Selasa, 21 Mei 2019 | 11.45 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Dua Hari Koma di RS Tiara Siantar Usai Kecelakaan, Pemuda Asal Pematang Gajing Ini Meninggal Dunia

Dua Hari Koma di RS Tiara Siantar Usai Kecelakaan, Pemuda Asal Pematang Gajing Ini Meninggal Dunia

Senin, 11 Maret 2019 - 21:04 WIB

IMG-67914

Ardiansyah Saragih saat dirawat di rumah sakit. Insert: Foto semasa hidup. (ist/metro24jam.com)

SIMALUNGUN, metro24jam.com – Ardiansyah Saragih, warga Nagori Pematang Gajing, Kecamatan Gunung Malela, Simalungun, meninggal dunia, Senin (11/3/2019) sekira pukul 14.30 Wib.

Pemuda berusia 23 tahun itu sebelumnya sempat koma selama 2 hari di ruang ICU Rumah Sakit Tiara, Siantar, setelah mengalami kecelakaan di Jalan Jaumar, Kecamatan Gunung Malela, Simalungun, Sabtu malam (9/3/2019) kemarin, sekira pukul 23.00 Wib.

Informasi yang dihimpun metro24jam.com, Senin (11/3/2/2019), kecelakaan terjadi ketika Ardiansyah mengemudikan sepedamotor Jupiter MX miliknya berboncengan dengan teman sekampungnya, Lasma Damanik (27).

Lasma sendiri saat ini masih menjalani perawatan di Puskesmas Bandar Siantar, Kecamatan Gunung Malela.

MJ (34)–seorang saksi yang mengetahui insiden itu–mengatakan, sebelum insiden tersebut, Ardiansyah mengemudi cukup kencang.

Searah di depannya, satu sepedamotor yang belum diketahui nomor polisi serta identitas pengendaranya juga melaju kencang.

Tiba di lokasi kejadian, Ardiansyah coba mendahului sepedamotor di depannya. Namun, karena kondisi tidak memungkinkan, Ardiansyah mengurungkan niatnya.

Naas, saat bersamaan, seorang pengendara lain ternyata melaju dari arah berlawanan dan langsung menabrak sepedamotor yang dikemudikan Ardiansyah. Spontan, kedua sepedamotor berikut Ardiansyah dan Lasma serta pengemudi satunya lagi langsung terjatuh ke jalan.

“Pengendara Yamaha dan pengendara yang belum diketahui identitasnya kehilangan kendali oleng ke kanan dan menabrak. Kedua sepeda motorpun tergelincir ke kanan jalan,” jelas MJ, Senin siang (11/3/2019).

Namun, pengemudi yang datang berlawanan arah dengan Ardiansyah ternyata bisa bangkit kembali dan langsung kabur dari lokasi.

Benturan keras akibat tabrakan itu pun terdengar oleh warga setempat. Beberapa warga kemudian bergegas melakukan pertolongan melarikan kedua korban ke Puskesmas Bandar Siantar Kecamatan Gunung Malela.

Pihak Puskesmas kemudian menganjurkan pada pihak keluarga Ardiansyah Saragih agar pemuda itu dirujuk ke rumah sakit di Kota Pematangsiantar.

Mengingat pihak Puskesmas tidak menyediakan layanan ambulans, akhirnya Ardiansyah dilarikan kerumah sakit Kota Siantar menggunakan mobil angkutan umum, sebagai pilihan tercepat.

Tiba di Rumah Sakit Tiara, Siantar, pihak keluarga korban sempat panik. Pasalnya, pihak rumah sakit meminta sejumlah uang muka (Down Payment-DP), agar Ardiansyah bisa dirawat.

Karena memang terburu-buru, keluarga korban yang tidak membawa cukup uang akhirnya terpaksa bermohon dan berjanji akan menyerahkan DP keesokkan harinya.

Setelah menandatangani persetujuan, pihak rumah sakit kemudian melakukan tindakan medis lebih lanjut. Sehari di RS Tiara, Ardiansyah sempat akan dirujuk ke rumah sakit di Kota Medan. Pasalnya, hingga Minggu (10/3/2019) pemuda itu belum juga sadar.

Namun, takdir akhirnya berkata lain, pemuda yang disebut baru saja pulang dari merantau sekitar setengah bulan lalu itu, akhirnya meninggal dunia sebelum sempat dibawa ke Medan.

H Saragih, salah seorang tetangga korban ketika dihubungi metro24jam.com Senin (11/2/2019) malam, membenarkan bahwa Ardiansyah, yang sehari-hari bekerja sebagai supir truk sawit itu telah meninggal dunia di Rumah sakit Tiara Siantar.

“Sekarang sudah disemayamkan di rumah duka di kampungnya Nagori Pamatang Gajing. Rencananya akan dikebumikan besok, Selasa (12/3/2019), di TPU Nagori Pamatang Gajing,” katanya. (age)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Geng Motor Lempari Gedung SMAN 5, 3 Tersangka Ditahan, 1 Orang Mahasiswa Fakultas Hukum USU
Metro 24 Jam - Selasa, 21 Mei 2019 - 10:16 WIB

Geng Motor Lempari Gedung SMAN 5, 3 Tersangka Ditahan, 1 Orang Mahasiswa Fakultas Hukum USU

Tim Satgas Anti Geng Motor Polrestabes Medan akhirnya menetapkan 3 orang sebagai tersangka terkait perang antar anggota geng motor yang ...
Ribut Gara-gara Anjing, Oknum PNS Pelapor Dugaan Penganiayaan di Delitua Akhirnya Ditahan di Sunggal
Metro 24 Jam - Selasa, 21 Mei 2019 - 07:17 WIB

Ribut Gara-gara Anjing, Oknum PNS Pelapor Dugaan Penganiayaan di Delitua Akhirnya Ditahan di Sunggal

Gelbok Simbolon (52), pria yang sebelumnya mengaku menjadi korban penganiyaan tetangganya di Polsek Delitua kini resmi ditahan di Polsek Sunggal, ...
Razia Pekat Toba 2019, Polsek Medan Baru Amankan 192 Botol Miras dari 2 Toko
Metro 24 Jam - Selasa, 21 Mei 2019 - 04:03 WIB

Razia Pekat Toba 2019, Polsek Medan Baru Amankan 192 Botol Miras dari 2 Toko

Personel Polsek Medan Baru melakukan razia Pekat Toba 2019 di wilayah hukumnya, Minggu (19/5/2019) malam. Hasilnya, polisi mengamankan 192 botol ...
Antisipasi Maling Musiman Saat Puasa dan Idul Fitri, Polrestabes Medan Giat Patroli, Warga Diimbau Waspada
Metro 24 Jam - Selasa, 21 Mei 2019 - 03:56 WIB

Antisipasi Maling Musiman Saat Puasa dan Idul Fitri, Polrestabes Medan Giat Patroli, Warga Diimbau Waspada

Sepanjang bulan Ramadhan hingga jelang Hari Raya Idul Fitri, aksi pencurian semakin meningkat. Untuk itu, polisi dinilai mulai giat melaksanakan ...
Minta Motor yang Ketinggalan Saat Mencuri Dipulangkan, Maling Preman Dipolisikan Warga
Metro 24 Jam - Selasa, 21 Mei 2019 - 03:45 WIB

Minta Motor yang Ketinggalan Saat Mencuri Dipulangkan, Maling Preman Dipolisikan Warga

Sejumlah warga yang berdomisili di Lahan Garapan Jalan Selambo Raya, Gang Teratai, mendatang Polsek Percut Sei Tuan, Senin (20/5/2019) sekira ...
Lihat Dompet Jatuh Langsung Diambil, Pas Ditanya Jukir Ini Tak Mengaku, Katanya Takut, Bah!
Metro 24 Jam - Selasa, 21 Mei 2019 - 03:12 WIB

Lihat Dompet Jatuh Langsung Diambil, Pas Ditanya Jukir Ini Tak Mengaku, Katanya Takut, Bah!

Juru Parkir (jukir) Toko Harum Manis di Jalan Merdeka, Kecamatan Siantar Barat, nyaris jadi bulan-bulanan massa, Senin (20/5/2019) malam. Pasalnya, ...
Loading...