Jumat, 26 April 2019 | 23.00 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Pujakesuma Kota Medan Desak DPW Pujakesuma Sumut Cabut SK Tandingan

Pujakesuma Kota Medan Desak DPW Pujakesuma Sumut Cabut SK Tandingan

Sabtu, 13 April 2019 - 20:10 WIB

IMG-68844

Pengurus DPD Pujakesuma Kota Medan pimpinan Hartono Ewadi SE SH. (ist/metro24jam.com)

MEDAN, metro24jam.com – Pengurus DPD Pujakesuma Kota Medan pimpinan Hartono Ewadi SE SH, melalui Kantor Advokat Ilham Sagala, melayangkan somasi kedua kepada pengurus Pujakesuma Wilayah Sumut (DPW Pujakesuma SU), yang dinilai telah melanggar ketentuan anggaran dasar dan anggaran rumahtangga organisasi.

Pasalnya, DPW Pujakesuma Sumut disebut telah menerbitkan SK tandingan pembentukan DPD Pujakesuma Kota Medan yang baru, padahal kepengurusan DPD Pujakesuma Kota Medan yang sah masih berlangsung dan masih eksis menjalankan roda organisasi.

Ketua DPD Pujakesuma Kota Medan masa bhakti 2017-2021, Hartono Ewadi, membeberkan hal itu kepada wartawan di kantornya, Jalan Murai, Sei Sekambing B Medan, Sabtu (13/4/2019) jam 12.00 Wib.

“Saya sebagai Ketua DPD Pujakesuma Kota Medan yang sah masa bhakti 2017-2021 berdasarkan hasil rapat Musyawarah Daerah (Musda) Pujakesuma Kota Medan tanggal 26 Febuari 2017 dan hasil kerja tim formatur tanggal 12 Maret 2017 yang sampai saat ini kepengurusannya sangat aktif dan masih solid dalam menjalankan roda organisasi sesuai program kerja,” katanya.

Mandat itu, kata Hartono, sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga serta peraturan organisasi yang telah terdaftar di Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan <asyarakat (Kesbanglinmas) Kota Medan nomor: 00/02/14/76/V/2015 tanggal 21 Mei 2015 hingga tanggal 20 Mei 2020.

Dikatakan Hartono, dengan somasi ini, dia dan pengurus DPD Pujakesuma kota Medan meminta pengurus DPW Pujakesuma Sumatera Utara mencabut SK nomor: 013/i/PK/DPW-SU/II/2019 karena dinilai cacat hukum serta melanggar AD/ART dan peraturan organisasi Pujakesuma.

"Saya dan seluruh pengurus DPD Pujakesuma kota Medan serta pengurus DPC Pujakesuma yang ada di kecamatan-kecamatan merasa telah dizolimi karena kami tidak pernah melanggar peraturan organisasi dan anggaran dasar maupun anggaran rumah tangga organisasi. Di mana salah kami, apa salah kami, apa buktinya? Tunjukan sama kami!" ketus Hartono.

"Jangan seenaknya saja, ini organisasi berbadan hukum. Kami berharap agar pengurus DPW Pujakesuma Sumatera Utara agar mengklarifikasi dan mencabut SK tandingan. DPW harus dapat menjelaskan pada kami apa sebenarnya yang terjadi sehingga DPW Pujakesuma Sumatera Utara menerbitkan SK tandingan pembentukan DPD Pujakesuma kota Medan," imbuhnya.

Sementara itu Hartono Ilham Sagala SH, yang bertindak sebagai kuasa hukum DPD Pujakesuma Kota Medan berdasarkan surat kuasa yang diberikan dan ditandatangani pengurus DPD Pujakesuma Kota Medan mengatakan, pihaknya telah melayangkan 2 somasi pada pengurus DPW Pujakesuma Sumatera Utara.

"Kami sekaku tim penasehat hukum DPD Pujakesuma kota Medan meminta pada pengurus DPW Pujakesuma Sumatera Utara untuk segera memberikan klarifikasi pada klien kami karena penerbitan surat keputusan DPW Pujakesuma Sumatera Utara nomor 013/i/PK/DPW/SU/II/2019 karena cacat hukum dan sangat bertentangan dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga," sebut Sagala.

Dia menegaskan agar pihak DPW Pujakesuma Sumut segera memberikan klarifikasi secepatnya. Jika tidak, pihaknya akan segera menindaklanjuti dengan menempuh jalur hukum. (tim)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Pria Berkaos Loreng Tewas Dalam Kamarnya, di Lokasi Ditemukan Bong
Metro 24 Jam - Jumat, 26 April 2019 - 20:48 WIB

Pria Berkaos Loreng Tewas Dalam Kamarnya, di Lokasi Ditemukan Bong

Seorang pria paruh baya yang mengenakan seragam loreng ditemukan tak bernyawa di kediamannya Jalan Sei Mencirim, Dusun 11 Desa Paya ...
Dicegat Polisi di Jalan Irian Desa Dagang Kerawan, Pemuda Ini Kedapatan Pegang Sabu
Metro 24 Jam - Jumat, 26 April 2019 - 20:24 WIB

Dicegat Polisi di Jalan Irian Desa Dagang Kerawan, Pemuda Ini Kedapatan Pegang Sabu

Personel Unit Reskrim Polsek Tanjung Morawa meringkus seorang pemuda yang kedapatan memiliki sabu-sabu, di Jalan Irian, Dusun 4, Desa Dagang ...
Rokontruksi Pembunuhan Ngatiem, Pria Berkumis Coba Serang Pelaku
Metro 24 Jam - Jumat, 26 April 2019 - 20:10 WIB

Rokontruksi Pembunuhan Ngatiem, Pria Berkumis Coba Serang Pelaku

Polisi menggelar rekonstruksi pembunuhan korban Ngatiem alias Ati, di areal perkebunan kelapa sawit Afdeling III PTPN 4 Kebun Laras, Nagori ...
Kesal Sering Dicaci-maki, Karyawan Cuci Steam Nekat Bunuh Majikan
Metro 24 Jam - Jumat, 26 April 2019 - 19:28 WIB

Kesal Sering Dicaci-maki, Karyawan Cuci Steam Nekat Bunuh Majikan

Pelaku pembunuhan pengusaha cuci steam, Robby Diandra (39), yang ditemukan tewas diKapuk Kamal Raya Tegal alur, Kalideres Jakarta Barat, pada ...
Demi Nyabu, Motor Milik Keluarga Sendiri Disikat, Pemuda Ini Diantar Pemilik ke Kantor Polisi
Metro 24 Jam - Jumat, 26 April 2019 - 19:18 WIB

Demi Nyabu, Motor Milik Keluarga Sendiri Disikat, Pemuda Ini Diantar Pemilik ke Kantor Polisi

Gara-gara belajar nyabu, pekerjaan sebagai pedagang pakaian, akhirnya tak mencukupi untuk bagi Kevin Syah (19). Pemuda yang tinggal di Jalan ...
BNNP Gagalkan Peredaran Sabu Dalam Kemasan Milo dari Malaysia, Dikendalikan dari Lapas Tanjung Gusta
Metro 24 Jam - Jumat, 26 April 2019 - 18:55 WIB

BNNP Gagalkan Peredaran Sabu Dalam Kemasan Milo dari Malaysia, Dikendalikan dari Lapas Tanjung Gusta

Personel Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumut kembali berhasil menggagalkan upaya penyelundupan sabu-sabu asal Malaysia. Jaringan ini juga disebut dikendalikan ...
Loading...