Sabtu, 7 Desember 2019 | 16.58 WIB
Metro24Jam>News>2 Siswa SMK Al-Washliyah 2 Perdagangan Tabrak Dump Truck di Lima Puluh, 1 Tewas, 1 Luka

2 Siswa SMK Al-Washliyah 2 Perdagangan Tabrak Dump Truck di Lima Puluh, 1 Tewas, 1 Luka

Selasa, 17 September 2019 - 20:14 WIB

IMG-78305

Kedua korban di Puskesmas Lima Puluh. (ist/metro24jam.com)

BATUBARA, metro24jam.com – Seorang pelajar SMK Al-Washliyah 2 Perdagangan tewas di rumah sakit, sedangkan temannya menderita luka cukup serius setelah keduanya mengalami kecelakaan di Lima Puluh, Selasa (17/9/2019) sekira pukul 15.45 Wib.

Informasi yang dihimpun, insiden maut di Jalan Umum Lima Puluh-Perdagangan, tepatnya di KM 03-04, Dusun III, Desa Sumber Makmur–Lima Puluh, Batubara–itu terjadi saat keduanya dalam perjalanan pulang dari melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL).

Kasat Lantas Polres Batubara AKP Suprihanto Pardjannihadi SH dalam keterangannya melalui Kanit Laka Lantas Aiptu J Sihaholo mengatakan, korban meninggal dunia bernama Aris Kurniawan (18), warga Desa Sumber Makmur, Lima Puluh. Sementara temannya yang mengalami luka serius adalah Dimas Pratama (17)–warga Kampung Mangkai Baru, Lima Puluh, Batubara.

Kecelakaan diduga berawal dari kelalaian Aris yang saat itu mengemudi sepedamotor. “Korban mengendarai sepedamotor Yamaha Vega, BK 5361 UAA, datang dari arah Lima Puluh menuju Perdagangan dengan kecepatan tinggi,” katanya.

“Tiba di lokasi kejadian, Aris yang mengemudi sepedamotor diduga kurang konsentrasi sehingga tidak memperhatikan satu unit dump truck Mitshubishi Fuso, BK 9248 PJ, yang berjalan di depannya,” jelasnya.

Saat sopir truk–belakangan diketahui bernama Sumartondo–diduga mengurangi kecepatan, remaja tersebut tak mampu mengendalikan kecepatan sepedamotor sehingga menabrak bagian belakang truk.

Brakk..! Aris dan Dimas langsung terpental ke bahu kiri jalan arah jurusannya. Akibatnya, Aris Kurniawan mengalami patah tulang rahang, memar pada mata kanan, patah tulang kaki serta paha kanan serta mengeluarkan darah dari hidung dan mulut.

Sedangkan Dimas Pratama mengalami luka robek kepala sebelah kiri dan lecet pada pelipis mata kanan.

Warga setempat yang mengetahui kejadian kemudian berusaha memberikan pertolongan kepada kedua korban dengan melarikannya ke Puskesmas Lima Puluh.

Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan. (ist/metro24jam.com)

Sementara itu, Sumartondo yang diketahui beralamat di Huta IV Purba Ganda, Pematang Bandar, Simalungun, langsung menghentikan truk dan melarikan diri dan meninggalkan kendaraan serta kernetnya Jono (30)–warga Huta III Gajing Jaya, Kecamatan Gunung Maligas, Simalungun–di lokasi.

Pihak kepolisian yang tiba di lokasi tak lama kemudian segera melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi.

“Pengemudi sepedamotor meninggal dunia di Puskesmas Lima Puluh,” sebut Sihaloho.

Sihaloho menambahkan, sepedamotor Yamaha Vega, BK 5361 UAA, mengalami kerusakan pada segi tiga dan ban depan, shock breaker depan bengkok. Sementara dump truck BK 9248 PJ rusak dan patah pada sayap belakang kiri. (Fik)


KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Terkini Lainnya
Razia Sat Pol-PP Sergai ke Warung Remang, Cewek Asal Kisaran dan 3 Wanita Lainnya Positif Narkoba
Metro 24 Jam - Sabtu, 7 Desember 2019 - 14:14 WIB

Razia Sat Pol-PP Sergai ke Warung Remang, Cewek Asal Kisaran dan 3 Wanita Lainnya Positif Narkoba

Puluhan perempuan pekerja malam terjaring razia Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) yang dilakukan Satuan Polisi pamong Praja (Sat Pol-PP) Serdang Bedagai ...
Suasana Haru Iringi Pelepasan AKBP Eddy Suryantha Tarigan dari Mapolresta Deliserdang
Metro 24 Jam - Sabtu, 7 Desember 2019 - 13:58 WIB

Suasana Haru Iringi Pelepasan AKBP Eddy Suryantha Tarigan dari Mapolresta Deliserdang

Usai acara penyambutan AKBP Yemi Mandagi dan istri, Polresta Deliserdang melepas AKBP.Eddy Suryanta Tarigan ke tempat tugasnya yang baru, Sabtu ...
Puluhan Perempuan Pekerja Warung Remang Terjaring Razia Sat Pol-PP Sergai
Metro 24 Jam - Sabtu, 7 Desember 2019 - 13:40 WIB

Puluhan Perempuan Pekerja Warung Remang Terjaring Razia Sat Pol-PP Sergai

Puluhan perempuan pekerja malam dan 3 pria hidung belang terjaring saat Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol-PP) Serdang Bedagai, melakukan ...
‘Turun Gunung ke Bona Pasogit’, Baginda Lumban Gaol Tekad Wujudkan Humbahas yang Maduma
Metro 24 Jam - Sabtu, 7 Desember 2019 - 12:28 WIB

‘Turun Gunung ke Bona Pasogit’, Baginda Lumban Gaol Tekad Wujudkan Humbahas yang Maduma

Konstentasi Pilkada 2020 di Humbang Hasundutan (Humbahas) semakin ramai dan menarik. Setelah sebelumnya beberapa kandidat bersaing sebagai Bakal Calon ...
Disambut Pedang Pora, AKBP Yemi Mandagi Resmi Jabat Kapolresta Deliserdang
Metro 24 Jam - Sabtu, 7 Desember 2019 - 12:14 WIB

Disambut Pedang Pora, AKBP Yemi Mandagi Resmi Jabat Kapolresta Deliserdang

AKBP.Yemi Mandagi resmi menjabat sebagai Kapolresta Deliserdang. Kedatangan mantan Kapolres Pelabuhan Belawan itu didampingi istri disambut upacara pedang pora di ...
Dua Pengedar Ekstasi Minion Masing-masing Diganjar 8 dan 9 Tahun Penjara
Metro 24 Jam - Sabtu, 7 Desember 2019 - 10:36 WIB

Dua Pengedar Ekstasi Minion Masing-masing Diganjar 8 dan 9 Tahun Penjara

Dua pengedar 99 butir pil ekstasi berlogo Minion, Sehdo Gautama alias Sedo (28) dan Hendra Frenky alias Hendra (32) dihukum ...
Loading...

Loading…