Jumat, 23 Agustus 2019 | 13.31 WIB
Metro24Jam>News>Sempat Dicurigai, Kades Marindal 1 Dukung Kinerja Kapolsek Patumbak Berantas Narkoba

Sempat Dicurigai, Kades Marindal 1 Dukung Kinerja Kapolsek Patumbak Berantas Narkoba

Selasa, 13 Agustus 2019 - 13:25 WIB

IMG-75777

Kades Ardianto saat mendampingi polisi dalam penggrebekan di Jalan Karya, Desa Marindal 1. (metro24jam.com)

PATUMBAK, metro24jam.com – Penganiayaan yang dialami oleh Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar SIK yang sempat menjadi pemberitaan hangat hingga tingkat nasional, menyisakan banyak cerita.

AKP Ginanjar dianiaya sejumlah orang melakukan penggrebekan bersama seorang personel Polsek Patumbak, karena hendak menangkap seorang terduga pengedar sabu bernama Anggara di Jalan Karya, Desa Marindal, Kecamatan Patumbak, Deliserdang.

Namun, saat Ginanjar berhasil ‘memegang’ Anggara, sejumlah orang tiba-tiba datang dan langsung memukuli AKP Ginanjar, sehingga terduga berhasil kabur.

Selanjutnya, peristiwa itu diteruskan kepada Kanit Reskrim Iptu Budiman Simanjuntak yang kemudian tiba bersama sejumlah personel Sat Narkoba Polrestabes Medan.

Tak lama kemudian, Kades Marindal 1 Ardianto juga tiba di lokasi, setelah mendengar kabar bahwa Kapolsek Patumbak dipukuli warganya.

Kades Ardianto yang mendukung penuh pembersihan peredaran narkoba dari desanya mendampingi tim gabungan Polrestabes Medan dan Polsek Patumbak saat menggerebek beberapa rumah warga yang diduga menjadi persembunyian pengedar narkotika.

Saat ditemui metro24jam.com, Kades Ardianto mengatakan dia mendukung sepenuhnya pemberantasan barang haram narkotika yang jelas mengancam generasi penerus bangsa.

“Di Marindal, khususnya di Gang Karya ini kan masih banyak anak-anak kecil, remaja-remaja masjid. Kalau bandarnya gak ditangkap, bahaya untuk anak-anak kita,” tegas Ardianto.

Kades juga menyesalkan peristiwa penganiayaan yang dialami AKP Ginanjar selaku pimpinan tertinggi kepolisian di wilayah hukum Polsek Patumbak.

“Kita menyesalkan apa yang terjadi sama Pak Kapolsek. Mudah-mudahan beliau cepat sembuh dan bisa segera bertugas lagi. Secara kekeluargaan kita juga coba memberi penjelasan kepada remaja-remaja di sini untuk tidak terlibat dalam peredaran narkoba,” katanya.

Meski begitu, saat penggrebekan berlangsung, kehadiran Kades Ardianto dengan tampilan sederhana yang mengenakan kaos merah dan celana panjang sempat membingungkan petugas yang tak mengenalnya.

Salah seorang petugas sempat mencurigai sang Kades sebagai pengedar narkoba di sana.

Namun, setelah salah seorang warga berteriak, petugas akhirnya mengetahui bahwa pria paruh baya yang ikut mendampingi pemeriksaan rumah salah seorang terduga pengedar narkotika adalah Kades Marindal 1.

“Kepala Desa bapak itu!” seru seorang ibu rumah tangga di lokasi.

Pemberantasan narkoba yang dilakukan petugas di Jalan Karya, Desa Marindal 1, juga mendapat apresiasi dari sejumlah warga lainnya.

“Saya selaku warga, merasa bangga ketika mendengar Kapolsek Patumbak melakukan penggrebekan. Apalagi, Kades kami juga ikut membantu,” kata Hutasoit (30).

Seperti diberitakan sebelumnya, AKP Ginanjar yang terluka, kemudian dibawa ke Rumah Sakit Columbia Asia guna mendapat perawatan medis.

Terduga Anggara juga kemudian tewas karena melakukan perlawanan saat pengembangan setelah berhasil diringkus tim gabungan. (Sam)

BACA JUGA:
Gerebek Narkoba, Kapolsek Patumbak Dipukuli, BD Sabu Dipulangkan Tak Bernyawa


KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Terkini Lainnya
Disergap di Kebun Durian, Kaki Bandar Sabu Kisaran Ditembus 2 Peluru
Metro 24 Jam - Kamis, 22 Agustus 2019 - 22:34 WIB

Disergap di Kebun Durian, Kaki Bandar Sabu Kisaran Ditembus 2 Peluru

Personel Satuan Reserse Narkoba Polres Asahan berhasil meringkus 2 pria terduga pengedar sabu, di areal kebun durian, Jalan Durian, Kelurahan ...
Jalin Kerjasama dengan Media dan Wartawan, Polsek Percut Sei Tuan Aktifkan Humas
Metro 24 Jam - Kamis, 22 Agustus 2019 - 22:00 WIB

Jalin Kerjasama dengan Media dan Wartawan, Polsek Percut Sei Tuan Aktifkan Humas

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Aris Wibowo SIK mengajak para jurnalis makan malam bersama di RM Ayam Penyet Rahmad, yang ...
Gagal Jambret HP di Jalan Gajah Mada, Dua Pria Ini ‘Dipermak’ Massa
Metro 24 Jam - Kamis, 22 Agustus 2019 - 21:45 WIB

Gagal Jambret HP di Jalan Gajah Mada, Dua Pria Ini ‘Dipermak’ Massa

Dua pria warga Kecamatan Medan Sunggal terpaksa diboyong ke rumah sakit sebelum ditahan di Polsek Medan Baru, Selasa (20/8/2019) kemarin. ...
Ditabrak Avanza di Jalan Sutomo Siantar, Warga Pria 65 Tahun Kritis di RS
Metro 24 Jam - Kamis, 22 Agustus 2019 - 21:27 WIB

Ditabrak Avanza di Jalan Sutomo Siantar, Warga Pria 65 Tahun Kritis di RS

Murli (65)--warga Jalan Serdang, Kelurahan Banjar, Siantar Barat--harus mendapat perawatan intensif di RS Tiara, akibat ditabrak mobil saat menyeberang jalan, ...
Dikibusi Warga Pegang Sabu, Pedagang Emas Keliling Asal Tanjung Tiram Ditangkap di Senio
Metro 24 Jam - Kamis, 22 Agustus 2019 - 19:35 WIB

Dikibusi Warga Pegang Sabu, Pedagang Emas Keliling Asal Tanjung Tiram Ditangkap di Senio

Ada-ada saja ulah dua pria yang mengaku sebagai pedagang jual beli emas keliling ini. Di sela-sela kegiatannya merambah ke desa-desa, ...
Tak Kunjung Diberangkatkan ke Negara Suaka, Ratusan Imigran Demo ke Kantor UNHCR Medan
Metro 24 Jam - Kamis, 22 Agustus 2019 - 19:15 WIB

Tak Kunjung Diberangkatkan ke Negara Suaka, Ratusan Imigran Demo ke Kantor UNHCR Medan

Para imigran pencari suaka dari berbagai negara berunjuk rasa di depan kantor United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR), Jalan ...
Loading...

Loading…