Selasa, 23 Juli 2019 | 01.49 WIB
Metro24Jam>News>Kematian Nurhayati Terungkap Setelah Kuburan Dibongkar, Ternyata Dibunuh Kekasih Gelap!

Kematian Nurhayati Terungkap Setelah Kuburan Dibongkar, Ternyata Dibunuh Kekasih Gelap!

Senin, 15 April 2019 - 16:30 WIB

IMG-68889

Tersangka Dedek saat diperiksa di ruang Sat Reskrim Polrestabes Medan. (ist/metro24jam.com)

MEDAN, metro24jam.com – Dipicu sakit hati, Abdul Hadi alias Dedek (32), tega membunuh Nurhayati (sebelumnya disebut Nurhayani), tetangga sekaligus kekasih gelapnya. Pria itu mencekik sang kekasih dari belakang, lalu membenturkan kepala wanita itu ke lantai.

Wanita berusia 38 tahun itu akhirnya meregang nyawa di rumahnya sendiri di Jalan Sisimangaraja, Gang Mesjid, Kelurahan Teladan Barat, Kecamatan Medan Kota, Minggu (10/2/2019) lalu.

Kematian Nurhayati awalnya menuai misteri. Pihak keluarga menemukan jasad wanita itu terbaring di kasur rumahnya, sekira pukul 08.00 Wib.

Kejanggalan mulai dirasakan keluarga, lantaran di leher dan kepala Nurhayati ditemukan bekas memar. Bahkan dari hidung dan mulutnya, darah segar masih keluar.

Meski begitu, pihak keluarga tetap melangsungkan fardhu kifayah terhadap jasad almarhumah. Setelah pemakaman, beberapa keluarga yang merasa keberatan kemudian melaporkan temuan yang diduga tak wajar tersebut kepada polisi.

“Karena keberatan atas kematian itu, abang kandung korban melaporkannya ke Polrestabes Medan,” kata Kasat Reskrim AKBP Putu Yudha Prawira, kepada wartawan, Senin (15/4/2019) siang.

Berdasarkan laporan tersebut, polisi kemudian melakukan penyelidikan. Tak hanya di kediaman, polisi kemudian membongkar makam Nurhayati di TPU Pasar 6 Pematang Johar, disaksikan anggota keluarga.

Berdasarkan hasil otopsi, Tim Forensik RS Bhayangkara Medan akhirnya memastikan bahwa kematian Nurhayati akibat kekerasan pada leher dan pendarahan di kepala.

Polisi kemudian melakukan penyelidikan lebih lanjut dan mengarah ke teman terdekat korban. Dari penyelidikan juga diketahui terakhir korban bertemu dengan Abdul Hadi alias Dedek.

“Tersangka (Dedek) adalah kekasih gelap korban,” sebut AKBP Putu.

Mengetahui hal itu, polisi langsung memburu Dedek. Dedek akhirnya diamankan dari sekita rumahnya di Jalan Sisimangaraja, Gang Mesjid, Kelurahan Teladan Barat, Kecamatan Medan Kota.

“Dari hasil pemeriksaan saksi dan penyelidikan yang dilakukan, diketahui bahwa pelaku pembunuhan tersebut adalah orang dekat yang sering ke rumah korban yaitu, Dedek. Kita mengamankan tersangka di kawasan rumahnya, pada hari Jum’at (12/4/2019) sekira pukul 20.30 wib,” ungkap Putu Yudha.

Polisi juga terpaksa melakukan tindakan tegas terhadap Dedek karena pria itu mencoba kabur ketika akan diboyong.

Pembongkaran makam Nurhayati di TPU Pasar 6 Pematang Johar. (ist/metro24jam.com)

Setelah ditangkap, Dedek akhirnya mengaku kepada polisi bahwa dia nekat menghabisi tetangga sekaligus kekasih gelapnya itu lantaran emosi dan sakit hati.

“Tersangka mengakui perbuatannya dengan cara memiting dan mencekik leher korban dari belakang serta membenturkan kepala korban ke lantai kamar dengan menekan kepala korban, lalu diangkat tubuh korban ke atas tempat tidur dan diselimuti dengan kain. Selanjutnya pelaku melarikan diri dari pintu samping rumah korban. Tersangka merasa sakit hati karena ada perkataan korban yang menyinggung hati tersangka, namun tidak disebutkan,” pungkas Kasat Reskrim.

Akibat perbuatannya, Dedek dijerat pasal 338 KUHP atas tuduhan pembunuhan dan terancam hukuman penjara untuk waktu yang cukup lama.

Sebagai barang bukti, polisi mengamankan, baju yang digunakan pelaku saat menghabisi nyawa Nurhayati, baju korban, selimut dan bantal. (asn)

BACA JUGA:
Keluarga Curiga Nurhayani Dibunuh, Polisi Bongkar Makamnya di TPU Pasar 6 Pematang Johar


KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Terkini Lainnya
HUT Adhyaksa ke-59, Kajati Sumut Tekankan Pentingnya Profesionalitas
Metro 24 Jam - Senin, 22 Juli 2019 - 23:07 WIB

HUT Adhyaksa ke-59, Kajati Sumut Tekankan Pentingnya Profesionalitas

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajatisu) Fachruddin Siregar memimpin upaca peringatan HUT Adhyaksa ke-59 di halaman kantor Kejatisu, Jalan AH ...
Peserta PKH di Gunung Malela Mengaku Dikutip Rp20 Ribu Untuk Pencairan Dana
Metro 24 Jam - Senin, 22 Juli 2019 - 22:57 WIB

Peserta PKH di Gunung Malela Mengaku Dikutip Rp20 Ribu Untuk Pencairan Dana

Dugaan pungutan liar (Pungli) terhadap peserta Program Keluarga Harapan (PKH), masih saja terjadi di Nagori Sahkuda Bayu, Kecamatan Gunung Malela ...
Pasien Bayar Nazar, Tukang Kusuk di Batubara Berangkat ke Tanah Suci
Metro 24 Jam - Senin, 22 Juli 2019 - 22:40 WIB

Pasien Bayar Nazar, Tukang Kusuk di Batubara Berangkat ke Tanah Suci

Rezeki bisa datang dari mana saja tanpa pernah diduga. Seperti yang dialami dan dirasakan Kamaluddin bin Mohammad Hafiz alias Ongku ...
Rumah di Kelurahan Siopat Suhu Tertimpa Pohon Aren, Penghuninya Terpaksa Tidur di Tenda
Metro 24 Jam - Senin, 22 Juli 2019 - 22:16 WIB

Rumah di Kelurahan Siopat Suhu Tertimpa Pohon Aren, Penghuninya Terpaksa Tidur di Tenda

Satu unit rumah semi permanen di kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS), Jalan Kawal Samudra, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, ...
Jajaran Polrestabes Medan Ringkus 47 Tersangka Curanmor, BB: 56 Unit Motor dan 2 Mobil
Metro 24 Jam - Senin, 22 Juli 2019 - 21:54 WIB

Jajaran Polrestabes Medan Ringkus 47 Tersangka Curanmor, BB: 56 Unit Motor dan 2 Mobil

Polrestabes Medan hingga Polsek jajaran, gencar melakukan patroli hunting ke jalanan dalam sebulan terakhir demi menekan angka kriminalitas di Kota ...
Kejari Siantar Tetapkan Mantan Dirut PD PAUS Tersangka Korupsi, Bamusi: Itu Keliru!
Metro 24 Jam - Senin, 22 Juli 2019 - 21:40 WIB

Kejari Siantar Tetapkan Mantan Dirut PD PAUS Tersangka Korupsi, Bamusi: Itu Keliru!

Kejaksaan Negeri (Kejari) Siantar menetapkan mantan Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Pembangunan dan Aneka Usaha (PAUS), Herowhin Sinaga, sebagai tersangka ...
Loading...

Loading…


Bupati Padang Lawas
BPKAD Padang Lawas
Dinas Perindag dan UMKM Padang Lawas
Bank Sumut Sibuhuan
Dinas PU & PE Padang Lawas
Bappeda Padang Lawas
Dinas LH dan Hut Padang Lawas
Dinas PMD Padang Lawas