Selasa, 17 September 2019 | 05.35 WIB
Metro24Jam>News>Suspek TB Paru, Tia Ditempatkan 1 Ruangan dengan 2 Anaknya, Pejabat Pemkab Belum Besuk

Suspek TB Paru, Tia Ditempatkan 1 Ruangan dengan 2 Anaknya, Pejabat Pemkab Belum Besuk

Rabu, 11 September 2019 - 14:08 WIB

IMG-77809

Tia dan kedua anaknya dirawat di RSUD Deliserdang. (Fani Ardana/metro24jam.com)

DELISERDANG, metro24jam.com – Fitri Ayu Ningsi (25) alias Tia bersama 2 anaknya Zaki setiawan (4) dan Anisa Sofia (15 bulan) kini mendapat perawatan intensif di RSUD Deliserdang.

Setelah menjalani serangkaian pemeriksaan, Tia diduga mengidap (suspek) TB Paru. Meski begitu, dia tetap ditempatkan bersama kedua anaknya yang mengalami gizi buruk di Ruang Asoka II Suspek TB.

Selasa (10/9/2019) malam, para tetangga Tia dan teman-teman suaminya datang membesuk keluarga tersebut dengan membawa bantuan berupa makanan serta buah tangan lainnya.

Suasana haru tak terbendung ketika para pembesuk bertemu dengan kedua mertua Tia –Pomo serta Rodiah–dan suaminya Iwan Setiawan yang saat itu berjaga di sana.

Pantauan Metro24jam.com, Tia hanya bisa berbaring karena kondisinya sudah sangat lemah dengan tangan diinfus. Demikian juga kedua anaknya yang hanya dipisahkan tempat tidur.

Menurut Lastri tetangga Tia, ketika dibawa pihak Puskesmas Lubukpakam ke RSUD Deliserdang, Tia dan kedua balita itu langsung diperiksa di ruang IGD.

“Ada empat kantong darah untuk Tia saat itu dan kata dokter dia sakit TB paru. Pantesan badannya makin lama makin kurus waktu berada di rumahnya itu. Kasihan kali kami melihatnya, tapi Alhamdulillah ini dia dan anaknya sudah dirawat,” tuturnya.

Dari informasi yang diperoleh Metro24jam.com, belum satu pun pejabat Pemkab Deliserdang yang berkenan menjenguk Tia dan kedua balitanya, termasuk Bupati Ashari Tambunan dan Ny Hj Yunita Ashari selaku Bunda PAUD Deliserdang.

Sejak pemberitaan terkait Tia dan 2 anaknya mencuat ke permukaan, hanya pihak Puskesmas Lubukpakam saja yang sudah melihat kondisi keluarga tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, Tia bersama kedua anaknya hidup menumpang di samping kediaman Pomo dan Roidah, orangtua suaminya Iwan Setiawan.

Mirisnya, Pomo yang sehari-hari bekerja sebagai kebersihan di Masjid Taqwa Lubukpakam itu juga menumpang di rumah yang merupakan milik keluarga dari tetangga mereka Lastri.

Ironisnya, tak jauh dari kediaman mereka itu berdiri Komplek Perumahan Pejabat Angkasa Pura II. Posisi rumah itu juga tak jauh dari Mapolres dan Kantor Bupati Deliserdang.

Rianto, suami Lastri mengatakan, bahwa keluarga tersebut memang hidup di bawah garis kemiskinan.

“Untuk makan saja mereka sulit bang, apalagi untuk berobat. Tapi sekarang mereka sudah dirawat, mudah-mudahan mereka bertiga cepat sembuh,” kata Rianto didampingi warga lainnya.

Terpisah, Ketua PDIP Deliserdang Eko Sopianto meminta Pemkab Deliserdang untuk terus memantau perkembangan Tia dan kedua anaknya.

“Kalau sudah pulang pun nanti ke rumah, Pemkab harus terus mengontrol kondisi Tia dan 2 anaknya itu. Apalagi Tia mengalami sakit TB paru, pasti sangat perlu pengawasan dari tim kesehatan,” tandas Eko.

Kadis Kesehatan Deliserdang dr Ade Budi Krista ketika coba dikonfirmasi terkait kondisi Tia dan kedua anaknya, tidak bersedia memberikan penjelasan.

Samoai saat ini, belum diketahui apakah kedua anak Tia juga suspek TB paru sehingga ketiganya ditempatkan dalam satu ruangan. (fan)

BACA JUGA:
Ironi di Sekeliling Komplek Megah, Ibunya Sakit Parah, 2 Balita di Lubukpakam Alami Gizi Buruk


KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Terkini Lainnya
Keroyok Polisi Saat Grebek Narkoba di Desa Nenas Siam, 3 Provokator Diringkus
Metro 24 Jam - Senin, 16 September 2019 - 21:20 WIB

Keroyok Polisi Saat Grebek Narkoba di Desa Nenas Siam, 3 Provokator Diringkus

Personel Sat Reskrim Polres Batubara meringkus 3 pria yang diduga merupakan otak pengeroyokan terhadap 7 personel Polsek Medang Deras di ...
Permisi Pergi Kerja, Rupanya Janji Sama Supir Angkot, Remaja 19 Tahun Diciduk di Kamar Hotel
Metro 24 Jam - Senin, 16 September 2019 - 20:02 WIB

Permisi Pergi Kerja, Rupanya Janji Sama Supir Angkot, Remaja 19 Tahun Diciduk di Kamar Hotel

Terbuai dengan iming-iming ongkos gratis dan rayuan duda ayah 2 anak, Mawar (19)--sebut saja namanya begitu--akhirnya rela diajak bermesum ria. ...
Pemkab Labuhanbatu Berperan Aktif Dukung <i>Basic Trauma Live Support</i>
Metro 24 Jam - Senin, 16 September 2019 - 18:09 WIB

Pemkab Labuhanbatu Berperan Aktif Dukung Basic Trauma Live Support

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, melalui salah satu putera terbaiknya, berperan aktif dalam Basic Trauma Live Support (BTCLS), yang digelar Dewan Pimpinan ...
Diduga Rugikan Negara Miliaran Rupiah, Kejari Didesak Usut Mafia Izin Tower di Deliserdang
Metro 24 Jam - Senin, 16 September 2019 - 17:55 WIB

Diduga Rugikan Negara Miliaran Rupiah, Kejari Didesak Usut Mafia Izin Tower di Deliserdang

Massa Forum Anti Korupsi (Forak) kembali berunjukrasa ke kantor bupati dan DPRD Deliserdang, Senin (16/8/2019) sekira pukul 12.00 Wib. Massa ...
Pulang Beli Sabu Anak Jalan Asrama-Martoba Ini Dicegat Polisi, Terpaksa Menghayal di Sel!
Metro 24 Jam - Senin, 16 September 2019 - 16:10 WIB

Pulang Beli Sabu Anak Jalan Asrama-Martoba Ini Dicegat Polisi, Terpaksa Menghayal di Sel!

Rencana Mhd Meizar Suhada Siregar 'fly' dan berhalusinasi memakai sabu buyar seketika. Dia dicegat Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Pematangsiantar, ...
DPC PPP Asahan Buka Penjaringan Balon Bupati, Nurhajizah Marpaung Pendaftar Pertama
Metro 24 Jam - Senin, 16 September 2019 - 15:17 WIB

DPC PPP Asahan Buka Penjaringan Balon Bupati, Nurhajizah Marpaung Pendaftar Pertama

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Asahan mulai membuka penndaftaran penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk ...
Loading...
Kapolres Siantar

Loading…