang
Metro 24 Jam - Kamis, 17 Oktober 2019 - 22:44 WIB

Pembagian Kios Pekan Tigaraja Bermasalah, Camat Akan Panggil Pedagang

Pembagian kios di Pekan Tigaraja dinilai merbasalah karena tidak merata. Camat Girsang Sipangan Bolon Eva Suryati Ulyarta Tambunan SKom MSi ...
Rencana Bertanding di Pilkada 2020 Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Mendaftar ke Perindo
Metro 24 Jam - Kamis, 17 Oktober 2019 - 22:29 WIB

Rencana Bertanding di Pilkada 2020 Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Mendaftar ke Perindo

H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT resmi mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Labuhanbatu ke DPD Partai Perindo, Selasa (15/10/2019). Pendaftaran ...
Yuk Bantu Biaya Perobatan Darisa Boru Sianturi, Bayi 8 Bulan Penderita Pneumonia
Metro 24 Jam - Kamis, 17 Oktober 2019 - 22:24 WIB

Yuk Bantu Biaya Perobatan Darisa Boru Sianturi, Bayi 8 Bulan Penderita Pneumonia

Darisa boru Sianturi, bayi baru berusia 8 bulan penderita penyakit Pneumonia (radang paru-paru) kini terbaring di RS Haji Adam Malik ...
Beli Sabu dari Tanjungbalai, 3 Warga Sei Dadap Ditangkap Polisi, Rencananya Dijual di Air Batu
Metro 24 Jam - Kamis, 17 Oktober 2019 - 21:33 WIB

Beli Sabu dari Tanjungbalai, 3 Warga Sei Dadap Ditangkap Polisi, Rencananya Dijual di Air Batu

Personel Unit Reskrim Polsek Airbatu meringkus tiga terduga pengedar sabu-sabu di Dusun IV, Desa Hessa Air Genting, Kecamatan Air Batu, ...
Sempat Hilang 2 Hari, Kapal Nelayan Cumi dan 7 Awal Ditemukan Dalam Kondisi Selamat
Metro 24 Jam - Kamis, 17 Oktober 2019 - 17:27 WIB

Sempat Hilang 2 Hari, Kapal Nelayan Cumi dan 7 Awal Ditemukan Dalam Kondisi Selamat

Tim Basarnas Tanjungbalai-Asahan berhasil menemukan satu unit kapal nelayan cumi-cumi yang mengalami kerusakan di perairan Pulau Pandan, Kabupaten Batubara, Rabu ...
Loading...
Kombes Andi Rian
Hendrik Marpaung
Kapolres Siantar

Loading…