Selasa, 12 November 2019 | 03.17 WIB
Metro24Jam>News>AKBP Irfan Rifai Sertijab Sejumlah Perwira di Jajaran Polres Tanjungbalai

AKBP Irfan Rifai Sertijab Sejumlah Perwira di Jajaran Polres Tanjungbalai

Selasa, 13 Agustus 2019 - 17:09 WIB

IMG-75799

Pejabat baru jajaran Polres Tanjungbalai saat diambil sumpah. (ist/metro24jam.com)

TANJUNGBALAI, metro24jam.com – Kapolres AKBP Irfan Rifai memimpin langsung Upacara Serah Terima Jabatan (Setijab) sejumlah Kapolsek dan Kasat di jajaran Polres Tanjungbalai di Lapangan Apel, senin (12/8/2019).

Adapun pejabat yang mengikuti Sertijab adalah, Kapolsek Tanjungbalai Selatan Kompol Rudi Chandra kepada Kompol Sendiman Purba yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagren Polres Siantar, sedangka Kompol Rudi Chandra menduduki jabatan baru sebagai KabagOps Polres Batubara.

Jabatan Kapolsek Teluk Nibung dari AKP M Iskad kepada AKP RGM Hutagalung, yang sebelumya Kapolsek Smpang Empat Polres Asahan. AKP M Iskad akan menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Bandar Pulau, Polres Asahan.

Kasat Intelkam Polres Tanjungbalai AKP Usrat Aminullah digantikan AKP Jupiter Frans Simanjuntak sebelumya Panit 5 Subdit 3 Ditintelkam Polda Sumut. AKP Usrat Aminullah menduduki jabatan baru sebagai Kasat Intelkam Polres Pakpak Barat.

Selanjutnya Kasat Narkoba dari AKP Adi Haryono kepada AKP Ras Maju Tarigan yang sebelumya menjabat Kasat Reskrim Polres Tanah Karo. AKP Adi Haryono akan menduduki jabatan baru sebagai Kasat Narkoba Polres Langkat.

Kemudian jabatan Kasat Binmas dari AKP Ridwan yang menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Firdaus Polres Serdang Bedagai, disertijabkan kepada AKP Sahnur Siregar yang sebelumnya menjabat Kasat Sabhara Polres Tapanuli Tengah.

Yang terakhir, Kasat Sabhara dari AKP M Siregar kepada AKP Selamat Riady, yang sebelumnya Kapolsek Airjoman, Polres Asahan. AKP M Siregar akan menduduki jabatan baru sebagai Kasubag Sarplas Bagsumda Polres Tanjungbalai.

AKBP Irfan Rifai menyampaikan arahan khusus kepada Kasat Narkoba AKP Ras Maju Tarigan.

“Saya percaya kepada beliau, karena sebelumya pernah menjabat sebagai Kasat Reskrim juga pernah menjabat sebagai Kasat Narkoba,” katanya.

“Jadi silahkan diselesaikan berkas-berkas yang kemarin masih diproses sampai tuntas terkait sekitar 19,61 kg sabu dan 9820 butir ekstasi itu nanti ke depannya,” imbuhnya.

Lanjut Kapolres, sebelumya ada perintah dari Dir Narkoba Polda Sumut, Polres Tanjungbalai harus mampu berupaya menekan serta menerapkan TPPU (Tindak Pidana Pencucian Uang) dalam kasus tersebut.

“Nanti, kita bisa saling share dan permintaan untuk menelusuri transaksi keuangan kepada PPATK (Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan) melalui Kapolda Sumut,” sebutnya.

Selain itu, kepada Kasat Intel AKP Juniper Frans Simanjuntak, AKBP Irfan berharap, apa yang pernah dilakukan saat menjabat posisi serupa di Polres Labuhanbatu, bisa diterapkan di Tanjungbalai.

“Secara karakteristik wilayah maupun masyarakat juga tidak jauh beda, sehingga apa yang kemarin juga sudah diterapkan oleh Kasat lama, silakan diterapkan di Tanjungbalai ini,” sebutnya.

“Penggalangan kepada aktivis dan Ormas yang ada silahkan dilanjutkan. Kalau memang ada yang kurang silakan diperbaiki. Yang masih menjadi pekerjaan rumah kita, yakni masih adanya sisa ajaran teroris seperti yang terjadi di Teluk Nibung,” lanjut Irfan.

Di akhir sambutan dan arahannya, Kapolres mengucapkan terima kasih seluruh pejabat lama serta seluruh ibu-ibu Bhayangkari pejabat lama.

“Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih dan selamat bertugas di tempat yang baru. Kepada pejabat yang baru, selamat datang dan selamat bertugas dan segera menyesuaikan diri dengan karakteristik wilayah sesuai tupoksinya masing-masing,” tegasnya. (Eko)


KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Terkini Lainnya
Soal Tawuran di Tanjung Tiram, Kapolsek Labuhan Ruku: Sudah Berulangkali Kita Amankan
Metro 24 Jam - Selasa, 12 November 2019 - 00:03 WIB

Soal Tawuran di Tanjung Tiram, Kapolsek Labuhan Ruku: Sudah Berulangkali Kita Amankan

Aksi tawuran berkepanjangan antar kelompok warga di Kelurahan Tanjung Tiram, Kecamatan Tanjung Tiram, Batubara, disebut sudah mendapat perhatian dari pihak ...
Stunting Meningkat di Simalungun, Dinas Kesehatan dan Puskesmas Minim Sosialisasi?
Metro 24 Jam - Senin, 11 November 2019 - 23:47 WIB

Stunting Meningkat di Simalungun, Dinas Kesehatan dan Puskesmas Minim Sosialisasi?

Sepanjang tahun 2019, angka stunting balita di dua nagori (desa) di Kabupaten Simalungun, tercatat mengalami peningkatan. Informasi yang dihimpun Metro24jam.com, ...
Cabut Cok Kulkas Dalam Rumah Terendam Banjir, IRT di Tanah Jawa Tersengat Listrik Hingga Tewas
Metro 24 Jam - Senin, 11 November 2019 - 23:00 WIB

Cabut Cok Kulkas Dalam Rumah Terendam Banjir, IRT di Tanah Jawa Tersengat Listrik Hingga Tewas

Seorang wanita meninggal dunia di kediamannya di kawasan Afdeling VI Kebun Bah Jambi, Nagori Totap Majawa, Kecamatan Tanah Jawa, ...
CPNS Pemkab Asahan Dibuka, Ini Formasinya!
Metro 24 Jam - Senin, 11 November 2019 - 22:43 WIB

CPNS Pemkab Asahan Dibuka, Ini Formasinya!

Pemerintah Kabupaten Asahan membuka pendaftaran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun ini, mulai Senin (11/11/2019) hingga 24 November ...
Dukung Program Peningkatan Pariwisata, Pangulu Sibaganding Gelar Rapat RKP
Metro 24 Jam - Senin, 11 November 2019 - 22:27 WIB

Dukung Program Peningkatan Pariwisata, Pangulu Sibaganding Gelar Rapat RKP

Pangulu (Kades) Nagori Sibaganding mengundang sejumlah masyarakat dalam Rapat Rencangan Kerja Pemerintah (RKP) TA 2020 dengan tujuan mendukung program pemerintah ...
Kematian Kades Ketangkuhen, Polisi Periksa 2 Saksi Maraton Selama 24 Jam
Metro 24 Jam - Senin, 11 November 2019 - 21:09 WIB

Kematian Kades Ketangkuhen, Polisi Periksa 2 Saksi Maraton Selama 24 Jam

Kematian Rili Kemit--Kepala Desa Ketangkuhen, Sibolangit, Deliserdang--masih menyisakan sejumlah pertanyaan. Temuan sebilah pisau yang menancap di dada pria berusia 57 ...
Loading...

Loading…