Jumat, 23 Agustus 2019 | 13.24 WIB
Metro24Jam>News>Wanita Asal Sidikalang Ini Ngaku Bisa Masukkan Kerja di Dinas Pertanian Medan, Korbannya Tertipu Rp4 Juta

Wanita Asal Sidikalang Ini Ngaku Bisa Masukkan Kerja di Dinas Pertanian Medan, Korbannya Tertipu Rp4 Juta

Sabtu, 10 Agustus 2019 - 23:39 WIB

IMG-75610

Flora br Siahaan diamankan di Mapolsek Sunggal. (ist/metro24jam.com)

SUNGGAL, metro24jam.com – Menjadi seorang honorer dirasa tidak dapat memenuhi kebutuhannya sehari-hari, Flora Siahaan–warga Jalan Kolam Pancing, Desa Kuta Gambir, Sidikalang–nekat melakukan aksi tipu-tipu untuk mendapat penghasilan tambahan.

Namun, kedoknya segera terbongkar. Wanita 28 tahun itu pun segera ditangkap personel Unit Reskrim Polsek Sunggal, Selasa (6/8/2019) kemarin. Dia ditangkap setelah dilaporkan dalam kasus dugaan penipuan ke Polsek Sunggal sesuai Laporan Polisi nomor: LP/551/VIII/2019, Selasa (6/8/2019) oleh Anju Purba.

Peristiwa itu berawal ketika Flora mendatangi kediaman Anju Purba (37) di Jalan Paya Bakung, Dusun VI, Desa SM Diski, Sunggal, Deliserdang, Kamis (27/6/2019) lalu. Bermodalkan kartu tanda pengenal peserta kerja lapangan Dinas Pertanian Medan, Flora kemudian menawarkan pupuk tersebut kepada Anju, yang sehari-harinya memang bertani.

Tawaran Flora ternyata diminati Anju. Di sela-sela obrolan mereka berdua, Anju kemudian meminta Flora untuk memasukkannya sebagai salah satu pegawai honorer di Dinas Pertanian Kota Medan.

“Korban minta dimasukkan ke Dinas Pertanian. Lalu pelaku menyanggupi permintaan korban,” kata Kanit Reskrim Polsek Sunggal, Iptu M Syarif Ginting, Sabtu (10/8/2019).

Namun untuk itu, Flora mengatakan bahwa Anju harus menyediakan sejumlah uang yang akan digunakan sebagai ‘pelicin’ tujuan tersebut.

Singkat cerita, Anju akhirnya menyanggupi syarat tersebut dan menyerahkan uang yang diminta Flora. Setelah menerima uang itu, Flora kemudian meminta Anju menunggu kabar dari dia.

“Korban diminta uang Rp4.040.000 oleh pelaku. Pelaku mentransfer uang tersebut melalui bank BRI sebanyak dua kali,” lanjut Syarif.

Tunggu tinggal tunggu, kabar baik tak kunjung diterima. Bahkan Flora pun sering mengelak ketika dihubungi. Merasa telah ditipu, Anju kemudian melaporkan Flora ke Polsek Sunggal.

Begitu menerima laporan Anju, polisi langsung bergerak dan akhirnya berhasil meringkus Flora, Selasa (6/8/2019) sekira pukul 17.00 Wib.

“Pelaku ditangkap di pinggir jalan Medan-Binjai,” jelas Syarif.

Kepada polisi, Flora tak bisa berkelit lagi dan mengaku sudah menghabiskan yang diterima dari Anju untuk keperluannya sehari-hari. Dia juga mengaku baru pertama kali melakukan aksi itu.

“Ini kali pertama dan tidak ada korban lainnya. Pelaku kita persangkakan melanggar pasal 378 subs pasal 372 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara,” pungkasnya. (adi)


KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Terkini Lainnya
Disergap di Kebun Durian, Kaki Bandar Sabu Kisaran Ditembus 2 Peluru
Metro 24 Jam - Kamis, 22 Agustus 2019 - 22:34 WIB

Disergap di Kebun Durian, Kaki Bandar Sabu Kisaran Ditembus 2 Peluru

Personel Satuan Reserse Narkoba Polres Asahan berhasil meringkus 2 pria terduga pengedar sabu, di areal kebun durian, Jalan Durian, Kelurahan ...
Jalin Kerjasama dengan Media dan Wartawan, Polsek Percut Sei Tuan Aktifkan Humas
Metro 24 Jam - Kamis, 22 Agustus 2019 - 22:00 WIB

Jalin Kerjasama dengan Media dan Wartawan, Polsek Percut Sei Tuan Aktifkan Humas

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Aris Wibowo SIK mengajak para jurnalis makan malam bersama di RM Ayam Penyet Rahmad, yang ...
Gagal Jambret HP di Jalan Gajah Mada, Dua Pria Ini ‘Dipermak’ Massa
Metro 24 Jam - Kamis, 22 Agustus 2019 - 21:45 WIB

Gagal Jambret HP di Jalan Gajah Mada, Dua Pria Ini ‘Dipermak’ Massa

Dua pria warga Kecamatan Medan Sunggal terpaksa diboyong ke rumah sakit sebelum ditahan di Polsek Medan Baru, Selasa (20/8/2019) kemarin. ...
Ditabrak Avanza di Jalan Sutomo Siantar, Warga Pria 65 Tahun Kritis di RS
Metro 24 Jam - Kamis, 22 Agustus 2019 - 21:27 WIB

Ditabrak Avanza di Jalan Sutomo Siantar, Warga Pria 65 Tahun Kritis di RS

Murli (65)--warga Jalan Serdang, Kelurahan Banjar, Siantar Barat--harus mendapat perawatan intensif di RS Tiara, akibat ditabrak mobil saat menyeberang jalan, ...
Dikibusi Warga Pegang Sabu, Pedagang Emas Keliling Asal Tanjung Tiram Ditangkap di Senio
Metro 24 Jam - Kamis, 22 Agustus 2019 - 19:35 WIB

Dikibusi Warga Pegang Sabu, Pedagang Emas Keliling Asal Tanjung Tiram Ditangkap di Senio

Ada-ada saja ulah dua pria yang mengaku sebagai pedagang jual beli emas keliling ini. Di sela-sela kegiatannya merambah ke desa-desa, ...
Tak Kunjung Diberangkatkan ke Negara Suaka, Ratusan Imigran Demo ke Kantor UNHCR Medan
Metro 24 Jam - Kamis, 22 Agustus 2019 - 19:15 WIB

Tak Kunjung Diberangkatkan ke Negara Suaka, Ratusan Imigran Demo ke Kantor UNHCR Medan

Para imigran pencari suaka dari berbagai negara berunjuk rasa di depan kantor United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR), Jalan ...
Loading...

Loading…