Selasa, 23 Juli 2019 | 01.36 WIB
Metro24Jam>News>Polisi Tangkap 3 Terduga Pelaku Aksi Main Hakim Sendiri di Tanjungbalai, Ayah Korban: Terimakasih

Polisi Tangkap 3 Terduga Pelaku Aksi Main Hakim Sendiri di Tanjungbalai, Ayah Korban: Terimakasih

Sabtu, 13 Juli 2019 - 01:01 WIB

IMG-73039

Mahmuddin, orangtua dari Muhammad Razak. (Sudirman/metro24jam.com)

TANJUNGBALAI, metro24jam.com – Polisi disebut telah mengamankan tiga terduga pelaku aksi penganiayaan main hakim sendiri terhadap Muhammad Razak–pria yang sempat dimassa lantaran dituduh mencuri, Selasa (9/7/2019) kemarin.

Aksi yang terjadi di Jalan Sei Lasolo, Lingkungan II, Kelurahan Muara Sentosa, Kecamatan Sei Tualang Raso, sekira pukul 23.00 Wib, menyebabkan Razak mengalami sejumlah luka sayatan di bagian wajah.

Mahmuddin, ayah kandung Muhammad Razak (MR) mengapresiasi kinerja Polresta Tanjungbalai khususnya Polsek Sei Tualang Raso yang telah berhasil mengamankan tiga terduga pelaku. 

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Polresta Tanjungbalai khususnya Polsek Sei Tualang Raso yang telah bekerja dan menangkap para pelaku main hakim sendiri, terhadap anak saya,” ungkap Mahmuddin kepada metro24jam.com di kediamannya, di Jalan DTM Abdullah, Kampung Baru, Tanjungbalai, Jumat (12/7/2019).

Menurut Mahmuddin, satu di antara terduga pelaku masih berstatus di bawah umur, sedangkan 2 lainnya adalah orang dewasa.

Dia pun berharap, tindakan tegas yang dilakukan Polsek Sei Tualang Raso tersebut bisa menjadi pelajaran bagi dirinya, serta warga lain agar tidak main hakim sendiri.

“Tindakan main hakim sendiri akan menimbulkan dampak hukum yang merugikan bagi mereka yang terlibat melakukan aksi tersebut,” katanya.

Apalagi kalau tuduhan yang dialamatkan kepasa seseorang korban main hakim sendiri tidak terbukti. “Mari kita hormati proses hukum,  biarlah aparat yang bekerja,” ungkapnya lagi.  

Sementara itu, terkait kondisi Muhammad Razak, Mahmuddin mengatakan anaknya sudah mulai membaik, meski di bagian wajahnya masih harus dibalut perban. “Sudah mulai membaik, namun belum bisa beraktifitas seperti biasa,” kata dia.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Sei Tualang Raso Ipda Awaluddin membenarkan pihaknya telah menangkap tiga terduga pelaku main hakim sendiri tersebut. “Masih kita periksa, jika terbukti akan kita tahan,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Muhammad Razak (MR) dihakimi massa lantaran dituduh mencuri HP pada Selasa malam (9/7/2019). Namun, hasil penyelidikan polisi, tidak ditemukan barang bukti HP yang disebut telah dicuri tersebut.

Akibat penganiayaan itu, Muhammad Razak mengalami sejumlah luka di bagian wajah dan terpaksa segera dilarikan ke RSUD dr T Mansyur Tanjungbalai. (Dir)  

BACA JUGA:
Babak Belur Dimassa Lantaran Dituduh Mencuri HP, Keluarga Lapor Polisi


KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Terkini Lainnya
HUT Adhyaksa ke-59, Kajati Sumut Tekankan Pentingnya Profesionalitas
Metro 24 Jam - Senin, 22 Juli 2019 - 23:07 WIB

HUT Adhyaksa ke-59, Kajati Sumut Tekankan Pentingnya Profesionalitas

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajatisu) Fachruddin Siregar memimpin upaca peringatan HUT Adhyaksa ke-59 di halaman kantor Kejatisu, Jalan AH ...
Peserta PKH di Gunung Malela Mengaku Dikutip Rp20 Ribu Untuk Pencairan Dana
Metro 24 Jam - Senin, 22 Juli 2019 - 22:57 WIB

Peserta PKH di Gunung Malela Mengaku Dikutip Rp20 Ribu Untuk Pencairan Dana

Dugaan pungutan liar (Pungli) terhadap peserta Program Keluarga Harapan (PKH), masih saja terjadi di Nagori Sahkuda Bayu, Kecamatan Gunung Malela ...
Pasien Bayar Nazar, Tukang Kusuk di Batubara Berangkat ke Tanah Suci
Metro 24 Jam - Senin, 22 Juli 2019 - 22:40 WIB

Pasien Bayar Nazar, Tukang Kusuk di Batubara Berangkat ke Tanah Suci

Rezeki bisa datang dari mana saja tanpa pernah diduga. Seperti yang dialami dan dirasakan Kamaluddin bin Mohammad Hafiz alias Ongku ...
Rumah di Kelurahan Siopat Suhu Tertimpa Pohon Aren, Penghuninya Terpaksa Tidur di Tenda
Metro 24 Jam - Senin, 22 Juli 2019 - 22:16 WIB

Rumah di Kelurahan Siopat Suhu Tertimpa Pohon Aren, Penghuninya Terpaksa Tidur di Tenda

Satu unit rumah semi permanen di kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS), Jalan Kawal Samudra, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, ...
Jajaran Polrestabes Medan Ringkus 47 Tersangka Curanmor, BB: 56 Unit Motor dan 2 Mobil
Metro 24 Jam - Senin, 22 Juli 2019 - 21:54 WIB

Jajaran Polrestabes Medan Ringkus 47 Tersangka Curanmor, BB: 56 Unit Motor dan 2 Mobil

Polrestabes Medan hingga Polsek jajaran, gencar melakukan patroli hunting ke jalanan dalam sebulan terakhir demi menekan angka kriminalitas di Kota ...
Kejari Siantar Tetapkan Mantan Dirut PD PAUS Tersangka Korupsi, Bamusi: Itu Keliru!
Metro 24 Jam - Senin, 22 Juli 2019 - 21:40 WIB

Kejari Siantar Tetapkan Mantan Dirut PD PAUS Tersangka Korupsi, Bamusi: Itu Keliru!

Kejaksaan Negeri (Kejari) Siantar menetapkan mantan Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Pembangunan dan Aneka Usaha (PAUS), Herowhin Sinaga, sebagai tersangka ...
Loading...

Loading…


Bupati Padang Lawas
BPKAD Padang Lawas
Dinas Perindag dan UMKM Padang Lawas
Bank Sumut Sibuhuan
Dinas PU & PE Padang Lawas
Bappeda Padang Lawas
Dinas LH dan Hut Padang Lawas
Dinas PMD Padang Lawas