Selasa, 23 Juli 2019 | 13.46 WIB
Metro24Jam>News>Tarik Paksa Sepedamotor, Jumpa Pemilik Galak, 4 Debt Collector Kena Batunya, 3 Kabur, 1 Diamankan

Tarik Paksa Sepedamotor, Jumpa Pemilik Galak, 4 Debt Collector Kena Batunya, 3 Kabur, 1 Diamankan

Jumat, 1 Maret 2019 - 00:00 WIB

IMG-67536

CM (kanan) saat diamankan petugas Dishub. (Taufik.metro24jam.com)

BATUBARA, metro24jam.com – Empat pria yang mengaku sebagai debt collector perusahaan leasing Adhira kena batunya, saat akan menarik paksa satu unit sepedamotor di pasar tradisional Jalan Lintas Sumatera, Desa Mekar Baru, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Batubara, Kamis (28/2/2019).

Tiga di antaranya kemudian melarikan diri, sementara satu lainnya ditahan Charles Siregar (31), pemilik kendaraan yang akan ditarik paksa.

Cerita berawal ketika Charles tiba di pasar tradisional tersebut dengan mengendarai sepedamotor Yamaha Mio Soul, BK 5190 CAE. Pria yang beralamat di Kelurahan Lima Puluh itu bermaksud hendak membeli tas.

Tapi, karena dia tidak menemukan tas yang diinginkan, Charles pun berencana pulang dan langsung menuju parkiran di pinggir jalan.

Namun, ketika akan mengeluarkan sepedamotornya dari parkiran, tiba-tiba Charles dihadang empat orang berbadan cukup besar.

Salah seorang dari mereka kemudian berkata bahwa sepedamotor milik Charles tersebut sudah lama tidak membayar cicilan.

Setelah menuding Charles belum membayar cicilan sepedamotornya, salah seorang dari debt collector tersebut kemudian menarik kunci kontak dan tubuh Charles hingga dia terjatuh. Selanjutnya, mereka mencoba mendirikan sepedamotor untuk dibawa pergi.

Melihat itu, Charles pun segera bangkit dan menahan salah satu dari keempat orang tersebut. Suasana pun sempat panas karena tiga teman yang ditahan berusaha mengintimidasi Charles.

Tapi, ketika mereka mendekat, Charles langsung menghadang dengan badannya yang cukup tinggi. Bahkan satu orang yang ditahan kemudian disandarkan ke sebatang pohon.

Meski hanya sebatas disandarkan ke pohon, tiga temannya yang melihat langsung keder dan melarikan diri sembari mengajak rekan mereka yang ditahan Charles untuk pergi.

“Masak dibilangnya aku beli kereta SNTK (beli dari tangan pertama tanpa over kredit-red)?” kata Charles kepada metro24jam.com

“Jadi ku bilang lah, ‘Ini kereta ku. Kalau ada tunggakan nanti aku ke kantor’,” ketusnya.

Pantauan di lokasi, tak lama berselang tiga petugas berseragam Dinas Perhubungan Batubara mengamankan seorang debt collector yang tertinggal, menunggu pihak kepolisian datang.

Sepedamotor yang akan ditarik. (Taufik/metro24jam.com)

Informasi yang dihimpun, pria yang diamankan tersebut berinisial CM, warga Desa Binjai Baru. Saat akan menarik sepedamotor, pria itu menunjukkan surat tugas dari perusahaan yang mempekerjakannya. Namun, surat tersebut ternyata sudah expired.

Ketika diboyong ke kantor Dishub, seorang wanita yang mengaku pernah menjadi korban penarikan para debt collector tersebut juga sudah berada di sana.

Wanita bernama Sutiara Masanti tersebut mengaku sepedamotornya juga ditarik dari pinggir jalan. “Padahal waktu itu aku lagi hamil,” ungkapnya. (fik)


KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Terkini Lainnya
Terjaring Razia Kasih Sayang, 6 Pelajar di Sergai Ternyata Positif Narkoba, Gawat!
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Juli 2019 - 13:39 WIB

Terjaring Razia Kasih Sayang, 6 Pelajar di Sergai Ternyata Positif Narkoba, Gawat!

Sebanyak enam pelajar SMA dan SMK Swasta di Kabupaten Serdang Bedagai positif mengkonsumsi narkoba setelah menjalani hasil tes urine dilakukan ...
7 Kadus di Desa Perkebunan Petatal Berencana Adukan Mantan Kades ke Polres Batubara
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Juli 2019 - 13:09 WIB

7 Kadus di Desa Perkebunan Petatal Berencana Adukan Mantan Kades ke Polres Batubara

Sebanyak 7 kepala dusun dan tokoh masyarakat di Desa Perkebunan Petatal, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batubara, berencana melaporkan mantan ...
Curi Sepedamotor di Tandam Hulu, Warga Mencirim Asri Ini Ditembak Polisi
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Juli 2019 - 12:49 WIB

Curi Sepedamotor di Tandam Hulu, Warga Mencirim Asri Ini Ditembak Polisi

Personel Sat Reskrim Polres Binjai meringkus Bambang Irawan (36), warga perumahan Mencirim Asri, Sunggal, Deliserdang, terduga pelaku pencurian satu unit ...
Satpol-PP Sergai Kejar-Kejaran Sama Pelajar Saat Lakukan Razia
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Juli 2019 - 12:24 WIB

Satpol-PP Sergai Kejar-Kejaran Sama Pelajar Saat Lakukan Razia

Puluhan pelajar SMU, SMK dan SMP di Kabupaten Serdang Bedagai terjaring razia Satpol PP. Hal ini dikarenakan petugas gerah melihat ...
Siswi SMP Ditawarkan Rp10 Juta ke Polisi, Tante dan Muncikari Ditangkap di Hotel Milala
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Juli 2019 - 07:19 WIB

Siswi SMP Ditawarkan Rp10 Juta ke Polisi, Tante dan Muncikari Ditangkap di Hotel Milala

Dua wanita masing-masing SA alias Sri (40) dan SZ (23), warga Jalan Kesatria, Kelurahan Satria, Binjai, diringkus personel Polsek Sunggal, Rabu ...
HUT Adhyaksa ke-59, Kajati Sumut Tekankan Pentingnya Profesionalitas
Metro 24 Jam - Senin, 22 Juli 2019 - 23:07 WIB

HUT Adhyaksa ke-59, Kajati Sumut Tekankan Pentingnya Profesionalitas

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajatisu) Fachruddin Siregar memimpin upaca peringatan HUT Adhyaksa ke-59 di halaman kantor Kejatisu, Jalan AH ...
Loading...

Loading…


Bupati Padang Lawas
BPKAD Padang Lawas
Dinas Perindag dan UMKM Padang Lawas
Bank Sumut Sibuhuan
Dinas PU & PE Padang Lawas
Bappeda Padang Lawas
Dinas LH dan Hut Padang Lawas
Dinas PMD Padang Lawas