Selasa, 17 September 2019 | 05.14 WIB
Metro24Jam>News>Disergap di Kebun Durian, Kaki Bandar Sabu Kisaran Ditembus 2 Peluru

Disergap di Kebun Durian, Kaki Bandar Sabu Kisaran Ditembus 2 Peluru

Kamis, 22 Agustus 2019 - 22:34 WIB

IMG-76526

Rido mendapat perawatan di RSUD Kisaran. Insert: Rido saat digeledah seteah diamankan di lokasi. (ist/metro24jam.com)

ASAHAN, metro24jam.com – Personel Satuan Reserse Narkoba Polres Asahan berhasil meringkus 2 pria terduga pengedar sabu, di areal kebun durian, Jalan Durian, Kelurahan Kisaran Naga, Kisaran Timur, Asahan, Selasa (20/8/2019) sekira pukul 23.00 Wib.

Informasi yang diterima, keduanya adalah Muhammad Ridho alias Rido (26) dan Gilang Alfarizi Sinaga alias Gilang (19). Keduanya warga Jalan Prof HM Yamin, Gang Kuini, Kelurahan Kisaran Naga, Kisaran Timur, Asahan.

Dari keduanya, polisi menyita barang bukti 34 paket kecil sabu, 1 paket besar sabu dengan total berat 53,44 gram (bruto).

Selain itu, petugas juga menyita 1 lembar plastik klip kosong, timbangan digital, 4 batang pipet sekop sabu, 1 unit HP android merk Samsung dan 2 buah dompet kecil.

Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu dalam keterangannya melalui Kasat Narkoba AKP Antony Tarigan mengatakan, penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat, Selasa (20/8/2019) sekira Pkl 22.00 Wib.

“Kita mendapat informasi bahwa di sebuah gubuk tepatnya di areal kebun durian milik warga di Jalan Durian Kisaran, sering dijadikan sebagai tempat transaksi narkotika jenis sabu. Dari informasi tersebut disebutkan bahwa seorang DPO narkoba atas nama Muhammad Ridho yang selama ini dicari berada juga di lokasi tersebut,” sebut Antony, Kamis (22/8/2019).

Menindaklanjuti informasi tersebut tim yang dipimpin Kanit 2 Satres Narkoba Iptu Syamsul Adhar langsung bergerak ke lokasi dimaksud.

“Setelah kurang lebih 1 jam melakukan pengintaian, tim kita melihat ada 2 pria di samping gubuk sedang membagi-bagi/menimbang butiran kristal diduga shabu,” jelasnya.

Tak membuang waktu, polisi segera melakukan penyergapan terhadap kedua pria tersebut.

Namun, saat akan ditangkap Rido ternyata melakukan perlawanan utnuk melarikan diri.

“Petugas terpaksan melakukan tembakan terarah dan terukur terhadap tesangka Rido sebanyak 2 kali tepat mengenai kaki sebelah kanannya,” jelas Antony.

Setelah kedua pria itu diamankan, polisi kemudian melakukan penggeledahan badan maupun tempat dan akhirnya menemukan barang bukti tersebut.

“Hasil interogasi, tersangka mengakui barang bukti sabu itu adalah miliknya dan saat itu sedang dibagi menjadi beberapa bagian dengan dibantu tersangka Gilang Sinaga, agar lebih mudah untuk dijual ke pembeli,” jelasnya.

Rido juga mengaku bahwa sabu tersebut diperoleh dari rekannya berinisial Y warga Tanjungbalai.

Selanjutnya, petugas membawa Rido ke RSUD Kisaran untuk mendapat perawatan atas luka tembak di kakinya sebelum diboyong ke kantor Sat Res Narkoba Polres Asahan untuk penyidikan dan pengembangan. (Dir)


KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Terkini Lainnya
Keroyok Polisi Saat Grebek Narkoba di Desa Nenas Siam, 3 Provokator Diringkus
Metro 24 Jam - Senin, 16 September 2019 - 21:20 WIB

Keroyok Polisi Saat Grebek Narkoba di Desa Nenas Siam, 3 Provokator Diringkus

Personel Sat Reskrim Polres Batubara meringkus 3 pria yang diduga merupakan otak pengeroyokan terhadap 7 personel Polsek Medang Deras di ...
Permisi Pergi Kerja, Rupanya Janji Sama Supir Angkot, Remaja 19 Tahun Diciduk di Kamar Hotel
Metro 24 Jam - Senin, 16 September 2019 - 20:02 WIB

Permisi Pergi Kerja, Rupanya Janji Sama Supir Angkot, Remaja 19 Tahun Diciduk di Kamar Hotel

Terbuai dengan iming-iming ongkos gratis dan rayuan duda ayah 2 anak, Mawar (19)--sebut saja namanya begitu--akhirnya rela diajak bermesum ria. ...
Pemkab Labuhanbatu Berperan Aktif Dukung <i>Basic Trauma Live Support</i>
Metro 24 Jam - Senin, 16 September 2019 - 18:09 WIB

Pemkab Labuhanbatu Berperan Aktif Dukung Basic Trauma Live Support

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, melalui salah satu putera terbaiknya, berperan aktif dalam Basic Trauma Live Support (BTCLS), yang digelar Dewan Pimpinan ...
Diduga Rugikan Negara Miliaran Rupiah, Kejari Didesak Usut Mafia Izin Tower di Deliserdang
Metro 24 Jam - Senin, 16 September 2019 - 17:55 WIB

Diduga Rugikan Negara Miliaran Rupiah, Kejari Didesak Usut Mafia Izin Tower di Deliserdang

Massa Forum Anti Korupsi (Forak) kembali berunjukrasa ke kantor bupati dan DPRD Deliserdang, Senin (16/8/2019) sekira pukul 12.00 Wib. Massa ...
Pulang Beli Sabu Anak Jalan Asrama-Martoba Ini Dicegat Polisi, Terpaksa Menghayal di Sel!
Metro 24 Jam - Senin, 16 September 2019 - 16:10 WIB

Pulang Beli Sabu Anak Jalan Asrama-Martoba Ini Dicegat Polisi, Terpaksa Menghayal di Sel!

Rencana Mhd Meizar Suhada Siregar 'fly' dan berhalusinasi memakai sabu buyar seketika. Dia dicegat Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Pematangsiantar, ...
DPC PPP Asahan Buka Penjaringan Balon Bupati, Nurhajizah Marpaung Pendaftar Pertama
Metro 24 Jam - Senin, 16 September 2019 - 15:17 WIB

DPC PPP Asahan Buka Penjaringan Balon Bupati, Nurhajizah Marpaung Pendaftar Pertama

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Asahan mulai membuka penndaftaran penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk ...
Loading...
Kapolres Siantar

Loading…