Minggu, 8 Desember 2019 | 21.13 WIB
Metro24Jam>News>Gara-gara Sering Kasar Sama Adik dan Ibunya, Sumarno Ditikam Adik Ipar Hingga Tewas

Gara-gara Sering Kasar Sama Adik dan Ibunya, Sumarno Ditikam Adik Ipar Hingga Tewas

Sabtu, 10 Agustus 2019 - 18:49 WIB

IMG-75604

Kondisi korban di lokasi. Insert: Dalianto. (ist/metro24jam.com)

PERCUT SEI TUAN, metro24jam.com – Buruh bangunan bernama Sumarno (35), tewas bersimbah darah di ruang tamu rumahnya sendiri, di Jalan Sultan Ujung, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Sabtu (10/8/2019) sekira pukul 00.30 Wib. Pria itu ditikam adik iparnya, Dalianto (45), yang tinggal serumah bersama.

Informasi yang diperoleh dari pihak kepolisian, penikaman itu terjadi terjadi sesaat setelah keduanya terlibat cekcok mulut.

Dalianto mengaku tak terima atas perlakukan Sumarno yang dianggap sering memaki istrinya Malinda (31) dan ibu mertuanya Mariam (59), yang merupakan adik dan ibu kandung Sumarno.

Perselisihan rupanya semakin memanas. Dalianto tiba-tiba berlari mengambil pisau lalu mengejar Sumarno. Sesaat kemudian, pisau di tangan Dalianto menancap di tubuh abang iparnya itu.

Terkena tikaman, Sumarno sempat menjerit meminta tolong. Namun, setelah jatuh telungkup bersimbah darah, pria itu tak bergerak lagi seiring darah yang terus mengalir ke lantai rumah.

Sementara itu, istri Dalianto yang mendengar suara jeritan abangnya yang meminta tolong langsung keluar dari dalam kamar ke ruang tamu.

Dia pun kaget bukan kepalang karena melihat abang kandungnya itu telah tewas bersimbah darah di tangan suaminya sendiri.

Melihat itu, istri Dalianto pun histeris dan menangis sejadinya, sembari meminta tolong. Teriakan itu kemudian didengar para tetangga yang langsung ramai berdatangan ke rumah tersebut.

Sementara itu, Dalianto langsung lari keluar rumah menuju kediaman seorang personel Brimob Aiptu Agus Gunawan, yang tak jauh dari situ. Kepada personel Brimob tersebut, Dalianto mengaku baru saja menikam abang iparnya.

Selanjutnya, Aiptu Agus Gunawan mengamankan Dalianto sembari menghubungi personel Percut Sei Tuan. Tak berselang lama, personel Polsek Percut Sei Tuan datang rumah Aiptu Agus dan langsung memboyong Dalianto ke Mapolsek Percut Sei Tuan.

Dari lokasi kejadian, polisi kemudian membawa jasad Sumarno ke RS Bhanyakara Medan.

Panit Polsek Percut Sei Tuan, Ipda Supriadi saat dikonfirmasi, Sabtu (10/8/2019) siang, membenarkan pihaknya telah mengamankan Dalianto dan barang bukti sebilah pisau yang digunakan menikam Sumarno.

“Tersangka mengaku nekat membunuh korban karena dendam lantaran korban sering memaki istri dan mertua dari pelaku yang juga adalah ibu dan adik kandung korban,” terang Ipda Supriadi.

Akibat perbuatannya, Dalianto kini ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan berencana, sesuai pasal 340 Subs 338 KUHPidana. “Ancaman hukuman minimal 20 tahun, maksimal seumur hidup/hukuman mati,” pungkasnya. (asn)


KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Terkini Lainnya
H Surya Komit Tak Ambil Fee Proyek dan Entaskan Kemiskinan di Asahan (Tapi Belum Kantongi Data)
Metro 24 Jam - Minggu, 8 Desember 2019 - 18:14 WIB

H Surya Komit Tak Ambil Fee Proyek dan Entaskan Kemiskinan di Asahan (Tapi Belum Kantongi Data)

Plt Bupati Asahan H Surya BSc menegaskan komitmennya tidak menerima fee atas pengadaan barang maupun proyek pembangunan yang menggunakan APBD ...
Puluhan Warga Keracunan di Desa Lubuk Palas, Polisi Periksa Saksi dan Amankan Sisa Makanan
Metro 24 Jam - Minggu, 8 Desember 2019 - 18:03 WIB

Puluhan Warga Keracunan di Desa Lubuk Palas, Polisi Periksa Saksi dan Amankan Sisa Makanan

Unit Reskrim Polsek Airjoman melakukan meminta keterangan dari para korban keracunan guna keperluan penyelidikan, di Puskesmas Binjai Serbangan, Kecamatan Airjoman, ...
Muhammad Ridwan Siap Bersaing dengan Senior di Pilkada Labuhanbatu 2020
Metro 24 Jam - Minggu, 8 Desember 2019 - 17:52 WIB

Muhammad Ridwan Siap Bersaing dengan Senior di Pilkada Labuhanbatu 2020

Muhammad Ridwan SIP (32), ikut meramaikan kontestasi Bakal Calon Bupati Labuhanbatu untuk Pilkada 2020 mendatang. Sebagai generasi milenial, Ridwan ...
Ribuan Warga Siantar Ikuti Jalan Santai Car Free Day Peringatan Hari Ibu
Metro 24 Jam - Minggu, 8 Desember 2019 - 17:33 WIB

Ribuan Warga Siantar Ikuti Jalan Santai Car Free Day Peringatan Hari Ibu

Walikota Pematangsiantar Hefriansyah SE MM melepas ribuan peserta gerak jalan santai Car Free Day bertajuk 'Peringatan Hari Ibu' dari depan ...
Nyambi Bantu Bandar Sabu, Buruh Bangunan di Desa Pon Ini Tertangkap Sendirian, Bosnya Kabur
Metro 24 Jam - Minggu, 8 Desember 2019 - 17:16 WIB

Nyambi Bantu Bandar Sabu, Buruh Bangunan di Desa Pon Ini Tertangkap Sendirian, Bosnya Kabur

Menyambi untuk mendapatkan penghasilan tambahan memang tak dilarang. Tapi apa yang dilakukan pria bernama Taupik Rahman ini terbukti menjadi petaka ...
Maju Kembali di Labuhanbatu, dr Tigor Panusunan Ingin Obati Hati Rakyat
Metro 24 Jam - Minggu, 8 Desember 2019 - 16:52 WIB

Maju Kembali di Labuhanbatu, dr Tigor Panusunan Ingin Obati Hati Rakyat

Konstentasi di Pilkada Labuhanbatu 2020 sepertinya akan menjadi persaingan sengit. Sejumlah tokoh ikut bursa pertarungan politik tersebut, termasuk Bupati Labuhanbatu ...
Loading...

Loading…