Minggu, 24 Maret 2019 | 17.56 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Dua Hari Koma di RS Tiara Siantar Usai Kecelakaan, Pemuda Asal Pematang Gajing Ini Meninggal Dunia

Dua Hari Koma di RS Tiara Siantar Usai Kecelakaan, Pemuda Asal Pematang Gajing Ini Meninggal Dunia

Senin, 11 Maret 2019 - 21:04 WIB

IMG-67914

Ardiansyah Saragih saat dirawat di rumah sakit. Insert: Foto semasa hidup. (ist/metro24jam.com)

SIMALUNGUN, metro24jam.com – Ardiansyah Saragih, warga Nagori Pematang Gajing, Kecamatan Gunung Malela, Simalungun, meninggal dunia, Senin (11/3/2019) sekira pukul 14.30 Wib.

Pemuda berusia 23 tahun itu sebelumnya sempat koma selama 2 hari di ruang ICU Rumah Sakit Tiara, Siantar, setelah mengalami kecelakaan di Jalan Jaumar, Kecamatan Gunung Malela, Simalungun, Sabtu malam (9/3/2019) kemarin, sekira pukul 23.00 Wib.

Informasi yang dihimpun metro24jam.com, Senin (11/3/2/2019), kecelakaan terjadi ketika Ardiansyah mengemudikan sepedamotor Jupiter MX miliknya berboncengan dengan teman sekampungnya, Lasma Damanik (27).

Lasma sendiri saat ini masih menjalani perawatan di Puskesmas Bandar Siantar, Kecamatan Gunung Malela.

MJ (34)–seorang saksi yang mengetahui insiden itu–mengatakan, sebelum insiden tersebut, Ardiansyah mengemudi cukup kencang.

Searah di depannya, satu sepedamotor yang belum diketahui nomor polisi serta identitas pengendaranya juga melaju kencang.

Tiba di lokasi kejadian, Ardiansyah coba mendahului sepedamotor di depannya. Namun, karena kondisi tidak memungkinkan, Ardiansyah mengurungkan niatnya.

Naas, saat bersamaan, seorang pengendara lain ternyata melaju dari arah berlawanan dan langsung menabrak sepedamotor yang dikemudikan Ardiansyah. Spontan, kedua sepedamotor berikut Ardiansyah dan Lasma serta pengemudi satunya lagi langsung terjatuh ke jalan.

“Pengendara Yamaha dan pengendara yang belum diketahui identitasnya kehilangan kendali oleng ke kanan dan menabrak. Kedua sepeda motorpun tergelincir ke kanan jalan,” jelas MJ, Senin siang (11/3/2019).

Namun, pengemudi yang datang berlawanan arah dengan Ardiansyah ternyata bisa bangkit kembali dan langsung kabur dari lokasi.

Benturan keras akibat tabrakan itu pun terdengar oleh warga setempat. Beberapa warga kemudian bergegas melakukan pertolongan melarikan kedua korban ke Puskesmas Bandar Siantar Kecamatan Gunung Malela.

Pihak Puskesmas kemudian menganjurkan pada pihak keluarga Ardiansyah Saragih agar pemuda itu dirujuk ke rumah sakit di Kota Pematangsiantar.

Mengingat pihak Puskesmas tidak menyediakan layanan ambulans, akhirnya Ardiansyah dilarikan kerumah sakit Kota Siantar menggunakan mobil angkutan umum, sebagai pilihan tercepat.

Tiba di Rumah Sakit Tiara, Siantar, pihak keluarga korban sempat panik. Pasalnya, pihak rumah sakit meminta sejumlah uang muka (Down Payment-DP), agar Ardiansyah bisa dirawat.

Karena memang terburu-buru, keluarga korban yang tidak membawa cukup uang akhirnya terpaksa bermohon dan berjanji akan menyerahkan DP keesokkan harinya.

Setelah menandatangani persetujuan, pihak rumah sakit kemudian melakukan tindakan medis lebih lanjut. Sehari di RS Tiara, Ardiansyah sempat akan dirujuk ke rumah sakit di Kota Medan. Pasalnya, hingga Minggu (10/3/2019) pemuda itu belum juga sadar.

Namun, takdir akhirnya berkata lain, pemuda yang disebut baru saja pulang dari merantau sekitar setengah bulan lalu itu, akhirnya meninggal dunia sebelum sempat dibawa ke Medan.

H Saragih, salah seorang tetangga korban ketika dihubungi metro24jam.com Senin (11/2/2019) malam, membenarkan bahwa Ardiansyah, yang sehari-hari bekerja sebagai supir truk sawit itu telah meninggal dunia di Rumah sakit Tiara Siantar.

“Sekarang sudah disemayamkan di rumah duka di kampungnya Nagori Pamatang Gajing. Rencananya akan dikebumikan besok, Selasa (12/3/2019), di TPU Nagori Pamatang Gajing,” katanya. (age)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Pelaku Pembacokan Adik Mantan Mertua dan Keluarganya Mendadak Amnesia
Metro 24 Jam - Minggu, 24 Maret 2019 - 13:04 WIB

Pelaku Pembacokan Adik Mantan Mertua dan Keluarganya Mendadak Amnesia

Pembacokan sekeluarga yang dilakukan Syahrul Ahmad (47) diduga sudah direncanakan. Pria itu sengaja membawa parang dan peralatan lainnya ke rumah ...
Diparkir Depan Rumah, Dump Truck Raib di Tengah Derasnya Hujan
Metro 24 Jam - Minggu, 24 Maret 2019 - 11:01 WIB

Diparkir Depan Rumah, Dump Truck Raib di Tengah Derasnya Hujan

Anjar, warga Gang Bandrek, Pasar 4 Kecamatan Patumbak, mendatangi Polsek Patumbak, Sabtu (23/3/2019) sekira pukul 20.00 Wib.Ditemani mertuanya, pria itu ...
Si Jago Merah Mengamuk, 1 Rumah Permanen di Jalan Wahid Hasyim Hangus
Metro 24 Jam - Minggu, 24 Maret 2019 - 10:39 WIB

Si Jago Merah Mengamuk, 1 Rumah Permanen di Jalan Wahid Hasyim Hangus

Satu rumah di kawasan padat penduduk di Jalan Wahid Hasim, Pasar II, persis di samping kuburan Gajah Mada, habis terbakar, ...
Kecelakaan Beruntun di Jalan Tanah Jawa-Siantar, Pengendara Jupiter MX Tewas
Metro 24 Jam - Sabtu, 23 Maret 2019 - 23:26 WIB

Kecelakaan Beruntun di Jalan Tanah Jawa-Siantar, Pengendara Jupiter MX Tewas

Rasito (50), tewas seketika usai setelah ditabrak truk di jalan umum Tanah Jawa-Pematangsiantar, Kampung Rintis VII, Nagori Balimbingan, Kecamatan Tanah ...
Baru Beli Sabu, Dua Pemakai Ditangkap Polisi, Pengedarnya Dijemput dari Warung
Metro 24 Jam - Sabtu, 23 Maret 2019 - 21:13 WIB

Baru Beli Sabu, Dua Pemakai Ditangkap Polisi, Pengedarnya Dijemput dari Warung

Personel Satuan Reserse Narkoba Polres Asahan berhasil meringkus dua pemakai sabu di Jalan H Agus Salim, Kelurahan Teladan, Kisaran, Sabtu ...
Heboh di Jalan Pancing! Wanita 60 Tahun dan 2 Anaknya Dibacok Mantan Menantu Kakak
Metro 24 Jam - Sabtu, 23 Maret 2019 - 19:31 WIB

Heboh di Jalan Pancing! Wanita 60 Tahun dan 2 Anaknya Dibacok Mantan Menantu Kakak

Seorang wanita lanjut usia bernama Ngatemi (60), bersama dua anaknya sekarat akibat dibacok mantan menantu kakaknya. Insiden itu di kediaman ...
Loading...