Rabu, 17 Juli 2019 | 13.23 WIB
Metro24Jam>News>Rokontruksi Pembunuhan Ngatiem, Pria Berkumis Coba Serang Pelaku

Rokontruksi Pembunuhan Ngatiem, Pria Berkumis Coba Serang Pelaku

Jumat, 26 April 2019 - 20:10 WIB

IMG-69078

Samidi alias Senen saat memperagakan adegan penikaman. (Suhendra/metro24jam.com)

SIMALUNGUN, metro24jam.com – Polisi menggelar rekonstruksi pembunuhan korban Ngatiem alias Ati, di areal perkebunan kelapa sawit Afdeling III PTPN 4 Kebun Laras, Nagori Silau Bayu, Kecamatan Gunung Maligas Simalungun, Jumat (26/4/2019) sekira jam 09.00 Wib.

Reka ulang pembunuhan yang terjadi pada 19 Maret lalu itu sempat diwarnai aksi percobaan penyerangan salah seorang pria berkumis yang mengaku dari pihak keluarga korban, terhadap pelaku Samidi alias Senen.

“Waktu membunuh ngeri kali kau woii! Senen…! Senen..! Sudah ditangkap begini, pura-pura lugu kau!” teriak sejumlah warga yang diduga merupakan keluarga Ngatiem.

Di akhir adegan rekonstruksi, warga yang diduga keluarga korban tersebut kembali bersorak dan meneriaki Senen, hingga seorang akhirnya seorang pria berkumis yang mengenakan celana pendek, coba mendekati Senen, diduga hendak melakukan penganiayaan.

Petugas yang berjaga pun segera bereaksi cepat dan menarik dan mengamankan pria yang belum diketahui identitasnya itu.

Pantauan metro24jam.com di lokasi, hadir pada rekonstruksi tersebut, Kapolsek Bangun AKP Putra Jani Purba, Kasat Reskrim Polres Simalungun AKP Ruzi Gusman, bersama Kanit Jatanras Iptu Hengky B Siahaan, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Doniel Hutasoit dan penasehat hukum tersangka.

Sebanyak 28 adegan rekonstruksi diperagakan oleh tersangka. Dari rekonstruksi tersebut diketahui, Senin menghabisi nyawa Ngatiem setelah lebih dulu mengambil sebilah pisau dari dalam jok sepeda motornya.

Lalu dengan sekuat tenaga, dia kemudian menikap Ngatiem dari belakang sebanyak satu kali. Setelah itu, Senen mencabut pisau tersebut dan menyimpannya kembali ke dalam jok sepedamotornya.

Pria yang diduga akan menyerang tersangka Samidi alias Senen. (Suhendra/metro24jam.com)

Pada adegan ke-20, terlihat korban yang masih menjerit kesakitan, berusaha berdiri dan berlari kurang lebih 3 sampai 4 langkah. Namun akhirnya, wanita itu jatuh tersungkur dalam posisi telungkup.

Saat itu, Senen mengaku sempat mendengar suara Ngatiem seperti seperti mengorok sebanyak 3 kali sebelum terdiam selamanya.

Setelah memastikan Ngatiem tewas, Senen kemudian pergi meninggalkan wanita itu begitu saja lalu pulang ke rumah orangtuanya di Kampung Serapuh.

Di sana, dia mengambil pisau dalam jok sepedamotor lalu mencucinya di kamar mandi dan kembali menyimpannya di jok sepedamotor.

Samidi alias Senen kini sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan oleh polisi. Akibat perbuatannya, pria itu terancam hukuman mati sebagaimana dimaksud dalam pasal 340 subsidair pasal 338 KUHPidana, sesuai Laporan Polisi Nomor: LP/10/III/2019/SU/SIMAL – BANGUN, Tanggal 19 Maret 2019. (age)

BACA JUGA:
Perempuan Paruh Baya Ditemukan Tewas Berlumuran Darah di Areal PTPN 4 Kebun Laras


KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Terkini Lainnya
Lantik Kasek Dan Pengawas Sekolah, Ini Pesan Wabup Sergai
Metro 24 Jam - Rabu, 17 Juli 2019 - 11:37 WIB

Lantik Kasek Dan Pengawas Sekolah, Ini Pesan Wabup Sergai

Wakil Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya melantik Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN), tenaga pendidik dan Pengawas Sekolah dijajaran Dinas ...
Sore Ini, 190 Jemaah Haji Sergai Dilepas Ke Tanah Suci
Metro 24 Jam - Rabu, 17 Juli 2019 - 11:00 WIB

Sore Ini, 190 Jemaah Haji Sergai Dilepas Ke Tanah Suci

Jemaah haji asal Kabupaten Serdang Bedagai yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 7 Embarkasi Medan bergabung dengan Tebing Tinggi dan ...
Rumah Mendadak Terbakar, Janda Sebatang Kara Nyaris Terpanggang Hidup-hidup
Metro 24 Jam - Rabu, 17 Juli 2019 - 06:30 WIB

Rumah Mendadak Terbakar, Janda Sebatang Kara Nyaris Terpanggang Hidup-hidup

Suyem (58), janda yang tinggal sebatang kara di Dusun 1, Desa Mekar Baru, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Batubara, nyaris terpanggang ...
Lepas Jamaah Calhaj Palas ke Asrama Haji Medan, Bupati TSO: Semoga Menjadi Haji Mabrur
Metro 24 Jam - Rabu, 17 Juli 2019 - 06:25 WIB

Lepas Jamaah Calhaj Palas ke Asrama Haji Medan, Bupati TSO: Semoga Menjadi Haji Mabrur

Bupati H Ali Sutan Harahap (TSO) melepas keberangkatan sebanyak 418 jamaah calon haji Kabupaten Padang Lawas (Palas) dari halaman Masjid ...
Siap-siap Isap Ganja di Pinggir Jalan, 2 Pemuda Ini Diciduk Polisi
Metro 24 Jam - Rabu, 17 Juli 2019 - 06:06 WIB

Siap-siap Isap Ganja di Pinggir Jalan, 2 Pemuda Ini Diciduk Polisi

Niat Dedi Arsandi (25) dan Hendi Permana (22) hendak santai mengisap ganja di pinggir Jalan Mangga, Kelurahan Tanjungbalai Kota II, ...
Curi HP dan Laptop Milik Tetangga, Pria Ini Ditangkap Polisi di Rumahnya
Metro 24 Jam - Rabu, 17 Juli 2019 - 05:49 WIB

Curi HP dan Laptop Milik Tetangga, Pria Ini Ditangkap Polisi di Rumahnya

Novri Ardiansyah, warga Jalan Pukat Banting 4, Kecamatan Medan Tembung, ditangkap polisi dari kediamannya, Sabtu (13/7/2019) dinihari sekira pukul 2.00 ...
Loading...

Loading…