Selasa, 17 September 2019 | 05.06 WIB
Metro24Jam>News>Camat Jawamaraja Bahjambi Apresiasi Pilpanag Mariah Jambi 2019

Camat Jawamaraja Bahjambi Apresiasi Pilpanag Mariah Jambi 2019

Kamis, 13 Juni 2019 - 09:30 WIB

IMG-70438

Darwis Tambunan bersama tim sukses Calon Pangulu yang berhasil memenangkan Pilpanag 2019 di Nagori Mariah Jambi. (ist/metro24jam.com)

SIMALUNGUN, metro24jam.com – Camat Jawamaraja Bahjambi Amon Carles Sitorus mengapresiasi masyarakat Nagori (Desa) Mariah Jambi, Kecamatan Jawamarja Bahjambi, Simalungun yang telah sukses menggelar pelaksanaan pemilihan kepala desa/nagori tahun 2019 ini.

“Dengan selesai proses Pilpanag serentak yang dilaksanakan di enam puluh satu desa/nagori di Kabupaten Simalungun, kita bersyukur bisa berlangsung sukses, lancar, dan aman,” ungkap Sitorus di lokasi Pilpanag, lapangan olahraga SMP Negeri 2, Kecamatan Jawamarja Bahjambi, Rabu (12/6/2019) siang.

“Ini menandakan masyarakat sudah sangat baik melaksanakan pesta demokrasi tersebut dan ini patut kita apresiasi,” imbuhnya.

Menurutnya, proses Pemilihan Pangulu Nagori di Mariah Jambi tersebut sudah terlaksana sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan semuanya berjalan aman lancar.

Hal itu tidak terlepas dari partisipasi aktif masyarakat dan kesiapan dari Panitia Pilpanag, pihak kecamatan maupun nagori dan terutama aparat penegak hukum TNI/Polri yang telah membantu dalam pengamanan.

“Kami mewakili pemerintah daerah jelas mengharapkan agar dalam pelaksanaannya tidak ada masalah. Untuk itu, netralitas penyelenggara Pilpanag harus dijaga,” kata dia lagi.

Mantan Camat Bosar Maligas itu juga menyampaikan ucapan selamat kepada calon kepala desa/nagori yang memenangkan Pilpanag, serta serta memberikan dukungan kepada para kontestan Pilpanag yang belum terpilih, karena telah berani tampil dalam perhelatan pesta demokrasi di tingkat desa/nagori tersebut.

“Kepada kepala pangulu terpilih, saya minta untuk bisa bekerja dengan baik dan memenuhi tanggung jawabnya atas apa yang dipercayakan masyarakat.

Jadilah kepala desa yang kreatif untuk mengelola sumber daya alam dan manusia yang ada di tingkat desa, sehingga memberikan kesejahteraan bagi masyarakat dan mempercepat pembangunan di desanya,” kata Amon Carles.

Sementara salah satu warga Rendy Tampubolon pemerhati tindak pidana dan korupsi (Tipikor) yang dijumpai dilokasi Pilpanag mengatakan, meski proses Pilpanang 2019 ini sudah selesai, namun masih ada beberapa tahapan, termasuk kemungkinan adanya gugatan.

Namun, saya harapkan kepada semua pihak, terutama kepada calon yang mengajukan gugatan, agar melakukannya sesuai dengan prosedur yang ada dan tidak memprovokasi masyarakat,” katanya.

Dia meminta kepada semua pihak untuk terus menjaga suasana kondusif di Kabupaten Simalungun, terutama desa/nagori yang menggelar Pilpanag, agar menjaga kebersamaan dan keamanan di tengah masyarakat tetap bisa terjaga dengan baik, katanya.

Adapun pada Rabu (12/6/2019), di 61 desa/nagori di Kabupaten Simalungun melaksanakan pemilihan kepala nagori (Pilpanag), serentak tahun 2019.

61 desa/nagori dari 386 desa/nagori tersebut, ada di 27 dari 32 Kecamatan diwilayah Kabupaten Simalungun, seperti di Kecamatan Gunung Maligas, Kecamatan Pane, Kecamatan Siantar, Kecamatan Panombean.

Kemudian Kecamatan Raya Kahean, Kecamatan Sidamanik, Kecamatan Bosar Maligas, Kecamatan Pematang Sidamanik, Kecamatan Tanah Jawa, Kecamatan Hatonduan, Kecamatan Dolok Pangaribuan, Kecamatan Haranggaol Horison.

Dan selanjutnya Kecamatan Panombean Pane, Kecamatan Bandar Masilam, Kecamatan Dolok Masagal, Kecamatan Tapian Dolok, Kecamatan Pematang Silimakuta, Kecamatan Ujung Padang, Kecamatan Raya, Kecamatan Silau Kahean, Kecamatan Dolok Silau, Kecamatan Bandar Huluan, Kecamatan Bandar, Kecamatan Raya Kahean, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kecamatan Jawamaraja Bahjambi, Kecamatan Dolok Pardamean.

Dalam pelaksanaannya, pilpanag di 61 Nagori/desa tersebut dikabarkan berjalan lancar sesuai dengan ketentuan yang berlaku. (age)


KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Terkini Lainnya
Keroyok Polisi Saat Grebek Narkoba di Desa Nenas Siam, 3 Provokator Diringkus
Metro 24 Jam - Senin, 16 September 2019 - 21:20 WIB

Keroyok Polisi Saat Grebek Narkoba di Desa Nenas Siam, 3 Provokator Diringkus

Personel Sat Reskrim Polres Batubara meringkus 3 pria yang diduga merupakan otak pengeroyokan terhadap 7 personel Polsek Medang Deras di ...
Permisi Pergi Kerja, Rupanya Janji Sama Supir Angkot, Remaja 19 Tahun Diciduk di Kamar Hotel
Metro 24 Jam - Senin, 16 September 2019 - 20:02 WIB

Permisi Pergi Kerja, Rupanya Janji Sama Supir Angkot, Remaja 19 Tahun Diciduk di Kamar Hotel

Terbuai dengan iming-iming ongkos gratis dan rayuan duda ayah 2 anak, Mawar (19)--sebut saja namanya begitu--akhirnya rela diajak bermesum ria. ...
Pemkab Labuhanbatu Berperan Aktif Dukung <i>Basic Trauma Live Support</i>
Metro 24 Jam - Senin, 16 September 2019 - 18:09 WIB

Pemkab Labuhanbatu Berperan Aktif Dukung Basic Trauma Live Support

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, melalui salah satu putera terbaiknya, berperan aktif dalam Basic Trauma Live Support (BTCLS), yang digelar Dewan Pimpinan ...
Diduga Rugikan Negara Miliaran Rupiah, Kejari Didesak Usut Mafia Izin Tower di Deliserdang
Metro 24 Jam - Senin, 16 September 2019 - 17:55 WIB

Diduga Rugikan Negara Miliaran Rupiah, Kejari Didesak Usut Mafia Izin Tower di Deliserdang

Massa Forum Anti Korupsi (Forak) kembali berunjukrasa ke kantor bupati dan DPRD Deliserdang, Senin (16/8/2019) sekira pukul 12.00 Wib. Massa ...
Pulang Beli Sabu Anak Jalan Asrama-Martoba Ini Dicegat Polisi, Terpaksa Menghayal di Sel!
Metro 24 Jam - Senin, 16 September 2019 - 16:10 WIB

Pulang Beli Sabu Anak Jalan Asrama-Martoba Ini Dicegat Polisi, Terpaksa Menghayal di Sel!

Rencana Mhd Meizar Suhada Siregar 'fly' dan berhalusinasi memakai sabu buyar seketika. Dia dicegat Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Pematangsiantar, ...
DPC PPP Asahan Buka Penjaringan Balon Bupati, Nurhajizah Marpaung Pendaftar Pertama
Metro 24 Jam - Senin, 16 September 2019 - 15:17 WIB

DPC PPP Asahan Buka Penjaringan Balon Bupati, Nurhajizah Marpaung Pendaftar Pertama

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Asahan mulai membuka penndaftaran penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk ...
Loading...
Kapolres Siantar

Loading…