Selasa, 23 Juli 2019 | 01.30 WIB
Metro24Jam>News>Oknum Perawat RSUD Deliserdang Arogan! Marahi Keluarga Pasien di Depan Umum

Oknum Perawat RSUD Deliserdang Arogan! Marahi Keluarga Pasien di Depan Umum

Senin, 8 Juli 2019 - 05:04 WIB

IMG-72585

Perawat Br Ginting (duduk baju merah). (Fani Ardana/metro24jam.com)

LUBUKPAKAM, metro24jam.com – Salah seorang perawat RSUD Deliserdang sepertinya tidak menjalankan motto rumah sakit milik pemerintah tersebut, yaitu melayani dengan baik, senyum dan ramah nampaknya.

Seorang keluarga pasien dimarahi oleh oknum perawat tersebut di hadapan khayalak ramai, Minggu (7/7/2019) sekira pukul 11.00 Wib.

Hal itu terjadi ketika seorang oknum perawat honor di IGD mendesak keluarga pasien yang sedang sekarat agar cepat menandatangani surat pernyataan.

“Mana surat pernyataannya? Kok nggak siap-siap!?” sergah wanita yang diketahui bernama Br Ginting itu tepat di hadapan kru metro24jam.com.

Ketika kru media ini mempertanyakan surat yang dimaksud, oknum perawat itu kembali menghardik. “Bukan kau! Saya panggil keluarga pasien ini!” ketusnya lagi.

Padahal, saat itu ada sejumlah orang yang sedang menunggu keluarga mereka sedang sekarat di rumah sakit tersebut. Beberapa wanita yang merupakan keluarga pasien bahkan menangis melihat kondisi keluarga mereka yang sekarat.

“Dari tadi itu bang, marah-marah aja. Kami aja tadi dimarahinya. Dia kan harusnya tau keluarga kami ada yang sakit. Jangan kayak gitu dia, marah-marah terus, gak ada ramahnya lah bang pokoknya,” ungkap perempuan yang saat itu menunggui keluarganya yang sakit di depan IGD.

Tak lama kemudian, kepala IGD RSUD meminta maaf atas perilaku anak buahnya yang tidak ramah itu. Wanita yang minta namanya tidak ditulis itu bahkan mendatangin metro24jam.com serta keluarga pasien agar mau memaafkan anak buahnya tersebut.

“Tolong ya bang, saya minta maaf atas ketidaknyamanan ini,” kata wanita paruh baya itu.

Wakil Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Deliserdang, Wahyu Rustandi, yang berada di sana juga menyesalkan perbuatan oknum perawat IGD RSUD Deliserdang tersebut.

“Saya sangat menyesalkan hal ini. Dia marah di depan saya juga, jadi saya tau sendiri. Untuk itu, Direktur RSUD Deliserdang harus mengevaluasi dan menindak oknum perawat itu. Karena kalau ini dibiarkan maka akan banyak warga yang kecewa dengan pelayanan buruk RSUD Deliserdang,” tegas Wahyu.

Dia pun meminta, para perawat maupun dokter yang bertugas di ruang IGD agar melayani masyarakat dengan baik, ramah dan penuh senyuman sesuai dengan motto RSUD Deliserdang. (fan)


KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Terkini Lainnya
HUT Adhyaksa ke-59, Kajati Sumut Tekankan Pentingnya Profesionalitas
Metro 24 Jam - Senin, 22 Juli 2019 - 23:07 WIB

HUT Adhyaksa ke-59, Kajati Sumut Tekankan Pentingnya Profesionalitas

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajatisu) Fachruddin Siregar memimpin upaca peringatan HUT Adhyaksa ke-59 di halaman kantor Kejatisu, Jalan AH ...
Peserta PKH di Gunung Malela Mengaku Dikutip Rp20 Ribu Untuk Pencairan Dana
Metro 24 Jam - Senin, 22 Juli 2019 - 22:57 WIB

Peserta PKH di Gunung Malela Mengaku Dikutip Rp20 Ribu Untuk Pencairan Dana

Dugaan pungutan liar (Pungli) terhadap peserta Program Keluarga Harapan (PKH), masih saja terjadi di Nagori Sahkuda Bayu, Kecamatan Gunung Malela ...
Pasien Bayar Nazar, Tukang Kusuk di Batubara Berangkat ke Tanah Suci
Metro 24 Jam - Senin, 22 Juli 2019 - 22:40 WIB

Pasien Bayar Nazar, Tukang Kusuk di Batubara Berangkat ke Tanah Suci

Rezeki bisa datang dari mana saja tanpa pernah diduga. Seperti yang dialami dan dirasakan Kamaluddin bin Mohammad Hafiz alias Ongku ...
Rumah di Kelurahan Siopat Suhu Tertimpa Pohon Aren, Penghuninya Terpaksa Tidur di Tenda
Metro 24 Jam - Senin, 22 Juli 2019 - 22:16 WIB

Rumah di Kelurahan Siopat Suhu Tertimpa Pohon Aren, Penghuninya Terpaksa Tidur di Tenda

Satu unit rumah semi permanen di kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS), Jalan Kawal Samudra, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, ...
Jajaran Polrestabes Medan Ringkus 47 Tersangka Curanmor, BB: 56 Unit Motor dan 2 Mobil
Metro 24 Jam - Senin, 22 Juli 2019 - 21:54 WIB

Jajaran Polrestabes Medan Ringkus 47 Tersangka Curanmor, BB: 56 Unit Motor dan 2 Mobil

Polrestabes Medan hingga Polsek jajaran, gencar melakukan patroli hunting ke jalanan dalam sebulan terakhir demi menekan angka kriminalitas di Kota ...
Kejari Siantar Tetapkan Mantan Dirut PD PAUS Tersangka Korupsi, Bamusi: Itu Keliru!
Metro 24 Jam - Senin, 22 Juli 2019 - 21:40 WIB

Kejari Siantar Tetapkan Mantan Dirut PD PAUS Tersangka Korupsi, Bamusi: Itu Keliru!

Kejaksaan Negeri (Kejari) Siantar menetapkan mantan Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Pembangunan dan Aneka Usaha (PAUS), Herowhin Sinaga, sebagai tersangka ...
Loading...

Loading…


Bupati Padang Lawas
BPKAD Padang Lawas
Dinas Perindag dan UMKM Padang Lawas
Bank Sumut Sibuhuan
Dinas PU & PE Padang Lawas
Bappeda Padang Lawas
Dinas LH dan Hut Padang Lawas
Dinas PMD Padang Lawas