Jumat, 18 Oktober 2019 | 04.09 WIB
Metro24Jam>News>Pemkab Labuhanbatu Berangkatkan 41 Orang Ikuti Porsadin di Medan

Pemkab Labuhanbatu Berangkatkan 41 Orang Ikuti Porsadin di Medan

Sabtu, 21 September 2019 - 17:22 WIB

IMG-78631

Kadispora Ade Huzaini saat memberangkatkan kontingan Porsadin Labuhanbatu. (ist/metro24jam.com)

LABUHANBATU, metro24jam.com – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui Dinas Pemuda dan Olahraga memberangkatkan 41 orang, terdiri dari peserta dan pelati, untuk mengikuti Pekan Olahraga dan Seni Diniyah (Porsadin) ke-IV Sumut, di Medan, Sabtu hingga Minggu (21-22/9/2019).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Labuhanbatu Ade Huzaini dalam sambutannya mewakili Bupati H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT, ketika melepas keberangkatan kontingen di Gedung Olahraga (GOR) Labuhanbatu, Kamis (19/9/2019) mengatakan, pihaknya sangat mendukung keikutsertaan kontingen Labuhanbatu di ajang ini.

“Selamat bertanding kepada adik-adik yang akan berjuang di Porsadin ke-IV tingkat Sumut. Kita dari Pemkab Labuhanbatu terus mendukung agar adik-adik semua bisa mengukir prestasi yang membanggakan bagi orang tua dan daerah yang kita cintai ini,” ujarnya.

Ditambahkan Ade, selama ini Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe sangat konsen dengan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan membuka jalan bagi para generasi muda untuk bisa mengkreasikan bakatnya dengan berbagai kegiatan-kegiatan positif.

“Bapak bupati selama ini sangat memperhatikan dan serius dengan pengembangan SDM di Labuhanbatu. Jadi buat adik-adik semua jaga terus semangat dalam bertanding dan tetap bersikap sportif menerima kekalahan, dan jangan cepat bangga bila meraih kemenangan,” harapnya.

Sebagai bentuk keseriusan dukungan pemerintah, dalam kesempatan ini Kadispora Labuhanbatu memberikan berbagai fasilitas untuk Kontingen Labuhanbatu, diantaranya seragam, bus dan biaya transport.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Cabang Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (DPC FKDT) Labuhanbatu selaku Ketua Kontingen, Aliamsah Ritonga SPdI, mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi dukungan yang telah diberikan oleh Dispora terhadap Kontingen Labuhanbatu.

Lebih lanjut Aliamsah memaparkan, pihaknya memohon agar masyarakat Labuhanbatu bisa mendukung dan mendoakan peserta yang akan berjuang dalam kegiatan Porsadin Ke-IV Sumatera Utara 2019 nanti.

“Peserta yang akan bertanding ada 21 orang dari berbagai latar belakang, diantara mereka bahkan ada yang anak-anak yatim, oleh karenanya kami memohon doa kepada seluruh masyarakat agar adik-adik kita ini nantinya bisa juara. Sekali lagi, kami ucapkan terimakasih banyak kepada Kadispora yang telah mendukung adik-adik kita ini untuk mengejar prestasi mereka,” terangnya.

Keikutsertaan ini merupakan salah satu upaya madrasah diniyah meningkatkan eksistensi dan membangun sinergi kelembagaan dengan pengembangan potensi santri.

Pengembangan tersebut di aktualisasikan dalam Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) yang secara rutin dilaksanakan oleh Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) di setiap tingkatan pengurus.

Tujuannya, untuk menggali dan mengembangkan potensi santri Madrasah Diniyah Takmiliyah melalui bakat dan minat, Membangun sinergi dan ikatan silaturrahim antar madrasah diniyah, dan memperkuat peran, fungsi dan posisi organisasi Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT). (*/asp)


KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Terkini Lainnya
Pulang Belanja Sabu di Gang Kinantan, 2 Sekawan Dicegat Polisi
Metro 24 Jam - Kamis, 17 Oktober 2019 - 23:24 WIB

Pulang Belanja Sabu di Gang Kinantan, 2 Sekawan Dicegat Polisi

Belum sempat menikmati sabu yang baru saja dibeli dari Gang Kinantan, dua sekawan ini keburu dicegat polisi, Selasa (15/10/2019) malam.Keduanya ...
Pembagian Kios Pekan Tigaraja Bermasalah, Camat Akan Panggil Pedagang
Metro 24 Jam - Kamis, 17 Oktober 2019 - 22:44 WIB

Pembagian Kios Pekan Tigaraja Bermasalah, Camat Akan Panggil Pedagang

Pembagian kios di Pekan Tigaraja dinilai merbasalah karena tidak merata. Camat Girsang Sipangan Bolon Eva Suryati Ulyarta Tambunan SKom MSi ...
Rencana Bertanding di Pilkada 2020 Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Mendaftar ke Perindo
Metro 24 Jam - Kamis, 17 Oktober 2019 - 22:29 WIB

Rencana Bertanding di Pilkada 2020 Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Mendaftar ke Perindo

H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT resmi mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Labuhanbatu ke DPD Partai Perindo, Selasa (15/10/2019). Pendaftaran ...
Yuk Bantu Biaya Perobatan Darisa Boru Sianturi, Bayi 8 Bulan Penderita Pneumonia
Metro 24 Jam - Kamis, 17 Oktober 2019 - 22:24 WIB

Yuk Bantu Biaya Perobatan Darisa Boru Sianturi, Bayi 8 Bulan Penderita Pneumonia

Darisa boru Sianturi, bayi baru berusia 8 bulan penderita penyakit Pneumonia (radang paru-paru) kini terbaring di RS Haji Adam Malik ...
Beli Sabu dari Tanjungbalai, 3 Warga Sei Dadap Ditangkap Polisi, Rencananya Dijual di Air Batu
Metro 24 Jam - Kamis, 17 Oktober 2019 - 21:33 WIB

Beli Sabu dari Tanjungbalai, 3 Warga Sei Dadap Ditangkap Polisi, Rencananya Dijual di Air Batu

Personel Unit Reskrim Polsek Airbatu meringkus tiga terduga pengedar sabu-sabu di Dusun IV, Desa Hessa Air Genting, Kecamatan Air Batu, ...
Sempat Hilang 2 Hari, Kapal Nelayan Cumi dan 7 Awal Ditemukan Dalam Kondisi Selamat
Metro 24 Jam - Kamis, 17 Oktober 2019 - 17:27 WIB

Sempat Hilang 2 Hari, Kapal Nelayan Cumi dan 7 Awal Ditemukan Dalam Kondisi Selamat

Tim Basarnas Tanjungbalai-Asahan berhasil menemukan satu unit kapal nelayan cumi-cumi yang mengalami kerusakan di perairan Pulau Pandan, Kabupaten Batubara, Rabu ...
Loading...
Kombes Andi Rian
Hendrik Marpaung
Kapolres Siantar

Loading…