Rabu, 29 Januari 2020 | 02.26 WIB
Metro24Jam>News>Disergap di Kebun Durian, Kaki Bandar Sabu Kisaran Ditembus 2 Peluru

Disergap di Kebun Durian, Kaki Bandar Sabu Kisaran Ditembus 2 Peluru

Kamis, 22 Agustus 2019 - 22:34 WIB

IMG-76526

Rido mendapat perawatan di RSUD Kisaran. Insert: Rido saat digeledah seteah diamankan di lokasi. (ist/metro24jam.com)

Loading...

ASAHAN, metro24jam.com – Personel Satuan Reserse Narkoba Polres Asahan berhasil meringkus 2 pria terduga pengedar sabu, di areal kebun durian, Jalan Durian, Kelurahan Kisaran Naga, Kisaran Timur, Asahan, Selasa (20/8/2019) sekira pukul 23.00 Wib.

Informasi yang diterima, keduanya adalah Muhammad Ridho alias Rido (26) dan Gilang Alfarizi Sinaga alias Gilang (19). Keduanya warga Jalan Prof HM Yamin, Gang Kuini, Kelurahan Kisaran Naga, Kisaran Timur, Asahan.

Dari keduanya, polisi menyita barang bukti 34 paket kecil sabu, 1 paket besar sabu dengan total berat 53,44 gram (bruto).

Selain itu, petugas juga menyita 1 lembar plastik klip kosong, timbangan digital, 4 batang pipet sekop sabu, 1 unit HP android merk Samsung dan 2 buah dompet kecil.

Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu dalam keterangannya melalui Kasat Narkoba AKP Antony Tarigan mengatakan, penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat, Selasa (20/8/2019) sekira Pkl 22.00 Wib.

“Kita mendapat informasi bahwa di sebuah gubuk tepatnya di areal kebun durian milik warga di Jalan Durian Kisaran, sering dijadikan sebagai tempat transaksi narkotika jenis sabu. Dari informasi tersebut disebutkan bahwa seorang DPO narkoba atas nama Muhammad Ridho yang selama ini dicari berada juga di lokasi tersebut,” sebut Antony, Kamis (22/8/2019).

Menindaklanjuti informasi tersebut tim yang dipimpin Kanit 2 Satres Narkoba Iptu Syamsul Adhar langsung bergerak ke lokasi dimaksud.

“Setelah kurang lebih 1 jam melakukan pengintaian, tim kita melihat ada 2 pria di samping gubuk sedang membagi-bagi/menimbang butiran kristal diduga shabu,” jelasnya.

Tak membuang waktu, polisi segera melakukan penyergapan terhadap kedua pria tersebut.

Namun, saat akan ditangkap Rido ternyata melakukan perlawanan utnuk melarikan diri.

“Petugas terpaksan melakukan tembakan terarah dan terukur terhadap tesangka Rido sebanyak 2 kali tepat mengenai kaki sebelah kanannya,” jelas Antony.

Setelah kedua pria itu diamankan, polisi kemudian melakukan penggeledahan badan maupun tempat dan akhirnya menemukan barang bukti tersebut.

“Hasil interogasi, tersangka mengakui barang bukti sabu itu adalah miliknya dan saat itu sedang dibagi menjadi beberapa bagian dengan dibantu tersangka Gilang Sinaga, agar lebih mudah untuk dijual ke pembeli,” jelasnya.

Rido juga mengaku bahwa sabu tersebut diperoleh dari rekannya berinisial Y warga Tanjungbalai.

Selanjutnya, petugas membawa Rido ke RSUD Kisaran untuk mendapat perawatan atas luka tembak di kakinya sebelum diboyong ke kantor Sat Res Narkoba Polres Asahan untuk penyidikan dan pengembangan. (Dir)


KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Terkini Lainnya
2 Bocah di Karang Sari Disebut Dilarikan Penculik, Satu Orang Melapor Kehilangan HP
Metro 24 Jam - Selasa, 28 Januari 2020 - 19:30 WIB

2 Bocah di Karang Sari Disebut Dilarikan Penculik, Satu Orang Melapor Kehilangan HP

Rangga (14) dan Bisma (12) warga Karang Sari Kecamatan Gunung Maligas, Simalungun, 2 bocah yang sempat viral di YouTube, lantaran ...
Kapolres Tapsel Serahkan Bantuan Kursi dan Meja Belajar ke SD 101019 Silangkitang
Metro 24 Jam - Selasa, 28 Januari 2020 - 19:13 WIB

Kapolres Tapsel Serahkan Bantuan Kursi dan Meja Belajar ke SD 101019 Silangkitang

Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Irwa Zaini Adib, melalui tim Huraba Reaksi Cepat (HRC) Polres Tapsel, menyerahkan bantuan berupa meja dan ...
Oknum Panitera PTUN Medan Jadi Tersangka, Polisi: AR Ditangkap Seorang Diri Bawa Sabu
Metro 24 Jam - Selasa, 28 Januari 2020 - 18:21 WIB

Oknum Panitera PTUN Medan Jadi Tersangka, Polisi: AR Ditangkap Seorang Diri Bawa Sabu

Polisi akhirnya menetapkan AR, oknum Panitera Pengganti di PTUN Medan sebagai tersangka dalam kasus kepemilikan narkoba jenis sabu-sabu. Kanit Reskrim ...
Hadirnya Raperda Adminduk Untuk Antisipasi Pelanggaran Sistem
Metro 24 Jam - Selasa, 28 Januari 2020 - 18:16 WIB

Hadirnya Raperda Adminduk Untuk Antisipasi Pelanggaran Sistem

Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kota Medan tentang Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan diharapkan dapat meminimalisir potensi-potensi terjadinya pekanggaran-pelanggaran sistem dan standar prosedur ...
PT Sentra Akui Mandek Bayar Pesangon Sekuriti, Janji Segera Dicicil Kembali
Metro 24 Jam - Selasa, 28 Januari 2020 - 18:10 WIB

PT Sentra Akui Mandek Bayar Pesangon Sekuriti, Janji Segera Dicicil Kembali

Direktur PT Sumber Energi Sumatera (Sentra) Hendra Admaja mengakui bahwa pihaknya tertunda dalam pembayaran pesangon untuk mantan pekerja sekuriti yang ...
Gaji Tenaga Medis Tak Sesuai UMK, Komisi II DPRD Medan Akan Laporkan RS Mitra Medika
Metro 24 Jam - Selasa, 28 Januari 2020 - 17:26 WIB

Gaji Tenaga Medis Tak Sesuai UMK, Komisi II DPRD Medan Akan Laporkan RS Mitra Medika

Komisi II DPRD Medan akan segera melaporkan managemen Rumah Sakit Mitra Medika di Jalan KL Yos Sudarso ke Kementerian Tenaga ...
Loading...

Loading…