Selasa, 17 September 2019 | 05.45 WIB
Metro24Jam>News>Didapuk Jadi TPHD Sergai, Ini Harapan Bupati Soekirman

Didapuk Jadi TPHD Sergai, Ini Harapan Bupati Soekirman

Rabu, 12 Juni 2019 - 22:13 WIB

IMG-70385

Bupati Soekirman menerima Tampung Tawar. (ist/metro24jam.com)

SERGAI, metro24jam.com – Bupati Ir H Soekirman menghadiri acara halal bi halal sekaligus Tampung Tawar jamaah calon haji dari Kemenag Serdang Bedagai, di Aula Objek Wisata Pantai Woong Rame, Kecamatan Pantai Cermin, Rabu (12/6/2019).

Hadir dalam acara tersebut, Kakan Kemenag Sergai Dr H Sarmadan Nur Siregar MPd, Asisten Ekbangsos Ir H Kaharuddin, Penceramah Ustadz Dr H Amiruddin Siahaan MPd (Dekan Fakultas Tarbiyah UIN Sumut), Kepala BPS Herman SE MSi, Kepala Pengadilan Agama (PA) Sergai Munir SH MH, Sekretaris DPRD H Suprin MPd, anggota DPRD Hj Sugiatik, Camat Pantai Cermin Drs H Benny Saragih MM, Penyuluh, kepala madrasah, guru agama dan keluarga besar Kemenag Sergai.

Dalam sambutannya, Bupati Soekirman, yang akan menjadi Tim Petugas Haji Daerah (TPHD) pada musim ini, memberikan apresiasi yang besar pada kegiatan Halal Bi Halal yang sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia, khususnya di Serdang Bedagai. Kegiatan itu, kata Soekirman, hakikatnya merupakan terobosan yang baik sebab ada dua hal yang didapat bersamaan.

“Pertama, sarana silaturahmi, sementara yang kedua adalah dapat menjadi sarana promosi objek wisata di Kabupaten Sergai, yang diharapkan akan mendukung target 1 juta kunjungan wisata pada tahun 2019 ini, sehingga nantinya target PAD dapat tercapai guna memakmurkan masyarakat,” kata Soekirman.

“Selaku pribadi, maupun Kepala Pemerintahan Kabupaten Sergai beserta Wabup Darma Wijaya, saya mengucapkan Selamat Idul Fitri kepada seluruh keluarga besar Kemenag Sergai dan kiranya kita dapat senantiasa sehat walafiat dan dapat bertemu lagi dengan bulan Ramadhan tahun depan,” katanya.

Sergai, lanjut Bupati, dalam mengisi kegiatan keagamaan, khususnya Ramadhan hingga Idul Fitri senantiasa dalam keadaan aman dan kondusif.

“Tantangan ke depannya saya melihat bahwa kehidupan umat beragama dan antar umat beragama satu sisi tidak terjadi perdebatan terbuka persoalan sensitif. Namun di sisi lain, di masyarakat masih banyak orang-orang yang ‘membawa gunting daripada membawa jarum. Artinya masih banyak orang yang memecah belah ketimbang mempersatukan, walaupun itu masih seagama maupun antar agama,” sambungnya.

Soekirman berharap, apa yang disebut sebagai rahmatan lil alamin ini tetap terjaga dan didukung dengan peningkatan kompetensi dan kesejahteraan guru agama. Sehingga nantinya, para guru agama dapat memberikan pendidikan lebih menyejukkan untuk meminimalisir terjadinya konflik-konflik keagamaan.

“Terkait rencana pembangunan Masjid Agung Serdang Bedagai, kami mohon masukan dan bimbingan dari Kemenag dalam hal pengelolaan dan memakmurkan masjid yang akan menjadi kebanggaan umat Islam di Kabupaten Sergai,” katanya.

Terkait kegiatan tampung tawar, Soekirman mendoakan 10 jamaah calon haji dari Keluarga Besar Kemenag Sergai.

“Termasuk saya, sebagai TPHD nantinya dalam menjalankan ibadah haji senantiasa dalam keadaan sehat dan dimudahkan di tanah suci,” pungkasnya.

Sementara itu, Kakan Kemenag Sarmadan Nur Siregar mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Soekirman pada kegiatan tersebut.

“Pada momen ini, dapat dilihat solid dan kompaknya Keluarga Besar Kemenag Sergai sehingga diharapkan dapat turut serta mendukung visi Kabupaten Sergai yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan,” katanya.

Sarmadan menyampaikan, bahwa untuk musim haji tahun ini, total jemaah Calhaj asal Sergai berjumlah 190 jemaah, yang didampingi 1 orang Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) yaitu Bupati Soekirman, serta 1 Tim Kesehatan Haji Daerah (TKHD).

Jamaah Calhaj asal Sergai, jelas Sarmadan, akan mulai diberangkatkan melalui Kloter 7 dari Bandara Kuala Namu pada awal Juli 2019 mendatang.

“Semoga dengan keikutsertaan Bupati Soekirman dalam rombongan haji tahun ini akan memberikan spirit dan kenyamanan lebih bagi seluruh jemaah calon haji asal Sergai dalam melaksanakan ibadah di tanah suci,” harapnya.

Melengkapi acara, Ustadz Dr H Amiruddin Siahaan MPd dalam tausiyahnya menyampaikan hakikat Idul Fitri dan pentingnya silaturahmi untuk memperkokoh persaudaraan, baik persaudaraan sesama umat Islam (ukhuwwah Islamiyah), persaudaraan sebangsa (ukhuwwuh wathaniyyah) maupun persaudaraan sesama manusia (ukhuwwah Insaniyah). (mad)


KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Terkini Lainnya
Keroyok Polisi Saat Grebek Narkoba di Desa Nenas Siam, 3 Provokator Diringkus
Metro 24 Jam - Senin, 16 September 2019 - 21:20 WIB

Keroyok Polisi Saat Grebek Narkoba di Desa Nenas Siam, 3 Provokator Diringkus

Personel Sat Reskrim Polres Batubara meringkus 3 pria yang diduga merupakan otak pengeroyokan terhadap 7 personel Polsek Medang Deras di ...
Permisi Pergi Kerja, Rupanya Janji Sama Supir Angkot, Remaja 19 Tahun Diciduk di Kamar Hotel
Metro 24 Jam - Senin, 16 September 2019 - 20:02 WIB

Permisi Pergi Kerja, Rupanya Janji Sama Supir Angkot, Remaja 19 Tahun Diciduk di Kamar Hotel

Terbuai dengan iming-iming ongkos gratis dan rayuan duda ayah 2 anak, Mawar (19)--sebut saja namanya begitu--akhirnya rela diajak bermesum ria. ...
Pemkab Labuhanbatu Berperan Aktif Dukung <i>Basic Trauma Live Support</i>
Metro 24 Jam - Senin, 16 September 2019 - 18:09 WIB

Pemkab Labuhanbatu Berperan Aktif Dukung Basic Trauma Live Support

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, melalui salah satu putera terbaiknya, berperan aktif dalam Basic Trauma Live Support (BTCLS), yang digelar Dewan Pimpinan ...
Diduga Rugikan Negara Miliaran Rupiah, Kejari Didesak Usut Mafia Izin Tower di Deliserdang
Metro 24 Jam - Senin, 16 September 2019 - 17:55 WIB

Diduga Rugikan Negara Miliaran Rupiah, Kejari Didesak Usut Mafia Izin Tower di Deliserdang

Massa Forum Anti Korupsi (Forak) kembali berunjukrasa ke kantor bupati dan DPRD Deliserdang, Senin (16/8/2019) sekira pukul 12.00 Wib. Massa ...
Pulang Beli Sabu Anak Jalan Asrama-Martoba Ini Dicegat Polisi, Terpaksa Menghayal di Sel!
Metro 24 Jam - Senin, 16 September 2019 - 16:10 WIB

Pulang Beli Sabu Anak Jalan Asrama-Martoba Ini Dicegat Polisi, Terpaksa Menghayal di Sel!

Rencana Mhd Meizar Suhada Siregar 'fly' dan berhalusinasi memakai sabu buyar seketika. Dia dicegat Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Pematangsiantar, ...
DPC PPP Asahan Buka Penjaringan Balon Bupati, Nurhajizah Marpaung Pendaftar Pertama
Metro 24 Jam - Senin, 16 September 2019 - 15:17 WIB

DPC PPP Asahan Buka Penjaringan Balon Bupati, Nurhajizah Marpaung Pendaftar Pertama

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Asahan mulai membuka penndaftaran penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk ...
Loading...
Kapolres Siantar

Loading…