Jumat, 18 Oktober 2019 | 03.44 WIB
Metro24Jam>News>Kajari Tebing Tinggi Teken MoU dengan BPJS Kesehatan Cabang Lubukpakam

Kajari Tebing Tinggi Teken MoU dengan BPJS Kesehatan Cabang Lubukpakam

Jumat, 12 Juli 2019 - 04:34 WIB

IMG-72965

Kepala BPJS Cabang Lubukpakam Rita Masyita Ridwan dan Kajari Tebing Tinggi tandatangani MoU. (ist/metro24jam.com)

TEBING TINGGI, metro24jam.com – BPJS Kesehatan Cabang Lubukpakam menandatangani Kesepakatan Bersama/Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kejaksaan Negeri Tebing Tinggi, Rabu (10/7/2019). Kesepakatan Bersama tersebut menyangkut Penanganan Masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

Kegiatan ini sekaligus menjadi ajang monitoring dan evaluasi atas pelaksanaan kerjasama kedua instansi guna menentukan langkah strategis untuk optimalisasi peran kedua lembaga ke depannya dalam upaya mencapai tujuan penyelenggaraan program JKN-KIS.

Kajari Tebing Tinggi Mochamad Novel menyatakan, bahwa Kejaksaan dan BPJS Kesehatan telah berkomitmen untuk melakukan kerjasama dan bersama-sama mewujudkan suksesnya program JKN-KIS.

“Selaku Jaksa Pengacara Negara, berdasarkan MoU dan surat kuasa maka kejaksaan dapat bertindak mewakili instansi pemerintah, BUMN dan BUMD, termasuk BPJS Kesehatan tentunya,” ujarnya.

BPJS Kesehatan merupakan salah satu institusi yang telah bekerjasama dengan kejaksaan untuk menangani masalah hukum tertentu dan mengambil tindakan hukum sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan nota kesepahaman yang berlaku antara kedua pihak.

“Kami ingatkan bahwa kelanjutan kemitraan ini perlu terus diiringi dengan proses-proses monitoring dan evaluasi agar berjalan optimal,” tutur Novel. Dia mengungkapkan, meskipun penyelenggaraan program JKN-KIS ini belum mencapai kondisi ideal yang diharapkan dan banyak tantangan, seluruh pihak yang bertanggungjawab dengan peran masing-masing harus memastikan sudah melakukan langkah-langkah yang terbaik.

“Kita upayakan masyarakat menerima manfaat terbaik dari program ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejari Tebing Tinggi, Tulus Sianturi mengaku kerjasama yang ditandatangani perlu diikuti dengan langkah intensifikasi.

“Agar berjalan maksimal dengan langkah-langkah yang telah direncanakan dan terus dievaluasi,” ucapnya.

Sedangkan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Lubukpakam Rita Masyita Ridwan menjelaskan, untuk mewujudkan program JKN-KIS yang berkualitas dan berkesinambungan, BPJS Kesehatan perlu membangun sinergi dengan seluruh stakeholder JKN-KIS.

“Program JKN-KIS merupakan program strategis nasional, Pemerintah menunjukkan komitmen yang tinggi terhadap suksesnya pelaksanaan program ini dan kita semua perlu mengupayakan yang terbaik dan bersinergi lintas instansi untuk memastikan tercapainya tujuan mulia dari program JKN-KIS,” kata Rita.

Rita menuturkan, kerjasama yang dibangun dengan kejaksaan dapat berperan sangat strategis dalam program JKN-KIS, terutama dalam hal peningkatan jumlah peserta dan kolektabilitas iuran.

“Optimalisasi rekrutmen peserta dan kolektabilitas iuran pada segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) swasta merupakan peran yang diharapkan dari kejaksaan dalam hal penegakan kepatuhannya terhadap kewajiban yang ditentukan peraturan perundang-undangan,” jelasnya. (*/fan)


KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Terkini Lainnya
Pulang Belanja Sabu di Gang Kinantan, 2 Sekawan Dicegat Polisi
Metro 24 Jam - Kamis, 17 Oktober 2019 - 23:24 WIB

Pulang Belanja Sabu di Gang Kinantan, 2 Sekawan Dicegat Polisi

Belum sempat menikmati sabu yang baru saja dibeli dari Gang Kinantan, dua sekawan ini keburu dicegat polisi, Selasa (15/10/2019) malam.Keduanya ...
Pembagian Kios Pekan Tigaraja Bermasalah, Camat Akan Panggil Pedagang
Metro 24 Jam - Kamis, 17 Oktober 2019 - 22:44 WIB

Pembagian Kios Pekan Tigaraja Bermasalah, Camat Akan Panggil Pedagang

Pembagian kios di Pekan Tigaraja dinilai merbasalah karena tidak merata. Camat Girsang Sipangan Bolon Eva Suryati Ulyarta Tambunan SKom MSi ...
Rencana Bertanding di Pilkada 2020 Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Mendaftar ke Perindo
Metro 24 Jam - Kamis, 17 Oktober 2019 - 22:29 WIB

Rencana Bertanding di Pilkada 2020 Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Mendaftar ke Perindo

H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT resmi mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Labuhanbatu ke DPD Partai Perindo, Selasa (15/10/2019). Pendaftaran ...
Yuk Bantu Biaya Perobatan Darisa Boru Sianturi, Bayi 8 Bulan Penderita Pneumonia
Metro 24 Jam - Kamis, 17 Oktober 2019 - 22:24 WIB

Yuk Bantu Biaya Perobatan Darisa Boru Sianturi, Bayi 8 Bulan Penderita Pneumonia

Darisa boru Sianturi, bayi baru berusia 8 bulan penderita penyakit Pneumonia (radang paru-paru) kini terbaring di RS Haji Adam Malik ...
Beli Sabu dari Tanjungbalai, 3 Warga Sei Dadap Ditangkap Polisi, Rencananya Dijual di Air Batu
Metro 24 Jam - Kamis, 17 Oktober 2019 - 21:33 WIB

Beli Sabu dari Tanjungbalai, 3 Warga Sei Dadap Ditangkap Polisi, Rencananya Dijual di Air Batu

Personel Unit Reskrim Polsek Airbatu meringkus tiga terduga pengedar sabu-sabu di Dusun IV, Desa Hessa Air Genting, Kecamatan Air Batu, ...
Sempat Hilang 2 Hari, Kapal Nelayan Cumi dan 7 Awal Ditemukan Dalam Kondisi Selamat
Metro 24 Jam - Kamis, 17 Oktober 2019 - 17:27 WIB

Sempat Hilang 2 Hari, Kapal Nelayan Cumi dan 7 Awal Ditemukan Dalam Kondisi Selamat

Tim Basarnas Tanjungbalai-Asahan berhasil menemukan satu unit kapal nelayan cumi-cumi yang mengalami kerusakan di perairan Pulau Pandan, Kabupaten Batubara, Rabu ...
Loading...
Kombes Andi Rian
Hendrik Marpaung
Kapolres Siantar

Loading…