Jumat, 18 Oktober 2019 | 04.16 WIB
Metro24Jam>News>Tinggal Sebatang Kara, Wanita Lajang Tua Ditemukan Tak Bernyawa di Kamar Mandi

Tinggal Sebatang Kara, Wanita Lajang Tua Ditemukan Tak Bernyawa di Kamar Mandi

Kamis, 11 Juli 2019 - 18:40 WIB

IMG-72929

Suasana di sekitar kediaman Zamaliyah. (Nst/metro24jam.com)

PERCUT SEI TUAN, metro24jam.com – Seorang wanita uzur ditemukan warga tewas di kamar mandi rumahnya di Jalan Tuasan, Gang Jati, Kecamatan Medan Tembung, Kamis (11/7/2019) sekira jam 16.00 Wib.

Wanita bernama Zamaliyah (70), yang diketahui belum menikah itu memang tinggal sebatang kara di rumahnya.

Kematian Zamaliyah diketahui ketika keponakannya Hartika Sari alias Tika (33)–warga Jalan Rusa, Kecamatan Medan Area–datang ke rumah tersebut.

Sesampai di sana Tika kemudian memanggil bibinya itu. Namun, setelah berulang kali memanggil nama bibinya, Tika tak kunjung mendengar sahutan. Curiga tak mendengar sahutan bibinya itu dari dalam rumah, Tika kemudian bertanya ke tetangga sebelah.

Padahal saat itu dari depan teras rumahnya, terlihat sepedamotor Honda Beat warna hitam BK 5276 AHF, milik Zamaliyah, masih terparkir di sana.

“Awalnya tadi saya ke sini mau antar undangan. Saya panggil-panggil bibi itu kok gak dengar. Padahal semalam rencananya saya mau ke sini,” ujar Tika sedih.

Pertanyaan Tika akhirnya membuat warga ikut curiga. Pasalnya, sudah 3 hari sebelum ditemukan Zamaliyah tak kelihatan keluar rumahnya.

Kecurigaan itu kemudian dilaporkan kepada Kepling setempat. Selanjutnya, warga membuka paksa pintu besi itu dengan memakai gerinda.

“Digerinda tadi biar bisa lepas pintu besinya. Soalnya, sudah 3 hari korban gak kelihatan keluar rumah,” kata Purnama (42), tetangga Zamaliyah.

Warga kemudian mencari keberadaan Zamaliyah di ruang tamu hingga ke dalam kamar, namun tak ketemu.

Akhirnya, warga dan Tika kaget terkejut ketika menemukan Zamaliyah tergeletak kaku di dalam kamar mandi. Warga pun langsung heboh. Kepling setempat lantas menghubungi pihak kepolisian Sektor Percut Sei Tuan.

Jenazah Zamaliyah saat ditemukan di kamar mandi rumahnya. (Nst/metro24jam.com)

Tak lama kemudian polisi pun datang dan mengevakuasi jenazah Zamaliyah disaksikan Kepling dan warga.

Menurut warga setempat, Zamaliyah adalah orang yang ramah dan pembersih. Hal itu juga terlihat ketika wanita itu ditemukan meninggal dunia, kondisi rumah korban bersih dan rapi.

Zamaliyah diduga diserang asma saat sedang mandi. Wanita itu ditemukan dalam kondisi tak mengenakan pakaian.

“Dia baik orangnya, kalau keluar rumah paling belanja dan sering tegur sapa. Mungkin meninggalnya pas lagi mau mandi atau sesudah. Tapi memang korban ada sakit sesak nafasnya (asma) gitu. Seminggu lalu dia minta tolong sama si Tika untuk berobat karena demam,” sebut Purnama yang diamini beberapa tetangga Zamaliyah lainnya di lokasi.

Sementara itu, menurut pihak keluarga Zamaliyah, wanita itu hampir 2 tahun tinggal di rumahnya di Gang Jati. Selama hidupnya, Zamaliyah belum pernah menikah hingga ajal menjemput.

Namun belum lama ini, korban ditemani adik lelakinya bernama, Rustam Efendi alias Dao (65).

“Tapi beberapa hari sebelum meninggal, adiknya itu sudah entah kemana. Soalnya adiknya itu kurang waras. Keluarganya banyak tinggal di Binjai,”

Atas permintaan pihak keluarga, jasad Zamaliyah tidak otopsi. Pihak keluarga mengaku ikhlas dengan kematian yang diduga lantaran penyakit dan usia Zamaliyah yang sudah lanjut.

Polisi saat ini masih menunggu kedatangan keluarga terdekat korban dari Binjai guna tindak lanjut terhadap jenazah. Namun beberapa warga dan keluarga yang berada di rumah korban berharap agar almarhumah disegerakan dilakukan fardhu kifayahnya. (asn)


KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Terkini Lainnya
Pulang Belanja Sabu di Gang Kinantan, 2 Sekawan Dicegat Polisi
Metro 24 Jam - Kamis, 17 Oktober 2019 - 23:24 WIB

Pulang Belanja Sabu di Gang Kinantan, 2 Sekawan Dicegat Polisi

Belum sempat menikmati sabu yang baru saja dibeli dari Gang Kinantan, dua sekawan ini keburu dicegat polisi, Selasa (15/10/2019) malam.Keduanya ...
Pembagian Kios Pekan Tigaraja Bermasalah, Camat Akan Panggil Pedagang
Metro 24 Jam - Kamis, 17 Oktober 2019 - 22:44 WIB

Pembagian Kios Pekan Tigaraja Bermasalah, Camat Akan Panggil Pedagang

Pembagian kios di Pekan Tigaraja dinilai merbasalah karena tidak merata. Camat Girsang Sipangan Bolon Eva Suryati Ulyarta Tambunan SKom MSi ...
Rencana Bertanding di Pilkada 2020 Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Mendaftar ke Perindo
Metro 24 Jam - Kamis, 17 Oktober 2019 - 22:29 WIB

Rencana Bertanding di Pilkada 2020 Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Mendaftar ke Perindo

H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT resmi mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Labuhanbatu ke DPD Partai Perindo, Selasa (15/10/2019). Pendaftaran ...
Yuk Bantu Biaya Perobatan Darisa Boru Sianturi, Bayi 8 Bulan Penderita Pneumonia
Metro 24 Jam - Kamis, 17 Oktober 2019 - 22:24 WIB

Yuk Bantu Biaya Perobatan Darisa Boru Sianturi, Bayi 8 Bulan Penderita Pneumonia

Darisa boru Sianturi, bayi baru berusia 8 bulan penderita penyakit Pneumonia (radang paru-paru) kini terbaring di RS Haji Adam Malik ...
Beli Sabu dari Tanjungbalai, 3 Warga Sei Dadap Ditangkap Polisi, Rencananya Dijual di Air Batu
Metro 24 Jam - Kamis, 17 Oktober 2019 - 21:33 WIB

Beli Sabu dari Tanjungbalai, 3 Warga Sei Dadap Ditangkap Polisi, Rencananya Dijual di Air Batu

Personel Unit Reskrim Polsek Airbatu meringkus tiga terduga pengedar sabu-sabu di Dusun IV, Desa Hessa Air Genting, Kecamatan Air Batu, ...
Sempat Hilang 2 Hari, Kapal Nelayan Cumi dan 7 Awal Ditemukan Dalam Kondisi Selamat
Metro 24 Jam - Kamis, 17 Oktober 2019 - 17:27 WIB

Sempat Hilang 2 Hari, Kapal Nelayan Cumi dan 7 Awal Ditemukan Dalam Kondisi Selamat

Tim Basarnas Tanjungbalai-Asahan berhasil menemukan satu unit kapal nelayan cumi-cumi yang mengalami kerusakan di perairan Pulau Pandan, Kabupaten Batubara, Rabu ...
Loading...
Kombes Andi Rian
Hendrik Marpaung
Kapolres Siantar

Loading…