Selasa, 23 Juli 2019 | 02.07 WIB
Metro24Jam>News>Janda Dibunuh di Areal PTPN 4 Kebun Laras, Ini Motifnya!

Janda Dibunuh di Areal PTPN 4 Kebun Laras, Ini Motifnya!

Selasa, 16 April 2019 - 15:48 WIB

IMG-68914

Kapolres Simalungun, AKBP M Liberty Panjaitan didampingi Kasat Reskrim AKP Ruzi Gusman saat menginterogasi Samidi. (Suhendra/metro24jam.com)

SIMALUNGUN, metro24jam.com – Motif pembunuhan Ngatiem alias Iyem–wanita yang sebelumnya ditemukan tewas di areal PTPN 4 Unit Kebun Laras–akhirnya terungkap. Peristiwa itu terjadi diawali cekcok setelah pembayaran uang jasa kencan tidak sesuai kesepakatan awal.

Polisi telah menetapkan Samidi alias Senen (45), warga Nagori Margomulyo, Kecamatan Gunung Malela, Simalungun, sebagai tersangka dalam kasus ini.

Pria diduga di bawah pengaruh alkohol saat melakukan pembunuhan terhadap Ngatiem, warga Huta III, Nagori Silau Bayu, Kecamatan Gunung Maligas, Simalungun.

Hal itu diungkapkan Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan, saat konferensi pers di Lapangan Asrama Polisi Simalungun, Jalan Sangnawaluh, Kelurahan Siopat Suhu, Siantar Timur, Selasa (16/4/2019).

Awalnya, kedua insan itu bertemu di Jalan Thamrin, Siantar–tempat Ngatiem biasa mangkal. Di sana keduanya kemudian sepakat berkencan dengan tarif Rp150 ribu.

Dengan mengendarai Honda Revo BK 3496 TBI, keduanya kemudian berangkat ke areal Afdeling III, PTPN 4 Unit Kebun Laras.

“Seusai kencan, korban kemudian menagih uang jasanya. Namun, tersangka hanya menyerahkan Rp50 ribu,” kata Liberty yang saat itu didampingi Kasat Reskrim AKP Ruzi Gusman dan personel Unit Jatanras Polres Simalungun.

Melihat jumlah tersebut, Ngatiem kemudian tidak terima, karena jumlahnya tidak sesuai dengan kesepakatan semula. Saat itu Samidi marah dan langsung menikam tubuh wanita itu.

“Jadi, motif pelaku melakukan pembunuhan dikarenakan persoalan tarif yang tidak sesuai dengan kesepakatan” jelas Liberty kepada wartawan.

Diduga karena tengah berada di bawah pengaruh alkohol, Samidi akhirnya emosi dan mengambil sebilah pisau sejenis badik yang disimpan di bawah jok sepedamotornya.

Dia pun langsung menusuk Ngatiem dari belakang. Spontan, wanita itu rebah tak berdaya dan bersimbah darah. Melihat itu, Samidi segera pergi meninggalkan Ngatiem.

“Usai melukai korban pelaku langsung meninggalkan lokasi dan pergi ke kediamannya di Nagori Margomulyo. Pelaku ketakutan makanya langsung lari ke rumahnya,” jelasnya.

Akibat perbuatannya, Samidi dijerat dengan pasal 338 dan 340 KUHP, dengan ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup. (age)

BACA JUGA:
Terduga Pembunuh Janda di PTPN 4 Kebun Laras Dibedil Polisi


KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Terkini Lainnya
HUT Adhyaksa ke-59, Kajati Sumut Tekankan Pentingnya Profesionalitas
Metro 24 Jam - Senin, 22 Juli 2019 - 23:07 WIB

HUT Adhyaksa ke-59, Kajati Sumut Tekankan Pentingnya Profesionalitas

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajatisu) Fachruddin Siregar memimpin upaca peringatan HUT Adhyaksa ke-59 di halaman kantor Kejatisu, Jalan AH ...
Peserta PKH di Gunung Malela Mengaku Dikutip Rp20 Ribu Untuk Pencairan Dana
Metro 24 Jam - Senin, 22 Juli 2019 - 22:57 WIB

Peserta PKH di Gunung Malela Mengaku Dikutip Rp20 Ribu Untuk Pencairan Dana

Dugaan pungutan liar (Pungli) terhadap peserta Program Keluarga Harapan (PKH), masih saja terjadi di Nagori Sahkuda Bayu, Kecamatan Gunung Malela ...
Pasien Bayar Nazar, Tukang Kusuk di Batubara Berangkat ke Tanah Suci
Metro 24 Jam - Senin, 22 Juli 2019 - 22:40 WIB

Pasien Bayar Nazar, Tukang Kusuk di Batubara Berangkat ke Tanah Suci

Rezeki bisa datang dari mana saja tanpa pernah diduga. Seperti yang dialami dan dirasakan Kamaluddin bin Mohammad Hafiz alias Ongku ...
Rumah di Kelurahan Siopat Suhu Tertimpa Pohon Aren, Penghuninya Terpaksa Tidur di Tenda
Metro 24 Jam - Senin, 22 Juli 2019 - 22:16 WIB

Rumah di Kelurahan Siopat Suhu Tertimpa Pohon Aren, Penghuninya Terpaksa Tidur di Tenda

Satu unit rumah semi permanen di kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS), Jalan Kawal Samudra, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, ...
Jajaran Polrestabes Medan Ringkus 47 Tersangka Curanmor, BB: 56 Unit Motor dan 2 Mobil
Metro 24 Jam - Senin, 22 Juli 2019 - 21:54 WIB

Jajaran Polrestabes Medan Ringkus 47 Tersangka Curanmor, BB: 56 Unit Motor dan 2 Mobil

Polrestabes Medan hingga Polsek jajaran, gencar melakukan patroli hunting ke jalanan dalam sebulan terakhir demi menekan angka kriminalitas di Kota ...
Kejari Siantar Tetapkan Mantan Dirut PD PAUS Tersangka Korupsi, Bamusi: Itu Keliru!
Metro 24 Jam - Senin, 22 Juli 2019 - 21:40 WIB

Kejari Siantar Tetapkan Mantan Dirut PD PAUS Tersangka Korupsi, Bamusi: Itu Keliru!

Kejaksaan Negeri (Kejari) Siantar menetapkan mantan Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Pembangunan dan Aneka Usaha (PAUS), Herowhin Sinaga, sebagai tersangka ...
Loading...

Loading…


Bupati Padang Lawas
BPKAD Padang Lawas
Dinas Perindag dan UMKM Padang Lawas
Bank Sumut Sibuhuan
Dinas PU & PE Padang Lawas
Bappeda Padang Lawas
Dinas LH dan Hut Padang Lawas
Dinas PMD Padang Lawas