Senin, 20 Mei 2019 | 08.21 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>2 Remaja Ini Pukul Kepala Korbannya Pakai Batu Besar Saat Merampok

2 Remaja Ini Pukul Kepala Korbannya Pakai Batu Besar Saat Merampok

Kamis, 16 Mei 2019 - 23:06 WIB

IMG-69613

Kedua tesangka dan barang bukti yang diamankan. (ist/metro24jam.com)

SIMALUNGUN, metro24jam.com – Dua remaja, masing-masing JPP alias Ucok (19), warga Huta III Kampung Bandar Sawah, Nagori Bandar dan RTS alias RO (17), warga Tanah Pemda, Perumnas Manahul, Kelurahan Perdagangan III, Kecamatan Bandar, Simalungun ditangkap personel Unit Reskrim Polsek Perdagangan, Kamis (16/5/2019).

Kapolsek Perdagangan AKP Supendi SH dalam keterangannya Kamis (16/5/2019) siang mengatakan, remaja dan pelajar di satu SMU itu diduga melakukan perampokan terhadap Teh Kia Keng alias Akiang (54), warga Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Perdagangan I, Kecamatan Bandar, Simalungun.

Keduanya ditangkap usai beraksi merampok di perladangan ubi di lokasi tanah Perjuangan, Kelurahan Perdagangan III, Kecamatan Bandar, Rabu (15/5/2019) pagi.

Dari kedua pemuda itu, polisi mengamankan barang bukti berupa 1 unit handphone merk Samsung tipe C3520i warna silver, 2 unit sepedamotor masing-masing Honda Vario warna hitam dan Suzuki Shogun warna hitam–keduanya tanpa plat–dan batu ukuran besar.

Peristiwa itu diketahui ketika Variandi Salim alias Yongsan (20)–putra Akiang–hendak menemui ayahnya yang sedang bekerja membersihkan ladang ubi, di Tanah Perjuangan, Kelurahan Perdagangan III, Rabu (15/5/2019) sekira pukul 10.30 Wib.

Tiba di sana, Yongsan kemudian menemukan ayahnya sudah terkapar di ladang ubi dengan kondisi luka di bagian kepala. Yongsan pun langsung bertanya kepada ayahnya apa yang telah terjadi.

“Pengakuan korban, dia dipukul pakai benda keras oleh dua lelaki yang tidak dikenalnya. Kedua pelaku mengambil sepedamotor dan handphone milik korban,” jelas Supendi.

Selanjutnya, Yongsan kemudian meminta tolong kepada warga di lokasi kejadian lalu membawa ayahnya Rumah Sakit Karya Husada guna mendapatkan perawatan sebelum membuat laporan resmi ke Mapolsek Perdagangan.

Berdasarkan laporan tersebut, polisi kemudian melakukan penyelidikan mulai olah TKP di lokasi kejadian.

“Kamis (16/5/2019), sekira pukl 6.00 Wib, personel menerima informasi bahwa handphone merk Samsung warna silver disinyalir milik korban berada di tangan terduga Ucok,” bebernya.

Menerima informasi tersebut, personel Polsek Perdagangan dipimpin Kanit Reskrim Iptu Zikri Muammar langsung melakukan penyelidikan ke lokasi dimaksud.

“Sekira jam 8.30 Wib, pelaku Ucok diamankan di rumah temannya di Kampung Perladangan, Nagori Panombean Baru, Kecamatan Bandar Masilam, Simalungun,” jelas Supendi.

Akiang dirawat di rumah sakit. (ist/metro24jam.com)

Berdasarkan intergogasi terhadap Ucok, dia melakukan perampokan itu bersama temannya RO. Tak membuang waktu, polisi segera bergegas mencari RO dan berhasil meringkusnya di Nagori Perdagangan II, Kecamatan Bandar, sekira pukul 9.30 Wib.

Kepada petugas kepolisian, keduanya mengaku melakukan perampokan dengan cara memukul kepala Akiang dengan sebuah batu besar. Setelah pria itu tak sadarkan diri, kedua remaja itu kemudian mengambil sepedamotor dan handphone milik korban.

“Saat ini korban masih dirawat inap di rumah sakit dan kedua pelaku berikut barang bukti sudah diamankan ke Polsek Perdagangan untuk proses penyidikan,” pungkas AKP Supendi. (age)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Dipergoki Saat Mencuri, Pria Ini Ancam Bunuh Pemilik Rumah, Pas Tertangkap Langsung Loyo
Metro 24 Jam - Senin, 20 Mei 2019 - 00:24 WIB

Dipergoki Saat Mencuri, Pria Ini Ancam Bunuh Pemilik Rumah, Pas Tertangkap Langsung Loyo

Tak seperti lazimnya para 'tamu tak diundang' Bayu Andira (23), warga Pondok Gerompol, Perumnas Simalingkar, memang cukup nekat. Ketika dipergoki ...
Curi Laptop Gagal, Warga Patumbak Ini Babak-belur, Lebaran di Penjara Lagi
Metro 24 Jam - Minggu, 19 Mei 2019 - 21:55 WIB

Curi Laptop Gagal, Warga Patumbak Ini Babak-belur, Lebaran di Penjara Lagi

Alih-alih menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan, pria berusia 32 tahun ini malah coba mencuri. Alhasil, pria bernama Ari ...
Lagi Renovasi Untuk Jadi Kantor, Seisi Bangunan Rumah Permanen Ludes Dilahap Api
Metro 24 Jam - Minggu, 19 Mei 2019 - 21:31 WIB

Lagi Renovasi Untuk Jadi Kantor, Seisi Bangunan Rumah Permanen Ludes Dilahap Api

Satu unit bangunan rumah permanen di Jalan Sei Berantas Ujung, Kelurahan Babura, Medan Sunggal, ludes dilahap Si Jago Merah, Minggu ...
KPU Deliserdang Tuntaskan Pleno Rekapitulasi Dapil 3 Sumut, Ini Hasilnya
Metro 24 Jam - Minggu, 19 Mei 2019 - 21:00 WIB

KPU Deliserdang Tuntaskan Pleno Rekapitulasi Dapil 3 Sumut, Ini Hasilnya

Komisi Pemilihan Umum Deliserdang menyelesaikan rapat pleno rekapitulasi terbuka dari seluruh Dapil untuk DPRD Sumut, setelah menuntaskan penghitungan suara dari ...
Rekapitulasi Dapil 6 Deliserdang Tuntas, Ini Nama-nama Caleg Peraih Suara Terbanyak
Metro 24 Jam - Minggu, 19 Mei 2019 - 17:36 WIB

Rekapitulasi Dapil 6 Deliserdang Tuntas, Ini Nama-nama Caleg Peraih Suara Terbanyak

Rekapitulasi tingkat PPK Percut Sei Tuan, selesai dilaksanakan di aula Kantor KPU Deliserdang, Minggu (19/5/2019). Pengitungan suara Percut Sei Tuan ...
7 Pasangan Terjaring Razia Pekat di Kisaran, Ada yang Sibuk Pakai Baju, Ada Bawa Balita, Alamak!
Metro 24 Jam - Minggu, 19 Mei 2019 - 13:20 WIB

7 Pasangan Terjaring Razia Pekat di Kisaran, Ada yang Sibuk Pakai Baju, Ada Bawa Balita, Alamak!

Tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP Kabupaten Asahan, Dinas Sosial serta TNI dan Polri menggelar razia Pekat Masyarakat di ...
Loading...