Senin, 20 Mei 2019 | 08.29 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Pemko Tanjungbalai Dapat Pinjaman Rp126 Miliar, Pembangunan Rumah Sakit Tipe C Dilanjutkan

Pemko Tanjungbalai Dapat Pinjaman Rp126 Miliar, Pembangunan Rumah Sakit Tipe C Dilanjutkan

Rabu, 15 Mei 2019 - 21:45 WIB

IMG-69575

Walikota Tanjungbalai Muhammad Syahrial melakukan penandatangan MoU dengan PT SMI. (ist/metro24jam.com)

TANJUNGBALAI, metro24jam.com – Pemko Tanjungbalai akhirnya memutuskan menyelesaikan pembangunan Rumah Sakit Tipe C di Jalan Kartini, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar, setelah memperoleh dana pinjaman berjangka 5 tahun senilai Rp 126 Milyar dari PT Sarana Multi Infrakstruktur (SMI).

“Terima kasih saya ucapkan kepada PT.SMI karena sudah bekerjasama dalam memberikan pinjaman untuk pembiayaan pembangunan rumah sakit ini. Kerjasama dana pinjaman yang bertujuan untuk kesejahteraan dan memberikan pelayanan prima bagi masyarakat di bidang kesehatan ini sebelumnya sudah dibahas dan disetujui oleh DPRD,” kata Walikota Muhammad Syahrial di sela-sela penandatanganan MoU dengan PT SMI di lokasi rumah sakit tersebut, Rabu (15/5/2019).

Menurut Syahrial, lanjutan pembangunan gedung rumah sakit dengan konstruksi 3 lantai tersebut direncanakan akan selesai dalam waktu 18 bulan ke depan.

“Rencananya akan selesai pada pertengah tahun 2020. Nantinya, bila sudah beroperasi, rumah sakit ini dapat menghasilkan PAD miliar rupiah per tahunnya. Pembangunan lanjutan RSUD ini merupakan sebagai pengabdian untuk mewujudkan visi dan misi saya bersama wakil walikota dalam melanjutkan program pembangunan yang telah dirintis oleh Walikota Tanjungbalai sebelumnya yakni almarhum Bapak Sutrisno Hadi,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Pembiayaan dan Investasi PT SMI Edwin Syahruzad mengatakan, bahwa pihaknya merasa senang telah melakukan kerjasama dengan Pemko Tanjungbalai.

“Memang, pelayanan kesehatan merupakan salah satu pelayanan publik yang menjadi tanggungjawab pemerintah dan kami terus terang sangat senang bisa bekerjasama dengan Pemko Tanjungbalai untuk penyelesaian pembangunan rumah sakit yang mana ini merupakan salah satu terobosan yang bapak lakukan agar peningkatan layanan kesehatan kepada masyarakat bisa semakin meningkat,” ungkapnya.

Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bawah Kementerian Keuangan RI, kata Edwin, terhitung dari tahun 2015 lalu, pihaknya juga telah memberikan dana pinjaman kepada daerah lainnya.

“PT SMI adalah BUMN, kami 100% milik negara yang dalam hal ini pemegang saham kami adalah Kementerian Keuangan, dimana kami telah diberikan mandat untuk melakukan aktivitas pinjaman kepada daerah daerah sejak Tahun 2015,” pungkasnya.

Amatan di lokasi, usai pendatangan MoU, Walikota Tanjungbalai Muhammad Syahrial didampingi Wakil Walikota Drs Ismail meletakkan batu pertama sebagai tanda diawalinya pelaksanaan proyek tersebut.

Kegiatan yang dihadiri oleh Wakapolres Tanjungbalai Kompol Edi Bona Sinaga, Wakil Ketua DPRD Rusnaldy, mewakil Kajari Tanjungbalai dan tamu undangan lainnya itu dirangkai dengan pemberian santunan kepada 100 anak yatim piatu. (Eko)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Dipergoki Saat Mencuri, Pria Ini Ancam Bunuh Pemilik Rumah, Pas Tertangkap Langsung Loyo
Metro 24 Jam - Senin, 20 Mei 2019 - 00:24 WIB

Dipergoki Saat Mencuri, Pria Ini Ancam Bunuh Pemilik Rumah, Pas Tertangkap Langsung Loyo

Tak seperti lazimnya para 'tamu tak diundang' Bayu Andira (23), warga Pondok Gerompol, Perumnas Simalingkar, memang cukup nekat. Ketika dipergoki ...
Curi Laptop Gagal, Warga Patumbak Ini Babak-belur, Lebaran di Penjara Lagi
Metro 24 Jam - Minggu, 19 Mei 2019 - 21:55 WIB

Curi Laptop Gagal, Warga Patumbak Ini Babak-belur, Lebaran di Penjara Lagi

Alih-alih menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan, pria berusia 32 tahun ini malah coba mencuri. Alhasil, pria bernama Ari ...
Lagi Renovasi Untuk Jadi Kantor, Seisi Bangunan Rumah Permanen Ludes Dilahap Api
Metro 24 Jam - Minggu, 19 Mei 2019 - 21:31 WIB

Lagi Renovasi Untuk Jadi Kantor, Seisi Bangunan Rumah Permanen Ludes Dilahap Api

Satu unit bangunan rumah permanen di Jalan Sei Berantas Ujung, Kelurahan Babura, Medan Sunggal, ludes dilahap Si Jago Merah, Minggu ...
KPU Deliserdang Tuntaskan Pleno Rekapitulasi Dapil 3 Sumut, Ini Hasilnya
Metro 24 Jam - Minggu, 19 Mei 2019 - 21:00 WIB

KPU Deliserdang Tuntaskan Pleno Rekapitulasi Dapil 3 Sumut, Ini Hasilnya

Komisi Pemilihan Umum Deliserdang menyelesaikan rapat pleno rekapitulasi terbuka dari seluruh Dapil untuk DPRD Sumut, setelah menuntaskan penghitungan suara dari ...
Rekapitulasi Dapil 6 Deliserdang Tuntas, Ini Nama-nama Caleg Peraih Suara Terbanyak
Metro 24 Jam - Minggu, 19 Mei 2019 - 17:36 WIB

Rekapitulasi Dapil 6 Deliserdang Tuntas, Ini Nama-nama Caleg Peraih Suara Terbanyak

Rekapitulasi tingkat PPK Percut Sei Tuan, selesai dilaksanakan di aula Kantor KPU Deliserdang, Minggu (19/5/2019). Pengitungan suara Percut Sei Tuan ...
7 Pasangan Terjaring Razia Pekat di Kisaran, Ada yang Sibuk Pakai Baju, Ada Bawa Balita, Alamak!
Metro 24 Jam - Minggu, 19 Mei 2019 - 13:20 WIB

7 Pasangan Terjaring Razia Pekat di Kisaran, Ada yang Sibuk Pakai Baju, Ada Bawa Balita, Alamak!

Tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP Kabupaten Asahan, Dinas Sosial serta TNI dan Polri menggelar razia Pekat Masyarakat di ...
Loading...