Minggu, 8 Desember 2019 | 20.09 WIB
Metro24Jam>News>Ini Dia 4 Begal Kejam yang Sering Beraksi di Lahan Garapan Laut Dendang

Ini Dia 4 Begal Kejam yang Sering Beraksi di Lahan Garapan Laut Dendang

Senin, 10 Juni 2019 - 12:45 WIB

IMG-70168

Keempat tersangka begal. (ist/metro24jam.com)

PERCUT SEI TUAN, metro24jam.com – Personel Reskrim Polsek Percut Sei Tuan akhirnya berhasil meringkus 4 kawanan perampok sepedamotor alias begal yang kerap beraksi di Jalan Beo Raya, kawasan Lahan Garapan Laut Dendang, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Sabtu (8/6/2019) sekira jam 23.30 Wib.

Mereka adalah, Pandi alias Black Uban (20), warga Jalan Veteran, Pulau Brayan, Kecamatan Medan Timur, Andre Pratama (20), warga Jalan Purwosari, Gang Kenari, Kecamatan Medan Timur.

Dua pelaku lainnya masih di bawah umur, yaitu MS alias Amat (15), serta DP (16), diketahui beralamat di kawasan Laut Dendang, Simpang Beo, Kecamatan Percut Sei Tuan.

Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Subroto ketika dikonfirmasi mengatakan, dalam pengungkapan tersebut, pihaknya juga berhasil meringkus seorang penadah sepedamotor curian dari para tersangka.

“Keempat tersangka diamankan di kawasan Lahan Garapan Laut Dendang. Kita juga mengamankan seorang penadah barang curian dari para tersangka bernama Supardi (50), di rumahnya di kawasan Laut Dendang, Simpang Beo,” katanya, Senin (10/6/2019) pagi.

Lanjut dikatakan Subroto, penangkapan para pelaku berdasarkan laporan dari beberapa warga yang korban perampokan saat melintas di kawasan lahan garapan Laut Dendang, Desa Sampali.

Beberapa korban saat diwawancarai wartawan beberapa waktu lalu, mengaku mereka bahkan sempat diancam dengan pisau.

“Mereka memang biasa mangkal di kawasan garapan itu, dan saya fikir mereka memang tinggal di situ. Soalnya mereka hanya jalan kaki,” katan seorang korban sewaktu melapor ke Polsek Percut Sei Tuan.

Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan berdasarkan keterangan para korban, saksi, serta olah TKP, petugas akhirnya berhasil mengidentifikasi pelaku.

Hasil penyelidikan dan pengintaian, polisi akhirnya meringkus 2 pelaku yakni; Pandi alias Black Uban dan Andi pratama.

Saat diamankan, keduanya pun mengaku melakukan perampasan sepedamotor dengan menggunakan senjata tajam berupa pisau.

Berdasarkan keterangan kedua pria itu, polisi kemudian melakukan pengembangan terhadap komplotan Black Uban Cs. Beberapa jam kemudian, 2 pelaku lainnya, MS alias Amat dan DP diamankan dari kediamannya.

Selanjutnya petugas juga mengamankan penadah barang-barang rampokan tersebut.

Di kantor polisi, ke 4 pelaku masing-masing mengakui sudah beberapa kali melakukan hasil kejahatan yang sama. Bahkan dari catatan polisi, mereka adalah buron pencurian.

“Tersangka Pandu alias Black Uban, sudah 11 kali melakukan aksi serupa. Untuk tersangka, Andre dan MS alias Amat, masing-masing 2 kali. Sedangkan tersangka DP, 1 kali melakukan aksi Curanmor,” beber Kompol Subroto.

Dari para tersangka, polisi menyita barang bukti berupa sebilah pisau, 2 unit HP–masing-masing merk Mito dan ICherry, serta 2 unit sepedamotor Yamaha Mio Soul tanpa plat. (asn)


KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Terkini Lainnya
H Surya Komit Tak Ambil Fee Proyek dan Entaskan Kemiskinan di Asahan (Tapi Belum Kantongi Data)
Metro 24 Jam - Minggu, 8 Desember 2019 - 18:14 WIB

H Surya Komit Tak Ambil Fee Proyek dan Entaskan Kemiskinan di Asahan (Tapi Belum Kantongi Data)

Plt Bupati Asahan H Surya BSc menegaskan komitmennya tidak menerima fee atas pengadaan barang maupun proyek pembangunan yang menggunakan APBD ...
Puluhan Warga Keracunan di Desa Lubuk Palas, Polisi Periksa Saksi dan Amankan Sisa Makanan
Metro 24 Jam - Minggu, 8 Desember 2019 - 18:03 WIB

Puluhan Warga Keracunan di Desa Lubuk Palas, Polisi Periksa Saksi dan Amankan Sisa Makanan

Unit Reskrim Polsek Airjoman melakukan meminta keterangan dari para korban keracunan guna keperluan penyelidikan, di Puskesmas Binjai Serbangan, Kecamatan Airjoman, ...
Muhammad Ridwan Siap Bersaing dengan Senior di Pilkada Labuhanbatu 2020
Metro 24 Jam - Minggu, 8 Desember 2019 - 17:52 WIB

Muhammad Ridwan Siap Bersaing dengan Senior di Pilkada Labuhanbatu 2020

Muhammad Ridwan SIP (32), ikut meramaikan kontestasi Bakal Calon Bupati Labuhanbatu untuk Pilkada 2020 mendatang. Sebagai generasi milenial, Ridwan ...
Ribuan Warga Siantar Ikuti Jalan Santai Car Free Day Peringatan Hari Ibu
Metro 24 Jam - Minggu, 8 Desember 2019 - 17:33 WIB

Ribuan Warga Siantar Ikuti Jalan Santai Car Free Day Peringatan Hari Ibu

Walikota Pematangsiantar Hefriansyah SE MM melepas ribuan peserta gerak jalan santai Car Free Day bertajuk 'Peringatan Hari Ibu' dari depan ...
Nyambi Bantu Bandar Sabu, Buruh Bangunan di Desa Pon Ini Tertangkap Sendirian, Bosnya Kabur
Metro 24 Jam - Minggu, 8 Desember 2019 - 17:16 WIB

Nyambi Bantu Bandar Sabu, Buruh Bangunan di Desa Pon Ini Tertangkap Sendirian, Bosnya Kabur

Menyambi untuk mendapatkan penghasilan tambahan memang tak dilarang. Tapi apa yang dilakukan pria bernama Taupik Rahman ini terbukti menjadi petaka ...
Maju Kembali di Labuhanbatu, dr Tigor Panusunan Ingin Obati Hati Rakyat
Metro 24 Jam - Minggu, 8 Desember 2019 - 16:52 WIB

Maju Kembali di Labuhanbatu, dr Tigor Panusunan Ingin Obati Hati Rakyat

Konstentasi di Pilkada Labuhanbatu 2020 sepertinya akan menjadi persaingan sengit. Sejumlah tokoh ikut bursa pertarungan politik tersebut, termasuk Bupati Labuhanbatu ...
Loading...

Loading…