Jumat, 23 Agustus 2019 | 14.06 WIB
Metro24Jam>News>AKBP Irfan Rifai Sertijab Sejumlah Perwira di Jajaran Polres Tanjungbalai

AKBP Irfan Rifai Sertijab Sejumlah Perwira di Jajaran Polres Tanjungbalai

Selasa, 13 Agustus 2019 - 17:09 WIB

IMG-75799

Pejabat baru jajaran Polres Tanjungbalai saat diambil sumpah. (ist/metro24jam.com)

TANJUNGBALAI, metro24jam.com – Kapolres AKBP Irfan Rifai memimpin langsung Upacara Serah Terima Jabatan (Setijab) sejumlah Kapolsek dan Kasat di jajaran Polres Tanjungbalai di Lapangan Apel, senin (12/8/2019).

Adapun pejabat yang mengikuti Sertijab adalah, Kapolsek Tanjungbalai Selatan Kompol Rudi Chandra kepada Kompol Sendiman Purba yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagren Polres Siantar, sedangka Kompol Rudi Chandra menduduki jabatan baru sebagai KabagOps Polres Batubara.

Jabatan Kapolsek Teluk Nibung dari AKP M Iskad kepada AKP RGM Hutagalung, yang sebelumya Kapolsek Smpang Empat Polres Asahan. AKP M Iskad akan menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Bandar Pulau, Polres Asahan.

Kasat Intelkam Polres Tanjungbalai AKP Usrat Aminullah digantikan AKP Jupiter Frans Simanjuntak sebelumya Panit 5 Subdit 3 Ditintelkam Polda Sumut. AKP Usrat Aminullah menduduki jabatan baru sebagai Kasat Intelkam Polres Pakpak Barat.

Selanjutnya Kasat Narkoba dari AKP Adi Haryono kepada AKP Ras Maju Tarigan yang sebelumya menjabat Kasat Reskrim Polres Tanah Karo. AKP Adi Haryono akan menduduki jabatan baru sebagai Kasat Narkoba Polres Langkat.

Kemudian jabatan Kasat Binmas dari AKP Ridwan yang menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Firdaus Polres Serdang Bedagai, disertijabkan kepada AKP Sahnur Siregar yang sebelumnya menjabat Kasat Sabhara Polres Tapanuli Tengah.

Yang terakhir, Kasat Sabhara dari AKP M Siregar kepada AKP Selamat Riady, yang sebelumnya Kapolsek Airjoman, Polres Asahan. AKP M Siregar akan menduduki jabatan baru sebagai Kasubag Sarplas Bagsumda Polres Tanjungbalai.

AKBP Irfan Rifai menyampaikan arahan khusus kepada Kasat Narkoba AKP Ras Maju Tarigan.

“Saya percaya kepada beliau, karena sebelumya pernah menjabat sebagai Kasat Reskrim juga pernah menjabat sebagai Kasat Narkoba,” katanya.

“Jadi silahkan diselesaikan berkas-berkas yang kemarin masih diproses sampai tuntas terkait sekitar 19,61 kg sabu dan 9820 butir ekstasi itu nanti ke depannya,” imbuhnya.

Lanjut Kapolres, sebelumya ada perintah dari Dir Narkoba Polda Sumut, Polres Tanjungbalai harus mampu berupaya menekan serta menerapkan TPPU (Tindak Pidana Pencucian Uang) dalam kasus tersebut.

“Nanti, kita bisa saling share dan permintaan untuk menelusuri transaksi keuangan kepada PPATK (Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan) melalui Kapolda Sumut,” sebutnya.

Selain itu, kepada Kasat Intel AKP Juniper Frans Simanjuntak, AKBP Irfan berharap, apa yang pernah dilakukan saat menjabat posisi serupa di Polres Labuhanbatu, bisa diterapkan di Tanjungbalai.

“Secara karakteristik wilayah maupun masyarakat juga tidak jauh beda, sehingga apa yang kemarin juga sudah diterapkan oleh Kasat lama, silakan diterapkan di Tanjungbalai ini,” sebutnya.

“Penggalangan kepada aktivis dan Ormas yang ada silahkan dilanjutkan. Kalau memang ada yang kurang silakan diperbaiki. Yang masih menjadi pekerjaan rumah kita, yakni masih adanya sisa ajaran teroris seperti yang terjadi di Teluk Nibung,” lanjut Irfan.

Di akhir sambutan dan arahannya, Kapolres mengucapkan terima kasih seluruh pejabat lama serta seluruh ibu-ibu Bhayangkari pejabat lama.

“Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih dan selamat bertugas di tempat yang baru. Kepada pejabat yang baru, selamat datang dan selamat bertugas dan segera menyesuaikan diri dengan karakteristik wilayah sesuai tupoksinya masing-masing,” tegasnya. (Eko)


KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Terkini Lainnya
Disergap di Kebun Durian, Kaki Bandar Sabu Kisaran Ditembus 2 Peluru
Metro 24 Jam - Kamis, 22 Agustus 2019 - 22:34 WIB

Disergap di Kebun Durian, Kaki Bandar Sabu Kisaran Ditembus 2 Peluru

Personel Satuan Reserse Narkoba Polres Asahan berhasil meringkus 2 pria terduga pengedar sabu, di areal kebun durian, Jalan Durian, Kelurahan ...
Jalin Kerjasama dengan Media dan Wartawan, Polsek Percut Sei Tuan Aktifkan Humas
Metro 24 Jam - Kamis, 22 Agustus 2019 - 22:00 WIB

Jalin Kerjasama dengan Media dan Wartawan, Polsek Percut Sei Tuan Aktifkan Humas

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Aris Wibowo SIK mengajak para jurnalis makan malam bersama di RM Ayam Penyet Rahmad, yang ...
Gagal Jambret HP di Jalan Gajah Mada, Dua Pria Ini ‘Dipermak’ Massa
Metro 24 Jam - Kamis, 22 Agustus 2019 - 21:45 WIB

Gagal Jambret HP di Jalan Gajah Mada, Dua Pria Ini ‘Dipermak’ Massa

Dua pria warga Kecamatan Medan Sunggal terpaksa diboyong ke rumah sakit sebelum ditahan di Polsek Medan Baru, Selasa (20/8/2019) kemarin. ...
Ditabrak Avanza di Jalan Sutomo Siantar, Warga Pria 65 Tahun Kritis di RS
Metro 24 Jam - Kamis, 22 Agustus 2019 - 21:27 WIB

Ditabrak Avanza di Jalan Sutomo Siantar, Warga Pria 65 Tahun Kritis di RS

Murli (65)--warga Jalan Serdang, Kelurahan Banjar, Siantar Barat--harus mendapat perawatan intensif di RS Tiara, akibat ditabrak mobil saat menyeberang jalan, ...
Dikibusi Warga Pegang Sabu, Pedagang Emas Keliling Asal Tanjung Tiram Ditangkap di Senio
Metro 24 Jam - Kamis, 22 Agustus 2019 - 19:35 WIB

Dikibusi Warga Pegang Sabu, Pedagang Emas Keliling Asal Tanjung Tiram Ditangkap di Senio

Ada-ada saja ulah dua pria yang mengaku sebagai pedagang jual beli emas keliling ini. Di sela-sela kegiatannya merambah ke desa-desa, ...
Tak Kunjung Diberangkatkan ke Negara Suaka, Ratusan Imigran Demo ke Kantor UNHCR Medan
Metro 24 Jam - Kamis, 22 Agustus 2019 - 19:15 WIB

Tak Kunjung Diberangkatkan ke Negara Suaka, Ratusan Imigran Demo ke Kantor UNHCR Medan

Para imigran pencari suaka dari berbagai negara berunjuk rasa di depan kantor United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR), Jalan ...
Loading...

Loading…