Selasa, 23 Juli 2019 | 13.45 WIB
Metro24Jam>News>UMA Sosialisasi Model Konseling Creative Art di Desa SM Diski, Ajari Warga Hadapi Stres

UMA Sosialisasi Model Konseling Creative Art di Desa SM Diski, Ajari Warga Hadapi Stres

Rabu, 20 Maret 2019 - 08:14 WIB

IMG-68237

Narasumber saat memberikan pengarahan kepada ibu-ibu warga Desa SM Diski. (ist/metro24jam.com)

SUNGGAL, metro24jam.com – Ibu-ibu rumah tangga warga Desa Sumber Melati Diski, mengikuti sosialisasi dan pelatihan model konseling Creative Art yang diselenggarakan Universitas Medan Area (UMA). Sosialisasi untuk mengatasi stres dalam meningkatkan kualitas kehidupan kerja, berlangsung di aula kantor Desa Sumber Melati Diski, Selasa (19/3/2019).

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Desa SM Diski, Sariman SPdI, Direktur Pascasarjana UMA Prof Retna Astuti Kuswardani MA. Selain itu beberapa dosen UMA yakni, Drs Hasanudin MA PhD, Prof Dr Sri Milfayetty MKons SPsi dan Nurmaida Indrawani Siregar SPsi MSip hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut.

Narasumber Drs Hasanuddin mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program UMA dalam pengabdian masyarakat Program Studi Magister Psikologi Pascasarjana.

“Semua orang dapat mengalami stres. Orangtua, remaja bahkan anak-anak. Jadi kita ingin masyarakat itu dapat menyampaikan sesuatu atau memanajemen stres,” katanya di sela-sela acara.

Drs Hasanuddin kemudian memberikan pengarahan tentang cara menghadapi stres kepada ibu-ibu yang hadir. Peserta terlihat antusias mengikuti arahan dari para narasumber saat melakukan relaksasi, imajinasi pikiran dan banyak hal untuk menghilangkan stres.

“Minimal yang hadir ini bisa menjadi benteng untuk menghadapi stres, setidaknya bagi dirinya sendiri. Dari sini mereka nanti akan berbicara dan dapat mengajarkan pada teman-teman atau tetangga yang lain. Jadi, kita berharap materi-materi yang kita ajarkan dapat tersalurkan untuk masyarakat,” jelas Hasanuddin.

Sementara itu, Kades SM Diski, selaku tuan rumah mengucapkan terimakasih kepada para narasumber maupun yang terlibat dalam acara tersebut.

“Saya sangat berterimakasih sekali. UMA itu sangat peduli sama masyarakat, khususnya warga saya di SM Diski ini,” tuturnya.

Sariman berharap, warga yang hadir pada kegiatan tersebut pun dapat mempraktekkan apa yang telah diterima dari para narasumber dalam kehiduoan sehari-hari.

“Kita tahu, dalam kehidupan banyak masalah, apalagi ibu-ibu kan? Mudah-mudahan dengan ini warga saya bisa lebih dewasa menghadapi masalah, lebih memahami cara menghadapi lika-liku kehidupan. Sekali lagi saya sangat berterimakasih pada UMA dan narasumber,” tutupnya.(adi)


KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Terkini Lainnya
Terjaring Razia Kasih Sayang, 6 Pelajar di Sergai Ternyata Positif Narkoba, Gawat!
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Juli 2019 - 13:39 WIB

Terjaring Razia Kasih Sayang, 6 Pelajar di Sergai Ternyata Positif Narkoba, Gawat!

Sebanyak enam pelajar SMA dan SMK Swasta di Kabupaten Serdang Bedagai positif mengkonsumsi narkoba setelah menjalani hasil tes urine dilakukan ...
7 Kadus di Desa Perkebunan Petatal Berencana Adukan Mantan Kades ke Polres Batubara
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Juli 2019 - 13:09 WIB

7 Kadus di Desa Perkebunan Petatal Berencana Adukan Mantan Kades ke Polres Batubara

Sebanyak 7 kepala dusun dan tokoh masyarakat di Desa Perkebunan Petatal, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batubara, berencana melaporkan mantan ...
Curi Sepedamotor di Tandam Hulu, Warga Mencirim Asri Ini Ditembak Polisi
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Juli 2019 - 12:49 WIB

Curi Sepedamotor di Tandam Hulu, Warga Mencirim Asri Ini Ditembak Polisi

Personel Sat Reskrim Polres Binjai meringkus Bambang Irawan (36), warga perumahan Mencirim Asri, Sunggal, Deliserdang, terduga pelaku pencurian satu unit ...
Satpol-PP Sergai Kejar-Kejaran Sama Pelajar Saat Lakukan Razia
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Juli 2019 - 12:24 WIB

Satpol-PP Sergai Kejar-Kejaran Sama Pelajar Saat Lakukan Razia

Puluhan pelajar SMU, SMK dan SMP di Kabupaten Serdang Bedagai terjaring razia Satpol PP. Hal ini dikarenakan petugas gerah melihat ...
Siswi SMP Ditawarkan Rp10 Juta ke Polisi, Tante dan Muncikari Ditangkap di Hotel Milala
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Juli 2019 - 07:19 WIB

Siswi SMP Ditawarkan Rp10 Juta ke Polisi, Tante dan Muncikari Ditangkap di Hotel Milala

Dua wanita masing-masing SA alias Sri (40) dan SZ (23), warga Jalan Kesatria, Kelurahan Satria, Binjai, diringkus personel Polsek Sunggal, Rabu ...
HUT Adhyaksa ke-59, Kajati Sumut Tekankan Pentingnya Profesionalitas
Metro 24 Jam - Senin, 22 Juli 2019 - 23:07 WIB

HUT Adhyaksa ke-59, Kajati Sumut Tekankan Pentingnya Profesionalitas

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajatisu) Fachruddin Siregar memimpin upaca peringatan HUT Adhyaksa ke-59 di halaman kantor Kejatisu, Jalan AH ...
Loading...

Loading…


Bupati Padang Lawas
BPKAD Padang Lawas
Dinas Perindag dan UMKM Padang Lawas
Bank Sumut Sibuhuan
Dinas PU & PE Padang Lawas
Bappeda Padang Lawas
Dinas LH dan Hut Padang Lawas
Dinas PMD Padang Lawas