Sabtu, 7 Desember 2019 | 16.06 WIB
Metro24Jam>News>Niat Bakar Diri di Depan Pacar, Tapi Sang Kekasih yang Meninggal Dunia, Pemuda Ini Jalani Sidang

Niat Bakar Diri di Depan Pacar, Tapi Sang Kekasih yang Meninggal Dunia, Pemuda Ini Jalani Sidang

Senin, 9 September 2019 - 23:58 WIB

IMG-77743

Harold Gomoz MT Hasibuan di persidangan. (Eza/metro24jam.com)

MEDAN, metro24jam.com – Harold Gomoz MT Hasibuan duduk di kursi terdakwa saat sidang perdana di Ruang Cakra V Pengadilan Negeri (PN) Medan, Senin (9/9/2019). Dia didakwa telah membakar pacarnya, Hovonly Simbolon. Gafis itu akhirnya meninggal dunia meski sempat mendapat perawatan di rumah sakit selama sebulan.

Dalam dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Risnawati Ginting, pada tanggal 12 November 2018 sekitar jam 00.15 WIB, terdakwa mendatangi kos yang disewa Hovonly di Jalan Garu II Kelurahan Harjosari I Kecamatan Medan Amplas. Pemuda itu datang membawa bensin karena berniat hendak bunuh diri.

Sesampainya di kos-kosan itu, Hovonly yang tidak mengizinkan Harold masuk ke dalam kamarnya lalu menghubungi temannya, Kevin Julio Pasaribu.

“Selanjutnya, Kevin datang ke kos korban dan melihat terdakwa masih di depan kamar. Terdakwa langsung mendobrak pintu kamar kos korban hingga terbuka,” ujar JPU.

Kemudian, Kevin melihat Hovonly berusaha melarikan diri. Namun, tubuh korban sudah ditarik oleh terdakwa dan Hovonly dibawa ke dalam kamar kos tersebut. Lalu, Kevin masuk dan meminta tolong ke orang yang berada di dalam rumah kos untuk membukakan pintu.

Pasalnya, rumah itu telah dikunci oleh terdakwa. Setelah pintu terbuka, Kevin masuk ke dalam rumah kos dan mendengar suara korban berteriak “Vin, dia bawa bensin”.

“Kevin langsung mendobrak pintu yang ditahan oleh tubuh terdakwa, namun tidak dapat terbuka. Sehingga Kevin menghancurkan pintu dengan kaki,” kata Risnawati di hadapan majelis hakim yang diketuai Erintuah Damanik.

Setelah terbuka, Kevin melihat posisi Hovonly terduduk di atas lantai sambil menangis. Kevin langsung mengapit leher terdakwa dari belakang dengan tangan kanannya.

Kevin melihat keadaan tubuh korban sudah basah dengan bensin, begitu juga badan terdakwa.

“Tiba-tiba terdakwa berbalik badan berhadapan dengan Kevin dan melihat ada mancis di tangannya. Terdakwa langsung menghidupkan mancis tersebut sehingga menyebabkan tubuhnya terbakar serta menyambar ke tubuh korban,” jelas JPU dari Kejari Medan itu.

Dengan spontan, Kevin menarik tubuh Hovonly yang terbakar dengan tangan kanannya hingga menyebabkan luka bakar. Kevin langsung membawa Hovonly ke luar rumah karena keadaan sedang hujan agar api dari tubuh korban dapat dipadamkan.

“Selanjutnya, Kevin membawa korban Hovonly ke rumah pemilik kos,” imbuh Risnawati.

Setelah menjalani perawatan selama 1 bulan lebih, Hovonly meninggal dunia karena luka bakar 50 persen. Selain itu, Kevin Julio jga mengalami luka bakar terkena bensin di tangan kanan.

“Perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 187 ke-3 KUHPidana dengan ancaman hukuman 12 tahun,” tandas JPU. (eza)


KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Terkini Lainnya
Razia Sat Pol-PP Sergai ke Warung Remang, Cewek Asal Kisaran dan 3 Wanita Lainnya Positif Narkoba
Metro 24 Jam - Sabtu, 7 Desember 2019 - 14:14 WIB

Razia Sat Pol-PP Sergai ke Warung Remang, Cewek Asal Kisaran dan 3 Wanita Lainnya Positif Narkoba

Puluhan perempuan pekerja malam terjaring razia Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) yang dilakukan Satuan Polisi pamong Praja (Sat Pol-PP) Serdang Bedagai ...
Suasana Haru Iringi Pelepasan AKBP Eddy Suryantha Tarigan dari Mapolresta Deliserdang
Metro 24 Jam - Sabtu, 7 Desember 2019 - 13:58 WIB

Suasana Haru Iringi Pelepasan AKBP Eddy Suryantha Tarigan dari Mapolresta Deliserdang

Usai acara penyambutan AKBP Yemi Mandagi dan istri, Polresta Deliserdang melepas AKBP.Eddy Suryanta Tarigan ke tempat tugasnya yang baru, Sabtu ...
Puluhan Perempuan Pekerja Warung Remang Terjaring Razia Sat Pol-PP Sergai
Metro 24 Jam - Sabtu, 7 Desember 2019 - 13:40 WIB

Puluhan Perempuan Pekerja Warung Remang Terjaring Razia Sat Pol-PP Sergai

Puluhan perempuan pekerja malam dan 3 pria hidung belang terjaring saat Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol-PP) Serdang Bedagai, melakukan ...
‘Turun Gunung ke Bona Pasogit’, Baginda Lumban Gaol Tekad Wujudkan Humbahas yang Maduma
Metro 24 Jam - Sabtu, 7 Desember 2019 - 12:28 WIB

‘Turun Gunung ke Bona Pasogit’, Baginda Lumban Gaol Tekad Wujudkan Humbahas yang Maduma

Konstentasi Pilkada 2020 di Humbang Hasundutan (Humbahas) semakin ramai dan menarik. Setelah sebelumnya beberapa kandidat bersaing sebagai Bakal Calon ...
Disambut Pedang Pora, AKBP Yemi Mandagi Resmi Jabat Kapolresta Deliserdang
Metro 24 Jam - Sabtu, 7 Desember 2019 - 12:14 WIB

Disambut Pedang Pora, AKBP Yemi Mandagi Resmi Jabat Kapolresta Deliserdang

AKBP.Yemi Mandagi resmi menjabat sebagai Kapolresta Deliserdang. Kedatangan mantan Kapolres Pelabuhan Belawan itu didampingi istri disambut upacara pedang pora di ...
Dua Pengedar Ekstasi Minion Masing-masing Diganjar 8 dan 9 Tahun Penjara
Metro 24 Jam - Sabtu, 7 Desember 2019 - 10:36 WIB

Dua Pengedar Ekstasi Minion Masing-masing Diganjar 8 dan 9 Tahun Penjara

Dua pengedar 99 butir pil ekstasi berlogo Minion, Sehdo Gautama alias Sedo (28) dan Hendra Frenky alias Hendra (32) dihukum ...
Loading...

Loading…