Minggu, 24 Maret 2019 | 18.14 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Peringati HUT ke-23, PTPN 4 Gunung Bayu Santuni Anak Yatim, Kaum Duafa & Tabur Benih Ikan

Peringati HUT ke-23, PTPN 4 Gunung Bayu Santuni Anak Yatim, Kaum Duafa & Tabur Benih Ikan

Sabtu, 16 Maret 2019 - 15:58 WIB

IMG-68127

Pimpinan, staf dan karyawan PTPN 4 Gunung Bayu menabur benih ikan. (ist/metro24jam.com)

SIMALUNGUN, metro24jam.com – Memperingati HUT ke-23, PTPN IV unit Gunung Bayu melaksanakan syukuran sekaligus memberikan tali asih berupa santunan kepada 50 anak yatim dan kaum duafa yang bermukim di sekitar kawasan PTPN 4 Gunung Bayu, Simalungun.

Selain itu, pihak Kebun Gunung Bayu juga melakukan tabur benih sekitar 3000 bibit ikan di kolam kelompok masyarakat Desa/Nagori Huta I Perlanaan, Kecamatan Bosar Maligas.

Bersama Pangulu Nagori, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan tokoh masyarakat setempat, staf, karyawan dan pimpinan berjumlah 55 orang, pihak PTPN 4 Gunung Bayu juga melakukan kegiatan donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesian (PMI) Simalungun di Wisma Sopo Minak, Kebun Gunung Bayu.

“Dalam kegiatan ini, keluarga besar PTPN 4 Gunung Bayu juga memberikan tali asih kepada 50 anak yatim piatu,” kata Manager PTPN 4 Gunung Bayu, Darwis Damanik, dalam rilis yang diterima metro24jam.com, Sabtu (16/3/2019) siang.

Dijelaskannya, pemberian tali asih kepada anak yatim piatu dan kaum duafa ini, bukan hanya dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PTPN 4 ke 23, yang jatuh pada tanggal 11 Maret 2019, tapi sudah rutin dilaksanakan.

“Kegiatan ini bertujuan mempererat kebersamaan dan tali silaturahmi antar sesama masyarakat. Ke depannya, kegiatan ini dapat kita lestarikan sehingga terwujudnya, profesionalisme karyawan untuk mengabdi dan membangun bersama rakyat,” imbuh Darwis.

Selain pemberian tali asih kepada anak yatim dan kaum duafa, Darwis mengatakan, PTPN 4 Gunung Bayu, juga berpartisipasi dalam beberapa rangkaian kegiatan bersama pemerintahan desa lainnya melalui program bantuan benih bibit ikan.

Penaburan 2000 ekor benih ikan dilaksanakan di Nagori Gunung Bayu, Kampung Lantosan yang dihadiri Pangulu Nagori, tokoh masyarakat dan pemuka agama, pada Sabtu (16/3/2019) pagi.

Lebih lanjut Darwis menyampaikan, apresiasi yang dapat diberikan sesungguhnya bisa dalam berbagai bentuk. Setiap karyawan juga dapat membalas jasa-jasa karyawan PTPN 4 sebelumnya, melalui partisipasi dalam bentuk bantuan dan mendukung pembangunan nasional.

Jajaran pimpinan, staf dan karyawan PTPN 4 Gunung Bayu bersama anak yatim dan kaum duafa. (ist/metro24jam.com)

Sementara itu, Handi Wijaya dan Jon Aslin Sinaga selaku Asisten Kepala (Aska) PTPN 4 Gunung Bayu menambahkan, kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi PTPN 4 sekaligus upaya menjalin silaturahmi dengan masyarakat yang kurang beruntung.

“Mudah-mudahan seluruh rangkaian acara dapat menjadi berkah bagi Kebun/PKS Gunung Bayu pada khususnya PTPN IV dan pada umumnya, serta masyarakat desa sekitar PTPN 4 dan para penerima tali asih bisa menikmati seperti apa yang kita rasakan sekarang,” katanya. (age)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Pelaku Pembacokan Adik Mantan Mertua dan Keluarganya Mendadak Amnesia
Metro 24 Jam - Minggu, 24 Maret 2019 - 13:04 WIB

Pelaku Pembacokan Adik Mantan Mertua dan Keluarganya Mendadak Amnesia

Pembacokan sekeluarga yang dilakukan Syahrul Ahmad (47) diduga sudah direncanakan. Pria itu sengaja membawa parang dan peralatan lainnya ke rumah ...
Diparkir Depan Rumah, Dump Truck Raib di Tengah Derasnya Hujan
Metro 24 Jam - Minggu, 24 Maret 2019 - 11:01 WIB

Diparkir Depan Rumah, Dump Truck Raib di Tengah Derasnya Hujan

Anjar, warga Gang Bandrek, Pasar 4 Kecamatan Patumbak, mendatangi Polsek Patumbak, Sabtu (23/3/2019) sekira pukul 20.00 Wib.Ditemani mertuanya, pria itu ...
Si Jago Merah Mengamuk, 1 Rumah Permanen di Jalan Wahid Hasyim Hangus
Metro 24 Jam - Minggu, 24 Maret 2019 - 10:39 WIB

Si Jago Merah Mengamuk, 1 Rumah Permanen di Jalan Wahid Hasyim Hangus

Satu rumah di kawasan padat penduduk di Jalan Wahid Hasim, Pasar II, persis di samping kuburan Gajah Mada, habis terbakar, ...
Kecelakaan Beruntun di Jalan Tanah Jawa-Siantar, Pengendara Jupiter MX Tewas
Metro 24 Jam - Sabtu, 23 Maret 2019 - 23:26 WIB

Kecelakaan Beruntun di Jalan Tanah Jawa-Siantar, Pengendara Jupiter MX Tewas

Rasito (50), tewas seketika usai setelah ditabrak truk di jalan umum Tanah Jawa-Pematangsiantar, Kampung Rintis VII, Nagori Balimbingan, Kecamatan Tanah ...
Baru Beli Sabu, Dua Pemakai Ditangkap Polisi, Pengedarnya Dijemput dari Warung
Metro 24 Jam - Sabtu, 23 Maret 2019 - 21:13 WIB

Baru Beli Sabu, Dua Pemakai Ditangkap Polisi, Pengedarnya Dijemput dari Warung

Personel Satuan Reserse Narkoba Polres Asahan berhasil meringkus dua pemakai sabu di Jalan H Agus Salim, Kelurahan Teladan, Kisaran, Sabtu ...
Heboh di Jalan Pancing! Wanita 60 Tahun dan 2 Anaknya Dibacok Mantan Menantu Kakak
Metro 24 Jam - Sabtu, 23 Maret 2019 - 19:31 WIB

Heboh di Jalan Pancing! Wanita 60 Tahun dan 2 Anaknya Dibacok Mantan Menantu Kakak

Seorang wanita lanjut usia bernama Ngatemi (60), bersama dua anaknya sekarat akibat dibacok mantan menantu kakaknya. Insiden itu di kediaman ...
Loading...