Selasa, 17 September 2019 | 05.42 WIB
Metro24Jam>News>Mobil Dinas DPRD Asahan ‘Mejeng’ di Kawasan Wisata Sumut, Katanya Liburan Idul Fitri

Mobil Dinas DPRD Asahan ‘Mejeng’ di Kawasan Wisata Sumut, Katanya Liburan Idul Fitri

Minggu, 9 Juni 2019 - 20:17 WIB

IMG-70146

Mobil dinas Ketua DPRD Asahan di salah satu kawasan wisata Sumatera Utara. (Facebook/Hendra Syahputra)

ASAHAN, metro24jam.com – Satu unit mobil dinas milik Pemkab Asahan disebut dipakai plesiran ke salah satu kawasan wisata di Sumatera Utara. Foto mobil jenis Fortuner tersebut kemudian diunggah akun Facebook Hendra Syahputra, Minggu (9/6/2019) pukul 14.38 Wib.

“Ketemu Mobil Plat merah.. lagi Lebaran di Luar Kota..,” tulisnya menyertai unggahan foto tersebut, tanpa menyebutkan lokasi mobil tersebut parkir.

Diketahui, mobil dengan nomor polisi, BK 2 V, adalah kendaraan dinas Ketua DPRD Asahan, Benteng Panjaitan. Postingan tersebut pun mendapat beragam tanggapan dari warganet, terutama yang berasal dari Kabupaten Asahan.

“Ah….hoax atau gmnaa ini ketua,” tulis akun Yudi di kolom komentar.

Namun, akun Hendra Syahputra meyakinkan bahwa foto tersebut bukanlah hoax “Bahhhhhh.. asli lah bro Yudi…,” jawabnya.

Sedangkan Zahir Gufron Siregar sempat membagikan postingan tersebut dengan komentar, “Pantaslah payah awk merental mobil Pemkab, rupanya udah dirental duluan”.

Sementara itu, Ketua GM Pekat IB Asahan Adi Chandra Pranata ketika dimintai tanggapannya via telepon seluler, menyayangkan tindakan yang dilakukan Ketua DPRD Asahan Benteng Panjaitan menggunakan mobil dinasnya untuk liburan.

“Yang jelas, kami dari GM Pekat IB Asahan mengecam Benteng Panjaitan sebagai Ketua DPRD Asahan yang menggunakan mobil dinasnya untuk liburan saat lebaran ini. Terlepas siapa yang membawa mobil tersebut, sebagai Ketua DPRD Asahan, Benteng Panjaitan harus mengetahui aturan yang ada,” ujar Chandra.

Sedangkan Ketua LSM Target Asahan Andry Zass mengatakan, Ketua DPRD Asahan telah melanggar aturan Menpan RB yang melarang penggunaan fasilitas dinas yang tertuang dalam Surat Edaran dengan Nomor B/21/M.KT.02/2018 yang terbit Selasa, 5 Juni 2018 yang disusul dengan terbitnya Keputusan Presiden Nomor 13 Tahun 2018 tentang Cuti Bersama Pegawai Negeri Sipil tahun 2018.

“Jadi kita meminta agar tindakan yang dilakukan ketua DPRD Asahan mendapatkan tindakan,” katanya ketika dihubungi lewat seluler, Minggu (9/6/2019).

Metro24jam.com coba mengonfirmasi hal itu kepada Ketua DPRD Asahan Benteng Panjaitan. Namun sayang, hingga berita ini diterima redaksi, Benteng Panjitan belum bisa dihubungi karena nomor selulernya tidak aktif.

Amatan metro24jam.com, foto tersebut diambil di salah satu kawasan wisata di Kabupaten Karo. Meski begitu, belum bisa dipastikan tanggal dan jam pengambilan foto tersebut. (Dir)


KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Terkini Lainnya
Keroyok Polisi Saat Grebek Narkoba di Desa Nenas Siam, 3 Provokator Diringkus
Metro 24 Jam - Senin, 16 September 2019 - 21:20 WIB

Keroyok Polisi Saat Grebek Narkoba di Desa Nenas Siam, 3 Provokator Diringkus

Personel Sat Reskrim Polres Batubara meringkus 3 pria yang diduga merupakan otak pengeroyokan terhadap 7 personel Polsek Medang Deras di ...
Permisi Pergi Kerja, Rupanya Janji Sama Supir Angkot, Remaja 19 Tahun Diciduk di Kamar Hotel
Metro 24 Jam - Senin, 16 September 2019 - 20:02 WIB

Permisi Pergi Kerja, Rupanya Janji Sama Supir Angkot, Remaja 19 Tahun Diciduk di Kamar Hotel

Terbuai dengan iming-iming ongkos gratis dan rayuan duda ayah 2 anak, Mawar (19)--sebut saja namanya begitu--akhirnya rela diajak bermesum ria. ...
Pemkab Labuhanbatu Berperan Aktif Dukung <i>Basic Trauma Live Support</i>
Metro 24 Jam - Senin, 16 September 2019 - 18:09 WIB

Pemkab Labuhanbatu Berperan Aktif Dukung Basic Trauma Live Support

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, melalui salah satu putera terbaiknya, berperan aktif dalam Basic Trauma Live Support (BTCLS), yang digelar Dewan Pimpinan ...
Diduga Rugikan Negara Miliaran Rupiah, Kejari Didesak Usut Mafia Izin Tower di Deliserdang
Metro 24 Jam - Senin, 16 September 2019 - 17:55 WIB

Diduga Rugikan Negara Miliaran Rupiah, Kejari Didesak Usut Mafia Izin Tower di Deliserdang

Massa Forum Anti Korupsi (Forak) kembali berunjukrasa ke kantor bupati dan DPRD Deliserdang, Senin (16/8/2019) sekira pukul 12.00 Wib. Massa ...
Pulang Beli Sabu Anak Jalan Asrama-Martoba Ini Dicegat Polisi, Terpaksa Menghayal di Sel!
Metro 24 Jam - Senin, 16 September 2019 - 16:10 WIB

Pulang Beli Sabu Anak Jalan Asrama-Martoba Ini Dicegat Polisi, Terpaksa Menghayal di Sel!

Rencana Mhd Meizar Suhada Siregar 'fly' dan berhalusinasi memakai sabu buyar seketika. Dia dicegat Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Pematangsiantar, ...
DPC PPP Asahan Buka Penjaringan Balon Bupati, Nurhajizah Marpaung Pendaftar Pertama
Metro 24 Jam - Senin, 16 September 2019 - 15:17 WIB

DPC PPP Asahan Buka Penjaringan Balon Bupati, Nurhajizah Marpaung Pendaftar Pertama

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Asahan mulai membuka penndaftaran penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk ...
Loading...
Kapolres Siantar

Loading…