Selasa, 21 Mei 2019 | 11.27 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Resmikan Media Center, Kajari Deliserdang Akui Pentingnya Peran Pers

Resmikan Media Center, Kajari Deliserdang Akui Pentingnya Peran Pers

Rabu, 13 Maret 2019 - 19:54 WIB

IMG-68001

Kajari Harli Siregar dan Bupati H Ashari Tambunan melepaskan burung merpati saat Deklarasi Pemilu Damai. (Fani Ardana/metro24jam.com)

LUBUKPAKAM, metro24jam.com – Kajari Harli Siregar mengakui pentingnya peranan pers dalam era informasi saat ini. Hal itu diungkapkan saat meresmikan ruang Media Center Kantor Kejaksaan Negeri Deliserdang di Jalan Sudirman Lubukpakam, Rabu (13/3/2019).

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Ashari Tambunan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), tokoh agama, tokoh masyarakat, KPU dan Bawaslu Deliserdang, serta mewakili pimpinan partai konstestan Pemilu.

Harli seusai acara mengatakan, selaku salah satu unsur Forkopimda, khususnya penegak hukum, sudah menjadi kewajiban untuk menyediakan ruang media center bagi seluruh wartawan.

“Betapa pentingnya peran pers sebagai kontrol untuk memberikan pengetahuan dan informasi kepada masyarakat khususnya terkait penegakan hukum. Sesuai arahan dari Kejaksaan Agung, kita sangat bertanggung jawab memberikan fasilitas terhadap pers. Jangan ragu-ragu untuk menggunakannya,” seusai acara peresmian.

Harli menjelaskan, dia menyadari bahwa fasilitas ruang media center belum memadai dan lengkap, karena keterbatasan waktu dan anggaran dari swadaya Kejari Deliserdang tanpa melibatkan stake holder dan lainnya.

“Pers atau wartawan adalah pilar ke 4 bangsa ini dan bagaimana mengangkat harga diri sebagai bagian kehidupan bernegara. Mari kita membangun sinergitas untuk membangun Pemkab dari sisi penegakan hukum,” katanya.

Dia juga berharap, pers bisa memberikan informasi yang jujur dan bertanggungjawab, sehingga bisa membangun masyarakat ini dengan baik.

“Pers di Deliserdang harus lebih hidup tumbuh dan berkembang untuk mencerdaskan anak bangsa,” tegas Harli.

Sementara itu, Ketua PWI Deliserdang Hijad Sembiring mengapresiasi Kejari Deliserdang yang bersedia melaksanakan kegiatan tersebut.

“Mari kita menyebarkan informasi yang sejuk dalam menghadapi pemilu serentak, menciptakan sebuah pemberitaan positif maupun kontrol membangun. Mari jadikan Pemilu kita damai dengan menyajikan edukasi menyejukkan dan mendamaikan suasana masyarakat,” kata Hijad.

Sementara itu, Bupati Ashari Tambunan memberikan apresiasinya terhadap kegiatan Kejari Deliserdang bersama wartawan.

“Ini sangat luar biasa. Bahwa pers adalah pilar ke 4 demokrasi, Pak Kajari tadi telah memberi pemahaman dan mengingatkan, bahwa pers sangat penting untuk kita semua. Saya juga mengapresiasi Kajari Deliserdang yang telah membentuk 5 desa binaan Kejari Deliserdang. Ini merupakan kali pertama kali desa binaan yang telah diakui dipusat,” kata Ashari.

Kajari H Siregar bersama wartawan Unit Kejari Deliserdang. (Fani Ardana/metro24jam.com)

Kegiatan Kejari Deliserdang bersama wartawan dirangkaikan dengan pemotongan tumpeng Hari Pers dan Deklarasi Pemilu Damai dengan melepaskan burung merpati. Selanjutnya Kajari Deliserdang meninjau media center yang baru diresmikan.

Usai konferensi Pers, sejumlah wartawan media cetak dan elektronik melakukan pemilihan struktur kepengurusan wartawan Unit Kejari Deliserdang. Terpilih sebagai Ketua Roni Hutahaean, Wakil Ketua Fani Ardana, Sekretaris Edward Limbong dan Bendahara Zulpan Baloh. (fan)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Geng Motor Lempari Gedung SMAN 5, 3 Tersangka Ditahan, 1 Orang Mahasiswa Fakultas Hukum USU
Metro 24 Jam - Selasa, 21 Mei 2019 - 10:16 WIB

Geng Motor Lempari Gedung SMAN 5, 3 Tersangka Ditahan, 1 Orang Mahasiswa Fakultas Hukum USU

Tim Satgas Anti Geng Motor Polrestabes Medan akhirnya menetapkan 3 orang sebagai tersangka terkait perang antar anggota geng motor yang ...
Ribut Gara-gara Anjing, Oknum PNS Pelapor Dugaan Penganiayaan di Delitua Akhirnya Ditahan di Sunggal
Metro 24 Jam - Selasa, 21 Mei 2019 - 07:17 WIB

Ribut Gara-gara Anjing, Oknum PNS Pelapor Dugaan Penganiayaan di Delitua Akhirnya Ditahan di Sunggal

Gelbok Simbolon (52), pria yang sebelumnya mengaku menjadi korban penganiyaan tetangganya di Polsek Delitua kini resmi ditahan di Polsek Sunggal, ...
Razia Pekat Toba 2019, Polsek Medan Baru Amankan 192 Botol Miras dari 2 Toko
Metro 24 Jam - Selasa, 21 Mei 2019 - 04:03 WIB

Razia Pekat Toba 2019, Polsek Medan Baru Amankan 192 Botol Miras dari 2 Toko

Personel Polsek Medan Baru melakukan razia Pekat Toba 2019 di wilayah hukumnya, Minggu (19/5/2019) malam. Hasilnya, polisi mengamankan 192 botol ...
Antisipasi Maling Musiman Saat Puasa dan Idul Fitri, Polrestabes Medan Giat Patroli, Warga Diimbau Waspada
Metro 24 Jam - Selasa, 21 Mei 2019 - 03:56 WIB

Antisipasi Maling Musiman Saat Puasa dan Idul Fitri, Polrestabes Medan Giat Patroli, Warga Diimbau Waspada

Sepanjang bulan Ramadhan hingga jelang Hari Raya Idul Fitri, aksi pencurian semakin meningkat. Untuk itu, polisi dinilai mulai giat melaksanakan ...
Minta Motor yang Ketinggalan Saat Mencuri Dipulangkan, Maling Preman Dipolisikan Warga
Metro 24 Jam - Selasa, 21 Mei 2019 - 03:45 WIB

Minta Motor yang Ketinggalan Saat Mencuri Dipulangkan, Maling Preman Dipolisikan Warga

Sejumlah warga yang berdomisili di Lahan Garapan Jalan Selambo Raya, Gang Teratai, mendatang Polsek Percut Sei Tuan, Senin (20/5/2019) sekira ...
Lihat Dompet Jatuh Langsung Diambil, Pas Ditanya Jukir Ini Tak Mengaku, Katanya Takut, Bah!
Metro 24 Jam - Selasa, 21 Mei 2019 - 03:12 WIB

Lihat Dompet Jatuh Langsung Diambil, Pas Ditanya Jukir Ini Tak Mengaku, Katanya Takut, Bah!

Juru Parkir (jukir) Toko Harum Manis di Jalan Merdeka, Kecamatan Siantar Barat, nyaris jadi bulan-bulanan massa, Senin (20/5/2019) malam. Pasalnya, ...
Loading...