Senin, 20 Mei 2019 | 07.38 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Demi Nyabu, Motor Milik Keluarga Sendiri Disikat, Pemuda Ini Diantar Pemilik ke Kantor Polisi

Demi Nyabu, Motor Milik Keluarga Sendiri Disikat, Pemuda Ini Diantar Pemilik ke Kantor Polisi

Jumat, 26 April 2019 - 19:18 WIB

IMG-69074

Kevin Syah diamankan di Mapolsek Kutalimbaru. (ist/metro24jam.com)

KUTALIMBARU, metro24jam.com – Gara-gara belajar nyabu, pekerjaan sebagai pedagang pakaian, akhirnya tak mencukupi untuk bagi Kevin Syah (19). Pemuda yang tinggal di Jalan Pabrik Tenun, Kecamatan Medan Petisah ini akhirnya nekat mencuri sepedamotor.

Ironisnya, sepedamotor yang dicuri adalah milik salah seorang keluarganya sendiri. Alhasil, karena tak sanggup menghadapi kelakuan Kevin, pihak keluarga yang dirugikan menyerahkan pemuda itu ke polisi.

Ceritanya, Kevin mencuri sepedamotor Honda Beat, BK 5714 AIG, milik Des Julhamzah Purba (33) dari kediaman keluarganya itu di Desa Sei Mencirim, Sunggal, Deliserdang, Minggu (21/4) lalu.

Peristiwa itu pertama kali diketahui Hendra, abang kandung Des. Saat itu Hendra baru saja tiba di kediaman adiknya tersebut. Namun, dia merasa curiga karena pintu pagar sudah terbuka.

Hendra kemudian menghubungi Des yang juga pedagang pakaian di Pasar Petisah. Mendapat kabar tersebut, Des pun segera pulang. Bersama Hendra dan beberapa warga setempat, mereka kemudian memeriksa seisi rumah.

Benar saja, kecurigaan Hendra tak meleset. Ternyata sepedamotor milik Des yang terparkir di dalam gudang sudah raib dan pintu gudang dalam kondisi terbuka dengan kunci yang sudah dirusak.

Setelah ditanya ke beberapa warga, Des mengetahui bahwa terduga pelaku pencurian itu adalah Kevin, keluarganya sendiri. Peristiwa itu kemudian dilaporkan Des ke Mapolsek Kutalimbaru.

Polisi kemudian mendatangi kediaman Des untuk melakukan cek TKP. Usai membuat laporan, Des yang sudah mengetahui pelaku pencurian langsung mencari keberadaan Kevin.

Kamis (25/4/2019) kemarin, Des dan beberapa anggota keluarganya akhirnya berhasil menangkap Kevin di kediaman orangtuanya, Jalan Pabrik Tenun. Tanpa perlawanan berarti, Kevin pun ikut saja diboyong ke Mapolsek Medan Baru.

“Ini keluarga kami bang. Udah sering dia kayak gini. Selama ini dia ikut kami jualan di Petisah ini. Tapi ini kami udah nggak tahan lagi. Kami bawa aja dia ke kantor polisi. Mungkin di penjara dia bisa berubah. Ini kami bawa ke Polsek Medan Baru biar aman aja. Kalau kami bawa ke Kutalimbaru kan jauh, takutnya dia melawan dan lari,” ucap Des ditemui di Mapolsek Medan Baru, Kamis (25/4/2019).

Menurut Des, selain mencuri sepedamotor, Kevin juga pernah mencuri uang dan yang lainnya. Meski sudah beberapa kali tertangkap keluarga, Kevin selalu dimaafkan karena berjanji tak akan mengulanginya lagi.

“Memang kemarin-kemarin udah kami bilangin. Tapi ini dibuatnya lagi. Udah nggak tahan kami bang. Biar aja lah dia di penjara,” tutur Des.

Sementara itu, personel Polsek Kutalimbaru yang mendapat informasi bahwa Kevin yang menjadi tersangka pencurian sepedamotor rudah diamankan di Mapolsek Medan Baru segera menjemputnya.

Berikut barang bukti ATM yang berisi uang hasil penjualan sepedamotor tersebut, Kevin kemudian diboyong ke Polsek Kutalimbaru.

“Iya sudah kita amankan dengan barang bukti ATM yang berisi uang Rp100 ribu hasil penjualan sepedamotor korban,” jelas Kanit Reskrim Polsek Kutalimbaru, Ipda Riswan Ginting, ketika dikonfirmasi.

Menurut mantan Panit Reskrim Polsek Medan Area itu, dari hasil pemeriksaan, Kevin mengaku melakukan aksinya dengan masuk dari atap plafon rumah Des lalu menuju lubang kontrol dan turun dari kamar mandi.

“Dari kamar mandi itu, pelaku merusak jendela gudang dan mengambil kereta korban. Selanjutnya pelaku keluar dari pintu gudang,” bebernya.

Sementara Kevin Syah, mengaku telah menjual sepedamotor ke kawasan Perbaungan, Serdang Bedagai dengan harga Rp2 juta.

“Ke Perbaungan aku jual bang. 2 juta harganya,” ucapnya tertunduk.

Kevin juga membeberkan bahwa kereta tersebut dijual melalui perantara dua orang rekannya. Kedua orang rekan Kevin itu pun mendapat bagian Rp 1,3 juta. Sementara Kevin hanya mendapatkan Rp 700 ribu.

“Aku cuma Rp 700 ribu bang. Sisanya sama kawan aku itu. Uangnya habis untuk nyabu,” jelasnya. (adi)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Dipergoki Saat Mencuri, Pria Ini Ancam Bunuh Pemilik Rumah, Pas Tertangkap Langsung Loyo
Metro 24 Jam - Senin, 20 Mei 2019 - 00:24 WIB

Dipergoki Saat Mencuri, Pria Ini Ancam Bunuh Pemilik Rumah, Pas Tertangkap Langsung Loyo

Tak seperti lazimnya para 'tamu tak diundang' Bayu Andira (23), warga Pondok Gerompol, Perumnas Simalingkar, memang cukup nekat. Ketika dipergoki ...
Curi Laptop Gagal, Warga Patumbak Ini Babak-belur, Lebaran di Penjara Lagi
Metro 24 Jam - Minggu, 19 Mei 2019 - 21:55 WIB

Curi Laptop Gagal, Warga Patumbak Ini Babak-belur, Lebaran di Penjara Lagi

Alih-alih menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan, pria berusia 32 tahun ini malah coba mencuri. Alhasil, pria bernama Ari ...
Lagi Renovasi Untuk Jadi Kantor, Seisi Bangunan Rumah Permanen Ludes Dilahap Api
Metro 24 Jam - Minggu, 19 Mei 2019 - 21:31 WIB

Lagi Renovasi Untuk Jadi Kantor, Seisi Bangunan Rumah Permanen Ludes Dilahap Api

Satu unit bangunan rumah permanen di Jalan Sei Berantas Ujung, Kelurahan Babura, Medan Sunggal, ludes dilahap Si Jago Merah, Minggu ...
KPU Deliserdang Tuntaskan Pleno Rekapitulasi Dapil 3 Sumut, Ini Hasilnya
Metro 24 Jam - Minggu, 19 Mei 2019 - 21:00 WIB

KPU Deliserdang Tuntaskan Pleno Rekapitulasi Dapil 3 Sumut, Ini Hasilnya

Komisi Pemilihan Umum Deliserdang menyelesaikan rapat pleno rekapitulasi terbuka dari seluruh Dapil untuk DPRD Sumut, setelah menuntaskan penghitungan suara dari ...
Rekapitulasi Dapil 6 Deliserdang Tuntas, Ini Nama-nama Caleg Peraih Suara Terbanyak
Metro 24 Jam - Minggu, 19 Mei 2019 - 17:36 WIB

Rekapitulasi Dapil 6 Deliserdang Tuntas, Ini Nama-nama Caleg Peraih Suara Terbanyak

Rekapitulasi tingkat PPK Percut Sei Tuan, selesai dilaksanakan di aula Kantor KPU Deliserdang, Minggu (19/5/2019). Pengitungan suara Percut Sei Tuan ...
7 Pasangan Terjaring Razia Pekat di Kisaran, Ada yang Sibuk Pakai Baju, Ada Bawa Balita, Alamak!
Metro 24 Jam - Minggu, 19 Mei 2019 - 13:20 WIB

7 Pasangan Terjaring Razia Pekat di Kisaran, Ada yang Sibuk Pakai Baju, Ada Bawa Balita, Alamak!

Tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP Kabupaten Asahan, Dinas Sosial serta TNI dan Polri menggelar razia Pekat Masyarakat di ...
Loading...