Selasa, 12 November 2019 | 02.35 WIB
Metro24Jam>News>Sempat Dicurigai, Kades Marindal 1 Dukung Kinerja Kapolsek Patumbak Berantas Narkoba

Sempat Dicurigai, Kades Marindal 1 Dukung Kinerja Kapolsek Patumbak Berantas Narkoba

Selasa, 13 Agustus 2019 - 13:25 WIB

IMG-75777

Kades Ardianto saat mendampingi polisi dalam penggrebekan di Jalan Karya, Desa Marindal 1. (metro24jam.com)

PATUMBAK, metro24jam.com – Penganiayaan yang dialami oleh Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar SIK yang sempat menjadi pemberitaan hangat hingga tingkat nasional, menyisakan banyak cerita.

AKP Ginanjar dianiaya sejumlah orang melakukan penggrebekan bersama seorang personel Polsek Patumbak, karena hendak menangkap seorang terduga pengedar sabu bernama Anggara di Jalan Karya, Desa Marindal, Kecamatan Patumbak, Deliserdang.

Namun, saat Ginanjar berhasil ‘memegang’ Anggara, sejumlah orang tiba-tiba datang dan langsung memukuli AKP Ginanjar, sehingga terduga berhasil kabur.

Selanjutnya, peristiwa itu diteruskan kepada Kanit Reskrim Iptu Budiman Simanjuntak yang kemudian tiba bersama sejumlah personel Sat Narkoba Polrestabes Medan.

Tak lama kemudian, Kades Marindal 1 Ardianto juga tiba di lokasi, setelah mendengar kabar bahwa Kapolsek Patumbak dipukuli warganya.

Kades Ardianto yang mendukung penuh pembersihan peredaran narkoba dari desanya mendampingi tim gabungan Polrestabes Medan dan Polsek Patumbak saat menggerebek beberapa rumah warga yang diduga menjadi persembunyian pengedar narkotika.

Saat ditemui metro24jam.com, Kades Ardianto mengatakan dia mendukung sepenuhnya pemberantasan barang haram narkotika yang jelas mengancam generasi penerus bangsa.

“Di Marindal, khususnya di Gang Karya ini kan masih banyak anak-anak kecil, remaja-remaja masjid. Kalau bandarnya gak ditangkap, bahaya untuk anak-anak kita,” tegas Ardianto.

Kades juga menyesalkan peristiwa penganiayaan yang dialami AKP Ginanjar selaku pimpinan tertinggi kepolisian di wilayah hukum Polsek Patumbak.

“Kita menyesalkan apa yang terjadi sama Pak Kapolsek. Mudah-mudahan beliau cepat sembuh dan bisa segera bertugas lagi. Secara kekeluargaan kita juga coba memberi penjelasan kepada remaja-remaja di sini untuk tidak terlibat dalam peredaran narkoba,” katanya.

Meski begitu, saat penggrebekan berlangsung, kehadiran Kades Ardianto dengan tampilan sederhana yang mengenakan kaos merah dan celana panjang sempat membingungkan petugas yang tak mengenalnya.

Salah seorang petugas sempat mencurigai sang Kades sebagai pengedar narkoba di sana.

Namun, setelah salah seorang warga berteriak, petugas akhirnya mengetahui bahwa pria paruh baya yang ikut mendampingi pemeriksaan rumah salah seorang terduga pengedar narkotika adalah Kades Marindal 1.

“Kepala Desa bapak itu!” seru seorang ibu rumah tangga di lokasi.

Pemberantasan narkoba yang dilakukan petugas di Jalan Karya, Desa Marindal 1, juga mendapat apresiasi dari sejumlah warga lainnya.

“Saya selaku warga, merasa bangga ketika mendengar Kapolsek Patumbak melakukan penggrebekan. Apalagi, Kades kami juga ikut membantu,” kata Hutasoit (30).

Seperti diberitakan sebelumnya, AKP Ginanjar yang terluka, kemudian dibawa ke Rumah Sakit Columbia Asia guna mendapat perawatan medis.

Terduga Anggara juga kemudian tewas karena melakukan perlawanan saat pengembangan setelah berhasil diringkus tim gabungan. (Sam)

BACA JUGA:
Gerebek Narkoba, Kapolsek Patumbak Dipukuli, BD Sabu Dipulangkan Tak Bernyawa


KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Terkini Lainnya
Soal Tawuran di Tanjung Tiram, Kapolsek Labuhan Ruku: Sudah Berulangkali Kita Amankan
Metro 24 Jam - Selasa, 12 November 2019 - 00:03 WIB

Soal Tawuran di Tanjung Tiram, Kapolsek Labuhan Ruku: Sudah Berulangkali Kita Amankan

Aksi tawuran berkepanjangan antar kelompok warga di Kelurahan Tanjung Tiram, Kecamatan Tanjung Tiram, Batubara, disebut sudah mendapat perhatian dari pihak ...
Stunting Meningkat di Simalungun, Dinas Kesehatan dan Puskesmas Minim Sosialisasi?
Metro 24 Jam - Senin, 11 November 2019 - 23:47 WIB

Stunting Meningkat di Simalungun, Dinas Kesehatan dan Puskesmas Minim Sosialisasi?

Sepanjang tahun 2019, angka stunting balita di dua nagori (desa) di Kabupaten Simalungun, tercatat mengalami peningkatan. Informasi yang dihimpun Metro24jam.com, ...
Cabut Cok Kulkas Dalam Rumah Terendam Banjir, IRT di Tanah Jawa Tersengat Listrik Hingga Tewas
Metro 24 Jam - Senin, 11 November 2019 - 23:00 WIB

Cabut Cok Kulkas Dalam Rumah Terendam Banjir, IRT di Tanah Jawa Tersengat Listrik Hingga Tewas

Seorang wanita meninggal dunia di kediamannya di kawasan Afdeling VI Kebun Bah Jambi, Nagori Totap Majawa, Kecamatan Tanah Jawa, ...
CPNS Pemkab Asahan Dibuka, Ini Formasinya!
Metro 24 Jam - Senin, 11 November 2019 - 22:43 WIB

CPNS Pemkab Asahan Dibuka, Ini Formasinya!

Pemerintah Kabupaten Asahan membuka pendaftaran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun ini, mulai Senin (11/11/2019) hingga 24 November ...
Dukung Program Peningkatan Pariwisata, Pangulu Sibaganding Gelar Rapat RKP
Metro 24 Jam - Senin, 11 November 2019 - 22:27 WIB

Dukung Program Peningkatan Pariwisata, Pangulu Sibaganding Gelar Rapat RKP

Pangulu (Kades) Nagori Sibaganding mengundang sejumlah masyarakat dalam Rapat Rencangan Kerja Pemerintah (RKP) TA 2020 dengan tujuan mendukung program pemerintah ...
Kematian Kades Ketangkuhen, Polisi Periksa 2 Saksi Maraton Selama 24 Jam
Metro 24 Jam - Senin, 11 November 2019 - 21:09 WIB

Kematian Kades Ketangkuhen, Polisi Periksa 2 Saksi Maraton Selama 24 Jam

Kematian Rili Kemit--Kepala Desa Ketangkuhen, Sibolangit, Deliserdang--masih menyisakan sejumlah pertanyaan. Temuan sebilah pisau yang menancap di dada pria berusia 57 ...
Loading...

Loading…