Selasa, 12 November 2019 | 02.18 WIB
Metro24Jam>News>Lagi Renovasi Untuk Jadi Kantor, Seisi Bangunan Rumah Permanen Ludes Dilahap Api

Lagi Renovasi Untuk Jadi Kantor, Seisi Bangunan Rumah Permanen Ludes Dilahap Api

Minggu, 19 Mei 2019 - 21:31 WIB

IMG-69706

N Sitanggang (kiri) dan Kepling III Babura Sunggal saat memeriksa kondisi rumah yang terbakar. (Adi/metro24jam.com)

MEDAN, metro24jam.com – Satu unit bangunan rumah permanen di Jalan Sei Berantas Ujung, Kelurahan Babura, Medan Sunggal, ludes dilahap Si Jago Merah, Minggu (19/5/2019) sekira pukul 13.00 Wib.

Pemilik rumah, N Sitanggang yang ditemui di sekitar lokasi mengaku belum mengetahui penyebab kebakarang. Namun menurut dia, api dengan cepat membakar bangunan rumah yang rencananya akan dijadikan kantor tersebut.

“Aku masih di depan rumah menunggu taksi. Yang jaga rumah lagi keluar sholat. Tiba-tiba ada warga yang bilang, ‘Itu asap tebal kali di atas rumah mu’,” kata Sitanggang sembari menirukan ucapan warga tersebut.

Semula, Sitanggang tidak curiga bahwa kepulan asap tersebut berasal dari rumah, beberapa saat sebelumnya, penjaga rumah sedang membakar barang-barang tak terpakai dan sampah di belakang garasi.

“Aku biasa aja. Ku pikir cuma asap dari sampah yang dibakar. Karena memang lagi bakar sampah di situ, di belakang garasi,” jelasnya.

Namun tak lama kemudian Sitanggang melihat kepulan asap semakin tebal. Dia pun mulai panik dan memeriksa ke dalam rumah. Ternyata, begitu pintu dibuka, api sudah membesar melahap seisi rumah tersebut.

“Apinya dari ruangan tengah. Pas aku masuk udah besar dari atas atap apinya. Warga pun udah melarang aku masuk,” kata pria berkulit putih itu.

Melihat kobaran api, Sitanggang dan para tetangga kemudian coba memadamkan api dengan peralatan seadanya. Kepala Lingkungan setempat juga langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Namun menurut Sitanggang, petugas Damkar tiba sedikit terlambat di lokasi, sehingga seluruh bangunan rumah yang baru dibelinya itu hangus dijilat api.

“Kecewa kali saya sama pemadam. Ditelpon jam 12.56 Wib, sampai di lokasi sekitar jam 13.30 Wib. Kalau lah bisa cepat datang, mungkin nggak sampai habis semua gitu,” kesalnya.

Masih menurut Sitanggang, rumah yang baru dibelinya itu rencananya akan dijadikan kantor.

“Tapi masih kita beresin, itu baru selesai memasang granit. Sudah mau tahap rampung lah itu. Makanya, apa yang tidak bisa digunakan lagi dibakar lah di belakang itu,” jelasnya.

Kepala Lingkungan III, Barata, saat dikonfirmasi di kediamannya yang tak jauh dari lokasi mengatakan bahwa peristiwa itu terjadi sangat cepat.

“Anak saya tadi yang nelpon pemadam, tapi lama pemadamnya datang,” ucapnya.

Dia juga menyayangkan lambannya pergerakan petugas Damkar untuk tiba di lokasi.

“Kalau petugas yang punya resiko tinggi, kasi honor yang tinggi. Agar mereka sigap melaksanakannya. Apalagi kalau di luar negeri petugas damkar ini kan pekerjaan bergengsi. Kalau tidak dengan honor tinggi, bagaimana mereka mau bertaruh nyawa di sini. Iya kalau mereka sudah pegawai, bagaimana kalau masih honor,” sesalnya. (adi)


KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Terkini Lainnya
Soal Tawuran di Tanjung Tiram, Kapolsek Labuhan Ruku: Sudah Berulangkali Kita Amankan
Metro 24 Jam - Selasa, 12 November 2019 - 00:03 WIB

Soal Tawuran di Tanjung Tiram, Kapolsek Labuhan Ruku: Sudah Berulangkali Kita Amankan

Aksi tawuran berkepanjangan antar kelompok warga di Kelurahan Tanjung Tiram, Kecamatan Tanjung Tiram, Batubara, disebut sudah mendapat perhatian dari pihak ...
Stunting Meningkat di Simalungun, Dinas Kesehatan dan Puskesmas Minim Sosialisasi?
Metro 24 Jam - Senin, 11 November 2019 - 23:47 WIB

Stunting Meningkat di Simalungun, Dinas Kesehatan dan Puskesmas Minim Sosialisasi?

Sepanjang tahun 2019, angka stunting balita di dua nagori (desa) di Kabupaten Simalungun, tercatat mengalami peningkatan. Informasi yang dihimpun Metro24jam.com, ...
Cabut Cok Kulkas Dalam Rumah Terendam Banjir, IRT di Tanah Jawa Tersengat Listrik Hingga Tewas
Metro 24 Jam - Senin, 11 November 2019 - 23:00 WIB

Cabut Cok Kulkas Dalam Rumah Terendam Banjir, IRT di Tanah Jawa Tersengat Listrik Hingga Tewas

Seorang wanita meninggal dunia di kediamannya di kawasan Afdeling VI Kebun Bah Jambi, Nagori Totap Majawa, Kecamatan Tanah Jawa, ...
CPNS Pemkab Asahan Dibuka, Ini Formasinya!
Metro 24 Jam - Senin, 11 November 2019 - 22:43 WIB

CPNS Pemkab Asahan Dibuka, Ini Formasinya!

Pemerintah Kabupaten Asahan membuka pendaftaran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun ini, mulai Senin (11/11/2019) hingga 24 November ...
Dukung Program Peningkatan Pariwisata, Pangulu Sibaganding Gelar Rapat RKP
Metro 24 Jam - Senin, 11 November 2019 - 22:27 WIB

Dukung Program Peningkatan Pariwisata, Pangulu Sibaganding Gelar Rapat RKP

Pangulu (Kades) Nagori Sibaganding mengundang sejumlah masyarakat dalam Rapat Rencangan Kerja Pemerintah (RKP) TA 2020 dengan tujuan mendukung program pemerintah ...
Kematian Kades Ketangkuhen, Polisi Periksa 2 Saksi Maraton Selama 24 Jam
Metro 24 Jam - Senin, 11 November 2019 - 21:09 WIB

Kematian Kades Ketangkuhen, Polisi Periksa 2 Saksi Maraton Selama 24 Jam

Kematian Rili Kemit--Kepala Desa Ketangkuhen, Sibolangit, Deliserdang--masih menyisakan sejumlah pertanyaan. Temuan sebilah pisau yang menancap di dada pria berusia 57 ...
Loading...

Loading…