Rabu, 17 Juli 2019 | 13.21 WIB
Metro24Jam>News>Ledakan Dahsyat Gegerkan Silampuyang, 2 Rumah Hangus Terbakar

Ledakan Dahsyat Gegerkan Silampuyang, 2 Rumah Hangus Terbakar

Minggu, 31 Maret 2019 - 11:54 WIB

IMG-68538

Pemilik rumah dan warga di lokasi kebakaran. (ist/metro24jam.com)

SIMALUNGUN, metro24jam.com – Kebakaran yang disusul ledakan dahsyah di Huta V Manik Rejo, Nagori Silampuyang, Kecamatan Siantar, Simalungun membuat warga setempat berhamburan keluar rumah, Jumat (29/3/2019) malam.

Dua rumah permanen, masing-masing milik Warjo (60) dan Swandi (40), hangus terbakar menyusul satu ledakan yang diduga berasal dari tabung gas LPG ukuran 3 kilogram.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah.

Sebelum terjadi ledakan, warga sempat mencium aroma gas Elpiji yang sangat menyengat.

“Tak lama kemudian, kami dengar ledakan dahsyat terdengar disertai suara minta tolong,” kata warga, Sabtu sore (30/3/2019).

Kapolsek Bangun, AKP Putra Jani Purba SH menjelaskan, sesuai data yang didapat dari saksi-saksi di lokasi kejadian, kebakaran diduga kuat berawal dari ledakan tabung gas Elpiji ukuran 3 kilogram.

“Sesuai data yang kami dapat, ada ledakan tabung gas pada Jumat (29/3/2019) malam. Dan sekira jam 20.30 Wib, petugas piket Polsek Bangun menerima Informasi dari Sekdes Nagori Silampuyang telah terjadi kebakaran di Huta V Manik Rejo, Nagori Silampuyang, Kecamatan Siantar, Simalungun,” katanya.

Petugas yang mendapat laporan langsung bergerak ke lokasi kejadian. Dua orang saksi yang pertama kali mengetahui kejadian, Wildan Hakim dan Dean Bening Suada sedang melintas mengenderai sepadamotor hendak pulang ke rumahnya.

“Saat itu kedua saksi melintas di depan rumah yang terbakar. Namun dia tidak melihat sumber api di rumah bagian mana. Mereka langsung teriak minta tolong dan perangkat desa setempat langsung menghubungi polisi,” bebernya.

“Seketika itu juga kedua saksi langsung berteriak meminta tolong dengan mengatakan, “Ada api..! Tolong…! Ada api!. Selanjutnya saksi dan sejumlah warga sekitar langsung berusaha melakukan pemadaman,” jelas Putra Jani.

Kondisi salah satu rumah yang terbakar. (ist/metro24jam.com)

Sekira pukul 20.30 Wib, mobil pemadam kebakaran dari Pemko Siantar tiba di lokasi. Tak lama kemudian, api berhasil dipadamkan.

Kedua rumah itu memang ada satu bagian atas semi permanen terbuat dari papan, sehingga cepat sekali merembet apinya. Ditambahkannya, kebakaran bermula dari salah satu rumah.

“Korban mengalami kerugian material sekitar Rp300 juta. Barang bukti yang ditemukan ada tabung gas Elpiji 3 kilogram, selang gas, regulator, kompor gas yang terbakar,” pungkas AKP Putra Jani. (age)


KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Terkini Lainnya
Lantik Kasek Dan Pengawas Sekolah, Ini Pesan Wabup Sergai
Metro 24 Jam - Rabu, 17 Juli 2019 - 11:37 WIB

Lantik Kasek Dan Pengawas Sekolah, Ini Pesan Wabup Sergai

Wakil Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya melantik Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN), tenaga pendidik dan Pengawas Sekolah dijajaran Dinas ...
Sore Ini, 190 Jemaah Haji Sergai Dilepas Ke Tanah Suci
Metro 24 Jam - Rabu, 17 Juli 2019 - 11:00 WIB

Sore Ini, 190 Jemaah Haji Sergai Dilepas Ke Tanah Suci

Jemaah haji asal Kabupaten Serdang Bedagai yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 7 Embarkasi Medan bergabung dengan Tebing Tinggi dan ...
Rumah Mendadak Terbakar, Janda Sebatang Kara Nyaris Terpanggang Hidup-hidup
Metro 24 Jam - Rabu, 17 Juli 2019 - 06:30 WIB

Rumah Mendadak Terbakar, Janda Sebatang Kara Nyaris Terpanggang Hidup-hidup

Suyem (58), janda yang tinggal sebatang kara di Dusun 1, Desa Mekar Baru, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Batubara, nyaris terpanggang ...
Lepas Jamaah Calhaj Palas ke Asrama Haji Medan, Bupati TSO: Semoga Menjadi Haji Mabrur
Metro 24 Jam - Rabu, 17 Juli 2019 - 06:25 WIB

Lepas Jamaah Calhaj Palas ke Asrama Haji Medan, Bupati TSO: Semoga Menjadi Haji Mabrur

Bupati H Ali Sutan Harahap (TSO) melepas keberangkatan sebanyak 418 jamaah calon haji Kabupaten Padang Lawas (Palas) dari halaman Masjid ...
Siap-siap Isap Ganja di Pinggir Jalan, 2 Pemuda Ini Diciduk Polisi
Metro 24 Jam - Rabu, 17 Juli 2019 - 06:06 WIB

Siap-siap Isap Ganja di Pinggir Jalan, 2 Pemuda Ini Diciduk Polisi

Niat Dedi Arsandi (25) dan Hendi Permana (22) hendak santai mengisap ganja di pinggir Jalan Mangga, Kelurahan Tanjungbalai Kota II, ...
Curi HP dan Laptop Milik Tetangga, Pria Ini Ditangkap Polisi di Rumahnya
Metro 24 Jam - Rabu, 17 Juli 2019 - 05:49 WIB

Curi HP dan Laptop Milik Tetangga, Pria Ini Ditangkap Polisi di Rumahnya

Novri Ardiansyah, warga Jalan Pukat Banting 4, Kecamatan Medan Tembung, ditangkap polisi dari kediamannya, Sabtu (13/7/2019) dinihari sekira pukul 2.00 ...
Loading...

Loading…