Selasa, 17 September 2019 | 05.25 WIB
Metro24Jam>News>Niat Bakar Diri di Depan Pacar, Tapi Sang Kekasih yang Meninggal Dunia, Pemuda Ini Jalani Sidang

Niat Bakar Diri di Depan Pacar, Tapi Sang Kekasih yang Meninggal Dunia, Pemuda Ini Jalani Sidang

Senin, 9 September 2019 - 23:58 WIB

IMG-77743

Harold Gomoz MT Hasibuan di persidangan. (Eza/metro24jam.com)

MEDAN, metro24jam.com – Harold Gomoz MT Hasibuan duduk di kursi terdakwa saat sidang perdana di Ruang Cakra V Pengadilan Negeri (PN) Medan, Senin (9/9/2019). Dia didakwa telah membakar pacarnya, Hovonly Simbolon. Gafis itu akhirnya meninggal dunia meski sempat mendapat perawatan di rumah sakit selama sebulan.

Dalam dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Risnawati Ginting, pada tanggal 12 November 2018 sekitar jam 00.15 WIB, terdakwa mendatangi kos yang disewa Hovonly di Jalan Garu II Kelurahan Harjosari I Kecamatan Medan Amplas. Pemuda itu datang membawa bensin karena berniat hendak bunuh diri.

Sesampainya di kos-kosan itu, Hovonly yang tidak mengizinkan Harold masuk ke dalam kamarnya lalu menghubungi temannya, Kevin Julio Pasaribu.

“Selanjutnya, Kevin datang ke kos korban dan melihat terdakwa masih di depan kamar. Terdakwa langsung mendobrak pintu kamar kos korban hingga terbuka,” ujar JPU.

Kemudian, Kevin melihat Hovonly berusaha melarikan diri. Namun, tubuh korban sudah ditarik oleh terdakwa dan Hovonly dibawa ke dalam kamar kos tersebut. Lalu, Kevin masuk dan meminta tolong ke orang yang berada di dalam rumah kos untuk membukakan pintu.

Pasalnya, rumah itu telah dikunci oleh terdakwa. Setelah pintu terbuka, Kevin masuk ke dalam rumah kos dan mendengar suara korban berteriak “Vin, dia bawa bensin”.

“Kevin langsung mendobrak pintu yang ditahan oleh tubuh terdakwa, namun tidak dapat terbuka. Sehingga Kevin menghancurkan pintu dengan kaki,” kata Risnawati di hadapan majelis hakim yang diketuai Erintuah Damanik.

Setelah terbuka, Kevin melihat posisi Hovonly terduduk di atas lantai sambil menangis. Kevin langsung mengapit leher terdakwa dari belakang dengan tangan kanannya.

Kevin melihat keadaan tubuh korban sudah basah dengan bensin, begitu juga badan terdakwa.

“Tiba-tiba terdakwa berbalik badan berhadapan dengan Kevin dan melihat ada mancis di tangannya. Terdakwa langsung menghidupkan mancis tersebut sehingga menyebabkan tubuhnya terbakar serta menyambar ke tubuh korban,” jelas JPU dari Kejari Medan itu.

Dengan spontan, Kevin menarik tubuh Hovonly yang terbakar dengan tangan kanannya hingga menyebabkan luka bakar. Kevin langsung membawa Hovonly ke luar rumah karena keadaan sedang hujan agar api dari tubuh korban dapat dipadamkan.

“Selanjutnya, Kevin membawa korban Hovonly ke rumah pemilik kos,” imbuh Risnawati.

Setelah menjalani perawatan selama 1 bulan lebih, Hovonly meninggal dunia karena luka bakar 50 persen. Selain itu, Kevin Julio jga mengalami luka bakar terkena bensin di tangan kanan.

“Perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 187 ke-3 KUHPidana dengan ancaman hukuman 12 tahun,” tandas JPU. (eza)


KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Terkini Lainnya
Keroyok Polisi Saat Grebek Narkoba di Desa Nenas Siam, 3 Provokator Diringkus
Metro 24 Jam - Senin, 16 September 2019 - 21:20 WIB

Keroyok Polisi Saat Grebek Narkoba di Desa Nenas Siam, 3 Provokator Diringkus

Personel Sat Reskrim Polres Batubara meringkus 3 pria yang diduga merupakan otak pengeroyokan terhadap 7 personel Polsek Medang Deras di ...
Permisi Pergi Kerja, Rupanya Janji Sama Supir Angkot, Remaja 19 Tahun Diciduk di Kamar Hotel
Metro 24 Jam - Senin, 16 September 2019 - 20:02 WIB

Permisi Pergi Kerja, Rupanya Janji Sama Supir Angkot, Remaja 19 Tahun Diciduk di Kamar Hotel

Terbuai dengan iming-iming ongkos gratis dan rayuan duda ayah 2 anak, Mawar (19)--sebut saja namanya begitu--akhirnya rela diajak bermesum ria. ...
Pemkab Labuhanbatu Berperan Aktif Dukung <i>Basic Trauma Live Support</i>
Metro 24 Jam - Senin, 16 September 2019 - 18:09 WIB

Pemkab Labuhanbatu Berperan Aktif Dukung Basic Trauma Live Support

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, melalui salah satu putera terbaiknya, berperan aktif dalam Basic Trauma Live Support (BTCLS), yang digelar Dewan Pimpinan ...
Diduga Rugikan Negara Miliaran Rupiah, Kejari Didesak Usut Mafia Izin Tower di Deliserdang
Metro 24 Jam - Senin, 16 September 2019 - 17:55 WIB

Diduga Rugikan Negara Miliaran Rupiah, Kejari Didesak Usut Mafia Izin Tower di Deliserdang

Massa Forum Anti Korupsi (Forak) kembali berunjukrasa ke kantor bupati dan DPRD Deliserdang, Senin (16/8/2019) sekira pukul 12.00 Wib. Massa ...
Pulang Beli Sabu Anak Jalan Asrama-Martoba Ini Dicegat Polisi, Terpaksa Menghayal di Sel!
Metro 24 Jam - Senin, 16 September 2019 - 16:10 WIB

Pulang Beli Sabu Anak Jalan Asrama-Martoba Ini Dicegat Polisi, Terpaksa Menghayal di Sel!

Rencana Mhd Meizar Suhada Siregar 'fly' dan berhalusinasi memakai sabu buyar seketika. Dia dicegat Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Pematangsiantar, ...
DPC PPP Asahan Buka Penjaringan Balon Bupati, Nurhajizah Marpaung Pendaftar Pertama
Metro 24 Jam - Senin, 16 September 2019 - 15:17 WIB

DPC PPP Asahan Buka Penjaringan Balon Bupati, Nurhajizah Marpaung Pendaftar Pertama

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Asahan mulai membuka penndaftaran penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk ...
Loading...
Kapolres Siantar

Loading…