Selasa, 23 Juli 2019 | 01.13 WIB
Metro24Jam>News>Angkot vs Truk Mixer di Jalan Binjai, 5 Orang Masuk Rumah Sakit

Angkot vs Truk Mixer di Jalan Binjai, 5 Orang Masuk Rumah Sakit

Rabu, 10 Juli 2019 - 17:11 WIB

IMG-72825

Penumpang Angkot yang terluka dirawat di RS Latersia Binjai. (ist/metro24jam.com)

SUNGGAL, metro24jam.com – Suasana lalulintas di KM 16 Jalan Binjai yang berangsur lancar, Selasa (9/7/2019) sekira jam 19.30 Wib, mendadak macet kembali, menyusul kecelakaan yang terjadi malam itu.

Insiden terjadi tepat di depan salah satu gudang perusahaan. Satu unit Angkot BK 1576 PU menabrak truk mixer beton, BK 9389 DR. Akibatnya, sopir Angkot dan 4 penumpangnya terpaksa dilarikan ke rumah sakit.

Informasi yang diperoleh dari warga sekitar, peristiwa itu berawal saat mobil Angkutan Kota yang dikemudikan Dedi Sinaga (40)–warga Tandem Hilir, Binjai–melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Medan menuju Binjai.

Tiba di lokasi kejadian, Dedi coba mendahului mobil lain yang berjalan di depannya. Namun, karena kurang memperhatikan kendaraan dari arah depannya, Dedi kurang awas sehingga tidak melihat truck mixer yang dikemudikan Elywarno (60)–warga Jalan Perwira V, Satria, Binjai.

“Angkot itu yang kencang. Pas lagi motong mobil, agak melebar angkot itu, pas pulak di depan ada truk,” ungkap Suryadi, seorang warga sekitar lokasi.

Brakkk…! Dentuman keras terdengar seiring pecahan kaca yang berserakan di badan jalan. Sejumlah warga langsung berbondong-bondong mendekati kedua kendaraan.

Melihat sopir Angkot dan 4 penumpangnya yang terluka, warga segera mengevakuasi kelimanya ke Rumah Sakit Latersia Binjai.

“Sopirnya sempat terjepit, tapi bisa dikeluarkan. Lima oranglah yang dibawa ke rumah sakit sama penumpangnya. Kalau sopir truck itu nggak kenapa-kenapa,” kata Suryadi.

Panit Lantas Polsek Sunggal, Ipda AG Lubis beserta anggotanya segera menuju lokasi setelah mendapat informasi. Dua unit mobil yang terlibat kecelakaan segera diamankan ke Pos Lantas Diski.

Truk dan Angkot yang bertabrakan. (ist/metro24jam.com)

“Sopir truk melapor ke kita. Maka kita amankan dua unit kendaraan tersebut dan mendata korban luka di rumah sakit,” jelas Lubis ketika dikonfirmasi terkait hal itu.

Dijelaskanya, 5 korban yang dirawat di rumah sakit adalah yakni, Dedi Sinaga (40), Suyadi (63), Mariati (40), Rinaldi (35) dan Hanizar (40). 

“Kelimanya warga Binjai-Langkat,” tuturnya.

Masih kata Lubis, Dedi Sinaga mengalami luka di dagu dan tangan kanan. Sedangkan Suyadi robek di bagian mata, Mariati mengalami luka lebam di bagian mata, Rinaldi juga mengalami luka robek di bagian mulut dan telinga, sementara Hanizar mengalami lebam di bagian mata kanan dan tidak sadarkan diri.

“Keseluruhannya masih dirawat di rumah sakit Latersia. Sementara kita masih periksa saksi-saksi,” pungkasnya.

Pantauan wartawan, akibat peristiwa itu, kedua kendaraan ringsek di bagian depan. Angkutan kota yang dikemudikan Dedi Sinaga, mengalami kerusakan lebih parah lantaran benturan keras. (adi)


KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Terkini Lainnya
HUT Adhyaksa ke-59, Kajati Sumut Tekankan Pentingnya Profesionalitas
Metro 24 Jam - Senin, 22 Juli 2019 - 23:07 WIB

HUT Adhyaksa ke-59, Kajati Sumut Tekankan Pentingnya Profesionalitas

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajatisu) Fachruddin Siregar memimpin upaca peringatan HUT Adhyaksa ke-59 di halaman kantor Kejatisu, Jalan AH ...
Peserta PKH di Gunung Malela Mengaku Dikutip Rp20 Ribu Untuk Pencairan Dana
Metro 24 Jam - Senin, 22 Juli 2019 - 22:57 WIB

Peserta PKH di Gunung Malela Mengaku Dikutip Rp20 Ribu Untuk Pencairan Dana

Dugaan pungutan liar (Pungli) terhadap peserta Program Keluarga Harapan (PKH), masih saja terjadi di Nagori Sahkuda Bayu, Kecamatan Gunung Malela ...
Pasien Bayar Nazar, Tukang Kusuk di Batubara Berangkat ke Tanah Suci
Metro 24 Jam - Senin, 22 Juli 2019 - 22:40 WIB

Pasien Bayar Nazar, Tukang Kusuk di Batubara Berangkat ke Tanah Suci

Rezeki bisa datang dari mana saja tanpa pernah diduga. Seperti yang dialami dan dirasakan Kamaluddin bin Mohammad Hafiz alias Ongku ...
Rumah di Kelurahan Siopat Suhu Tertimpa Pohon Aren, Penghuninya Terpaksa Tidur di Tenda
Metro 24 Jam - Senin, 22 Juli 2019 - 22:16 WIB

Rumah di Kelurahan Siopat Suhu Tertimpa Pohon Aren, Penghuninya Terpaksa Tidur di Tenda

Satu unit rumah semi permanen di kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS), Jalan Kawal Samudra, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, ...
Jajaran Polrestabes Medan Ringkus 47 Tersangka Curanmor, BB: 56 Unit Motor dan 2 Mobil
Metro 24 Jam - Senin, 22 Juli 2019 - 21:54 WIB

Jajaran Polrestabes Medan Ringkus 47 Tersangka Curanmor, BB: 56 Unit Motor dan 2 Mobil

Polrestabes Medan hingga Polsek jajaran, gencar melakukan patroli hunting ke jalanan dalam sebulan terakhir demi menekan angka kriminalitas di Kota ...
Kejari Siantar Tetapkan Mantan Dirut PD PAUS Tersangka Korupsi, Bamusi: Itu Keliru!
Metro 24 Jam - Senin, 22 Juli 2019 - 21:40 WIB

Kejari Siantar Tetapkan Mantan Dirut PD PAUS Tersangka Korupsi, Bamusi: Itu Keliru!

Kejaksaan Negeri (Kejari) Siantar menetapkan mantan Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Pembangunan dan Aneka Usaha (PAUS), Herowhin Sinaga, sebagai tersangka ...
Loading...

Loading…


Bupati Padang Lawas
BPKAD Padang Lawas
Dinas Perindag dan UMKM Padang Lawas
Bank Sumut Sibuhuan
Dinas PU & PE Padang Lawas
Bappeda Padang Lawas
Dinas LH dan Hut Padang Lawas
Dinas PMD Padang Lawas