Sabtu, 30 Mei 2020 | 14.47 WIB
Metro24Jam>News>Tarik Paksa Sepedamotor, Jumpa Pemilik Galak, 4 Debt Collector Kena Batunya, 3 Kabur, 1 Diamankan

Tarik Paksa Sepedamotor, Jumpa Pemilik Galak, 4 Debt Collector Kena Batunya, 3 Kabur, 1 Diamankan

Jumat, 1 Maret 2019 - 00:00 WIB

IMG-67536

CM (kanan) saat diamankan petugas Dishub. (Taufik.metro24jam.com)

Loading...

BATUBARA, metro24jam.com – Empat pria yang mengaku sebagai debt collector perusahaan leasing Adhira kena batunya, saat akan menarik paksa satu unit sepedamotor di pasar tradisional Jalan Lintas Sumatera, Desa Mekar Baru, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Batubara, Kamis (28/2/2019).

Tiga di antaranya kemudian melarikan diri, sementara satu lainnya ditahan Charles Siregar (31), pemilik kendaraan yang akan ditarik paksa.

Cerita berawal ketika Charles tiba di pasar tradisional tersebut dengan mengendarai sepedamotor Yamaha Mio Soul, BK 5190 CAE. Pria yang beralamat di Kelurahan Lima Puluh itu bermaksud hendak membeli tas.

Tapi, karena dia tidak menemukan tas yang diinginkan, Charles pun berencana pulang dan langsung menuju parkiran di pinggir jalan.

Namun, ketika akan mengeluarkan sepedamotornya dari parkiran, tiba-tiba Charles dihadang empat orang berbadan cukup besar.

Salah seorang dari mereka kemudian berkata bahwa sepedamotor milik Charles tersebut sudah lama tidak membayar cicilan.

Setelah menuding Charles belum membayar cicilan sepedamotornya, salah seorang dari debt collector tersebut kemudian menarik kunci kontak dan tubuh Charles hingga dia terjatuh. Selanjutnya, mereka mencoba mendirikan sepedamotor untuk dibawa pergi.

Melihat itu, Charles pun segera bangkit dan menahan salah satu dari keempat orang tersebut. Suasana pun sempat panas karena tiga teman yang ditahan berusaha mengintimidasi Charles.

Tapi, ketika mereka mendekat, Charles langsung menghadang dengan badannya yang cukup tinggi. Bahkan satu orang yang ditahan kemudian disandarkan ke sebatang pohon.

Meski hanya sebatas disandarkan ke pohon, tiga temannya yang melihat langsung keder dan melarikan diri sembari mengajak rekan mereka yang ditahan Charles untuk pergi.

“Masak dibilangnya aku beli kereta SNTK (beli dari tangan pertama tanpa over kredit-red)?” kata Charles kepada metro24jam.com

“Jadi ku bilang lah, ‘Ini kereta ku. Kalau ada tunggakan nanti aku ke kantor’,” ketusnya.

Pantauan di lokasi, tak lama berselang tiga petugas berseragam Dinas Perhubungan Batubara mengamankan seorang debt collector yang tertinggal, menunggu pihak kepolisian datang.

Sepedamotor yang akan ditarik. (Taufik/metro24jam.com)

Informasi yang dihimpun, pria yang diamankan tersebut berinisial CM, warga Desa Binjai Baru. Saat akan menarik sepedamotor, pria itu menunjukkan surat tugas dari perusahaan yang mempekerjakannya. Namun, surat tersebut ternyata sudah expired.

Ketika diboyong ke kantor Dishub, seorang wanita yang mengaku pernah menjadi korban penarikan para debt collector tersebut juga sudah berada di sana.

Wanita bernama Sutiara Masanti tersebut mengaku sepedamotornya juga ditarik dari pinggir jalan. “Padahal waktu itu aku lagi hamil,” ungkapnya. (fik)

KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Lainnya
Puluhan ASN Serdang Jalani Rapid dan Swab Test

Puluhan ASN Serdang Jalani Rapid dan Swab Test

Dinas Kesehatan Serdang Bedagai menggelar rapid dan swab test terhadap puluhan Aparatur Sipil Negeri (ASN) Pemkab Sergai. Uji rapid dan ...
Jambret HP IRT di Atas Betor, 2 Pria Pengendara Vario Berdarah-darah ‘Dipermak’ Warga
BREAKING NEWS

Jambret HP IRT di Atas Betor, 2 Pria Pengendara Vario Berdarah-darah ‘Dipermak’ Warga

Dua pria diboyong dengan kondisi berlumuran darah ke Mapolsek Sunggal, Sabtu (30/5/2020) sekira pukul 11.50 Wib. Informasi yang dihimpun di ...
Kecamatan Girsip Terima 1.945 Paket Bahan Pokok dari GTPP Sumut

Kecamatan Girsip Terima 1.945 Paket Bahan Pokok dari GTPP Sumut

Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkonpincam) Girsang Sipangan Bolon (Girsip), Simalungun, menerima sebanyak 1.945 paket bahan pokok dari Gugus Tugas Percepatan ...
Tabrak Truk Berhenti Remaja 16 Tahun dari Desa Petatal Meregang Nyawa

Tabrak Truk Berhenti Remaja 16 Tahun dari Desa Petatal Meregang Nyawa

Diki Pratama (16), tewas seketika setelah mengalami kecelakaan di Jalan Lintas Sumatera KM 129, Dusun 3, tepatnya di depan Puskesmas ...
2 Pekan Usai Curi Motor di Batang Kuis, Kembali Lagi ke Lokasi Aksi, Pria Ini Diamuk Massa

2 Pekan Usai Curi Motor di Batang Kuis, Kembali Lagi ke Lokasi Aksi, Pria Ini Diamuk Massa

Muhammad Nuh (38), warga Dusun I, Desa Sei Tuan, Kecamatan Pantai Labu, babak-belur dihakimi warga di Desa Sugiharjo, Kecamatan Batang ...
Tikam Rekan Parbetor Hingga Tewas, Pemuda Asal Medan Johor Ditangkap di Batubara

Tikam Rekan Parbetor Hingga Tewas, Pemuda Asal Medan Johor Ditangkap di Batubara

Tersangka pembunuhan, Rizky Wahyudi Sirait (23), ditangkap polisi di persembunyiannya di Jalan Datuk Setia Wangsa, Kelurahan Nenas Siam, Kecamatan Medang ...
Loading...
Irwa Zaini
Dandim

Loading…