Jumat, 23 Agustus 2019 | 13.22 WIB
Metro24Jam>News>KPU Deliserdang Tetapkan 50 Caleg Terpilih, Ini Nama-nama Anggota DPRD yang Bakal Dilantik

KPU Deliserdang Tetapkan 50 Caleg Terpilih, Ini Nama-nama Anggota DPRD yang Bakal Dilantik

Selasa, 13 Agustus 2019 - 16:12 WIB

IMG-75784

Ketua KPU Deliserdang Timo Dahlia Daulay menyaksikan penandatanganan surat hasil penetapan Caleg. (Fani Ardana/metro24jam.com)

DELISERDANG, metro24jam.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD)) Deliserdang menetapkan 50 Caleg terpilih periode 2019-2024 pada rapat pleno terbuka, di Wings Hotel, Jalan sultan Serdang, Desa Tumpatan Nibung, Kecamatan Batangkuis, Selasa (13/8/2019), sekira pukul 10.00 Wib.

Rapat pleno terbuka dipimpin Ketua KPUD Deliserdang Timo Dahlia Daulay, didampingi Komisioner Syahrial Effendi, Mulianta Sembiring, Rilisyanti dan Ziaulhaq Siregar.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Deliserdang Timo mengatakan, bahwa proses Pemilu ini cukup panjang mulai dari verifikasi partai politik hingga finalnya penetapan kursi dan calon terpilih.

“Selamat kepada Parpol yang meraih kursi dan calon terpilih. Kepada bapak/ibu yang sudah ditetapkan, akan dilantik pada Oktober mendatang,” katanya,” katanya.

Timo kemudian menyampaikan, bahwa ke depannya amanah dan tugas yang diemban para Caleg terpilih, tentunya akan semakin berat.

“Kami berharap, kerjasama KPU dengan Parpol tidak hanya di sini saja. Untuk tahun ini bahwa pemilu tingkat partisipasi kita meningkat tapi belum memuaskan,” jelasnya.

Penetapan ini, dikatakannya, meskipun ada yang merasa tidak senang dan keberatan, sudah menjalani prosesnya.

“Alhamdulillah putusan MK semua permohonan perselisihan sudah ditolak. Sehingga dengan kemudian tahapan ini menjadi suatu hal yang sangat disyukuri tapi kita tidak berpuas diri karena kita banyak kelemahan dalam menjalankan setiap tahapan. Kita minta maaf dan mengharap masukan agar setiap tahapan berjalan baik.Terimakasih kepada Pemkab deliserdang pihak petugas keamanan dan pihak terkait lainnya sehingga pemilu di deliserdang berjalan aman dan lancar,” tandas Timo.

Adapun Parpol yang memperoleh kursi terbanyak yaitu, Gerindra 8 kursi, PDIP dan Golkar masing-masing 7 kursi, Nasdem 6, Demokrat dan PKS masing-masing 5, PAN 4, PPP 3, PKB 2 kursi, PBB dan Hanura serta Perindo masing-masing 1 kursi.

Berikut, 50 Caleg terpilih untuk DPRD Deliserdang periode 2019-2014:

Dapil I

Dedi Syahputra (Gerindra), Henry Dumanter Tampubolon (PDIP), Mikail TP Purba (Golkar), T Akhmad Thala’a (Golkar), Bongotan Siburian (Nasdem), M Darwis Batubara (PKS), Bayu Sumantri Agung (PAN), Wastianna Harahap (Demokrat), M Darbani Dalimunthe (PBB).

Dapil II

H Said Hadi (PKB), Hairul Sani (Gerindra), Agus Tiawan (PDIP), Siswo Hadi Suwito (Golkar), H Nusantara Tarigan Silangit (Nasdem), Gunung (Perindo), Hj Saadah Lubis (PPP) dan Imran Obos (PAN).

Dapil III

Kustomo (Gerindra), Ronaldta Tarigan (PDIP), Thomas Darwin Sembiring (Golkar), Antonius Ginting (Nasdem), H Abdul Rahman (PKS) dan Gambo Tarigan (Demokrat).

Dapil IV

Simon Sembiring (Gerindra), Mangandar Marpaung (Gerindra), Antony Napitupulu (PDIP), Joni Hendri (PDIP), Zul Amri (Golkar), Maya Shynta Sianturi (Nasdem), Cece Mohammad Romli (PKS), Wahyu Danin (PAN), Berngap (Hanura) dan Abdul Hakim Keliat (Demokrat).

Dapil V

Zakky Shari (Gerindra), Amit Damanik (PDIP), Rahman (Golkar), Legimun (Nasdem), M Adami Sulaeman (PPP), dr H Syoufi Rizal Husni (Demokrat).

Dapil VI

Rakhmadsyah (PKB), Kamaruzzaman (Gerindra), H Maha Dani (Gerindra), Syahminan Nasution (PDIP), Arwindo (Golkar), Dosiraja Simarmata (Nasdem), H Syaiful Tanjung (PKS), Darwis (PKS), Misnan Al Jawi (PPP), Irawan (PAN) dan H Ismayadi (Demokrat). (fan)


KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Terkini Lainnya
Disergap di Kebun Durian, Kaki Bandar Sabu Kisaran Ditembus 2 Peluru
Metro 24 Jam - Kamis, 22 Agustus 2019 - 22:34 WIB

Disergap di Kebun Durian, Kaki Bandar Sabu Kisaran Ditembus 2 Peluru

Personel Satuan Reserse Narkoba Polres Asahan berhasil meringkus 2 pria terduga pengedar sabu, di areal kebun durian, Jalan Durian, Kelurahan ...
Jalin Kerjasama dengan Media dan Wartawan, Polsek Percut Sei Tuan Aktifkan Humas
Metro 24 Jam - Kamis, 22 Agustus 2019 - 22:00 WIB

Jalin Kerjasama dengan Media dan Wartawan, Polsek Percut Sei Tuan Aktifkan Humas

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Aris Wibowo SIK mengajak para jurnalis makan malam bersama di RM Ayam Penyet Rahmad, yang ...
Gagal Jambret HP di Jalan Gajah Mada, Dua Pria Ini ‘Dipermak’ Massa
Metro 24 Jam - Kamis, 22 Agustus 2019 - 21:45 WIB

Gagal Jambret HP di Jalan Gajah Mada, Dua Pria Ini ‘Dipermak’ Massa

Dua pria warga Kecamatan Medan Sunggal terpaksa diboyong ke rumah sakit sebelum ditahan di Polsek Medan Baru, Selasa (20/8/2019) kemarin. ...
Ditabrak Avanza di Jalan Sutomo Siantar, Warga Pria 65 Tahun Kritis di RS
Metro 24 Jam - Kamis, 22 Agustus 2019 - 21:27 WIB

Ditabrak Avanza di Jalan Sutomo Siantar, Warga Pria 65 Tahun Kritis di RS

Murli (65)--warga Jalan Serdang, Kelurahan Banjar, Siantar Barat--harus mendapat perawatan intensif di RS Tiara, akibat ditabrak mobil saat menyeberang jalan, ...
Dikibusi Warga Pegang Sabu, Pedagang Emas Keliling Asal Tanjung Tiram Ditangkap di Senio
Metro 24 Jam - Kamis, 22 Agustus 2019 - 19:35 WIB

Dikibusi Warga Pegang Sabu, Pedagang Emas Keliling Asal Tanjung Tiram Ditangkap di Senio

Ada-ada saja ulah dua pria yang mengaku sebagai pedagang jual beli emas keliling ini. Di sela-sela kegiatannya merambah ke desa-desa, ...
Tak Kunjung Diberangkatkan ke Negara Suaka, Ratusan Imigran Demo ke Kantor UNHCR Medan
Metro 24 Jam - Kamis, 22 Agustus 2019 - 19:15 WIB

Tak Kunjung Diberangkatkan ke Negara Suaka, Ratusan Imigran Demo ke Kantor UNHCR Medan

Para imigran pencari suaka dari berbagai negara berunjuk rasa di depan kantor United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR), Jalan ...
Loading...

Loading…