Sabtu, 30 Mei 2020 | 14.58 WIB
Metro24Jam>News>Maling Koplak! Subuh Curi Motor, Pagi Dibawa ke Warung, Ketangkaplah!

Maling Koplak! Subuh Curi Motor, Pagi Dibawa ke Warung, Ketangkaplah!

Senin, 25 Maret 2019 - 21:05 WIB

IMG-68382

Agus Gunawan diamankan di Mapolsek Medan Area. (ist/metro24jam.com)

Loading...

MEDAN, metro24jam.com – Agus Gunawan namanya. Usia baru 20 tahun. Tapi soal kenekatan, pemuda ini patut mendapat acungan jempol. Hanya saja, pemikiran sedikit kurang alias koplak.

Ceritanya, Agus baru saja dia membobol rumah warga bersama 2 temannya. Dari sana mereka berhasil melarikan satu unit sepedamotor dan beberapa barang. Tapi dasar koplak, pria pengangguran itu langsung pamer motor dan jaket yang baru dicurinya di sebuah warung.

Saat bersamaan, sang empunya barang ternyata berada di warung itu. Alhasil, tanpa susah payah, Bayu Supriyanto pemilik sepedamotor menangkap Agus.

Dibantu warga, maling kambuhan yang diketahui beralamat di Pasar V Tembung, Dusun Salak, Kecamatan Percut Sei Tuan itu pun diserahkan ke Mapolsek Medan Area.

Kanit Reskrim Polsek Medan Area, Iptu ALP Tambunan saat dikonfirmasi Senin (25/3/2019) mengatakan, aksi pencurian itu dilakukan di kediaman Bayu, Jalan Amaliun, Gang Sakti, Kelurahan Komat lV, Kecamatan Medan Area, Sabtu (23/3/2019) sekira jam 05.30 Wib.

Peristiwa itu diketahui setelah adik Bayu bangun pagi dan tak melihat lagi sepedamotor Honda Beat warna hitam BK 5004 AIF dan Honda Beat warna biru putih BK 6858 AFY, raib dari garasi rumahnya. Dia pun langsung memberitahukan hal itu kepada Bayu.

“Korban dan keluarganya sempat mencari tahu di sekitar rumah, namun hasilnya nihil,” kata Tambunan.

Selanjutnya, karena Bayu sering mendengar bahwa motor curian selalu dijual di kawasan Tembung, dia pun bergegas pergi menuju kawasan tersebut untuk mencari jejak kendaraannya.

“Sampai di Jalan Pasar VII Beringin, korban hendak sarapan, ternyata salah seorang tersangka (Agus Gunawan) datang ke warung tersebut mengendarai motor korban yang hilang berikut jaket korban yang ada di dalam jok dipakai pelaku,” beber Tambunan.

Kenal betul sepedamotor miliknya, Bayu lantas bangkit dari tempat duduknya di warung sarapan dan mendatangi Agus.

Saat itu, Agus tak mampu berdalih lagi. Selanjutnya warga menghubungi Polsek Medan Area dan menahan Agus di warung tersebut hingga petugas datang.

“Dari hasil pengembangan, diketahui bahwa pelaku mengakui kalau sepedamotor tersebut baru dicuri dari rumah korban,” bebernya.

Sepedamotor milik Bayu dicuri Agus. (ist/metro24jam.com)

Saat beraksi melakukan pencurian itu, lanjut Tambunan, Agus Gunawan tak sendirian. Ia mengaku membobol rumah mencuri 2 unit sepedamotor sekaligus bersama rekannya R dan E. Namun kedua temannya itu kabur dengan membawa salah satu motor curian tersebut.

“Kedua pelaku yang kabur (R dan E) saat ini masih dalam pengejaran. Kita sudah memburu keduanya ke rumahnya masing-masing, tapi keduanya sudah kabur. Kita tetap melakukan pengejaran,” pungkasnya. (asn)

KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Lainnya
Puluhan ASN Serdang Jalani Rapid dan Swab Test

Puluhan ASN Serdang Jalani Rapid dan Swab Test

Dinas Kesehatan Serdang Bedagai menggelar rapid dan swab test terhadap puluhan Aparatur Sipil Negeri (ASN) Pemkab Sergai. Uji rapid dan ...
Jambret HP IRT di Atas Betor, 2 Pria Pengendara Vario Berdarah-darah ‘Dipermak’ Warga
BREAKING NEWS

Jambret HP IRT di Atas Betor, 2 Pria Pengendara Vario Berdarah-darah ‘Dipermak’ Warga

Dua pria diboyong dengan kondisi berlumuran darah ke Mapolsek Sunggal, Sabtu (30/5/2020) sekira pukul 11.50 Wib. Informasi yang dihimpun di ...
Kecamatan Girsip Terima 1.945 Paket Bahan Pokok dari GTPP Sumut

Kecamatan Girsip Terima 1.945 Paket Bahan Pokok dari GTPP Sumut

Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkonpincam) Girsang Sipangan Bolon (Girsip), Simalungun, menerima sebanyak 1.945 paket bahan pokok dari Gugus Tugas Percepatan ...
Tabrak Truk Berhenti Remaja 16 Tahun dari Desa Petatal Meregang Nyawa

Tabrak Truk Berhenti Remaja 16 Tahun dari Desa Petatal Meregang Nyawa

Diki Pratama (16), tewas seketika setelah mengalami kecelakaan di Jalan Lintas Sumatera KM 129, Dusun 3, tepatnya di depan Puskesmas ...
2 Pekan Usai Curi Motor di Batang Kuis, Kembali Lagi ke Lokasi Aksi, Pria Ini Diamuk Massa

2 Pekan Usai Curi Motor di Batang Kuis, Kembali Lagi ke Lokasi Aksi, Pria Ini Diamuk Massa

Muhammad Nuh (38), warga Dusun I, Desa Sei Tuan, Kecamatan Pantai Labu, babak-belur dihakimi warga di Desa Sugiharjo, Kecamatan Batang ...
Tikam Rekan Parbetor Hingga Tewas, Pemuda Asal Medan Johor Ditangkap di Batubara

Tikam Rekan Parbetor Hingga Tewas, Pemuda Asal Medan Johor Ditangkap di Batubara

Tersangka pembunuhan, Rizky Wahyudi Sirait (23), ditangkap polisi di persembunyiannya di Jalan Datuk Setia Wangsa, Kelurahan Nenas Siam, Kecamatan Medang ...
Loading...
Irwa Zaini
Dandim

Loading…