Jumat, 23 Agustus 2019 | 14.41 WIB
Metro24Jam>News>Gara-gara Sering Kasar Sama Adik dan Ibunya, Sumarno Ditikam Adik Ipar Hingga Tewas

Gara-gara Sering Kasar Sama Adik dan Ibunya, Sumarno Ditikam Adik Ipar Hingga Tewas

Sabtu, 10 Agustus 2019 - 18:49 WIB

IMG-75604

Kondisi korban di lokasi. Insert: Dalianto. (ist/metro24jam.com)

PERCUT SEI TUAN, metro24jam.com – Buruh bangunan bernama Sumarno (35), tewas bersimbah darah di ruang tamu rumahnya sendiri, di Jalan Sultan Ujung, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Sabtu (10/8/2019) sekira pukul 00.30 Wib. Pria itu ditikam adik iparnya, Dalianto (45), yang tinggal serumah bersama.

Informasi yang diperoleh dari pihak kepolisian, penikaman itu terjadi terjadi sesaat setelah keduanya terlibat cekcok mulut.

Dalianto mengaku tak terima atas perlakukan Sumarno yang dianggap sering memaki istrinya Malinda (31) dan ibu mertuanya Mariam (59), yang merupakan adik dan ibu kandung Sumarno.

Perselisihan rupanya semakin memanas. Dalianto tiba-tiba berlari mengambil pisau lalu mengejar Sumarno. Sesaat kemudian, pisau di tangan Dalianto menancap di tubuh abang iparnya itu.

Terkena tikaman, Sumarno sempat menjerit meminta tolong. Namun, setelah jatuh telungkup bersimbah darah, pria itu tak bergerak lagi seiring darah yang terus mengalir ke lantai rumah.

Sementara itu, istri Dalianto yang mendengar suara jeritan abangnya yang meminta tolong langsung keluar dari dalam kamar ke ruang tamu.

Dia pun kaget bukan kepalang karena melihat abang kandungnya itu telah tewas bersimbah darah di tangan suaminya sendiri.

Melihat itu, istri Dalianto pun histeris dan menangis sejadinya, sembari meminta tolong. Teriakan itu kemudian didengar para tetangga yang langsung ramai berdatangan ke rumah tersebut.

Sementara itu, Dalianto langsung lari keluar rumah menuju kediaman seorang personel Brimob Aiptu Agus Gunawan, yang tak jauh dari situ. Kepada personel Brimob tersebut, Dalianto mengaku baru saja menikam abang iparnya.

Selanjutnya, Aiptu Agus Gunawan mengamankan Dalianto sembari menghubungi personel Percut Sei Tuan. Tak berselang lama, personel Polsek Percut Sei Tuan datang rumah Aiptu Agus dan langsung memboyong Dalianto ke Mapolsek Percut Sei Tuan.

Dari lokasi kejadian, polisi kemudian membawa jasad Sumarno ke RS Bhanyakara Medan.

Panit Polsek Percut Sei Tuan, Ipda Supriadi saat dikonfirmasi, Sabtu (10/8/2019) siang, membenarkan pihaknya telah mengamankan Dalianto dan barang bukti sebilah pisau yang digunakan menikam Sumarno.

“Tersangka mengaku nekat membunuh korban karena dendam lantaran korban sering memaki istri dan mertua dari pelaku yang juga adalah ibu dan adik kandung korban,” terang Ipda Supriadi.

Akibat perbuatannya, Dalianto kini ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan berencana, sesuai pasal 340 Subs 338 KUHPidana. “Ancaman hukuman minimal 20 tahun, maksimal seumur hidup/hukuman mati,” pungkasnya. (asn)


KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Terkini Lainnya
Sebulan Lagi Mau Bebas, 2 Napi Lapas Klas IIA Siantar Kabur, 1 Ditangkap di Ajibata
Metro 24 Jam - Jumat, 23 Agustus 2019 - 14:33 WIB

Sebulan Lagi Mau Bebas, 2 Napi Lapas Klas IIA Siantar Kabur, 1 Ditangkap di Ajibata

Dua warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Pematangsiantar, kabur Kamis (22/8/2019) sekira pukul 13.30 Wib. Satu di antaranya berhasil ditangkap ...
Disergap di Kebun Durian, Kaki Bandar Sabu Kisaran Ditembus 2 Peluru
Metro 24 Jam - Kamis, 22 Agustus 2019 - 22:34 WIB

Disergap di Kebun Durian, Kaki Bandar Sabu Kisaran Ditembus 2 Peluru

Personel Satuan Reserse Narkoba Polres Asahan berhasil meringkus 2 pria terduga pengedar sabu, di areal kebun durian, Jalan Durian, Kelurahan ...
Jalin Kerjasama dengan Media dan Wartawan, Polsek Percut Sei Tuan Aktifkan Humas
Metro 24 Jam - Kamis, 22 Agustus 2019 - 22:00 WIB

Jalin Kerjasama dengan Media dan Wartawan, Polsek Percut Sei Tuan Aktifkan Humas

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Aris Wibowo SIK mengajak para jurnalis makan malam bersama di RM Ayam Penyet Rahmad, yang ...
Gagal Jambret HP di Jalan Gajah Mada, Dua Pria Ini ‘Dipermak’ Massa
Metro 24 Jam - Kamis, 22 Agustus 2019 - 21:45 WIB

Gagal Jambret HP di Jalan Gajah Mada, Dua Pria Ini ‘Dipermak’ Massa

Dua pria warga Kecamatan Medan Sunggal terpaksa diboyong ke rumah sakit sebelum ditahan di Polsek Medan Baru, Selasa (20/8/2019) kemarin. ...
Ditabrak Avanza di Jalan Sutomo Siantar, Warga Pria 65 Tahun Kritis di RS
Metro 24 Jam - Kamis, 22 Agustus 2019 - 21:27 WIB

Ditabrak Avanza di Jalan Sutomo Siantar, Warga Pria 65 Tahun Kritis di RS

Murli (65)--warga Jalan Serdang, Kelurahan Banjar, Siantar Barat--harus mendapat perawatan intensif di RS Tiara, akibat ditabrak mobil saat menyeberang jalan, ...
Dikibusi Warga Pegang Sabu, Pedagang Emas Keliling Asal Tanjung Tiram Ditangkap di Senio
Metro 24 Jam - Kamis, 22 Agustus 2019 - 19:35 WIB

Dikibusi Warga Pegang Sabu, Pedagang Emas Keliling Asal Tanjung Tiram Ditangkap di Senio

Ada-ada saja ulah dua pria yang mengaku sebagai pedagang jual beli emas keliling ini. Di sela-sela kegiatannya merambah ke desa-desa, ...
Loading...

Loading…