Minggu, 24 Maret 2019 | 19.02 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>4 Hari Terjebak di Atap Rumah, Kucing Warga Diselamatkan Petugas Damkar Medan

4 Hari Terjebak di Atap Rumah, Kucing Warga Diselamatkan Petugas Damkar Medan

Selasa, 19 Februari 2019 - 16:41 WIB

IMG-67119

Petugas Damkar saat menurunkan kucing dari atap rumah warga. (ist/metro24jam.com)

MEDAN, metro24jam.com – Petugas Pemadam Kebakaran Medan berhasil menyelamatkan seekor kucing yang terjebak selama empat hari di atap rumah warga di Jalan Kayu Embun, Desa Delitua, Kelurahan Sudirejo, Kecamatan Namorambe, Deliserdang, Selasa (19/2/2019).

Pantas Simamora, petugas Damkar Medan di Jalan Candi Borobudur mengatakan, penyelamatan dilakukan setelah mereka menerima laporan seorang warga bernama Dina Norris, warga Jalan Kayu Embun, Desa Deli Tua, Kelurahan Sudirejo, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deliserdang.

“Jadi mendapat laporan itu, tadi tim kami langsung datang ke lokasi,” ujar Pantas Simamora.

Pantas Simamora bersama dua orang rekan setimnya di Damkar Medan, Donny Natansa Sinulingga dan Agus Sibarani datang ke lokasi.

“Kata pemiliknya, kucing itu sudah empat hari ada di atap rumah warga, tapi nggak bisa turun. Kami bawa tangga, awalnya agak sulit, karena kucingnya terjepit di atas atap rumah warga,” paparnya.

Menurut Pantas, selama ini mereka biasa menerima info hoax dari orang tak bertanggungjawab. Petugas Damkar, kerap kali dikerjai oleh orang usil. Namun kejadian ini langka terjadi di Medan.

“Sebenarnya kami hampir nggak mau datang. Karena sering kami dikerjai. Makanya kami lama datang. Pernah juga dapat kasus begini, tapi ular. Sebenernya kasus begini langka di Medan. Makanya sangsi juga la kami mau datang. Takutnya jauh-jauh datang, ternyata hoaks,” tuturnya.

Dina Norris sang pemilik kucing mengaku hewan peliharaannya yang bernama Kiccy Norris itu sudah empat hari berada di atap rumah tetangganya.

“Saya udah coba ngambil, tapi nggak bisa, karena posisinya jauh dan ternyata kucing saya itu terjepit di atap rumah tetangga saya, tapi tetangga saya itu sudah lama pergi,” katanya.

Dina mengaku sempat meminta tolong kepada petugas Damkar melalui twitter untuk menyelamatkan kucing betina itu. Namun karena tidak ditanggapi, akhirnya wanita ini langsung menelpon petugas Damkar Medan.

“Mereka pikir saya iseng. Jadi langsung saya telpon petugas Damkar-nya. Satu jam kemudian, ternyata petugas Damkar mau datang menolong. Saya sangat berterima kasih denga. petugas Damkar, karena peduli bukan hanya dengan sesama manusia, tapi juga hewan,” ungka Dina. (lana)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Pelaku Pembacokan Adik Mantan Mertua dan Keluarganya Mendadak Amnesia
Metro 24 Jam - Minggu, 24 Maret 2019 - 13:04 WIB

Pelaku Pembacokan Adik Mantan Mertua dan Keluarganya Mendadak Amnesia

Pembacokan sekeluarga yang dilakukan Syahrul Ahmad (47) diduga sudah direncanakan. Pria itu sengaja membawa parang dan peralatan lainnya ke rumah ...
Diparkir Depan Rumah, Dump Truck Raib di Tengah Derasnya Hujan
Metro 24 Jam - Minggu, 24 Maret 2019 - 11:01 WIB

Diparkir Depan Rumah, Dump Truck Raib di Tengah Derasnya Hujan

Anjar, warga Gang Bandrek, Pasar 4 Kecamatan Patumbak, mendatangi Polsek Patumbak, Sabtu (23/3/2019) sekira pukul 20.00 Wib.Ditemani mertuanya, pria itu ...
Si Jago Merah Mengamuk, 1 Rumah Permanen di Jalan Wahid Hasyim Hangus
Metro 24 Jam - Minggu, 24 Maret 2019 - 10:39 WIB

Si Jago Merah Mengamuk, 1 Rumah Permanen di Jalan Wahid Hasyim Hangus

Satu rumah di kawasan padat penduduk di Jalan Wahid Hasim, Pasar II, persis di samping kuburan Gajah Mada, habis terbakar, ...
Kecelakaan Beruntun di Jalan Tanah Jawa-Siantar, Pengendara Jupiter MX Tewas
Metro 24 Jam - Sabtu, 23 Maret 2019 - 23:26 WIB

Kecelakaan Beruntun di Jalan Tanah Jawa-Siantar, Pengendara Jupiter MX Tewas

Rasito (50), tewas seketika usai setelah ditabrak truk di jalan umum Tanah Jawa-Pematangsiantar, Kampung Rintis VII, Nagori Balimbingan, Kecamatan Tanah ...
Baru Beli Sabu, Dua Pemakai Ditangkap Polisi, Pengedarnya Dijemput dari Warung
Metro 24 Jam - Sabtu, 23 Maret 2019 - 21:13 WIB

Baru Beli Sabu, Dua Pemakai Ditangkap Polisi, Pengedarnya Dijemput dari Warung

Personel Satuan Reserse Narkoba Polres Asahan berhasil meringkus dua pemakai sabu di Jalan H Agus Salim, Kelurahan Teladan, Kisaran, Sabtu ...
Heboh di Jalan Pancing! Wanita 60 Tahun dan 2 Anaknya Dibacok Mantan Menantu Kakak
Metro 24 Jam - Sabtu, 23 Maret 2019 - 19:31 WIB

Heboh di Jalan Pancing! Wanita 60 Tahun dan 2 Anaknya Dibacok Mantan Menantu Kakak

Seorang wanita lanjut usia bernama Ngatemi (60), bersama dua anaknya sekarat akibat dibacok mantan menantu kakaknya. Insiden itu di kediaman ...
Loading...