Jumat, 22 November 2019 | 12.34 WIB
Metro24Jam>News>Pimpinan BPJS Kesehatan Ramai-ramai Turun Lapangan, Ini Tujuannya…

Pimpinan BPJS Kesehatan Ramai-ramai Turun Lapangan, Ini Tujuannya…

Sabtu, 13 Juli 2019 - 01:12 WIB

IMG-73046

Deputi Direksi BPJS Kesehatan Bidang Pengawasan Internal, Feri Aulia dalam kegiatannya bersama masyarakat di Balai Desa Denai Lama, Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang. (ist/metro24jam.com)

DELISERDANG, metro24jam.com – Memperingati HUT ke-51, jajaran direksi dan senior leaders BPJS Kesehatan menyambangi sejumlah wilayah perkampungan di Indonesia.

Selain untuk memantau langsung implementasi JKN-KIS, kunjungan tersebut juga dilakukan guna menjaring aspirasi masyarakat setempat demi menyempurnakan jalannya program jaminan kesehatan sosial.

Deputi Direksi BPJS Kesehatan Bidang Pengawasan Internal, Feri Aulia, melakukan kegiatan bersama masyarakat di Balai Desa Denai Lama, Kecamatan Pantai Labu, Deliserdang.

“Kondisi geografis Indonesia sangat bervariasi, begitu juga dengan demografi dan latar belakang perekonomian penduduknya. Oleh karena itu, kami ingin mendengar langsung suara masyarakat tentang pelaksanaan JKN-KIS di berbagai tempat, khususnya wilayah perkampungan yang kondisinya cukup berbeda dibanding wilayah perkotaan dengan akses yang serba ada,” katanya dalam siaran pers yang diterima metro24jam.com, Jumat (12/7/2019).

“Apa saja yang perlu dipertahankan, apa saja yang perlu disempurnakan. Ini akan menjadi evaluasi kami untuk melakukan peningkatan layanan JKN-KIS ke depan,” imbuh Feri Aulia.

Dalam kunjungan tersebut, BPJS Kesehatan juga menyambangi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) setempat untuk memastikan pelayanan JKN-KIS berjalan baik.

Feri dan segenap jajaran manajemen BPJS Kesehatan bersama dengan unsur pimpinan dan stakeholder setempat menyambangi Puskesmas Pembantu Di Desa Denai Lama. Pembaruan data pada sejumlah kartu peserta JKN-KIS pun dilakukan untuk meningkatkan validitas data.

Tak sampai di situ, para petinggi BPJS Kesehatan pun menyerahkan bantuan peralatan olah raga dan mengajak masyarakat membiasakan perilaku hidup sehat.

Feri menegaskan bahwa dalam menjaga kesinambungan program JKN-KIS, BPJS Kesehatan tak bisa berjalan sendiri melainkan butuh dukungan semua pihak, termasuk masyarakat, terlebih saat ini, lebih dari 222,5 juta jiwa penduduk Indonesia tercatat sebagai peserta JKN-KIS.

“Masyarakat punya peran besar untuk mengawal agar Program JKN-KIS bisa terus berjalan, salah satunya dengan menjaga agar yang sehat tetap sehat, dan yang sakit tidak bertambah parah,” sebut Feri.

“Sehat itu murah dan mudah. Makan dengan gizi seimbang, istirahat cukup dan olahraga ringan tiap hari. Ini hal yang sederhana, tapi tantangannya luar biasa karena membutuhkan komitmen diri yang tinggi dan konsisten,” sambungnya.

Ia pun mengingatkan kembali makna gotong royong yang menjadi filosofi BPJS Kesehatan dalam mengemban tugasnya menjalankan Program JKN-KIS.

“Jangan lupa, iuran dari peserta yang sehat membantu peserta yang sakit. Untuk itu, diperlukan sinergi yang kuat dari seluruh masyarakat, khususnya yang sudah menjadi peserta JKN-KIS, agar gotong royong dapat terwujud dan program perlindungan kesehatan ini dapat berjalan optimal,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Denai Lama, Parnu mengungkapkan antusiasme warganya menyambut kehadiran manajemen BPJS Kesehatan di tengah masyarakat desanya.

“Kami harap masyarakat kami lebih paham tentang program JKN-KIS. Kami mengajak masyarakat kami beramai-ramai hadir di lokasi acara,” ujarnya.

Selain di Deliserdang, kegiatan serupa juga serentak dilakukan jajaran top management BPJS Kesehatan di sejumlah wilayah lain di seluruh Indonesia. (*/fan)


KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Terkini Lainnya
Tilapia PT Aquafarm Nusantara Termasuk 6 Besar Produk Ekspor Perikanan Jateng 2019
Metro 24 Jam - Jumat, 22 November 2019 - 10:30 WIB

Tilapia PT Aquafarm Nusantara Termasuk 6 Besar Produk Ekspor Perikanan Jateng 2019

Volume ekspor produk prikanan provinsi Jawa Tengah tahun 2019 terjadi peningkatan. PT Aquafarm Nusantara Semarang merupakan salahsatu pendukung peningkatan produk ...
1 dari 3 Korban Selamat Kapal Tersambar Petir di Nias Selatan Dilaporkan Meninggal Dunia
Metro 24 Jam - Kamis, 21 November 2019 - 20:52 WIB

1 dari 3 Korban Selamat Kapal Tersambar Petir di Nias Selatan Dilaporkan Meninggal Dunia

Salah seorang awak kapal KM Restu Bundo, yang sebelumnya dilaporkan selamat dilaporkan telah meninggal dunia di Pulau Pini. Informasi yang ...
Kapal Nelayan Disambar Petir di Perairan Nias, 3 ABK Selamat Pakai Jerigen, 4 Masih Dicari
Metro 24 Jam - Kamis, 21 November 2019 - 19:49 WIB

Kapal Nelayan Disambar Petir di Perairan Nias, 3 ABK Selamat Pakai Jerigen, 4 Masih Dicari

Empat nelayan masih dinyatakan hilang setelah kapal mereka KM Restu Bundo GT5 yang membawa 7 awak termasuk nakhoda, tersambar petir ...
Ayah dan Putrinya Nyaris Terpanggang di Rumah, Katanya Ada Yang Bakar, TKP: Jalan Garu VI
Metro 24 Jam - Kamis, 21 November 2019 - 19:17 WIB

Ayah dan Putrinya Nyaris Terpanggang di Rumah, Katanya Ada Yang Bakar, TKP: Jalan Garu VI

Sejahtera Eka Putra Ginting alias Putra (48) dan gadis ciliknya Putri Nur Taliyah Ginting (11) nyaris terbakar hidup-hidup di kediaman ...
Dipolisikan Ibunya Karena Curi Sepedamotor dari Rumah, Pemuda Ini dan Penadahnya Gol!
Metro 24 Jam - Kamis, 21 November 2019 - 18:09 WIB

Dipolisikan Ibunya Karena Curi Sepedamotor dari Rumah, Pemuda Ini dan Penadahnya Gol!

Kesal dengan ulah anaknya, seorang ibu akhirnya memberi pelajaran berharga bagi putranya. Muhammand Waliyuddin dilaporkan ibu kandungnya, Natila Giawa, ke ...
Lompat ke Depan Kereta Api Melintas, Tubuh Pasaaribu Langsung Terbelah Dua
Metro 24 Jam - Kamis, 21 November 2019 - 17:32 WIB

Lompat ke Depan Kereta Api Melintas, Tubuh Pasaaribu Langsung Terbelah Dua

Warga Jalan Baru, Desa Tembung, Kecamatan Percut Tuan, dihebohkan aksi maut seorang pria, Kamis (21/11/2019) sekira jam 10.00 Wib.Seorang warga ...
Loading...

Loading…