Minggu, 24 Maret 2019 | 19.14 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Bantu Nyalakan Mesin Motor, Ternyata Maling, Pria Pengangguran Ini Diborgol Polisi

Bantu Nyalakan Mesin Motor, Ternyata Maling, Pria Pengangguran Ini Diborgol Polisi

Sabtu, 16 Maret 2019 - 10:16 WIB

IMG-68105

Andri Ardiansyah (tengah). (ist/metro24jam.com)

MEDAN BARU, metro24jam.com – Ulah pria bernama Andri Ardiansyah–warga Jalan Karya Jaya, Pangkalan Masyhur–ini sama sekali tak disangka Daniel Ginting. Ketika Daniel merasa mendapat bantuan, ternyata Andri punya niat lain. Merampok!

Kisah itu berawal Jumat (15/3/2019) dinihari, sekira pukul 02.00 Wib. Daniel Ginting (39), baru saja usai ngopi bareng temannya di satu cafe di Jalan Perjuangan, Sari Rejo, Medan Polonia.

Kedua sahabat itu pun berniat pulang dengan mengendarai sepedamotor. Entah kenapa, mesin sepedamotor Yamaha Vega ZR, BK 4019 AAU, yang sebelumnya dikendarai mereka tiba-tiba tak bisa menyala.

Daniel pun mencoba memperbaiki sendiri. Namun, mesin sepedamotor tak juga menderum.

Tak lama berselang, Andri pun datang. Bagai ‘malaikat penolong’ Andri pun membantu Daniel untuk menghidupkan mesin motor tersebut.

Singkat cerita, Andri pun mengusulkan untuk mencoba menghidupkan mesin motor dengan cara mendorong. Sementara Andri duduk di atas sepedamotor.

Karena sebelumnya Andri juga minum di kafe yang sama, Daniel pun tak menaruh curiga. Secara sukarela dia pun mendorong sepedamotor miliknya itu untuk menghidupkan mesinnya. Dan ternyata, mesin sepedamotor memang berhasil dinyalakan.

Namun apes bagi Daniel, Andri ternyata tak berhenti setelah mesin menyala. Dia mencoba tancap gas, sementara Daniel masih memegang besi belakang sepedamotor. Alhasil, Daniel pun sempat terseret beberapa meter.

Meski beberapa kali diminta untuk berhenti, Andri tetap tak mau berhenti. Daniel pun kontan berteriak meminta tolong. Teriakan Daniel segera direspon warga. Andri kemudian ditangkap warga.

Beruntung, warga yang menangkap masih bisa menahan emosi sehingga Andri tak bernasib seperti kebanyakan yang tertangkap tangan.

Saat bersamaan, personel Polsek Medan Baru kebetulan sedang berpatroli melintas di lokasi. Andri pun diboyong ke kantor polisi, berikut sepedamotor milik Daniel sebagai barang bukti.

Kapolsek Medan Baru, melalui Kanit Reskrim, Iptu Philip A Purba ketika dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah mengamankan pelaku pencurian kereta.

“Benar, pelaku sudah kita amankan bersama barang bukti. Korban.juga sudah membuat laporan resmi. Pelaku kita kenakan pasal 363 ayat (1) KUHPidana, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” ujarnya. (adi)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Pelaku Pembacokan Adik Mantan Mertua dan Keluarganya Mendadak Amnesia
Metro 24 Jam - Minggu, 24 Maret 2019 - 13:04 WIB

Pelaku Pembacokan Adik Mantan Mertua dan Keluarganya Mendadak Amnesia

Pembacokan sekeluarga yang dilakukan Syahrul Ahmad (47) diduga sudah direncanakan. Pria itu sengaja membawa parang dan peralatan lainnya ke rumah ...
Diparkir Depan Rumah, Dump Truck Raib di Tengah Derasnya Hujan
Metro 24 Jam - Minggu, 24 Maret 2019 - 11:01 WIB

Diparkir Depan Rumah, Dump Truck Raib di Tengah Derasnya Hujan

Anjar, warga Gang Bandrek, Pasar 4 Kecamatan Patumbak, mendatangi Polsek Patumbak, Sabtu (23/3/2019) sekira pukul 20.00 Wib.Ditemani mertuanya, pria itu ...
Si Jago Merah Mengamuk, 1 Rumah Permanen di Jalan Wahid Hasyim Hangus
Metro 24 Jam - Minggu, 24 Maret 2019 - 10:39 WIB

Si Jago Merah Mengamuk, 1 Rumah Permanen di Jalan Wahid Hasyim Hangus

Satu rumah di kawasan padat penduduk di Jalan Wahid Hasim, Pasar II, persis di samping kuburan Gajah Mada, habis terbakar, ...
Kecelakaan Beruntun di Jalan Tanah Jawa-Siantar, Pengendara Jupiter MX Tewas
Metro 24 Jam - Sabtu, 23 Maret 2019 - 23:26 WIB

Kecelakaan Beruntun di Jalan Tanah Jawa-Siantar, Pengendara Jupiter MX Tewas

Rasito (50), tewas seketika usai setelah ditabrak truk di jalan umum Tanah Jawa-Pematangsiantar, Kampung Rintis VII, Nagori Balimbingan, Kecamatan Tanah ...
Baru Beli Sabu, Dua Pemakai Ditangkap Polisi, Pengedarnya Dijemput dari Warung
Metro 24 Jam - Sabtu, 23 Maret 2019 - 21:13 WIB

Baru Beli Sabu, Dua Pemakai Ditangkap Polisi, Pengedarnya Dijemput dari Warung

Personel Satuan Reserse Narkoba Polres Asahan berhasil meringkus dua pemakai sabu di Jalan H Agus Salim, Kelurahan Teladan, Kisaran, Sabtu ...
Heboh di Jalan Pancing! Wanita 60 Tahun dan 2 Anaknya Dibacok Mantan Menantu Kakak
Metro 24 Jam - Sabtu, 23 Maret 2019 - 19:31 WIB

Heboh di Jalan Pancing! Wanita 60 Tahun dan 2 Anaknya Dibacok Mantan Menantu Kakak

Seorang wanita lanjut usia bernama Ngatemi (60), bersama dua anaknya sekarat akibat dibacok mantan menantu kakaknya. Insiden itu di kediaman ...
Loading...