Selasa, 17 September 2019 | 05.12 WIB
Metro24Jam>News>Sering Beraksi Berlima, Maling Motor Ini Ditangkap Hanya Berdua

Sering Beraksi Berlima, Maling Motor Ini Ditangkap Hanya Berdua

Kamis, 13 Juni 2019 - 09:27 WIB

IMG-70440

Kedua tersangka di Mapolsek Helvetia. (ist/metro24jam.com)

MEDAN, metro24jam.com – Personel Polsek Helvetia berhasil meringkus dua dari lima kawanan spesialis pencurian sepedamotor, jelang Rabu (5/6/2019) dinihari.

Keduanya, Dodi Martin Pasaribu (19) dan Wilmanto Manalu (19), masing-masing warga Jalan Karya VII, Garapan, Sunggal. Sementara tiga rekannya saat ini masih dalam pencarian polisi, yakni RS, IB dan MN.

Kapolsek Helvetia Kompol Trila Murni dalam keterangannya melalui Panit Reskrim Iptu Sahri Sebayang, Rabu (12/6/2019) mengatakan, komplotan ini sedikitnya sudah 5 kali berhasil dalam aksi mereka di wilayah hukum Polsek Helvetia.

Dua di antaranya, para korban membuat pengaduan ke Polsek Helvetia sesuai Laporan Polisi nomor: LP/270/IV/2019/SU/Polrestabes Medan/SPK Medan Helvetia dan LP/340/V/2019/SU/Polrestabes Medan/SPK Medan Jelvetia.

Dalam laporan itu, kedua korban mengaku kehilangan sepedamotornya saat diparkirkan di teras rumah dan garasi kos-kosannya.

Hasil penyelidikan berdasarkan laporan tersebut, polisi akhirnya berhasil menangkap dua dari lima anggota komplotan itu di Jalan Beringin Raya, persis di depan Lapangan Tembak Perbakin, Selasa (4/6/2019) jam 23.00 Wib.

Saat itu, Petugas mendapat informasi keberadaan 3 orang lelaki yang merupakan DPO pencurian kereta sedang berada di Jalan Beringin Raya.

“Dari informasi itu kita langsung ke lokasi dan menemukan pelaku tiga orang laki-laki yang akanmelakukan aksinya di Jalan Beringin Raya, tepatnya di depan lapangan tembak Perbakin,” jelas Sebayang.

Namun saat dilakukan penangkapan, seorang diantara pelaku berhasil melarikan diri. Sementara dua lainnya berhasil diboyong.

“Saat kita geledah di lokasi, dari pelaku kita amankan sebilah pisau. Lalu pelaku kita boyong dan kita lakukan pengembangan,” bebernya.

Dari hasil pemeriksaan, keduanya mengaku kerab beraksi bersama-sama dengan tiga orang rekannya. Selain itu, keduanya juga mengaku sudah beraksi sebanyak 5 kali di wilayah hukum Polsek Helvetia.

“Selain dua laporan resmi yang ada kita terima, pelaku juga mengaku beraksi di Jalan Balai Desa sebanyak dua kali. Di sana mereka berhasil menggasak 2 unit Honda Beat. Lalu di Jalan Beringin VI, pelaku berhasil melarikan kereta Honda Vario Hitam,” lanjut Sebayang.

Selain mengamankan pisau, petugas juga mengamankan barang bukti kereta Honda Blade Orange BK 4161 AHB yang digunakan pelaku beraksi.

“Kita masih terus melakukan pengembangan untuk menangkap 3 rekan pelaku lainnya,” tutup Sebayang. (adi)


KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Terkini Lainnya
Keroyok Polisi Saat Grebek Narkoba di Desa Nenas Siam, 3 Provokator Diringkus
Metro 24 Jam - Senin, 16 September 2019 - 21:20 WIB

Keroyok Polisi Saat Grebek Narkoba di Desa Nenas Siam, 3 Provokator Diringkus

Personel Sat Reskrim Polres Batubara meringkus 3 pria yang diduga merupakan otak pengeroyokan terhadap 7 personel Polsek Medang Deras di ...
Permisi Pergi Kerja, Rupanya Janji Sama Supir Angkot, Remaja 19 Tahun Diciduk di Kamar Hotel
Metro 24 Jam - Senin, 16 September 2019 - 20:02 WIB

Permisi Pergi Kerja, Rupanya Janji Sama Supir Angkot, Remaja 19 Tahun Diciduk di Kamar Hotel

Terbuai dengan iming-iming ongkos gratis dan rayuan duda ayah 2 anak, Mawar (19)--sebut saja namanya begitu--akhirnya rela diajak bermesum ria. ...
Pemkab Labuhanbatu Berperan Aktif Dukung <i>Basic Trauma Live Support</i>
Metro 24 Jam - Senin, 16 September 2019 - 18:09 WIB

Pemkab Labuhanbatu Berperan Aktif Dukung Basic Trauma Live Support

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, melalui salah satu putera terbaiknya, berperan aktif dalam Basic Trauma Live Support (BTCLS), yang digelar Dewan Pimpinan ...
Diduga Rugikan Negara Miliaran Rupiah, Kejari Didesak Usut Mafia Izin Tower di Deliserdang
Metro 24 Jam - Senin, 16 September 2019 - 17:55 WIB

Diduga Rugikan Negara Miliaran Rupiah, Kejari Didesak Usut Mafia Izin Tower di Deliserdang

Massa Forum Anti Korupsi (Forak) kembali berunjukrasa ke kantor bupati dan DPRD Deliserdang, Senin (16/8/2019) sekira pukul 12.00 Wib. Massa ...
Pulang Beli Sabu Anak Jalan Asrama-Martoba Ini Dicegat Polisi, Terpaksa Menghayal di Sel!
Metro 24 Jam - Senin, 16 September 2019 - 16:10 WIB

Pulang Beli Sabu Anak Jalan Asrama-Martoba Ini Dicegat Polisi, Terpaksa Menghayal di Sel!

Rencana Mhd Meizar Suhada Siregar 'fly' dan berhalusinasi memakai sabu buyar seketika. Dia dicegat Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Pematangsiantar, ...
DPC PPP Asahan Buka Penjaringan Balon Bupati, Nurhajizah Marpaung Pendaftar Pertama
Metro 24 Jam - Senin, 16 September 2019 - 15:17 WIB

DPC PPP Asahan Buka Penjaringan Balon Bupati, Nurhajizah Marpaung Pendaftar Pertama

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Asahan mulai membuka penndaftaran penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk ...
Loading...
Kapolres Siantar

Loading…