Rabu, 17 Juli 2019 | 13.18 WIB
Metro24Jam>News>Bulan Ramadhan Tiba, Kanit Lantas Polsek Sunggal Rayakan Ultah Bagi-bagi Takjil

Bulan Ramadhan Tiba, Kanit Lantas Polsek Sunggal Rayakan Ultah Bagi-bagi Takjil

Kamis, 16 Mei 2019 - 20:58 WIB

IMG-69604

Iptu Syahri Ramadhan saat membagi-bagikan takjil kepada pengedara yang melintas. (Adi/metro24jam.com)

SUNGGAL, metro24jam.com – Masyarakat awam kelihatannya sudah mulai terbiasa dengan kehadiran polisi di tengah jalan, khususnya selama bulan Ramadhan ini.

Jika sebelumnya, tak sedikit pengendara yang putar haluan jika melihat beberapa polisi lalulintas berdiri di tengah jalan, tidak demikian yang terjadi di persimpangan Kampung Lalang, Rabu (15/5/2019) sore kemarin.

Para pengguna jalan malah merapat ketika melihat beberapa petugas dari Unit Lantas Polsek Sunggal sedang sibuk di persimpangan jalan tersebut.

Para petugas terlihat membawa bungkusan, yang tak lain adalah makanan berbuka puasa alias takjil untuk dibagi-bagikan kepada para pengendara yang melintas di sana.

Alhasil, tak sedikit warga yang mengulurkan tangan kepada petugas agar mendapat takjil tersebut.

Meski ramai, kegiatan yang dipimpin Kanit Lantas Iptu Syahri Ramadhan, tetap berlangsung tertib dan aman. Petugas terlihat sibuk membagikan takjil bagi pengendara sembari mengatur jalannya lalu lintas.

Kegiatan itu pun mendapat respon positif bagi pengendara yang melintas di lokasi.

“Kirain ada razia tadi, pas dideketin rupanya polisinya ngasi takjil. Alhamdulillah,” ucap seorang driver ojek online.

Tak cuma pengendara sepedamotor, sopir truk, angkutan kota, bahkan penumpang angkot pun tak luput mendapat takjil. Senyum manis pun terpancar dari masyarakat yang menerima makanan berbuka puasa itu.

“Jarang-jarang bisa kayak gini bang. Cuma setahun sekali, biasanya kalau jumpa polisi rasanya mau lari aja karena takut ditilang,” ungkap pengendara lain tertawa.

Kanit Lantas Polsek Sunggal, Iptu Syahri Ramadhan, yang memimpin langsung kegiatan itu di lokasi mengatakan pembagian takjil tersebut akan dilaksanakan secara berkesinambungan selama bulan Ramadhan.

“Sasaran utama kita untuk yang melakukan perjalanan jauh. Misal ke Binjai atau ke Nanggroe Aceh Darussalam yang menempuh perjalanan jauh. Mudah-mudahan kegiatan ini memberi berkah bagi kami maupun pengguna jalan,” harapnya.

Selain itu, dia juga mengakui bahwa bulan suci Ramadhan mempunyai arti tersendiri bagi dirinya. Iptu Syahri menyadari bahwa setiap bulan Ramadhan tiba, dirinya akan berulang tahun dalam perhitungan kalender Hijriah.

“Ya, hitung-hitung ini kan bulan kelahiran saya juga. Mudah-mudahan bisa mendapat mendapat berkah,” pungkasnya sembari tersenyum. (adi)


KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Terkini Lainnya
Lantik Kasek Dan Pengawas Sekolah, Ini Pesan Wabup Sergai
Metro 24 Jam - Rabu, 17 Juli 2019 - 11:37 WIB

Lantik Kasek Dan Pengawas Sekolah, Ini Pesan Wabup Sergai

Wakil Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya melantik Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN), tenaga pendidik dan Pengawas Sekolah dijajaran Dinas ...
Sore Ini, 190 Jemaah Haji Sergai Dilepas Ke Tanah Suci
Metro 24 Jam - Rabu, 17 Juli 2019 - 11:00 WIB

Sore Ini, 190 Jemaah Haji Sergai Dilepas Ke Tanah Suci

Jemaah haji asal Kabupaten Serdang Bedagai yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 7 Embarkasi Medan bergabung dengan Tebing Tinggi dan ...
Rumah Mendadak Terbakar, Janda Sebatang Kara Nyaris Terpanggang Hidup-hidup
Metro 24 Jam - Rabu, 17 Juli 2019 - 06:30 WIB

Rumah Mendadak Terbakar, Janda Sebatang Kara Nyaris Terpanggang Hidup-hidup

Suyem (58), janda yang tinggal sebatang kara di Dusun 1, Desa Mekar Baru, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Batubara, nyaris terpanggang ...
Lepas Jamaah Calhaj Palas ke Asrama Haji Medan, Bupati TSO: Semoga Menjadi Haji Mabrur
Metro 24 Jam - Rabu, 17 Juli 2019 - 06:25 WIB

Lepas Jamaah Calhaj Palas ke Asrama Haji Medan, Bupati TSO: Semoga Menjadi Haji Mabrur

Bupati H Ali Sutan Harahap (TSO) melepas keberangkatan sebanyak 418 jamaah calon haji Kabupaten Padang Lawas (Palas) dari halaman Masjid ...
Siap-siap Isap Ganja di Pinggir Jalan, 2 Pemuda Ini Diciduk Polisi
Metro 24 Jam - Rabu, 17 Juli 2019 - 06:06 WIB

Siap-siap Isap Ganja di Pinggir Jalan, 2 Pemuda Ini Diciduk Polisi

Niat Dedi Arsandi (25) dan Hendi Permana (22) hendak santai mengisap ganja di pinggir Jalan Mangga, Kelurahan Tanjungbalai Kota II, ...
Curi HP dan Laptop Milik Tetangga, Pria Ini Ditangkap Polisi di Rumahnya
Metro 24 Jam - Rabu, 17 Juli 2019 - 05:49 WIB

Curi HP dan Laptop Milik Tetangga, Pria Ini Ditangkap Polisi di Rumahnya

Novri Ardiansyah, warga Jalan Pukat Banting 4, Kecamatan Medan Tembung, ditangkap polisi dari kediamannya, Sabtu (13/7/2019) dinihari sekira pukul 2.00 ...
Loading...

Loading…