Minggu, 29 Maret 2020 | 04.02 WIB
Metro24Jam>News>Suspek TB Paru, Tia Ditempatkan 1 Ruangan dengan 2 Anaknya, Pejabat Pemkab Belum Besuk

Suspek TB Paru, Tia Ditempatkan 1 Ruangan dengan 2 Anaknya, Pejabat Pemkab Belum Besuk

Rabu, 11 September 2019 - 14:08 WIB

IMG-77809

Tia dan kedua anaknya dirawat di RSUD Deliserdang. (Fani Ardana/metro24jam.com)

Loading...

DELISERDANG, metro24jam.com – Fitri Ayu Ningsi (25) alias Tia bersama 2 anaknya Zaki setiawan (4) dan Anisa Sofia (15 bulan) kini mendapat perawatan intensif di RSUD Deliserdang.

Setelah menjalani serangkaian pemeriksaan, Tia diduga mengidap (suspek) TB Paru. Meski begitu, dia tetap ditempatkan bersama kedua anaknya yang mengalami gizi buruk di Ruang Asoka II Suspek TB.

Selasa (10/9/2019) malam, para tetangga Tia dan teman-teman suaminya datang membesuk keluarga tersebut dengan membawa bantuan berupa makanan serta buah tangan lainnya.

Suasana haru tak terbendung ketika para pembesuk bertemu dengan kedua mertua Tia –Pomo serta Rodiah–dan suaminya Iwan Setiawan yang saat itu berjaga di sana.

Pantauan Metro24jam.com, Tia hanya bisa berbaring karena kondisinya sudah sangat lemah dengan tangan diinfus. Demikian juga kedua anaknya yang hanya dipisahkan tempat tidur.

Menurut Lastri tetangga Tia, ketika dibawa pihak Puskesmas Lubukpakam ke RSUD Deliserdang, Tia dan kedua balita itu langsung diperiksa di ruang IGD.

“Ada empat kantong darah untuk Tia saat itu dan kata dokter dia sakit TB paru. Pantesan badannya makin lama makin kurus waktu berada di rumahnya itu. Kasihan kali kami melihatnya, tapi Alhamdulillah ini dia dan anaknya sudah dirawat,” tuturnya.

Dari informasi yang diperoleh Metro24jam.com, belum satu pun pejabat Pemkab Deliserdang yang berkenan menjenguk Tia dan kedua balitanya, termasuk Bupati Ashari Tambunan dan Ny Hj Yunita Ashari selaku Bunda PAUD Deliserdang.

Sejak pemberitaan terkait Tia dan 2 anaknya mencuat ke permukaan, hanya pihak Puskesmas Lubukpakam saja yang sudah melihat kondisi keluarga tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, Tia bersama kedua anaknya hidup menumpang di samping kediaman Pomo dan Roidah, orangtua suaminya Iwan Setiawan.

Mirisnya, Pomo yang sehari-hari bekerja sebagai kebersihan di Masjid Taqwa Lubukpakam itu juga menumpang di rumah yang merupakan milik keluarga dari tetangga mereka Lastri.

Ironisnya, tak jauh dari kediaman mereka itu berdiri Komplek Perumahan Pejabat Angkasa Pura II. Posisi rumah itu juga tak jauh dari Mapolres dan Kantor Bupati Deliserdang.

Rianto, suami Lastri mengatakan, bahwa keluarga tersebut memang hidup di bawah garis kemiskinan.

“Untuk makan saja mereka sulit bang, apalagi untuk berobat. Tapi sekarang mereka sudah dirawat, mudah-mudahan mereka bertiga cepat sembuh,” kata Rianto didampingi warga lainnya.

Terpisah, Ketua PDIP Deliserdang Eko Sopianto meminta Pemkab Deliserdang untuk terus memantau perkembangan Tia dan kedua anaknya.

“Kalau sudah pulang pun nanti ke rumah, Pemkab harus terus mengontrol kondisi Tia dan 2 anaknya itu. Apalagi Tia mengalami sakit TB paru, pasti sangat perlu pengawasan dari tim kesehatan,” tandas Eko.

Kadis Kesehatan Deliserdang dr Ade Budi Krista ketika coba dikonfirmasi terkait kondisi Tia dan kedua anaknya, tidak bersedia memberikan penjelasan.

Samoai saat ini, belum diketahui apakah kedua anak Tia juga suspek TB paru sehingga ketiganya ditempatkan dalam satu ruangan. (fan)

BACA JUGA:
Ironi di Sekeliling Komplek Megah, Ibunya Sakit Parah, 2 Balita di Lubukpakam Alami Gizi Buruk

KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Lainnya
Pulang dari Malaysia ‘Meliuk-liuk’, 3 TKI Ilegal ‘Cantik’ Ini Diamankan Polisi Tanjungbalai

Pulang dari Malaysia ‘Meliuk-liuk’, 3 TKI Ilegal ‘Cantik’ Ini Diamankan Polisi Tanjungbalai

Menempuh perjalanan 'meliuk-liuk' (rumit) dari Malaysia, sesuai penampilan mereka, tiga pria berpenampakan wanita diamankan polisi begitu masuk ke Kota Tanjungbalai, ...
Uspika Girsang Sipangan Bolon Imbau Warga Hindari Keramaian

Uspika Girsang Sipangan Bolon Imbau Warga Hindari Keramaian

Unsur pumpinan Kecamatan (Uspika) Girsang Sipangan Bolon (Girsip), mengimbau masyarakat setempat untuk menghindari lokasi keramaian sebagai upaya memutus mata rantai ...
Kerahkan Mobil Water Canon dan Damkar, Kota Tanjungbalai Disemprot Disinfektan

Kerahkan Mobil Water Canon dan Damkar, Kota Tanjungbalai Disemprot Disinfektan

Forkopimda Tanjung Tanjungbalai melakukan penyemprotan disinfektan di pusat kota Tanjungbalai untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Sabtu (28/3/2020). Pelaksanaan ...
Perayaan Akhir Masa Sekolah Berujung Duka, Rekreasi ke Sampuran Pollung, 3 Siswi SMKN Doloksanggul Tenggelam, 1 Tewas

Perayaan Akhir Masa Sekolah Berujung Duka, Rekreasi ke Sampuran Pollung, 3 Siswi SMKN Doloksanggul Tenggelam, 1 Tewas

Perayaan berakhirnya masa sekolah dari sejumlah siswi SMK Negeri 1 Doloksanggul berujung duka. Seorang pelajar tewas setelah tenggelam di Air ...
Pickup Tabrak 2 Motor, Seorang Mahasiswa Sergai Tewas, Temannya Patah-patah, 3 Lagi Luka-luka, TKP: Sei Buluh

Pickup Tabrak 2 Motor, Seorang Mahasiswa Sergai Tewas, Temannya Patah-patah, 3 Lagi Luka-luka, TKP: Sei Buluh

Satu unit mobil pickup menabrak 2 sepedamotor di Jalan Lintas Sumatera Medan - Tebing Tinggi, KM 46-47, tepatnya di jembatan ...
Pemkab Deliserdang Kerahkan Mobil Damkar Semprot Disinfektan di Seluruh Kecamatan

Pemkab Deliserdang Kerahkan Mobil Damkar Semprot Disinfektan di Seluruh Kecamatan

Antisipasi penyebarluasan Virus Corona (Covid-19) terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Deliserdang. Selain sosialisasi kepada masyarakat, Pemkab Deliserdang juga berupaya melakukan pencegahan ...
Loading...