Jumat, 18 Oktober 2019 | 04.17 WIB
Metro24Jam>News>2 Siswa SMK Al-Washliyah 2 Perdagangan Tabrak Dump Truck di Lima Puluh, 1 Tewas, 1 Luka

2 Siswa SMK Al-Washliyah 2 Perdagangan Tabrak Dump Truck di Lima Puluh, 1 Tewas, 1 Luka

Selasa, 17 September 2019 - 20:14 WIB

IMG-78305

Kedua korban di Puskesmas Lima Puluh. (ist/metro24jam.com)

BATUBARA, metro24jam.com – Seorang pelajar SMK Al-Washliyah 2 Perdagangan tewas di rumah sakit, sedangkan temannya menderita luka cukup serius setelah keduanya mengalami kecelakaan di Lima Puluh, Selasa (17/9/2019) sekira pukul 15.45 Wib.

Informasi yang dihimpun, insiden maut di Jalan Umum Lima Puluh-Perdagangan, tepatnya di KM 03-04, Dusun III, Desa Sumber Makmur–Lima Puluh, Batubara–itu terjadi saat keduanya dalam perjalanan pulang dari melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL).

Kasat Lantas Polres Batubara AKP Suprihanto Pardjannihadi SH dalam keterangannya melalui Kanit Laka Lantas Aiptu J Sihaholo mengatakan, korban meninggal dunia bernama Aris Kurniawan (18), warga Desa Sumber Makmur, Lima Puluh. Sementara temannya yang mengalami luka serius adalah Dimas Pratama (17)–warga Kampung Mangkai Baru, Lima Puluh, Batubara.

Kecelakaan diduga berawal dari kelalaian Aris yang saat itu mengemudi sepedamotor. “Korban mengendarai sepedamotor Yamaha Vega, BK 5361 UAA, datang dari arah Lima Puluh menuju Perdagangan dengan kecepatan tinggi,” katanya.

“Tiba di lokasi kejadian, Aris yang mengemudi sepedamotor diduga kurang konsentrasi sehingga tidak memperhatikan satu unit dump truck Mitshubishi Fuso, BK 9248 PJ, yang berjalan di depannya,” jelasnya.

Saat sopir truk–belakangan diketahui bernama Sumartondo–diduga mengurangi kecepatan, remaja tersebut tak mampu mengendalikan kecepatan sepedamotor sehingga menabrak bagian belakang truk.

Brakk..! Aris dan Dimas langsung terpental ke bahu kiri jalan arah jurusannya. Akibatnya, Aris Kurniawan mengalami patah tulang rahang, memar pada mata kanan, patah tulang kaki serta paha kanan serta mengeluarkan darah dari hidung dan mulut.

Sedangkan Dimas Pratama mengalami luka robek kepala sebelah kiri dan lecet pada pelipis mata kanan.

Warga setempat yang mengetahui kejadian kemudian berusaha memberikan pertolongan kepada kedua korban dengan melarikannya ke Puskesmas Lima Puluh.

Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan. (ist/metro24jam.com)

Sementara itu, Sumartondo yang diketahui beralamat di Huta IV Purba Ganda, Pematang Bandar, Simalungun, langsung menghentikan truk dan melarikan diri dan meninggalkan kendaraan serta kernetnya Jono (30)–warga Huta III Gajing Jaya, Kecamatan Gunung Maligas, Simalungun–di lokasi.

Pihak kepolisian yang tiba di lokasi tak lama kemudian segera melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi.

“Pengemudi sepedamotor meninggal dunia di Puskesmas Lima Puluh,” sebut Sihaloho.

Sihaloho menambahkan, sepedamotor Yamaha Vega, BK 5361 UAA, mengalami kerusakan pada segi tiga dan ban depan, shock breaker depan bengkok. Sementara dump truck BK 9248 PJ rusak dan patah pada sayap belakang kiri. (Fik)


KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Terkini Lainnya
Pulang Belanja Sabu di Gang Kinantan, 2 Sekawan Dicegat Polisi
Metro 24 Jam - Kamis, 17 Oktober 2019 - 23:24 WIB

Pulang Belanja Sabu di Gang Kinantan, 2 Sekawan Dicegat Polisi

Belum sempat menikmati sabu yang baru saja dibeli dari Gang Kinantan, dua sekawan ini keburu dicegat polisi, Selasa (15/10/2019) malam.Keduanya ...
Pembagian Kios Pekan Tigaraja Bermasalah, Camat Akan Panggil Pedagang
Metro 24 Jam - Kamis, 17 Oktober 2019 - 22:44 WIB

Pembagian Kios Pekan Tigaraja Bermasalah, Camat Akan Panggil Pedagang

Pembagian kios di Pekan Tigaraja dinilai merbasalah karena tidak merata. Camat Girsang Sipangan Bolon Eva Suryati Ulyarta Tambunan SKom MSi ...
Rencana Bertanding di Pilkada 2020 Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Mendaftar ke Perindo
Metro 24 Jam - Kamis, 17 Oktober 2019 - 22:29 WIB

Rencana Bertanding di Pilkada 2020 Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Mendaftar ke Perindo

H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT resmi mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Labuhanbatu ke DPD Partai Perindo, Selasa (15/10/2019). Pendaftaran ...
Yuk Bantu Biaya Perobatan Darisa Boru Sianturi, Bayi 8 Bulan Penderita Pneumonia
Metro 24 Jam - Kamis, 17 Oktober 2019 - 22:24 WIB

Yuk Bantu Biaya Perobatan Darisa Boru Sianturi, Bayi 8 Bulan Penderita Pneumonia

Darisa boru Sianturi, bayi baru berusia 8 bulan penderita penyakit Pneumonia (radang paru-paru) kini terbaring di RS Haji Adam Malik ...
Beli Sabu dari Tanjungbalai, 3 Warga Sei Dadap Ditangkap Polisi, Rencananya Dijual di Air Batu
Metro 24 Jam - Kamis, 17 Oktober 2019 - 21:33 WIB

Beli Sabu dari Tanjungbalai, 3 Warga Sei Dadap Ditangkap Polisi, Rencananya Dijual di Air Batu

Personel Unit Reskrim Polsek Airbatu meringkus tiga terduga pengedar sabu-sabu di Dusun IV, Desa Hessa Air Genting, Kecamatan Air Batu, ...
Sempat Hilang 2 Hari, Kapal Nelayan Cumi dan 7 Awal Ditemukan Dalam Kondisi Selamat
Metro 24 Jam - Kamis, 17 Oktober 2019 - 17:27 WIB

Sempat Hilang 2 Hari, Kapal Nelayan Cumi dan 7 Awal Ditemukan Dalam Kondisi Selamat

Tim Basarnas Tanjungbalai-Asahan berhasil menemukan satu unit kapal nelayan cumi-cumi yang mengalami kerusakan di perairan Pulau Pandan, Kabupaten Batubara, Rabu ...
Loading...
Kombes Andi Rian
Hendrik Marpaung
Kapolres Siantar

Loading…