Selasa, 23 Juli 2019 | 13.51 WIB
Metro24Jam>News>Bawa Sabu dari Balam Riau, Kurir Asal Tanjungbalai Ditembak di Asahan

Bawa Sabu dari Balam Riau, Kurir Asal Tanjungbalai Ditembak di Asahan

Senin, 13 Mei 2019 - 20:09 WIB

IMG-69493

AKBP Faisal Napitupulu menginterogasi tersangka saat paparan di Mapolres Asahan. (Sudirman/metro24jam.com)

ASAHAN, metro24jam.com – Personel meringkus seorang kurir sabu-sabu, Minggu (12/5/2019) kemarin. Pria bernama Juanda Marpaung (28) itu juga terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas dibagian kaki nya, karena berusaha melarikan diri saat hendak ditangkap.

Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu SIK MH dalam keterangannya saat konferensi pers di Mapolres Asahan, Senin (13/5/2019) mengatakan, pria warga Kelurahan Bunga Tanjung, Kecamatan Datuk Bandar, Tanjungbalai itu ditangkap di SPBU Jalan Lintas Sumatera, Kecamatan Hessa Air Genting.

“Tersangka diamankan berkat informasi masyarakat yang mengatakan bahwa akan ada narkoba jenis sabu dari Provinsi Riau yang akan masuk ke Kota Kisaran,” kata Faisal di Mapolres Asahan.

Berdasarkan informasi tersebut, petugas melakukan penyelidikan dan berhasil meringkus Juanda bersama barang bukti satu paket besar sabu dibungkus kertas kado, handphone dan 1 unit mobil Toyota Avanza yang digunakannya.

“Seorang teman nya melarikan diri dan saat ini masih kita kejar,” imbuh AKBP Faisal yang saat itu didampingi Wakapolres Kompol H Taufik, Kasat Narkoba AKP Antony Tarigan, Kanit Idik I Iptu ER Ginting.

Hasil interogasi terhadap Juanda, sabu itu dibawa dari Simpang Kubu, Balam, Riau dengan tujuan Kisaran atas pesanan seorang pria berinisial KW alias SM, dan dijanjikan upah Rp15 juta.

Sebelumnya, personel Sat Narkoba Polres Asahan juga meringkus seorang pria lainnya bernama Zulkarnain Sinambela (34), warga Desa Sei Apung, Kecamatan Tanjungbalai, Asahan.

Pria itu ditangkap di Desa Bendang, Kecamatan Air Joman, Asahan, Sabtu (11/5/2019), saat akan menjual pil ekstasi. Dari tangan Zulkarnain, polisi menyita 1 bungkusan berisi 43 butir pil ekstasi.

Barang bukti yang berhasil disita. (Sudirman/metro24jam.com)

Terakhir, pada hari Minggu (12/5/2019) kemarin, personel Polres Asahan juga mengamankan satu tas berisi sabu-sabu di belakang rumah Johan Matondang. Petugas yang datang ke lokasi kemudian memeriksa isi tas tersebut bersama dengan kepala lingkungan dan warga setempat.

“Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata di dalam tas tersebut ditemukan 9 bungkus kertas, di mana masing-masing bungkusan berisi 10 plastik klip besar yang diduga berisi sabu-sabu, 3 bungkusan kertas di mana setiap bungkus nya berisi 1 plastik klip besar yang diduga berisi sabu-sabu dan satu bungkusan plastik berisi timbangan elektrik. Untuk kasus ini masih kita lakukan penyelidikan untuk mengetahui siapa pemilik barang haram tersebut,” papar Faisal.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatan nya, kedua tersangka akan dijerat dengan pasal 114 ayat (2) subsider pasal 112 ayat (2) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup. (Dir)


KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Terkini Lainnya
Terjaring Razia Kasih Sayang, 6 Pelajar di Sergai Ternyata Positif Narkoba, Gawat!
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Juli 2019 - 13:39 WIB

Terjaring Razia Kasih Sayang, 6 Pelajar di Sergai Ternyata Positif Narkoba, Gawat!

Sebanyak enam pelajar SMA dan SMK Swasta di Kabupaten Serdang Bedagai positif mengkonsumsi narkoba setelah menjalani hasil tes urine dilakukan ...
7 Kadus di Desa Perkebunan Petatal Berencana Adukan Mantan Kades ke Polres Batubara
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Juli 2019 - 13:09 WIB

7 Kadus di Desa Perkebunan Petatal Berencana Adukan Mantan Kades ke Polres Batubara

Sebanyak 7 kepala dusun dan tokoh masyarakat di Desa Perkebunan Petatal, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batubara, berencana melaporkan mantan ...
Curi Sepedamotor di Tandam Hulu, Warga Mencirim Asri Ini Ditembak Polisi
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Juli 2019 - 12:49 WIB

Curi Sepedamotor di Tandam Hulu, Warga Mencirim Asri Ini Ditembak Polisi

Personel Sat Reskrim Polres Binjai meringkus Bambang Irawan (36), warga perumahan Mencirim Asri, Sunggal, Deliserdang, terduga pelaku pencurian satu unit ...
Satpol-PP Sergai Kejar-Kejaran Sama Pelajar Saat Lakukan Razia
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Juli 2019 - 12:24 WIB

Satpol-PP Sergai Kejar-Kejaran Sama Pelajar Saat Lakukan Razia

Puluhan pelajar SMU, SMK dan SMP di Kabupaten Serdang Bedagai terjaring razia Satpol PP. Hal ini dikarenakan petugas gerah melihat ...
Siswi SMP Ditawarkan Rp10 Juta ke Polisi, Tante dan Muncikari Ditangkap di Hotel Milala
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Juli 2019 - 07:19 WIB

Siswi SMP Ditawarkan Rp10 Juta ke Polisi, Tante dan Muncikari Ditangkap di Hotel Milala

Dua wanita masing-masing SA alias Sri (40) dan SZ (23), warga Jalan Kesatria, Kelurahan Satria, Binjai, diringkus personel Polsek Sunggal, Rabu ...
HUT Adhyaksa ke-59, Kajati Sumut Tekankan Pentingnya Profesionalitas
Metro 24 Jam - Senin, 22 Juli 2019 - 23:07 WIB

HUT Adhyaksa ke-59, Kajati Sumut Tekankan Pentingnya Profesionalitas

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajatisu) Fachruddin Siregar memimpin upaca peringatan HUT Adhyaksa ke-59 di halaman kantor Kejatisu, Jalan AH ...
Loading...

Loading…


Bupati Padang Lawas
BPKAD Padang Lawas
Dinas Perindag dan UMKM Padang Lawas
Bank Sumut Sibuhuan
Dinas PU & PE Padang Lawas
Bappeda Padang Lawas
Dinas LH dan Hut Padang Lawas
Dinas PMD Padang Lawas