Selasa, 17 September 2019 | 05.06 WIB
Metro24Jam>News>65 Peserta Organisasi Kepemudaan Ikuti Lomba Pidato Dinas Porabudpar Deliserdang

65 Peserta Organisasi Kepemudaan Ikuti Lomba Pidato Dinas Porabudpar Deliserdang

Rabu, 11 September 2019 - 21:50 WIB

IMG-77861

Kadis Porabudpar Deliserdang bersama panitia dan peserta Lomba Pidato. (ist/metro24jam.com)

DELISERDANG, metro24jam.com – Sebanyak 65 peserta dari berbagai organisasi kepemudaan mengikuti Lomba Pidato yang digelar Dinas Kepemudaan Olah Raga Budaya dan Pariwisata (Porabudpar) Deliserdang.

Acara lomba dibuka Kepala Dinas Porabudpar Deliserdang H Faisal Arif Nasution, di Aula Prime Plaza Hotel, Jalan Sultan Serdang, Kecamatan Batang Kuis, Rabu (11/9/2019).

Faisal didampingi Kabid Kepemudaan Setia Dharma mengatakan, kegiatan tersebut merupakan lomba pidato pertama yang digelar Dinas Porabudpar dan rencananya akan diagendakan setiap tahun..

“Sudah jelas disebutkan di salah satu visi dan misi deliserdang yakni yang maju dan masyarakat yang berdaya saing sejalan dengan melaksanakan kegiatan ini. Visi misi ini tidak berjalan maksimal jika tidak didukung masyarakatnya. Maka untuk itu pemuda harus mendukungnya,” kata Faisal.

Faisal juga mengatakan bahwa para pemuda harus berpikiran maju, untuk memberikan semangat dan berdaya saing serta bagaimana terus berperan aktif demi kemajuan Deliserdang.

“Kami ada target bagaimana pemuda itu bisa mandiri, menumbuhkembangkan bakat di dalam diri dan punya semangat yang kuat. Saya yakin, kalian bisa memimpin organisasi ke depannya dan mampu membesarkan Kabupaten Deliserdang,” kata Faisal.

“Saya berharap, kegiatan ini setiap tahunnya digelar karena saya yakin pemuda seperti kalian memberi semangat baru untuk berinovasi dan menginspirasi ide-ide yang mampu memajukan Deliserdang. Selamat bertanding,” tandas Faisal.

Sementara itu, ketua panitia Agus Indratno mengatakan, pelaksanaan lomba pidato bertujuan agar pemuda Deliserdang mempunyai mental yang mandiri dalam persaingan menghadapi era globalisasi.

Lomba pidato ini dinilai oleh dewan juri yang berasal dari Kabid Bahasa dan Praktisi Provsu yang memiliki kompetensi dan profesional dalam melaksanakan tugasnya.

“Tema perlombaan pidato ini adalah Sumpah Pemuda,” katanya.

Sementara itu, salah seorang peserta dari Ikatan Pemuda Muhammadiyah (IPM) Deliserdang Lukman Hakim Tanjung mengakui bahwa lomba tersebut sangat positif dan bagus untuk mengembangkan pola pikir anak-anak muda.

“Dengan lomba ini nantinya para pemuda menjadi orang yang berani tampil di depan umum untuk menyampaikan aspirasi dan gagasan melalui pidato,” katanya. (fan)


KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Terkini Lainnya
Keroyok Polisi Saat Grebek Narkoba di Desa Nenas Siam, 3 Provokator Diringkus
Metro 24 Jam - Senin, 16 September 2019 - 21:20 WIB

Keroyok Polisi Saat Grebek Narkoba di Desa Nenas Siam, 3 Provokator Diringkus

Personel Sat Reskrim Polres Batubara meringkus 3 pria yang diduga merupakan otak pengeroyokan terhadap 7 personel Polsek Medang Deras di ...
Permisi Pergi Kerja, Rupanya Janji Sama Supir Angkot, Remaja 19 Tahun Diciduk di Kamar Hotel
Metro 24 Jam - Senin, 16 September 2019 - 20:02 WIB

Permisi Pergi Kerja, Rupanya Janji Sama Supir Angkot, Remaja 19 Tahun Diciduk di Kamar Hotel

Terbuai dengan iming-iming ongkos gratis dan rayuan duda ayah 2 anak, Mawar (19)--sebut saja namanya begitu--akhirnya rela diajak bermesum ria. ...
Pemkab Labuhanbatu Berperan Aktif Dukung <i>Basic Trauma Live Support</i>
Metro 24 Jam - Senin, 16 September 2019 - 18:09 WIB

Pemkab Labuhanbatu Berperan Aktif Dukung Basic Trauma Live Support

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, melalui salah satu putera terbaiknya, berperan aktif dalam Basic Trauma Live Support (BTCLS), yang digelar Dewan Pimpinan ...
Diduga Rugikan Negara Miliaran Rupiah, Kejari Didesak Usut Mafia Izin Tower di Deliserdang
Metro 24 Jam - Senin, 16 September 2019 - 17:55 WIB

Diduga Rugikan Negara Miliaran Rupiah, Kejari Didesak Usut Mafia Izin Tower di Deliserdang

Massa Forum Anti Korupsi (Forak) kembali berunjukrasa ke kantor bupati dan DPRD Deliserdang, Senin (16/8/2019) sekira pukul 12.00 Wib. Massa ...
Pulang Beli Sabu Anak Jalan Asrama-Martoba Ini Dicegat Polisi, Terpaksa Menghayal di Sel!
Metro 24 Jam - Senin, 16 September 2019 - 16:10 WIB

Pulang Beli Sabu Anak Jalan Asrama-Martoba Ini Dicegat Polisi, Terpaksa Menghayal di Sel!

Rencana Mhd Meizar Suhada Siregar 'fly' dan berhalusinasi memakai sabu buyar seketika. Dia dicegat Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Pematangsiantar, ...
DPC PPP Asahan Buka Penjaringan Balon Bupati, Nurhajizah Marpaung Pendaftar Pertama
Metro 24 Jam - Senin, 16 September 2019 - 15:17 WIB

DPC PPP Asahan Buka Penjaringan Balon Bupati, Nurhajizah Marpaung Pendaftar Pertama

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Asahan mulai membuka penndaftaran penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk ...
Loading...
Kapolres Siantar

Loading…