Minggu, 24 Maret 2019 | 17.39 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Remaja Mengaku Diculik, Laporan Tak Diterima di 2 Polsek

Remaja Mengaku Diculik, Laporan Tak Diterima di 2 Polsek

Kamis, 14 Maret 2019 - 06:40 WIB

IMG-68020

DS dan bersama orangtua dan keluarganya usai melapor di Mapolsek Delitua. (ist/metro24jam.com)

MEDAN, metro24jam.com – Seorang remaja berinisial DS (15), warga Jalan Tritura, mengaku menjadi korban penculikan, Selasa (12/3/2019). Didampingi orangtuanya, T Sirait (47), mereka mendatangi Mapolsek Delitua, Rabu (13/3/2019).

Berdasarkan keterangan orangtua DS, awalnya putranya yang masih duduk di bangku kelas 1 SMU itu pergi hendak memperbaiki HP-nya di dekat Underpass Titikuning, Selasa (12/3/2019) sekira pukul 16.00 Wib.

Selesai memperbaiki HP tersebut, dia pun bermaksud pulang ke rumah. Namun, ketika berada di pinggir jalan, 2 pria tak dikenal kemudian memanggilnya. “Kamu kelas berapa? Ayok ikut abang!” kata salah satu dari pria itu kepada DS ketika itu.

Singkat cerita, DS kemudian mengaku dibawa oleh kedua orang tersebut ke kawasan Gang Amal, Tembung. Di sana mereka membawanya ke sebuah rumah kosong.

Kemudian, salah seorang dari pria itu meminjam HP milik DS dengan alasan hendak menelepon temannya untuk meminta kunci rumah. Saat itulah secara diam-diam DS menghubungi orangtuanya melalui aplikasi WhatsApp dengan mengirimkan lokasi terakhirnya.

Sementara itu, orangtua DS yang memang menunggu anaknya karena belum juga pulang-pulang langsung bergerak menuju titik lokasi yang dikirimkan setelah menerima pesan dari DS. Mereka pun tiba di lokasi sekira pukul 19.00 Wib.

Sesampai di sana, T Sirait yang saat itu bersama kerabatnya tidak menemukan DS di titik lokasi dimaksud. Selanjutnya, setelah bertanya ke warga sekitar dengan menunukkan foto sang anak, diketahui DS sempat terlihat dibonceng mengendarai sepedamotor di sekitar lokasi.

“Salah seorang pelaku katanya bernama AJ, warga Gang Sepakat, Pasar 3, Tembung,” kata Sirait.

Setelah dicari bersama masyarakat sekitar, DS akhirnya ditemukan. Tapi kedua pria yang membawanya ke sana sudah melarikan diri.

T Sirait bersama anaknya didampingi keluarga kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Percut Sei Tuan hari itu juga, sekira pukul 20.00 WIB. Namun, laporan mereka tidak diterima dengan alasan bahwa tempat kejadian perkara awal berada di wilayah hukum Polsek Delitua.

Namun, ketika tiba di Polsek Delitua, Rabu (13/3/2019) pagi, sekira pukul 10.00 Wib, pihak Polsek Delitua mengaku tidak bisa menerima laporan tersebut dengan alasan belum terpenuhi unsur penculikan karena remaja tersebut tidak mengalami kekerasan.

“Kami sebagai masyarakat sangat kecewa, karena aparat kepolisian tidak sigap menyikapi dugaan penculikan anak kami yang jelas-jelas sudah membuat kami kuatir. Apa harus menunggu anak kami kenapa-kenapa?” ujar Sirait.

Pria itu pun mengaku akan membawa anaknya untuk melaporkan kejadian tersebut ke Mapolda Sumatera Utara. (sam)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Pelaku Pembacokan Adik Mantan Mertua dan Keluarganya Mendadak Amnesia
Metro 24 Jam - Minggu, 24 Maret 2019 - 13:04 WIB

Pelaku Pembacokan Adik Mantan Mertua dan Keluarganya Mendadak Amnesia

Pembacokan sekeluarga yang dilakukan Syahrul Ahmad (47) diduga sudah direncanakan. Pria itu sengaja membawa parang dan peralatan lainnya ke rumah ...
Diparkir Depan Rumah, Dump Truck Raib di Tengah Derasnya Hujan
Metro 24 Jam - Minggu, 24 Maret 2019 - 11:01 WIB

Diparkir Depan Rumah, Dump Truck Raib di Tengah Derasnya Hujan

Anjar, warga Gang Bandrek, Pasar 4 Kecamatan Patumbak, mendatangi Polsek Patumbak, Sabtu (23/3/2019) sekira pukul 20.00 Wib.Ditemani mertuanya, pria itu ...
Si Jago Merah Mengamuk, 1 Rumah Permanen di Jalan Wahid Hasyim Hangus
Metro 24 Jam - Minggu, 24 Maret 2019 - 10:39 WIB

Si Jago Merah Mengamuk, 1 Rumah Permanen di Jalan Wahid Hasyim Hangus

Satu rumah di kawasan padat penduduk di Jalan Wahid Hasim, Pasar II, persis di samping kuburan Gajah Mada, habis terbakar, ...
Kecelakaan Beruntun di Jalan Tanah Jawa-Siantar, Pengendara Jupiter MX Tewas
Metro 24 Jam - Sabtu, 23 Maret 2019 - 23:26 WIB

Kecelakaan Beruntun di Jalan Tanah Jawa-Siantar, Pengendara Jupiter MX Tewas

Rasito (50), tewas seketika usai setelah ditabrak truk di jalan umum Tanah Jawa-Pematangsiantar, Kampung Rintis VII, Nagori Balimbingan, Kecamatan Tanah ...
Baru Beli Sabu, Dua Pemakai Ditangkap Polisi, Pengedarnya Dijemput dari Warung
Metro 24 Jam - Sabtu, 23 Maret 2019 - 21:13 WIB

Baru Beli Sabu, Dua Pemakai Ditangkap Polisi, Pengedarnya Dijemput dari Warung

Personel Satuan Reserse Narkoba Polres Asahan berhasil meringkus dua pemakai sabu di Jalan H Agus Salim, Kelurahan Teladan, Kisaran, Sabtu ...
Heboh di Jalan Pancing! Wanita 60 Tahun dan 2 Anaknya Dibacok Mantan Menantu Kakak
Metro 24 Jam - Sabtu, 23 Maret 2019 - 19:31 WIB

Heboh di Jalan Pancing! Wanita 60 Tahun dan 2 Anaknya Dibacok Mantan Menantu Kakak

Seorang wanita lanjut usia bernama Ngatemi (60), bersama dua anaknya sekarat akibat dibacok mantan menantu kakaknya. Insiden itu di kediaman ...
Loading...