Selasa, 23 Juli 2019 | 13.48 WIB
Metro24Jam>News>Maling Koplak! Subuh Curi Motor, Pagi Dibawa ke Warung, Ketangkaplah!

Maling Koplak! Subuh Curi Motor, Pagi Dibawa ke Warung, Ketangkaplah!

Senin, 25 Maret 2019 - 21:05 WIB

IMG-68382

Agus Gunawan diamankan di Mapolsek Medan Area. (ist/metro24jam.com)

MEDAN, metro24jam.com – Agus Gunawan namanya. Usia baru 20 tahun. Tapi soal kenekatan, pemuda ini patut mendapat acungan jempol. Hanya saja, pemikiran sedikit kurang alias koplak.

Ceritanya, Agus baru saja dia membobol rumah warga bersama 2 temannya. Dari sana mereka berhasil melarikan satu unit sepedamotor dan beberapa barang. Tapi dasar koplak, pria pengangguran itu langsung pamer motor dan jaket yang baru dicurinya di sebuah warung.

Saat bersamaan, sang empunya barang ternyata berada di warung itu. Alhasil, tanpa susah payah, Bayu Supriyanto pemilik sepedamotor menangkap Agus.

Dibantu warga, maling kambuhan yang diketahui beralamat di Pasar V Tembung, Dusun Salak, Kecamatan Percut Sei Tuan itu pun diserahkan ke Mapolsek Medan Area.

Kanit Reskrim Polsek Medan Area, Iptu ALP Tambunan saat dikonfirmasi Senin (25/3/2019) mengatakan, aksi pencurian itu dilakukan di kediaman Bayu, Jalan Amaliun, Gang Sakti, Kelurahan Komat lV, Kecamatan Medan Area, Sabtu (23/3/2019) sekira jam 05.30 Wib.

Peristiwa itu diketahui setelah adik Bayu bangun pagi dan tak melihat lagi sepedamotor Honda Beat warna hitam BK 5004 AIF dan Honda Beat warna biru putih BK 6858 AFY, raib dari garasi rumahnya. Dia pun langsung memberitahukan hal itu kepada Bayu.

“Korban dan keluarganya sempat mencari tahu di sekitar rumah, namun hasilnya nihil,” kata Tambunan.

Selanjutnya, karena Bayu sering mendengar bahwa motor curian selalu dijual di kawasan Tembung, dia pun bergegas pergi menuju kawasan tersebut untuk mencari jejak kendaraannya.

“Sampai di Jalan Pasar VII Beringin, korban hendak sarapan, ternyata salah seorang tersangka (Agus Gunawan) datang ke warung tersebut mengendarai motor korban yang hilang berikut jaket korban yang ada di dalam jok dipakai pelaku,” beber Tambunan.

Kenal betul sepedamotor miliknya, Bayu lantas bangkit dari tempat duduknya di warung sarapan dan mendatangi Agus.

Saat itu, Agus tak mampu berdalih lagi. Selanjutnya warga menghubungi Polsek Medan Area dan menahan Agus di warung tersebut hingga petugas datang.

“Dari hasil pengembangan, diketahui bahwa pelaku mengakui kalau sepedamotor tersebut baru dicuri dari rumah korban,” bebernya.

Sepedamotor milik Bayu dicuri Agus. (ist/metro24jam.com)

Saat beraksi melakukan pencurian itu, lanjut Tambunan, Agus Gunawan tak sendirian. Ia mengaku membobol rumah mencuri 2 unit sepedamotor sekaligus bersama rekannya R dan E. Namun kedua temannya itu kabur dengan membawa salah satu motor curian tersebut.

“Kedua pelaku yang kabur (R dan E) saat ini masih dalam pengejaran. Kita sudah memburu keduanya ke rumahnya masing-masing, tapi keduanya sudah kabur. Kita tetap melakukan pengejaran,” pungkasnya. (asn)


KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Terkini Lainnya
Terjaring Razia Kasih Sayang, 6 Pelajar di Sergai Ternyata Positif Narkoba, Gawat!
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Juli 2019 - 13:39 WIB

Terjaring Razia Kasih Sayang, 6 Pelajar di Sergai Ternyata Positif Narkoba, Gawat!

Sebanyak enam pelajar SMA dan SMK Swasta di Kabupaten Serdang Bedagai positif mengkonsumsi narkoba setelah menjalani hasil tes urine dilakukan ...
7 Kadus di Desa Perkebunan Petatal Berencana Adukan Mantan Kades ke Polres Batubara
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Juli 2019 - 13:09 WIB

7 Kadus di Desa Perkebunan Petatal Berencana Adukan Mantan Kades ke Polres Batubara

Sebanyak 7 kepala dusun dan tokoh masyarakat di Desa Perkebunan Petatal, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batubara, berencana melaporkan mantan ...
Curi Sepedamotor di Tandam Hulu, Warga Mencirim Asri Ini Ditembak Polisi
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Juli 2019 - 12:49 WIB

Curi Sepedamotor di Tandam Hulu, Warga Mencirim Asri Ini Ditembak Polisi

Personel Sat Reskrim Polres Binjai meringkus Bambang Irawan (36), warga perumahan Mencirim Asri, Sunggal, Deliserdang, terduga pelaku pencurian satu unit ...
Satpol-PP Sergai Kejar-Kejaran Sama Pelajar Saat Lakukan Razia
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Juli 2019 - 12:24 WIB

Satpol-PP Sergai Kejar-Kejaran Sama Pelajar Saat Lakukan Razia

Puluhan pelajar SMU, SMK dan SMP di Kabupaten Serdang Bedagai terjaring razia Satpol PP. Hal ini dikarenakan petugas gerah melihat ...
Siswi SMP Ditawarkan Rp10 Juta ke Polisi, Tante dan Muncikari Ditangkap di Hotel Milala
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Juli 2019 - 07:19 WIB

Siswi SMP Ditawarkan Rp10 Juta ke Polisi, Tante dan Muncikari Ditangkap di Hotel Milala

Dua wanita masing-masing SA alias Sri (40) dan SZ (23), warga Jalan Kesatria, Kelurahan Satria, Binjai, diringkus personel Polsek Sunggal, Rabu ...
HUT Adhyaksa ke-59, Kajati Sumut Tekankan Pentingnya Profesionalitas
Metro 24 Jam - Senin, 22 Juli 2019 - 23:07 WIB

HUT Adhyaksa ke-59, Kajati Sumut Tekankan Pentingnya Profesionalitas

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajatisu) Fachruddin Siregar memimpin upaca peringatan HUT Adhyaksa ke-59 di halaman kantor Kejatisu, Jalan AH ...
Loading...

Loading…


Bupati Padang Lawas
BPKAD Padang Lawas
Dinas Perindag dan UMKM Padang Lawas
Bank Sumut Sibuhuan
Dinas PU & PE Padang Lawas
Bappeda Padang Lawas
Dinas LH dan Hut Padang Lawas
Dinas PMD Padang Lawas