Jumat, 26 April 2019 | 22.51 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Rampok Kena Batunya! Todong Pisau ke Perut Calon Korban, Pria Ini Nyaris Tinggal Nama

Rampok Kena Batunya! Todong Pisau ke Perut Calon Korban, Pria Ini Nyaris Tinggal Nama

Jumat, 8 Maret 2019 - 07:36 WIB

IMG-67795

Afrizal Tarigan (ist/metro24jam.com)

SUNGGAL, metro24jam.com – Wajah garang, senjata di tangan, ternyata tak menjadi jaminan keberhasilan perampokan. Begitu yang dialami Afrizal Tarigan alias Izal (36). Merasa sudah di atas angin ketika berhasil menodongkan pisau ke perut korbannya, pria ini akhirnya kena batunya.

Pria yang beralamat di Komplek Abdul Hamid, Jalan Binjai KM 10 itu nyaris tinggal nama, jika polisi tidak datang, setelah aksi perampokannya digagalkan sang calon korban, Ayub Saputra (22), warga Jalan Kelambir V, Desa Tanjung Gusta, Sunggal, Deliserdang, Minggu (3/3/2019) dinihari kemarin.

Ceritanya, dinihari itu sekira pukul 3.00 Wib, Ayub dalam perjalanan pulang ke rumah seusai bekerja di salah satu perusahaan swasta. Dia mengendarai sepedamotor miliknya–Yamaha Mio Soul BK 2981 ABO.

Di pertengahan jalan, Ayub singgah ke SPBU Jalan Binjai KM 10 untuk mengisi bensin. Setelah bahan bakar terisi, Ayub pun kembali melanjutkan perjalanannya menuju rumah.

Namun tak jauh dari SPBU, sepedamotor yang dikendarai Ayub pun tiba-tiba mogok. Karena merasa tak akan ada bengkel yang buka jam segitu, Ayub pun coba memperbaiki kendaraannya itu sendirian.

Saat bersamaan, rupanya Afrizal Tarigan bersama seorang rekannya sedang mencari mangsa dengan mengendarai sepedamotor. Melihat Ayub sendirian di pagi buta, Izal pun turun dari kendaraannya dan langsung mengambil kunci kontak sepedamotor pemuda itu. Tak sampai di situ, Izal kemudian menempelkan pisau ke perut Ayub.

Merasa sudah di atas angin, Izal pun memaksa Ayub agar menyerahkan barang-barang berharganya. Namun, alih-alih menuruti kemauan Izal, Ayub dengan sigap menangkap tangan Izal lalu menggigitnya.

Pergelutan pun sempat terjadi. Ayub pun berteriak sekuat-kuatnya meminta bantuan warga. Usaha itu pun berhasil. Warga yang mendengar teriakan Ayub segera mendatangi lokasi keduanya bergelut.

Melihat warga mulai ‘menyerbu’, Izal pun langsung ciut dan berusaha kabur. Namun, warga sudah kadung marah tentu saja tak melepas pria itu lari. Dia ditangkap warga tak jauh dari lokasi.

Spontan, puluhan tinju-tinju dan tendangan mendarat di tubuh pria yang sehari-hari bekerja sebagai buruh bangunan itu.

Saat bersamaan, rekannya merasa tak perlu memperlihatkan rasa setia kawan. Pria yang belum diketahui identitasnya langsung tancap gas meninggalkan Izal babak belur dihakimi warga.

Aksi main hakim sendiri itu akhirnya terhenti setelah personel Polsek Sunggal tiba di lokasi. Polisi pun langsung mengamankan Izal lalu memboyongnya ke Mapolsek Sunggal.

Kanit Reskrim Polsek Sunggal, Iptu M Syarif Ginting, ketika dikonfirmasi, Kamis (7/3/2019) membenarkan pihaknya telah mengamankan Afrizal Tarigan alias Izal.

“Iya sudah kita amankan bersama barang bukti kereta milik korban lengkap dengan kuncinya serta sebilah pisau sepanjang 30 cm beserta sarungnya,” jelasnya singkat. (adi)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Pria Berkaos Loreng Tewas Dalam Kamarnya, di Lokasi Ditemukan Bong
Metro 24 Jam - Jumat, 26 April 2019 - 20:48 WIB

Pria Berkaos Loreng Tewas Dalam Kamarnya, di Lokasi Ditemukan Bong

Seorang pria paruh baya yang mengenakan seragam loreng ditemukan tak bernyawa di kediamannya Jalan Sei Mencirim, Dusun 11 Desa Paya ...
Dicegat Polisi di Jalan Irian Desa Dagang Kerawan, Pemuda Ini Kedapatan Pegang Sabu
Metro 24 Jam - Jumat, 26 April 2019 - 20:24 WIB

Dicegat Polisi di Jalan Irian Desa Dagang Kerawan, Pemuda Ini Kedapatan Pegang Sabu

Personel Unit Reskrim Polsek Tanjung Morawa meringkus seorang pemuda yang kedapatan memiliki sabu-sabu, di Jalan Irian, Dusun 4, Desa Dagang ...
Rokontruksi Pembunuhan Ngatiem, Pria Berkumis Coba Serang Pelaku
Metro 24 Jam - Jumat, 26 April 2019 - 20:10 WIB

Rokontruksi Pembunuhan Ngatiem, Pria Berkumis Coba Serang Pelaku

Polisi menggelar rekonstruksi pembunuhan korban Ngatiem alias Ati, di areal perkebunan kelapa sawit Afdeling III PTPN 4 Kebun Laras, Nagori ...
Kesal Sering Dicaci-maki, Karyawan Cuci Steam Nekat Bunuh Majikan
Metro 24 Jam - Jumat, 26 April 2019 - 19:28 WIB

Kesal Sering Dicaci-maki, Karyawan Cuci Steam Nekat Bunuh Majikan

Pelaku pembunuhan pengusaha cuci steam, Robby Diandra (39), yang ditemukan tewas diKapuk Kamal Raya Tegal alur, Kalideres Jakarta Barat, pada ...
Demi Nyabu, Motor Milik Keluarga Sendiri Disikat, Pemuda Ini Diantar Pemilik ke Kantor Polisi
Metro 24 Jam - Jumat, 26 April 2019 - 19:18 WIB

Demi Nyabu, Motor Milik Keluarga Sendiri Disikat, Pemuda Ini Diantar Pemilik ke Kantor Polisi

Gara-gara belajar nyabu, pekerjaan sebagai pedagang pakaian, akhirnya tak mencukupi untuk bagi Kevin Syah (19). Pemuda yang tinggal di Jalan ...
BNNP Gagalkan Peredaran Sabu Dalam Kemasan Milo dari Malaysia, Dikendalikan dari Lapas Tanjung Gusta
Metro 24 Jam - Jumat, 26 April 2019 - 18:55 WIB

BNNP Gagalkan Peredaran Sabu Dalam Kemasan Milo dari Malaysia, Dikendalikan dari Lapas Tanjung Gusta

Personel Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumut kembali berhasil menggagalkan upaya penyelundupan sabu-sabu asal Malaysia. Jaringan ini juga disebut dikendalikan ...
Loading...