Selasa, 23 Juli 2019 | 14.53 WIB
Metro24Jam>News>Pemko Tanjungbalai Dapat Pinjaman Rp126 Miliar, Pembangunan Rumah Sakit Tipe C Dilanjutkan

Pemko Tanjungbalai Dapat Pinjaman Rp126 Miliar, Pembangunan Rumah Sakit Tipe C Dilanjutkan

Rabu, 15 Mei 2019 - 21:45 WIB

IMG-69575

Walikota Tanjungbalai Muhammad Syahrial melakukan penandatangan MoU dengan PT SMI. (ist/metro24jam.com)

TANJUNGBALAI, metro24jam.com – Pemko Tanjungbalai akhirnya memutuskan menyelesaikan pembangunan Rumah Sakit Tipe C di Jalan Kartini, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar, setelah memperoleh dana pinjaman berjangka 5 tahun senilai Rp 126 Milyar dari PT Sarana Multi Infrakstruktur (SMI).

“Terima kasih saya ucapkan kepada PT.SMI karena sudah bekerjasama dalam memberikan pinjaman untuk pembiayaan pembangunan rumah sakit ini. Kerjasama dana pinjaman yang bertujuan untuk kesejahteraan dan memberikan pelayanan prima bagi masyarakat di bidang kesehatan ini sebelumnya sudah dibahas dan disetujui oleh DPRD,” kata Walikota Muhammad Syahrial di sela-sela penandatanganan MoU dengan PT SMI di lokasi rumah sakit tersebut, Rabu (15/5/2019).

Menurut Syahrial, lanjutan pembangunan gedung rumah sakit dengan konstruksi 3 lantai tersebut direncanakan akan selesai dalam waktu 18 bulan ke depan.

“Rencananya akan selesai pada pertengah tahun 2020. Nantinya, bila sudah beroperasi, rumah sakit ini dapat menghasilkan PAD miliar rupiah per tahunnya. Pembangunan lanjutan RSUD ini merupakan sebagai pengabdian untuk mewujudkan visi dan misi saya bersama wakil walikota dalam melanjutkan program pembangunan yang telah dirintis oleh Walikota Tanjungbalai sebelumnya yakni almarhum Bapak Sutrisno Hadi,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Pembiayaan dan Investasi PT SMI Edwin Syahruzad mengatakan, bahwa pihaknya merasa senang telah melakukan kerjasama dengan Pemko Tanjungbalai.

“Memang, pelayanan kesehatan merupakan salah satu pelayanan publik yang menjadi tanggungjawab pemerintah dan kami terus terang sangat senang bisa bekerjasama dengan Pemko Tanjungbalai untuk penyelesaian pembangunan rumah sakit yang mana ini merupakan salah satu terobosan yang bapak lakukan agar peningkatan layanan kesehatan kepada masyarakat bisa semakin meningkat,” ungkapnya.

Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bawah Kementerian Keuangan RI, kata Edwin, terhitung dari tahun 2015 lalu, pihaknya juga telah memberikan dana pinjaman kepada daerah lainnya.

“PT SMI adalah BUMN, kami 100% milik negara yang dalam hal ini pemegang saham kami adalah Kementerian Keuangan, dimana kami telah diberikan mandat untuk melakukan aktivitas pinjaman kepada daerah daerah sejak Tahun 2015,” pungkasnya.

Amatan di lokasi, usai pendatangan MoU, Walikota Tanjungbalai Muhammad Syahrial didampingi Wakil Walikota Drs Ismail meletakkan batu pertama sebagai tanda diawalinya pelaksanaan proyek tersebut.

Kegiatan yang dihadiri oleh Wakapolres Tanjungbalai Kompol Edi Bona Sinaga, Wakil Ketua DPRD Rusnaldy, mewakil Kajari Tanjungbalai dan tamu undangan lainnya itu dirangkai dengan pemberian santunan kepada 100 anak yatim piatu. (Eko)


KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Terkini Lainnya
Diakui Gandeng Pihak Swasta, Lapas Klas II-A Pematangsiantar Bakal Punya Bisnis Baru, Tapi…
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Juli 2019 - 14:46 WIB

Diakui Gandeng Pihak Swasta, Lapas Klas II-A Pematangsiantar Bakal Punya Bisnis Baru, Tapi…

Sejumlah gedung baru sedang dikerjakan pembangunannya di halaman depan Lapas Klas II A Pematangsiantar. Pembangunan tersebut dikatakan menggandeng pihak swasta. ...
Bandar Sabu Kecamatan Air Putih Ditangkap Bersama Teman, Istrinya Pun Terlibat
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Juli 2019 - 14:07 WIB

Bandar Sabu Kecamatan Air Putih Ditangkap Bersama Teman, Istrinya Pun Terlibat

Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Batubara meringkus tiga warga Kecamatan Air Putih Batubara, dalam dugaan penyalahgunaan narkoba, Senin (22/7/2019) ...
Terjaring Razia Kasih Sayang, 6 Pelajar di Sergai Ternyata Positif Narkoba, Gawat!
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Juli 2019 - 13:39 WIB

Terjaring Razia Kasih Sayang, 6 Pelajar di Sergai Ternyata Positif Narkoba, Gawat!

Sebanyak enam pelajar SMA dan SMK Swasta di Kabupaten Serdang Bedagai positif mengkonsumsi narkoba setelah menjalani hasil tes urine dilakukan ...
7 Kadus di Desa Perkebunan Petatal Berencana Adukan Mantan Kades ke Polres Batubara
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Juli 2019 - 13:09 WIB

7 Kadus di Desa Perkebunan Petatal Berencana Adukan Mantan Kades ke Polres Batubara

Sebanyak 7 kepala dusun dan tokoh masyarakat di Desa Perkebunan Petatal, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batubara, berencana melaporkan mantan ...
Curi Sepedamotor di Tandam Hulu, Warga Mencirim Asri Ini Ditembak Polisi
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Juli 2019 - 12:49 WIB

Curi Sepedamotor di Tandam Hulu, Warga Mencirim Asri Ini Ditembak Polisi

Personel Sat Reskrim Polres Binjai meringkus Bambang Irawan (36), warga perumahan Mencirim Asri, Sunggal, Deliserdang, terduga pelaku pencurian satu unit ...
Satpol-PP Sergai Kejar-Kejaran Sama Pelajar Saat Lakukan Razia
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Juli 2019 - 12:24 WIB

Satpol-PP Sergai Kejar-Kejaran Sama Pelajar Saat Lakukan Razia

Puluhan pelajar SMU, SMK dan SMP di Kabupaten Serdang Bedagai terjaring razia Satpol PP. Hal ini dikarenakan petugas gerah melihat ...
Loading...

Loading…


Bupati Padang Lawas
BPKAD Padang Lawas
Dinas Perindag dan UMKM Padang Lawas
Bank Sumut Sibuhuan
Dinas PU & PE Padang Lawas
Bappeda Padang Lawas
Dinas LH dan Hut Padang Lawas
Dinas PMD Padang Lawas