Minggu, 24 Maret 2019 | 17.39 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Tarik Paksa Sepedamotor, Jumpa Pemilik Galak, 4 Debt Collector Kena Batunya, 3 Kabur, 1 Diamankan

Tarik Paksa Sepedamotor, Jumpa Pemilik Galak, 4 Debt Collector Kena Batunya, 3 Kabur, 1 Diamankan

Jumat, 1 Maret 2019 - 00:00 WIB

IMG-67536

CM (kanan) saat diamankan petugas Dishub. (Taufik.metro24jam.com)

BATUBARA, metro24jam.com – Empat pria yang mengaku sebagai debt collector perusahaan leasing Adhira kena batunya, saat akan menarik paksa satu unit sepedamotor di pasar tradisional Jalan Lintas Sumatera, Desa Mekar Baru, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Batubara, Kamis (28/2/2019).

Tiga di antaranya kemudian melarikan diri, sementara satu lainnya ditahan Charles Siregar (31), pemilik kendaraan yang akan ditarik paksa.

Cerita berawal ketika Charles tiba di pasar tradisional tersebut dengan mengendarai sepedamotor Yamaha Mio Soul, BK 5190 CAE. Pria yang beralamat di Kelurahan Lima Puluh itu bermaksud hendak membeli tas.

Tapi, karena dia tidak menemukan tas yang diinginkan, Charles pun berencana pulang dan langsung menuju parkiran di pinggir jalan.

Namun, ketika akan mengeluarkan sepedamotornya dari parkiran, tiba-tiba Charles dihadang empat orang berbadan cukup besar.

Salah seorang dari mereka kemudian berkata bahwa sepedamotor milik Charles tersebut sudah lama tidak membayar cicilan.

Setelah menuding Charles belum membayar cicilan sepedamotornya, salah seorang dari debt collector tersebut kemudian menarik kunci kontak dan tubuh Charles hingga dia terjatuh. Selanjutnya, mereka mencoba mendirikan sepedamotor untuk dibawa pergi.

Melihat itu, Charles pun segera bangkit dan menahan salah satu dari keempat orang tersebut. Suasana pun sempat panas karena tiga teman yang ditahan berusaha mengintimidasi Charles.

Tapi, ketika mereka mendekat, Charles langsung menghadang dengan badannya yang cukup tinggi. Bahkan satu orang yang ditahan kemudian disandarkan ke sebatang pohon.

Meski hanya sebatas disandarkan ke pohon, tiga temannya yang melihat langsung keder dan melarikan diri sembari mengajak rekan mereka yang ditahan Charles untuk pergi.

“Masak dibilangnya aku beli kereta SNTK (beli dari tangan pertama tanpa over kredit-red)?” kata Charles kepada metro24jam.com

“Jadi ku bilang lah, ‘Ini kereta ku. Kalau ada tunggakan nanti aku ke kantor’,” ketusnya.

Pantauan di lokasi, tak lama berselang tiga petugas berseragam Dinas Perhubungan Batubara mengamankan seorang debt collector yang tertinggal, menunggu pihak kepolisian datang.

Sepedamotor yang akan ditarik. (Taufik/metro24jam.com)

Informasi yang dihimpun, pria yang diamankan tersebut berinisial CM, warga Desa Binjai Baru. Saat akan menarik sepedamotor, pria itu menunjukkan surat tugas dari perusahaan yang mempekerjakannya. Namun, surat tersebut ternyata sudah expired.

Ketika diboyong ke kantor Dishub, seorang wanita yang mengaku pernah menjadi korban penarikan para debt collector tersebut juga sudah berada di sana.

Wanita bernama Sutiara Masanti tersebut mengaku sepedamotornya juga ditarik dari pinggir jalan. “Padahal waktu itu aku lagi hamil,” ungkapnya. (fik)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Pelaku Pembacokan Adik Mantan Mertua dan Keluarganya Mendadak Amnesia
Metro 24 Jam - Minggu, 24 Maret 2019 - 13:04 WIB

Pelaku Pembacokan Adik Mantan Mertua dan Keluarganya Mendadak Amnesia

Pembacokan sekeluarga yang dilakukan Syahrul Ahmad (47) diduga sudah direncanakan. Pria itu sengaja membawa parang dan peralatan lainnya ke rumah ...
Diparkir Depan Rumah, Dump Truck Raib di Tengah Derasnya Hujan
Metro 24 Jam - Minggu, 24 Maret 2019 - 11:01 WIB

Diparkir Depan Rumah, Dump Truck Raib di Tengah Derasnya Hujan

Anjar, warga Gang Bandrek, Pasar 4 Kecamatan Patumbak, mendatangi Polsek Patumbak, Sabtu (23/3/2019) sekira pukul 20.00 Wib.Ditemani mertuanya, pria itu ...
Si Jago Merah Mengamuk, 1 Rumah Permanen di Jalan Wahid Hasyim Hangus
Metro 24 Jam - Minggu, 24 Maret 2019 - 10:39 WIB

Si Jago Merah Mengamuk, 1 Rumah Permanen di Jalan Wahid Hasyim Hangus

Satu rumah di kawasan padat penduduk di Jalan Wahid Hasim, Pasar II, persis di samping kuburan Gajah Mada, habis terbakar, ...
Kecelakaan Beruntun di Jalan Tanah Jawa-Siantar, Pengendara Jupiter MX Tewas
Metro 24 Jam - Sabtu, 23 Maret 2019 - 23:26 WIB

Kecelakaan Beruntun di Jalan Tanah Jawa-Siantar, Pengendara Jupiter MX Tewas

Rasito (50), tewas seketika usai setelah ditabrak truk di jalan umum Tanah Jawa-Pematangsiantar, Kampung Rintis VII, Nagori Balimbingan, Kecamatan Tanah ...
Baru Beli Sabu, Dua Pemakai Ditangkap Polisi, Pengedarnya Dijemput dari Warung
Metro 24 Jam - Sabtu, 23 Maret 2019 - 21:13 WIB

Baru Beli Sabu, Dua Pemakai Ditangkap Polisi, Pengedarnya Dijemput dari Warung

Personel Satuan Reserse Narkoba Polres Asahan berhasil meringkus dua pemakai sabu di Jalan H Agus Salim, Kelurahan Teladan, Kisaran, Sabtu ...
Heboh di Jalan Pancing! Wanita 60 Tahun dan 2 Anaknya Dibacok Mantan Menantu Kakak
Metro 24 Jam - Sabtu, 23 Maret 2019 - 19:31 WIB

Heboh di Jalan Pancing! Wanita 60 Tahun dan 2 Anaknya Dibacok Mantan Menantu Kakak

Seorang wanita lanjut usia bernama Ngatemi (60), bersama dua anaknya sekarat akibat dibacok mantan menantu kakaknya. Insiden itu di kediaman ...
Loading...