Selasa, 17 September 2019 | 05.36 WIB
Metro24Jam>News>Bupati H Andi Suhaimi Rancang Pembangunan Masjid Raya Pangkatan

Bupati H Andi Suhaimi Rancang Pembangunan Masjid Raya Pangkatan

Kamis, 12 September 2019 - 22:18 WIB

IMG-77956

Bupati Andi Suhaimi Dalimunthe bersama Ketua Tim Penggerak PKK Labuhanbatu Hj Rosmanidar Hasibuan Andi Suhaimi saat saat memberikan santunan kepada anak-anak yatim. (ist/metro24jam.com))

LABUHANBATU, metro24jam.com – Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe berencana membangun masjid yang bisa menampung ribuan jamaah di Kecamatan Pangkatan. Selain itu banyak program pembangunan yang akan dilaksanakan di kecamatan tersebut.

Hal ini diutarakan langsung oleh Andi Suhaimi saat bersilaturahmi sekaligus menghadiri acara Yasin Akbar di Masjid Baitul Amal, Dusun Setiawan, Desa Tebing Tinggi Pangkatan, Kecamatan Pangkatan, Kamis (12/9/2019).

“Saya punya keinginan di Kecamatan Pangkatan ada masjid yang bisa menampung ribuan jama’ah. Saat ini kami sedang meninjau daerah mana yang cocok untuk pembangunan Masjid Raya Pangkatan,” tegas Andi.

Selain masjid, sosok yang juga Ketua Partai Golkar Labuhanbatu ini menjelaskan beragam program yang akan dilakukan di Pangkatan. Salah satunya adalah pembangunan Kantor Camat Pangkatan berlantai dua. “Dengan fasilitas yang baik, diharapkan pelayanan juga makin membaik ke depannya,” papar dia.

Dalam silaturahmi ini banyak warga yang menyampaikan permintaan kepada bupati untuk pembangunan di daerah mereka. Salah seorang warga, Tukimin, berharap Pemkab Labuhanbatu memperbaiki jalan-jalan di Desa Tebing Tinggi Pangkatan dengan pengaspalan.

Camat Pangkatan, Chairuddin Nasution mengatakan pihaknya menggelar silaturahmi dengan warga setiap tiga bulan.

“Kegiatan ini kita laksanakan per 3 bulan sekali. Terimakasih kepada Bupati dan Ibu yang sudah menyempatkan waktu bertatap muka dengan kami. Baru kali ini Desa Tebing Tinggi Pangkatan dikunjungi Bupati. Hal itu membuktikan bahwa Bupati merupakan keluarga besar Kecamatan Pangkatan,” ujar Chairuddin.

Lebih lanjut Chairuddin menyampaikan, rencanannya di Dusun Setiawan akan dibangun penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas). Usulan ini sendiri langsung ditanggapi Bupati.

Selain tatap muka dan dialog, kegiatan ini juga diisi tausiyah dari Ustadz Ahmad Azhar Siregar. Dalam kesempatan ini, Bupati Labuhanbatu pun mengisi waktunya dengan memberi santunan kepada anak yatim di kawasan tersebut.

Tak hanya itu, Andi juga memberikan bantuan kursi roda kepada salah seorang warga yang mengalami kelumpuhan sejak 10 tahun lalu. Bantuan ini diterima tokoh masyarakat Pangkatan, H Muhammad Yunus Rambe untuk segera disalurkan kepada warga yang sakit. (*/asp)


KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Terkini Lainnya
Keroyok Polisi Saat Grebek Narkoba di Desa Nenas Siam, 3 Provokator Diringkus
Metro 24 Jam - Senin, 16 September 2019 - 21:20 WIB

Keroyok Polisi Saat Grebek Narkoba di Desa Nenas Siam, 3 Provokator Diringkus

Personel Sat Reskrim Polres Batubara meringkus 3 pria yang diduga merupakan otak pengeroyokan terhadap 7 personel Polsek Medang Deras di ...
Permisi Pergi Kerja, Rupanya Janji Sama Supir Angkot, Remaja 19 Tahun Diciduk di Kamar Hotel
Metro 24 Jam - Senin, 16 September 2019 - 20:02 WIB

Permisi Pergi Kerja, Rupanya Janji Sama Supir Angkot, Remaja 19 Tahun Diciduk di Kamar Hotel

Terbuai dengan iming-iming ongkos gratis dan rayuan duda ayah 2 anak, Mawar (19)--sebut saja namanya begitu--akhirnya rela diajak bermesum ria. ...
Pemkab Labuhanbatu Berperan Aktif Dukung <i>Basic Trauma Live Support</i>
Metro 24 Jam - Senin, 16 September 2019 - 18:09 WIB

Pemkab Labuhanbatu Berperan Aktif Dukung Basic Trauma Live Support

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, melalui salah satu putera terbaiknya, berperan aktif dalam Basic Trauma Live Support (BTCLS), yang digelar Dewan Pimpinan ...
Diduga Rugikan Negara Miliaran Rupiah, Kejari Didesak Usut Mafia Izin Tower di Deliserdang
Metro 24 Jam - Senin, 16 September 2019 - 17:55 WIB

Diduga Rugikan Negara Miliaran Rupiah, Kejari Didesak Usut Mafia Izin Tower di Deliserdang

Massa Forum Anti Korupsi (Forak) kembali berunjukrasa ke kantor bupati dan DPRD Deliserdang, Senin (16/8/2019) sekira pukul 12.00 Wib. Massa ...
Pulang Beli Sabu Anak Jalan Asrama-Martoba Ini Dicegat Polisi, Terpaksa Menghayal di Sel!
Metro 24 Jam - Senin, 16 September 2019 - 16:10 WIB

Pulang Beli Sabu Anak Jalan Asrama-Martoba Ini Dicegat Polisi, Terpaksa Menghayal di Sel!

Rencana Mhd Meizar Suhada Siregar 'fly' dan berhalusinasi memakai sabu buyar seketika. Dia dicegat Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Pematangsiantar, ...
DPC PPP Asahan Buka Penjaringan Balon Bupati, Nurhajizah Marpaung Pendaftar Pertama
Metro 24 Jam - Senin, 16 September 2019 - 15:17 WIB

DPC PPP Asahan Buka Penjaringan Balon Bupati, Nurhajizah Marpaung Pendaftar Pertama

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Asahan mulai membuka penndaftaran penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk ...
Loading...
Kapolres Siantar

Loading…