Jumat, 26 April 2019 | 23.31 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Kematian Nurhayati Terungkap Setelah Kuburan Dibongkar, Ternyata Dibunuh Kekasih Gelap!

Kematian Nurhayati Terungkap Setelah Kuburan Dibongkar, Ternyata Dibunuh Kekasih Gelap!

Senin, 15 April 2019 - 16:30 WIB

IMG-68889

Tersangka Dedek saat diperiksa di ruang Sat Reskrim Polrestabes Medan. (ist/metro24jam.com)

MEDAN, metro24jam.com – Dipicu sakit hati, Abdul Hadi alias Dedek (32), tega membunuh Nurhayati (sebelumnya disebut Nurhayani), tetangga sekaligus kekasih gelapnya. Pria itu mencekik sang kekasih dari belakang, lalu membenturkan kepala wanita itu ke lantai.

Wanita berusia 38 tahun itu akhirnya meregang nyawa di rumahnya sendiri di Jalan Sisimangaraja, Gang Mesjid, Kelurahan Teladan Barat, Kecamatan Medan Kota, Minggu (10/2/2019) lalu.

Kematian Nurhayati awalnya menuai misteri. Pihak keluarga menemukan jasad wanita itu terbaring di kasur rumahnya, sekira pukul 08.00 Wib.

Kejanggalan mulai dirasakan keluarga, lantaran di leher dan kepala Nurhayati ditemukan bekas memar. Bahkan dari hidung dan mulutnya, darah segar masih keluar.

Meski begitu, pihak keluarga tetap melangsungkan fardhu kifayah terhadap jasad almarhumah. Setelah pemakaman, beberapa keluarga yang merasa keberatan kemudian melaporkan temuan yang diduga tak wajar tersebut kepada polisi.

“Karena keberatan atas kematian itu, abang kandung korban melaporkannya ke Polrestabes Medan,” kata Kasat Reskrim AKBP Putu Yudha Prawira, kepada wartawan, Senin (15/4/2019) siang.

Berdasarkan laporan tersebut, polisi kemudian melakukan penyelidikan. Tak hanya di kediaman, polisi kemudian membongkar makam Nurhayati di TPU Pasar 6 Pematang Johar, disaksikan anggota keluarga.

Berdasarkan hasil otopsi, Tim Forensik RS Bhayangkara Medan akhirnya memastikan bahwa kematian Nurhayati akibat kekerasan pada leher dan pendarahan di kepala.

Polisi kemudian melakukan penyelidikan lebih lanjut dan mengarah ke teman terdekat korban. Dari penyelidikan juga diketahui terakhir korban bertemu dengan Abdul Hadi alias Dedek.

“Tersangka (Dedek) adalah kekasih gelap korban,” sebut AKBP Putu.

Mengetahui hal itu, polisi langsung memburu Dedek. Dedek akhirnya diamankan dari sekita rumahnya di Jalan Sisimangaraja, Gang Mesjid, Kelurahan Teladan Barat, Kecamatan Medan Kota.

“Dari hasil pemeriksaan saksi dan penyelidikan yang dilakukan, diketahui bahwa pelaku pembunuhan tersebut adalah orang dekat yang sering ke rumah korban yaitu, Dedek. Kita mengamankan tersangka di kawasan rumahnya, pada hari Jum’at (12/4/2019) sekira pukul 20.30 wib,” ungkap Putu Yudha.

Polisi juga terpaksa melakukan tindakan tegas terhadap Dedek karena pria itu mencoba kabur ketika akan diboyong.

Pembongkaran makam Nurhayati di TPU Pasar 6 Pematang Johar. (ist/metro24jam.com)

Setelah ditangkap, Dedek akhirnya mengaku kepada polisi bahwa dia nekat menghabisi tetangga sekaligus kekasih gelapnya itu lantaran emosi dan sakit hati.

“Tersangka mengakui perbuatannya dengan cara memiting dan mencekik leher korban dari belakang serta membenturkan kepala korban ke lantai kamar dengan menekan kepala korban, lalu diangkat tubuh korban ke atas tempat tidur dan diselimuti dengan kain. Selanjutnya pelaku melarikan diri dari pintu samping rumah korban. Tersangka merasa sakit hati karena ada perkataan korban yang menyinggung hati tersangka, namun tidak disebutkan,” pungkas Kasat Reskrim.

Akibat perbuatannya, Dedek dijerat pasal 338 KUHP atas tuduhan pembunuhan dan terancam hukuman penjara untuk waktu yang cukup lama.

Sebagai barang bukti, polisi mengamankan, baju yang digunakan pelaku saat menghabisi nyawa Nurhayati, baju korban, selimut dan bantal. (asn)

BACA JUGA:
Keluarga Curiga Nurhayani Dibunuh, Polisi Bongkar Makamnya di TPU Pasar 6 Pematang Johar


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Pria Berkaos Loreng Tewas Dalam Kamarnya, di Lokasi Ditemukan Bong
Metro 24 Jam - Jumat, 26 April 2019 - 20:48 WIB

Pria Berkaos Loreng Tewas Dalam Kamarnya, di Lokasi Ditemukan Bong

Seorang pria paruh baya yang mengenakan seragam loreng ditemukan tak bernyawa di kediamannya Jalan Sei Mencirim, Dusun 11 Desa Paya ...
Dicegat Polisi di Jalan Irian Desa Dagang Kerawan, Pemuda Ini Kedapatan Pegang Sabu
Metro 24 Jam - Jumat, 26 April 2019 - 20:24 WIB

Dicegat Polisi di Jalan Irian Desa Dagang Kerawan, Pemuda Ini Kedapatan Pegang Sabu

Personel Unit Reskrim Polsek Tanjung Morawa meringkus seorang pemuda yang kedapatan memiliki sabu-sabu, di Jalan Irian, Dusun 4, Desa Dagang ...
Rokontruksi Pembunuhan Ngatiem, Pria Berkumis Coba Serang Pelaku
Metro 24 Jam - Jumat, 26 April 2019 - 20:10 WIB

Rokontruksi Pembunuhan Ngatiem, Pria Berkumis Coba Serang Pelaku

Polisi menggelar rekonstruksi pembunuhan korban Ngatiem alias Ati, di areal perkebunan kelapa sawit Afdeling III PTPN 4 Kebun Laras, Nagori ...
Kesal Sering Dicaci-maki, Karyawan Cuci Steam Nekat Bunuh Majikan
Metro 24 Jam - Jumat, 26 April 2019 - 19:28 WIB

Kesal Sering Dicaci-maki, Karyawan Cuci Steam Nekat Bunuh Majikan

Pelaku pembunuhan pengusaha cuci steam, Robby Diandra (39), yang ditemukan tewas diKapuk Kamal Raya Tegal alur, Kalideres Jakarta Barat, pada ...
Demi Nyabu, Motor Milik Keluarga Sendiri Disikat, Pemuda Ini Diantar Pemilik ke Kantor Polisi
Metro 24 Jam - Jumat, 26 April 2019 - 19:18 WIB

Demi Nyabu, Motor Milik Keluarga Sendiri Disikat, Pemuda Ini Diantar Pemilik ke Kantor Polisi

Gara-gara belajar nyabu, pekerjaan sebagai pedagang pakaian, akhirnya tak mencukupi untuk bagi Kevin Syah (19). Pemuda yang tinggal di Jalan ...
BNNP Gagalkan Peredaran Sabu Dalam Kemasan Milo dari Malaysia, Dikendalikan dari Lapas Tanjung Gusta
Metro 24 Jam - Jumat, 26 April 2019 - 18:55 WIB

BNNP Gagalkan Peredaran Sabu Dalam Kemasan Milo dari Malaysia, Dikendalikan dari Lapas Tanjung Gusta

Personel Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumut kembali berhasil menggagalkan upaya penyelundupan sabu-sabu asal Malaysia. Jaringan ini juga disebut dikendalikan ...
Loading...