Sabtu, 30 Mei 2020 | 15.11 WIB
Metro24Jam>News>Seribuan Warga Etnis Tionghoa dan Pengusaha Nyatakan Dukungan kepada Prabowo Subianto

Seribuan Warga Etnis Tionghoa dan Pengusaha Nyatakan Dukungan kepada Prabowo Subianto

Sabtu, 23 Februari 2019 - 12:03 WIB

IMG-67292

Prabowo Subianto saat menghadiri Silaturahmi dan Temu Ramah dengan Pengusaha dan Etnis Tionghoa di Selecta Ballroom, Medan. (Lana/metro24jam.com)

Loading...

MEDAN, metro24jam.com – Seribuan pengusaha dan warga etnis Tionghoa Sumater Utara menyatakan dukungan terhadap Calon Presiden nomor urut 02. Dukungan tersebut disampaikan saat Prabowo Subianto menghadiri acara Silaturahmi dan Temu Ramah dengan Pengusaha dan Etnis Tionghoa di Selecta Ballroom, Gedung Selecta, Jalan Listrik Medan, Jumat (22/2/2019) malam.

Pada kesempatan itu Prabowo Subianto menyampaikan visi misi bidang ekonomi Capres dan Cawapres 02. “Saya telah menerima hadiah dan amanah untuk maju sebagai Presiden Republik Indonesia untuk masa kepemimpinan 2019-2024 dengan wakil saya Sandiaga Uno,” katanya.

Selanjutnya, Prabowo menekankan bahwa syarat untuk menjadi sebuah negara modern adalah terciptanya suatu sistem pemerintahan yang kokoh serta sistem politik dan ekomoni yang tepat.

Saya memakai semboyan Aman untuk semua-Adil untuk semua-Makmur untuk semua,” kata Prabowo dalam sambutannya.

Mantan Danjen Kopassus itu mengatakan, semboyan yang dipilihnya tersebut merupakan syarat untuk menjadi negara dan bangsa yang berhasil. “Untuk apa kita bernegara, jika tidak dalam keadaan aman, adil dan kekurangan,” katanya.

Selanjutnya prabowo mengatakan bahwa bangsa indonesia dan negara-negara lain sedang dalam tantangan yang berat dalam hal laju penduduk.

“Jumlah penduduk tiap tahun yang bertambah sangat pesat tiap tahunnya. Kita harus siapkan makanan, protein, vitamin dan susu untuk bayi-bayi yang baru lahir,” jelasnya.

Lebih lanjut Prabowo mengatakan, bahwa sebentar lagi bangsa Indonesia harus mengimpor 100 persen bahan bakar fosil dan sebagainya.

“Jalan keluarnya apa? Ada…Kita pakai bio energi. Contohnya pakai kelapa sawit, aren, singkong dan sebagainya. Untuk itu saya punya tim pakar bahwa sebenarnya kita mampu untuk swasembada energi,” tegasnya.

Prabowo juga mengutip pernyataan PBB bahwa tahun 2025 mendatang dunia akan mengalami krisis air bersih.

“Kalau PBB mengatakan, sebentar lagi, tahun 2025 dunia akan mengalami kekurangan air bersih. Krisis air bersih membuat rakyat kita yang miskin sulit mendapakan air bersih,” jelasnya.

Prabowo juga mengatakan beberapa tahun lagi permukaan air laut di Nusantara diperkirakan akan naik setinggi 5 meter.

“Perubahan iklim yang akan mengakibatkan permukaan air laut naik. Diperkirakan nanti sebentar lagi–kita bisa cek beberapa tahun lagi–tapi permukaan air laut di nusantara ini bisa naik 5 meter. Jadi bisa dibayangin rakyat kita yang hidup di pantai-pantai,” katanya.

Prabowo menilai bahwa fenomena itu adalah hal yang sangat serius. Untuk itu dia mengatakan bahwa rakyat Indonesia tidak bisa leha-leha lagi.

“Saya bisa kasihkan peta yang beredar di dunia, daerah mana-mana saja yang terkena. Ini bukan kata saya ini kata PBB, kalau tidak percaya nanti gue kasih laporannya,” tegas Prabowo.

“Kita sekarang mengejar waktu, kita harus kerja keras, harus berfikir, harus bersatu dan bekerjasama tanpa menebar kebencihan dan menimbulkan permusuhan,” pintanya.

Prabowo juga menyinggung soal pentingnya menghormati semua manusia. “Bahwa perbuatan saya, berdasarkan nilai-nilai yang saya yakini, nilai-nilai yang saya pegang teguh. Bahwa nilai utama kita adalah menghormati semua manusia yang ada di atas bumi ini,” katanya.

“Manusia adalah manusia. Mau dari mana pun dia berasal, apapun keyakinananya semuah tetap harus dihormati,” imbuhnya.

Sebelum turun dari panggung, di hadapan ribuan tamu, Prabowo mengucapkan terima kasih karena telah diundang dalam acara tersebut.

“Undangan ini menjadi suatu kehormatan dan semoga siapapun yang dipilih rakyat kita harus hormati, asal itu pilihan rakyat, asal kita hidup rukun, harus bersatu harus kerjasama untuk kemakmuran kita bersama,” tutupnya, sembari menyalami beberapa tamu yang hadir dan kemudian berswafoto sebelum meningggalkan gedung acara.

Sebelumnya, Ketua Panitia Harti Hartijah menyampaikan, seluruh pengusaha dan masyarakat dari etnis Tionghoa yang hadir menyatakan dukungan pada program misi dan visi Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno yang dinilai membela dan mengutamakan kepentingan rakyat.

“Perjuangan dan dukungan kami serta teriring doa kami, semoga Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Sandiaga Uno dapat terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024, amiin,” seru Harti yang disambut tepuk tangan hadirin. (Lana)

KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Lainnya
Puluhan ASN Serdang Jalani Rapid dan Swab Test

Puluhan ASN Serdang Jalani Rapid dan Swab Test

Dinas Kesehatan Serdang Bedagai menggelar rapid dan swab test terhadap puluhan Aparatur Sipil Negeri (ASN) Pemkab Sergai. Uji rapid dan ...
Jambret HP IRT di Atas Betor, 2 Pria Pengendara Vario Berdarah-darah ‘Dipermak’ Warga
BREAKING NEWS

Jambret HP IRT di Atas Betor, 2 Pria Pengendara Vario Berdarah-darah ‘Dipermak’ Warga

Dua pria diboyong dengan kondisi berlumuran darah ke Mapolsek Sunggal, Sabtu (30/5/2020) sekira pukul 11.50 Wib. Informasi yang dihimpun di ...
Kecamatan Girsip Terima 1.945 Paket Bahan Pokok dari GTPP Sumut

Kecamatan Girsip Terima 1.945 Paket Bahan Pokok dari GTPP Sumut

Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkonpincam) Girsang Sipangan Bolon (Girsip), Simalungun, menerima sebanyak 1.945 paket bahan pokok dari Gugus Tugas Percepatan ...
Tabrak Truk Berhenti Remaja 16 Tahun dari Desa Petatal Meregang Nyawa

Tabrak Truk Berhenti Remaja 16 Tahun dari Desa Petatal Meregang Nyawa

Diki Pratama (16), tewas seketika setelah mengalami kecelakaan di Jalan Lintas Sumatera KM 129, Dusun 3, tepatnya di depan Puskesmas ...
2 Pekan Usai Curi Motor di Batang Kuis, Kembali Lagi ke Lokasi Aksi, Pria Ini Diamuk Massa

2 Pekan Usai Curi Motor di Batang Kuis, Kembali Lagi ke Lokasi Aksi, Pria Ini Diamuk Massa

Muhammad Nuh (38), warga Dusun I, Desa Sei Tuan, Kecamatan Pantai Labu, babak-belur dihakimi warga di Desa Sugiharjo, Kecamatan Batang ...
Tikam Rekan Parbetor Hingga Tewas, Pemuda Asal Medan Johor Ditangkap di Batubara

Tikam Rekan Parbetor Hingga Tewas, Pemuda Asal Medan Johor Ditangkap di Batubara

Tersangka pembunuhan, Rizky Wahyudi Sirait (23), ditangkap polisi di persembunyiannya di Jalan Datuk Setia Wangsa, Kelurahan Nenas Siam, Kecamatan Medang ...
Loading...
Irwa Zaini
Dandim

Loading…