Sabtu, 30 Mei 2020 | 16.42 WIB
Metro24Jam>News>Pemko Tanjungbalai Dapat Pinjaman Rp126 Miliar, Pembangunan Rumah Sakit Tipe C Dilanjutkan

Pemko Tanjungbalai Dapat Pinjaman Rp126 Miliar, Pembangunan Rumah Sakit Tipe C Dilanjutkan

Rabu, 15 Mei 2019 - 21:45 WIB

IMG-69575

Walikota Tanjungbalai Muhammad Syahrial melakukan penandatangan MoU dengan PT SMI. (ist/metro24jam.com)

Loading...

TANJUNGBALAI, metro24jam.com – Pemko Tanjungbalai akhirnya memutuskan menyelesaikan pembangunan Rumah Sakit Tipe C di Jalan Kartini, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar, setelah memperoleh dana pinjaman berjangka 5 tahun senilai Rp 126 Milyar dari PT Sarana Multi Infrakstruktur (SMI).

“Terima kasih saya ucapkan kepada PT.SMI karena sudah bekerjasama dalam memberikan pinjaman untuk pembiayaan pembangunan rumah sakit ini. Kerjasama dana pinjaman yang bertujuan untuk kesejahteraan dan memberikan pelayanan prima bagi masyarakat di bidang kesehatan ini sebelumnya sudah dibahas dan disetujui oleh DPRD,” kata Walikota Muhammad Syahrial di sela-sela penandatanganan MoU dengan PT SMI di lokasi rumah sakit tersebut, Rabu (15/5/2019).

Menurut Syahrial, lanjutan pembangunan gedung rumah sakit dengan konstruksi 3 lantai tersebut direncanakan akan selesai dalam waktu 18 bulan ke depan.

“Rencananya akan selesai pada pertengah tahun 2020. Nantinya, bila sudah beroperasi, rumah sakit ini dapat menghasilkan PAD miliar rupiah per tahunnya. Pembangunan lanjutan RSUD ini merupakan sebagai pengabdian untuk mewujudkan visi dan misi saya bersama wakil walikota dalam melanjutkan program pembangunan yang telah dirintis oleh Walikota Tanjungbalai sebelumnya yakni almarhum Bapak Sutrisno Hadi,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Pembiayaan dan Investasi PT SMI Edwin Syahruzad mengatakan, bahwa pihaknya merasa senang telah melakukan kerjasama dengan Pemko Tanjungbalai.

“Memang, pelayanan kesehatan merupakan salah satu pelayanan publik yang menjadi tanggungjawab pemerintah dan kami terus terang sangat senang bisa bekerjasama dengan Pemko Tanjungbalai untuk penyelesaian pembangunan rumah sakit yang mana ini merupakan salah satu terobosan yang bapak lakukan agar peningkatan layanan kesehatan kepada masyarakat bisa semakin meningkat,” ungkapnya.

Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bawah Kementerian Keuangan RI, kata Edwin, terhitung dari tahun 2015 lalu, pihaknya juga telah memberikan dana pinjaman kepada daerah lainnya.

“PT SMI adalah BUMN, kami 100% milik negara yang dalam hal ini pemegang saham kami adalah Kementerian Keuangan, dimana kami telah diberikan mandat untuk melakukan aktivitas pinjaman kepada daerah daerah sejak Tahun 2015,” pungkasnya.

Amatan di lokasi, usai pendatangan MoU, Walikota Tanjungbalai Muhammad Syahrial didampingi Wakil Walikota Drs Ismail meletakkan batu pertama sebagai tanda diawalinya pelaksanaan proyek tersebut.

Kegiatan yang dihadiri oleh Wakapolres Tanjungbalai Kompol Edi Bona Sinaga, Wakil Ketua DPRD Rusnaldy, mewakil Kajari Tanjungbalai dan tamu undangan lainnya itu dirangkai dengan pemberian santunan kepada 100 anak yatim piatu. (Eko)

KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Lainnya
2 Pecandu Ganja Ditangkap di Simpang 3 Parmaksian

2 Pecandu Ganja Ditangkap di Simpang 3 Parmaksian

Satuan Reserse Narkoba Polres Toba menangkap dua pemuda pecandu ganja di Jalan Simpang Tiga, Desa Dolok Nauli, Kecamatan Parmaksian, Jum'at ...
Puluhan ASN Serdang Jalani Rapid dan Swab Test

Puluhan ASN Serdang Jalani Rapid dan Swab Test

Dinas Kesehatan Serdang Bedagai menggelar rapid dan swab test terhadap puluhan Aparatur Sipil Negeri (ASN) Pemkab Sergai. Uji rapid dan ...
Jambret HP IRT di Atas Betor, 2 Pria Pengendara Vario Berdarah-darah ‘Dipermak’ Warga
BREAKING NEWS

Jambret HP IRT di Atas Betor, 2 Pria Pengendara Vario Berdarah-darah ‘Dipermak’ Warga

Dua pria diboyong dengan kondisi berlumuran darah ke Mapolsek Sunggal, Sabtu (30/5/2020) sekira pukul 11.50 Wib. Informasi yang dihimpun di ...
Kecamatan Girsip Terima 1.945 Paket Bahan Pokok dari GTPP Sumut

Kecamatan Girsip Terima 1.945 Paket Bahan Pokok dari GTPP Sumut

Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkonpincam) Girsang Sipangan Bolon (Girsip), Simalungun, menerima sebanyak 1.945 paket bahan pokok dari Gugus Tugas Percepatan ...
Tabrak Truk Berhenti Remaja 16 Tahun dari Desa Petatal Meregang Nyawa

Tabrak Truk Berhenti Remaja 16 Tahun dari Desa Petatal Meregang Nyawa

Diki Pratama (16), tewas seketika setelah mengalami kecelakaan di Jalan Lintas Sumatera KM 129, Dusun 3, tepatnya di depan Puskesmas ...
2 Pekan Usai Curi Motor di Batang Kuis, Kembali Lagi ke Lokasi Aksi, Pria Ini Diamuk Massa

2 Pekan Usai Curi Motor di Batang Kuis, Kembali Lagi ke Lokasi Aksi, Pria Ini Diamuk Massa

Muhammad Nuh (38), warga Dusun I, Desa Sei Tuan, Kecamatan Pantai Labu, babak-belur dihakimi warga di Desa Sugiharjo, Kecamatan Batang ...
Loading...
Irwa Zaini
Dandim

Loading…